Cara Praktis dan Mudah Pesan Papan Bunga

By Dewi Sulistiawaty - Maret 22, 2020

Dari kecil, saya termasuk anak yang suka mengamati keadaan yang ada di sekitar saya. Selain mini market yang ada di samping kiri rumah, komplek rumah perpajakan yang ada di sisi kanan rumah merupakan salah dua tempat yang menarik bagi saya. Kalau mini market pasti sudah tahu ya mengapa dia sangat menarik bagi anak kecil seperti saya waktu itu. Tapi kalau rumah pajak, why?

Komplek perpajakan di samping rumah saya itu terdiri dari 3 rumah yang berderet memanjang ke belakang. Ketiga rumah tersebut merupakan rumah dinas yang ditempati oleh pejabat perpajakan yang sedang berkantor di kota kelahiran saya. Kalau tidak salah, pejabat yang tinggal di sana selalu berganti-ganti setiap beberapa tahunnya.

Lalu mengapa komplek tersebut menarik bagi saya waktu itu? Selain karena rerata penghuni komplek tersebut sangat ramah, halaman rumah di sana juga dipenuhi berbagai macam tanaman unik yang tak ada di halaman rumah saya, dan anak-anak pun diperbolehkan bermain di halaman tersebut. Oiya just info, biasanya penghuni komplek pajak tersebut berasal dari daerah lain, biasanya luar provinsi.

Selain itu, ada satu lagi yang menarik perhatian saya, yaitu di komplek tersebut sering terpajang papan bunga di halaman rumahnya ataupun di depan pagarnya. Waktu itu saya tertarik melihat tulisan dengan ucapan selamat yang dirangkai menggunakan bunga cantik di papan bunga tersebut. Tak hanya satu jenis bunga, tapi berbagai macam bunga cantik dihias dengan menarik di papan bunganya. Psstt… jika papannya sudah lama terpajang di sana, saya suka mencabuti bunga-bunga cantik di papan tersebut XD

pesan papan bunga mudah di bungapapanku.id
Papan bunga
Saat kecil dulu saya pikir papan bunga hanya ditujukan untuk hal-hal yang bahagia, seperti wedding dan ucapan congratulation gitu. Karena memang papan bunga yang sering saya lihat waktu itu selalu bertuliskan ucapan selamat. Belakangan, ketika masuk kelas dua sekolah dasar saya tahu kalau papan bunga bisa ditujukan untuk hal lain juga, seperti untuk duka cita. Oiya, berikut saya tuliskan beberapa manfaat papan bunga ya.

Ungkapan Ikut Berbahagia

Jika ada teman, kerabat, rekan kerja, bos, rekan bisnis, maupun partner kantor yang sedang merayakan hari bahagianya, misalnya teman wisuda, anak bos nikahan, rekan kerja lahiran, atau partner kantor meresmikan tempat usaha barunya, sebagai ungkapan atau ingin menunjukkan bahwa kita ikut berbahagia juga, maka kita bisa memberikan papan bunga. Dijamin teman, bos, atau partner kantor akan merasa senang dan dihargai.

Ungkapan Ikut Berduka Cita

pesan papan bunga mudah di bungapapanku.id
Papan bunga duka cita
Begitupun sebaliknya, jika teman, kerabat, rekan kerja, maupun partner kantor lagi dalam keadaan berduka cita. Kita bisa mengirimkan papan bunga duka cita sebagai ungkapan ikut berduka cita. Memberikan papan bunga bisa menunjukkan bahwa kita peduli dan juga ikut merasakan kesedihan yang sedang menimpa mereka. Tentu saja harapannya dengan papan bunga tersebut, teman yang sedang berduka dapat merasakan dukungan dari orang-orang yang ada di sekitarnya, sehingga bisa tegar dan kuat menghadapi kesedihannya.

Ungkapan Penghargaan

Bagi kalangan pebisnis, memberikan papan bunga pada partner kerjanya tentu saja sebagai ungkapan penghargaannya terhadap rekan bisnisnya, serta kerja sama yang terjadi diantara mereka. Partner kerja yang menerima papan bunga pun biasanya akan merasa diapresiasi oleh rekan bisnisnya. Harapannya tentu saja hubungan kerja sama mereka akan semakin erat, hangat, dan berlangsung lebih lama lagi.

Memberikan Citra Baik

Selain memang khusus ditujukan pada teman, kerabat, bos, atau rekan bisnis, dan mengungkapkan perasaan kita, maka bagi sebagian orang, memberikan papan bunga juga bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan atau mempromosikan dirinya pada orang lain.

Pada tahu kan, di bagian bawah papan bunga biasanya ada tulisan nama si pengirim bunga. Kebanyakan kalau yang saya lihat nama perusahaan gitu. Nah, pencantuman nama pengirim pada papan bunga, selain agar diketahui oleh si penerima, bisa dibaca juga oleh khalayak ramai. Jadi secara tidak langsung bisa jadi ajang promosi perusahaan juga, sekaligus menunjukkan citra baik di mata orang atau perusahaan lain.

Itu beberapa manfaat papan bunga menurut saya. Mungkin ada lagi manfaat lainnya ya. Nah, bicara papan bunga tentu tak lepas dari bagaimana cara mendapatkannya. Gak mungkin dong kalau bikin sendiri, walaupun bisa, pasti repot banget ya. Mesti beli papan, bunga, printilan lainnya seperti lem, paku, dsb. Itu baru mengumpulkan bahannya, belum merangkai bunganya dan dibikin semenarik mungkin.

Untuk mendapatkan papan bunga, ada banyak kok toko atau tempat usaha yang jual papan bunga. Salah satunya yang bisa dicoba adalah bungapapanku.id. Mengapa di bungapapanku.id? Selain rekomendasi dari teman, pesan papan bunga di bungapapanku.id ini juga mudah dan praktis, karena tinggal pesan saja secara online via websitenya.

Beberapa dari kamu mungkin ada yang bertanya-tanya ya, kalau pesen papan bunga secara online bisa terjamin gak kualitasnya. Tenang saja, karena bungapapanku.id memiliki komitmen untuk selalu menjaga kualitas produknya serta memberikan layanan terbaik pada para pelanggannya. Bungapapanku.id juga memiliki visi untuk konsumen agar bisa pesan papan bunga dengan cara yang simple dan efisien tanpa proses yang ribet.

pesan papan bunga mudah di bungapapanku.id
Pesan papan bunga di bungapapanku.id 
Tahu nggak, kalau mau pesan papan bunga di bungapapanku.id cuma butuh waktu 1 – 2 menit saja. Iyap, secepat dan semudah itu  proses memesan papan bunga, dan bungapapanku.id menerima pesanan kita. Layanannya juga sudah available di lebih dari 30 kota besar di Indonesia, dan ini masih akan diperluas lagi cakupannya. Dengan begitu akan memperingkas lagi waktu antarnya, sehingga saat kurir yang sudah profesional mengantarkan papan bunganya tiba di lokasi, kualitas bunganya akan terjamin kesegaran dan keindahannya.

Selain menjamin kualitas produk dan bunganya, bungapapanku.id juga memberikan jaminan untuk waktu pengiriman yang on-time. Pelanggan pun bisa memilih slot atau menjadwalkan sendiri kapan waktu papan bunganya tiba di lokasi. Dan tahu nggak, untuk biaya pengiriman papan bunga di bungapapanku.id ini gratis lho!

Lalu bagaimana dengan sistem pembayarannya? Semudah pemesanannya, sistem pembayaran di bungapapanku.id juga mudah, bisa menggunakan transfer bank ke BCA, atau GOPAY, OVO, dan DANA. Bahkan di bungapapanku.id juga available untuk corporate billing lho! Oiya, harga papan bunga di bungapapanku.id termasuk murah dan kompetitif menurut saya.

Untuk info lebih detailnya atau ingin pesan papan bunga, kamu bisa langsung meluncur ke website bungapapanku.id, atau ke Instagram @bungapapanku.id, atau untuk lebih mudah bisa juga dengan cara download aplikasinya di android https://play.google.com/store/apps/details?id=id.bungapapanku. Tentang bungapapanku.id bisa kamu cek di linktr.ee/bungapapanku.id.

Jika waktu kecil saya hanya bisa memperhatikan dan mengagumi cantiknya rangkaian bunga-bunga di papan bunga, bahkan secara diam-diam mencabuti bunga-bunga tersebut untuk disimpan, maka sekarang saya sudah bisa memberikan dan kirim papan bunga ke orang lain. Ternyata pesan papan bunga tak sesulit yang saya pikirkan :D

pesan papan bunga murah di bungapapanku.id


  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Kece juga ya bungapapanku.id nih, saya malah baru tahu bikin papan bunga bisa secepat itu, dalam hitungan menit pula...bisa buat referensi nih :) terimakasih infonya ya Mba :)

    BalasHapus
  2. wiiih terima kasih infonyaaa, kadang suka butuh bunga papan nih kalo ada temen temen yang baru buka usaha kaya resto ata coffe shop hiihi

    BalasHapus
  3. Era digital ini emang warbiyasaakkk banget ya Mba
    Mau ngapain aja/ order apa aja bisa dilakoni secara digital based.
    Keren!

    BalasHapus
  4. Harigini jarang sekali petusahaan memberi service gratis ongkir. Kreasi papan bunganya indah dan jaminan pengiriman on time ini yg paling penting. Salam hangat dari bunda.

    BalasHapus
  5. info bagus untuk kantor saya nih, saya sering kebagian tugas buat beli karangan bunga begini buat konsumen soalnya :) terima kasih ya mbak

    BalasHapus
  6. Bunga papan sekarang udah jadi kultur masyarakat kita juga ya...jadi tambah mudah dgn pelayanan pesan online

    BalasHapus
  7. Bungapapanku.id ini bagus banget dan bisa terima pesanan dengan cepat, apalagi pembayarannya bisa mudah pakai OVO dan sebagainya ya mbak.

    BalasHapus
  8. Wah jadi lebih gampang ya jika mau pesan papan bunga, lewat bungapapanku.id cuma butuh waktu 2 menitan aja, sangat praktis. Mau intip2 web bungapapanku.id dulu, pengin tau apa di kotaku sudah available atau belum. Makasih infonya :)

    BalasHapus
  9. Woow, ini memanfaatkan teknologi digital dengan tepat.
    Kadang harus buru-buru pesen papan bunga ketika evennya mendadak.
    Mantap deh ada bungapapanku.id, jadi solusi

    BalasHapus
  10. Sekarang rangkaian bunga papan banyak yang bagus. Bunganya bervariasi. Ucapannya juga lebih beragam

    BalasHapus
  11. Nanti ulang tahun aku dikasih bunga papan ya sis plus amplopnya loh jangan lupa yang tebel isinya :-D

    BalasHapus
  12. Huh, jaman now tuh ya serba dipermudah buat pesen ucapan apapun lewat sebuah bunga papan, yang mewakili rasa bahagia, sedih dan bangga.
    Semuanya tinggal dalam genggaman, btw aku menerima kiriman bunga papan loh, wieeee...hhahahaha

    BalasHapus
  13. Semoga saja di kota saya sudah ada atau sudah bisa melayani karena terkadang ada banyak keperluan untuk membeli papan bunga.

    BalasHapus
  14. Wah sekarang makin mudah ya.. bisa pesen online juga.. Asyik juga sih kalau menerima bunga papan itu jadinya kayaknya pasti jadi hal yang menyenangkan bagi penerimanya ya..

    BalasHapus
  15. Kalau pesen di web kayak gini kan semuanya jadi transparan dan mudah ya.
    Kita nggak perlu repot2 ke toko bunga dan nanya satu2 harganya berapa.

    BalasHapus
  16. Waaahh praktis banget ya pemesanannya, ga perlu dateng ke sana, lewat online sangat memudahkan.

    BalasHapus
  17. Asik ada kemudahan banget ya mba untuk bisa pesan papan bunga ini mba. Ngebantu banget pas lagi butuh urgent

    BalasHapus
  18. Bungapapanku.id aku baru denger nih Mba hehehe
    Asik ini memudahkan yang mau pesan sebagai ucapan jadinya ya
    apalagi ada aplikasinya. Kece banget ini

    BalasHapus
  19. Biasanya bunga papan itu bukan bunga hidup kan yaa...?
    Atau boleh memilih, mau seperti apa bunganya?

    Aku pikir, bunga papan itu baru-baru ini aja loo...trennya.
    Ternyata uda lama yaa..?
    Hiihii~
    ((masa kecilku di desa, kulupa..))

    BalasHapus
  20. Bunga asli di bunga papan itu selalu menarik perhatianku. Pengen banget ngambilin gitu. Hihihi.

    BalasHapus
  21. Karangan bunga terkadang juga menjadi salah satu ajang promosi untuk suatu perusahaan, walaupun di jaman digital ini karangan bunga sudah agak tergeser

    BalasHapus
  22. Ternyata cepat banget ya mbak kirain berlama-lama gitu buat papan bunga.

    BalasHapus
  23. Pengalaman dulu pernah lagi di luat kota, kebetulan ada ortu sahabat yang meninggal. sampe bingung menghubungi teman di kota tersebut buat pesen bunga, ternyata ada bungapapanku.id ini. Besok besok gak bingung lagi deh.

    BalasHapus
  24. bungapapankuid, wah referensi baru lagi klo mau order papan bunga udah tahu deh mau kemana,, hihi

    BalasHapus
  25. Baru tahu kalau pesan papan bunga juga bisa secara online, saya juga seneng kalau lihat papan bunga ucapan selamat

    BalasHapus
  26. Tadi tak pikir 1 - 2 dua menit tu sudah bisa dibawa pulang. Ajaib bener. Hahahha

    Setelah dilanjut baca baru deh mudeng. Sekarang pesan apa pun bisa ya via online.

    BalasHapus