Cara Hilangkan Kerutan di Wajah dengan Endoskin Overnight Beauty Patch

By Dewi Sulistiawaty - November 11, 2020

Endoskin

Aku tuh sebenarnya orangnya ceria dan suka humor… uhuk!! Cuma terkadang memang suka jaim aja saat ketemu orang lain, apalagi yang baru dikenal, haha. Lah, apa hubungannya dengan judulnya kerutan dan Endoskin Overnight Beauty Patch sih? Sabaar, kan intro duluuu *intro yang panjaang, haha....

Tumbuh dan besar bersama dengan saudara yang suka humor, membentukku jadi pribadi yang humoris juga. Tak ada yang salah memang dengan hal ini, bagus malah, karena baik untuk perkembangan emosi dan kesehatan. Namun ternyata sering tertawa akibat kebiasaan humor ini malah dapat menimbulkan kerutan di wajah lho! Hah, trus gimana dong, masa kita gak boleh tertawa?

Sebenarnya bukan hanya tertawa saja, banyak faktor lainnya juga sih yang bisa menimbulkan kerutan di wajah. Faktor yang paling utama adalah karena usia. Kita tidak bisa menghindari pertambahan usia. Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh kita tuh sudah mulai berkurang kemampuannya untuk menghasilkan kolagen. Kita tahu kalau kolagen ini adalah salah satu zat di tubuh kita yang bekerja menjaga tekstur kulit agar tetap elastis. Jika kolagen berkurang, maka kekenyalan kulit pun akan ikut berkurang. Akibatnya akan timbul keriput di kulit.

Faktor lain yang menyebabkan keriput pada kulit adalah radiasi sinar ultraviolet dari sinar matahari. Sinar matahari memang baik untuk kesehatan tulang. Namun di siang hari, matahari memancarkan sinar ultraviolet, yang jika terkena kulit kita dalam waktu lama, dapat menyebablan elastin dan kolagen yang ada di lapisan dalam kulit jadi rusak. So, jika sering terpapar sinar matahari, kulit dapat mengeriput lebih cepat sebelum waktunya.

Selain itu, ada faktor gizi yang buruk, kurang tidur, stres, serta kebiasaan merokok yang juga dapat menjadi pencetus timbulnya kerutan di wajah. Itu beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya kerutan di wajah, di luar faktor keturunan dan penyakit ya.

Nah, selain usia dan kebiasaan tertawa atau kebiasaan mengekspresikan wajah, hampir semua faktor penyebab timbulnya kerutan bisa dicegah dengan cara melindungi kulit dengan payung atau pakaian, sunscreen atau sunblock, dan dengan cara mengurangi kebiasaan hidup kurang sehat tersebut. Namun bagaimana dengan faktor usia? Dan juga sepertinya aneh banget hidup ini (bagiku) tanpa ada ekspresi di wajah, huhu….

Sebenarnya aku tuh tipe kulitnya wajah oily. Dulu saat remaja aku sempet kesel punya kulit wajah yang berminyak, karena jadi gampang banget jerawatan. Namun menginjak usia dewasa, aku jadi tahu, kalau ternyata punya kulit wajah berminyak ada sisi positifnya juga, yaitu kulit jadi gak mudah keriput. Menurutku paling nggak pengeriputan di wajahku bisa tertunda *ngarepnya begitu siih, hihi….

Alhamdulillah, di usia ‘cantikku’, walau sering tertawa dan mengeluarkan ekspresi wajah lainnya, belum ada kerutan, bahkan garis-garis halus yang menghiasi wajah. Seneng dong! Haha…. Namun ketawaku mulai terhenti ketika beberapa hari lalu, aku menemukan sedikit guratan halus di bawah mata dan jidat. Oh, tidaaaaaac…!!!

Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin
Duh, gimana caranya hilangkan kerutan di wajah?


Untunglah kepanikan ini bisa kututupi dengan cepat, tanpa harus berteriak kencang seperti bangsa Galia yang menyebut langit akan runtuh menimpa kepala mereka karena masalah ini, hihi. Aku sempet berpikir, apa yang menjadi penyebab timbulnya kerutan di wajahku.

Ouch iya, baru ingat, selama pandemi ini kan aku lebih sering berada di rumah. Karena cuaca yang panas, aku selalu berada di ruang ber-AC sampai berjam-jam. Mungkin ini yang menyebabkan kulitku jadi kering, sehingga menciptakan kerutan di wajah, huhu. Ini mesti cepat ditangani.

Aku pun mulai browsing-browsing di internet, mencari tahu bagaimana cara mengatasi kerutan di wajah. Ternyata banyak banget ya produk anti aging yang ditawarkan di sana. Aku malah dibuat bingung memilih mana produk yang bagus dan cocok buatku. Akhirnya curcol dengan adek, yang ternyata juga mengalami masalah yang sama. Dan dia sendiri juga belum tahu bagaimana cara mengatasinya. Curcolku pun berlanjut dengan salah seorang sahabat dekatku.

Usai mendengar curhatanku, sahabatku ini merekomendasikan aku untuk pakai Endoskin Overnight Beauty Patch. Katanya ia cocok pakai Endoskin Overnight Beauty Patch ini. Jujur, aku belum pernah pakai Endoskin, namun aku sering denger tentang Endoskin, dan pernah baca juga review Endoskin dari teman-teman yang pernah pakai.

Karena ini rekomendasi dari sahabat baikku, aku pun memutuskan untuk mencoba mengatasi kerutan di wajahku menggunakan Endoskin Overnight Beauty Patch. Untunglah aku gak perlu repot keluar rumah untuk membeli produknya. Temanku sudah memberikan link untuk memesan Endoskin di toko WestCare Official di salah satu ecommerce.

Gak pake lama, pesananku pun mendarat manis di rumah. Produk Endoskin Overnight Beauty Patch nya tersimpan aman di dalam box besar berwarna pink pupus. Aku baru tahu kalau Endoskin ini ternyata produk buatan Korea. Di bagian bawah kemasan kotak Endoskinnya terdapat informasi bahwa produk ini memiliki lisensi dari Endoderma Korea, dan diimpor oleh PT. Lapi Laboratories. Baiklah, sekalian aja aku tulis review Endoskin Overnight Beauty Patch nya yaa 😊




Endoskin Overnight Beauty Patch


Review Endoskin Overnight Beauty Patch

Di dalam paket terdapat 3 patch (@13mg per patch) skincare Endoskin yang tersusun rapi dalam kotak plastik pelindung berwarna kuning keemasan, dan dibungkus dengan kemasan plastik berwarna putih. Kemasan plastik ini dilindungi lagi dengan kotak berbahan kertas dengan warna senada. Jadi dari segi kehigienisan dan keamanan produknya bisa dibilang TOP deh! Baidewei, jangan lupa cek tanggal kadaluarsanya ya 😊

Berdasarkan informasi yang kubaca dari packaging Endoskin Patch, di sana tertulis bahwa Patch skincare Endoskin ini merupakan micro-patch yang mengandung CLHA (Cross-Linked Hyaluronic Acid) atau rantai silang emas hialuronat, yang dapat meresap ke dalam lapisan kulit. Kemampuan cross-linking nya berguna untuk mengikat senyawa HCA.

Di komposisinya memang tertulis bahwa patch-nya mengandung Sodium Hialuronat dan Sodium Hialuronat Crosspolimer-2. Zat aktif ini dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit dan menyamarkan kerutan di wajah. So, memang ini yang aku cari, hihi….

Selain itu dikemasannya juga terdapat peringatan, agar patch ini jangan sampai digunakan langsung pada mata, luka terbuka atau bagian kulit yang iritasi, terinfeksi atau sensitif. Jadi ini hanya digunakan untuk pemakaian luar saja ya. Jauhkan juga dari jangkauan anak-anak, serta hentikan pemakaian jika terjadi iritasi kulit. Jika timbul kemerahan atau masalah kulit lainnya, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter. 

Endoskin

Oiya, patch ini ternyata gak boleh disimpan di kulkas ya. Soalnya beberapa produk skincare kadang memang enaknya ditaruh di kulkas gitu kan. Maksudnya sih biar awet, trus adem dan nyaman pas dipake. Nah, kalau Endoskin Overnight Beauty Patch ini gak boleh. Mungkin ini maksudnya agar formula CLHA nya jangan sampai rusak dan gak bisa berfungsi secara optimal.

Patch skincare Endoskin ini mesti diaplikasikan selama minimal 4 jam, dan gak boleh dilepas pasang gitu. Jadi disarankan untuk mengaplikasikan patch-nya sebelum tidur, dan baru melepaskannya saat bangun di pagi hari. Selain agar lebih optimal kerja patch-nya, karena wajah dalam kondisi rileks, juga untuk menghindari aktivitas di siang hari yang terganggu dengan kondisi patch yang menempel di wajah.

Setelah bersabar menunggu waktu malam eh waktu tidur tiba, karena gak sabaran pengen mencoba Endoskin Overnight Beauty Patch ini, akhirnya aku bisa juga mengaplikasikannya ke wajah. Berikut cara menggunakannya ya.


Kamu juga bisa baca tentang Cara Mengencangkan dan Mencerahkan Wajah dan Krim yang Aman untuk Kulit Wajah

Cara Menggunakan Endoskin Overnight Beauty Patch

Review Endoskin
3 patch skincare Endoskin

Pertama-tama bersihkan wajah dari minyak dan air. Karena aku menggunakannya saat mau tidur, sekalian aja cuci muka, lalu keringkan dengan handuk.

Ambil salah satu patch, lalu buka stiker putih yang mengelilingi micro-patch nya. Ingat, jangan sampai menyentuh bagian tengah patch yang mengadung asam hialuronat.

Endoskin
Lepaskan stiker putih pada patch skincare Endoskin

Tempelkan patch pada kulit wajah yang ingin diinginkan. Jangan menggosok patch saat patch ditempelkan.

Lalu lepaskan lapisan pelindung transparannya. Lapisan ini bisa juga dilepaskan di awal, berbarengan dengan stiker putih tadi. Namun aku lebih nyaman membukanya belakangan, hehe….

Gunakan jari untuk menepuk-nepuk patch dengan lembut dan perlahan selama lebih kurang 2 menit.

Aplikasikan patch selama minimal 4 jam. Kalau aku, dibawa tidur aja. Lalu paginya baru dilepas.

Manfaat Endoskin
Tempelkan patch Endoskin pada bagian yang diinginkan
 

Paginya, aku langsung melepaskan patch. Alhamdulillah gak ada rasa perih, gatal, dan iritasi di kulit. Ini sepertinya karena Endoskin Overnight Beauty Patch menggunakan teknologi Microneedle optimal, sehingga dapat memberikan efek kelembaban paling baik, dan tidak menimbulkan iritasi di kulit.

Aku pun langsung berkaca, haha *pagi-pagi udah ngaca aja :p Kulitku terasa lembab dan lembut ketika aku menyentuh bagian kulit yang tadi ditempeli patch. Guratan halus yang ada di bawah mataku pun nampaknya sedikit memupus. Keren patch skincare Endoskin ini, bisa mengembalikan kelembaban kulitku dalam semalam aja. Aku pun langsung chatting sahabatku untuk mengabarkan berita gembira ini 😊

Review Endoskin
Endoskin Overnight Beauty Patch
mampu melembabkan kulit dan hilangkan kerutan di wajah

Jika digunakan secara rutin, pasti kulit wajahku akan lembut dan guratan halus di wajah pun bisa terhempas manja ya :D Menurut info yang kudapatkan dari akun media sosial resminya Endoskin, patch ini bisa diaplikasikan secara rutin minimal 1 minggu sekali agar kerutan bisa hilang dengan paripurna.

Ternyata banyak juga manfaat Endoskin yang bisa kuperoleh. Selain bisa melembabkan kulit, dia juga bisa membuat kulit lebih cepat menjadi cerah, elastis, dan menghilangkan kerutan dan guratan halus di wajah. Agar wajah bebas kerutan, dan dapat memperoleh manfaat Endoskin dengan optimal, maka sebaiknya rutin dan konsisten mengaplikasikannya.

Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin ini apa aja? Sekarang kan kulit wajahku jenisnya kombinasi ya, berminyak dan kering di beberapa bagian. Alhamdulillah, cocok aja dan gak ada masalah setelah pakai patch ini. Untuk kulit normal dan kering sepertinya juga cocok, karena Endoskin Overnight Beauty Patch dapat melembabkan kulit. Jadi jika ditanya jenis kulit yang cocok untuk Endoskin ini apa, sepertinya cocok untuk semua jenis kulit deh.

Itu review Endoskin Overnight Beauty Patch yang baru aku coba pake ya. Hasilnya benar-benar memuaskan. Cocok di kulit aku, dan formulanya bekerja dengan baik, sesuai dengan yang aku harapkan. Sayang ukurannya mikro ya, jadi aku perlu beberapa patch jika mau diaplikasikan dijidat atau bagian yang guratannya cukup panjang, haha. Baidewei, beberapa hari or seminggu lagi aku mau pake Endoskin Overnight Beauty Patch nya lagiii. Biar dapetin hasil yang lebih optimal 😊

Endoskin


Baca juga Cara Bikin Wajah Fresh Selama 10 Jam dan Cara Nyaman Lenyapkan Bulu di Kulit 



Foto-foto: dokumen pribadi

  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. Ini hanya bisa di beli online ya? Ada di jual di toko gak ya?

    BalasHapus
  2. Bagus banget, bisa hilangkan kerutan gitu ya. Saya mau coba juga. Semoga cocok juga hehe

    BalasHapus
  3. Wah ini yang paling ditunggu ya produk yang bagus banget. Kalau problem saya juga di bawah kantung mata pengen ngilangin mata panda bisa juga mungkin ya mba?

    BalasHapus
  4. wahhh ampuh banget buat ngilangin kerutan yaa, Mba. Jadi penasaran pengen coba juga deh :)

    BalasHapus
  5. wow, before afternya keren ya, padahal cuma 1x pemakaian? penasaran saya jadinya :) harganya berapa ya mbak?

    BalasHapus
  6. Perubahannya tampak ya mom walaupun mungkin baru beberapa kali pemakaian. Kalau di shopee akun resminya apa ya?

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai endoskin ini, memang bener2 hasilnya bagus ya, mbak. Jadi ga perlu pergi ke klinik untuk ditusuk2 ya, mbak :)
    memang sih harganya rada pricey ya, hihihi

    BalasHapus
  8. Waah, lihat hasil setelah pemakaiannya jadi pengen pakai Endoskin juga. Kerutan halusnya jadi hilang ya, Mbak. Pastinya seneng bangeet, deh!

    BalasHapus
  9. Kerutan di kening nih yg ingin kuhilangkan..hm, terima kasih infonya mbaa..

    BalasHapus
  10. Wow perubahannya bikin takjub mbak...jadi mupeng nih pengen ikut nyobain Endoskin Overnight Beauty Patch. Emang banyak penyebab kulit keriput ya, salah satunya akibat terlalu lama berada di ruang berAC. Apalagi saat ini cuaca panas setiap hari. Meski hujan turun tetap saja gerah rasanya...lama2 kulit pasti keriput kan. Terimakasih reviewnya mbak...pengen ikut pakai produk ini untuk mengurangi keriput di wajah.

    BalasHapus
  11. Cocok juga nih buat aku yang udah banyak garis halus di sekitar mata. Bisa dibeli dimana Mba?

    BalasHapus
  12. Wah hasilnya oke banget tuuh wi, si kerutan langsung ya berkurang.
    Kbayang donk, aku juga mau di jidat, jadi butuh patch yang ukurannya jumbo atulaah yaa.

    Ah, si kecil patch beauty bakalan jadi teman para wanita niih.

    BalasHapus
  13. Uwow waw waw hilang donk kerutannya. Kece bener nih hasilnya. Aku maaauuulaaahhh Endoskin Overnight Beauty Patch ini. Setelah aku perhatiin aku juga punya kerutan di daerah sekitar mata. Makasih banyak reviewnya mbak.

    BalasHapus
  14. Mauuuu! Ditinggal tidur trus kerutan berkurang yaa, mau banget dong. Btw intronya bikin ngikik. Udah panjaaang kok mbak.

    BalasHapus
  15. Aku juga udah ngerasain looooh manfaatnya :)

    BalasHapus