Tempat Jual Baju Branded Murah di Jakarta

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 05, 2019

Mana ada orang yang jual baju branded murah di Jakarta! Mungkin itu yang terlintas dipikiran teman semua ketika membaca judul di atas. Tapi kenyataannya memang ada kok tempat yang jual baju branded dengan harga murah di Jakarta. Gak percaya? Cekidoot!

Pada dasarnya aku tuh tipikal orang yang gak terlalu ngoyo mesti pake baju branded atau barang-barang branded lainnya. Yang utama bagiku adalah aku nyaman dan pede saat memakainya. Udah, itu aja. Beberapa bajuku ada yang kubeli di pasar malam, toko-toko di pasar, toko online, mal, factory outlet, dan tempat lainnya.  

Namun tak dipungkiri kalau baju branded biasanya punya kualitas yang bagus. Tapi harganya itu lho, kadang suka bikin meriang XD Bahan bagus, modelnya pun apik, tapi kalau harganya selangit, bisa bikin dompet menjerit, trus yang ada akhirnya uang belanja buat sebulan mesti diirit :’) Beneran ada gak sih baju branded murah?

Jika ditanya, siapa pun pasti pengen punya baju branded. Yekaaan, apalagi kalau modelnya suka, duh pengen dibawa pulang aja deh. Aku pernah beberapa kali beli baju branded murah, tapi waktu itu department store tersebut emang lagi banting harga aka cuci gudang. Kadang ada juga yang emang lagi diskon, hehe….

Aku emang suka nyari baju branded yang lagi diskon gitu, karena ngerasa sayang aja ama duitnya. Etapi gak jarang juga tergoda buat beli walau lagi gak diskon, karena naksir berat sama bajunya, wakaka *tutup muka pake baju branded XD

Sebelum aku bahas mengenai dimana tempat jual baju branded murah di Jakarta, aku mau cerita dulu nih. Boleh ya boleh yaa :D Jadi, saat liburan panjang usai lebaran kemarin tuh, aku bareng keluarga mau liburan ke Jogya. Kami ke sana menggunakan kendaraan pribadi. Mau konvoi aja ceritanya. Jadi kami bisa santai menikmati liburan.

Beberapa hari sebelum berangkat, tiba-tiba saja para pria bilang kalau sebelum ke Jogya kita akan mampir dulu ke Dieng. Tambah seneng dong, karena Dieng adalah salah satu tempat wisata yang aku suka, dan tempat ini belum pernah aku kunjungi.

Karena tujuan awalnya ke Jogya, jadi aku belum booking hotel dong di Dieng. Akhirnya sambil nyari hotel, sekalian aku browsing mengenai Dieng. Rencananya mau ngelist, tempat wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi di sana. Eh, malah nemu, kalau suhu Dieng saat itu lagi dingin-dinginnya, bahkan mencapai minus 11 derajat Celsius.


Haduh, untung aku browsing dulu. Karena rencananya aku emang cuma mau bawa jaket tebal biasa aja, yang biasa dipakai buat melindungi diri dari angin. Apalagi mengingat kota Jogya, khususnya di seputar Malioboro yang lumayan hangat. Jadi nggak kebayang deh jika sesampai di Dieng seluruh keluarga kedinginan, hingga gak bisa menikmati liburan, gak bisa jalan kemana-mana, dan mondok aja di hotel.

Usai booking hotel di Dieng, aku pun segera meluncur ke mal untuk mencari jaket khusus winter. Ternyata tak banyak toko yang menjual jaket winter. Duh, sekalinya nemu harganya hampir sejutaan. Lumayan juga kocek yang harus dikeluarkan jika dikalikan dengan jumlah anggota keluarga XD

Akhirnya aku melipir ke mal lain. Ada tiga mal di Jakarta Selatan plus Depok yang aku kunjungi. Ternyata sama aja, harganya masih sekitaran itu. Sampai nemu satu, itupun harganya 500 ribu dengan model yang sederhana. Udahlah, karena mesti prepare yang lain juga untuk perjalanan, dan gak punya banyak waktu, akhirnya aku ambil tiga biji untuk anak-anak aja.

baju branded murah di Jakarta
Nekad ke Dieng tanpa jaket winter XD
Yep, untuk orang dewasa skip dulu deh. Ntar bisa disiasati aja dengan pakai baju berlapis plus jaket. Cuma dua hari ini, pikirku, hehe. Soalnya kan mesti hemat uang juga buat persediaan selama di perjalanan nanti. Yang pasti semuanya mesti punya dan bawa topi kupluk, sarung tangan, dan kaos kaki tebel.

Tempat jual baju branded murah di Jakarta

Itu tuh pengalamanku saat beli jaket winter yang ternyata susah ditemuin. Pas ketemu pun harganya mayan nguras kantong, hihi. Sampai beberapa waktu lalu aku berkesempatan berkunjung ke Mangga Dua Square di Jakarta Utara. Aku akui, aku emang jarang main ke mal-mal yang ada di Jakarta Utara dan Barat, karena kupikir sama ajalah dengan mal yang biasa kukunjungi. Kalimat ini yang belakangan ternyata mesti kurevisi :D

Akses ke mal yang berada di Jalan Gunung Sahari Raya No.1 Pademangan, Jakarta Utara ini sangat mudah dijangkau. Jika naik KRL, turun di stasiun Jayakarta, trus nyambung dikit menggunakan ojek atau ojol ke Mangga Dua Square. Lebih enak lagi kalo naik bus Trans Jakarta, karena halte busway Mangga Dua Square tepat berada di depan Gate 5 Mangga Dua Square.

Mau langsung ke sana menggunakan transportasi online, ya monggo. Atau mau menggunakan kendaraan pribadi juga bisa, karena area parkir di Mangga Dua Square ini terbilang luas, mencapai 1600 lot. Kalau aku lihat, lokasinya sangat strategis, letaknya tak jauh dari kawasan Kota dan Ancol.

Mangga Dua Square menjadi bagian dari kawasan bisnis dan sentra perdagangan Mangga Dua, sehingga tak heran kalau di sekelilingnya bertebaran hotel berbintang, seperti Hotel Ibis, Novotel, Amaris, dan Neo, serta sejumlah apartemen. 
  
Mangga Dua Square terbagi dalam beberapa zona, diantaranya ada Zona PFOJ, Zona Gaharu, Zona Elektronik, Zona Hobbies, Zona Fashion, dan Zona Kuliner. Ini sesuai dengan konsep ‘One Stop Shopping’ dari Mangga Dua Square yang menyediakan berbagai kebutuhan setiap keluarga. Di bagian depan Mangga Dua Square kulihat berderet resto atau F & B yang menyediakan aneka kuliner. Bolehlah isi energi dulu sebelum kelliling syantik mal ini :D

Oya, aku berkunjung ke Mangga Dua Square untuk menghadiri undangan dari MB Communication untuk ikut dalam acara Funday Sunday with Bolly. Jadi, untuk menarik minat pengunjung, salah satu strategi Mangga Dua Square adalah dengan mengajak kerja sama teman-teman dari berbagai komunitas kreatif untuk beraktivitas dan mengadakan event di sana. Misalnya dari komunitas pecinta Korea, komunitas Bollywood, komunitas gamers, dll. Info lengkapnya bisa kepoin dari akun Instagramnya @mangga2square ya. Boleh di-follow lho, Kakaaa :D

baju branded murah di Jakarta
Acara Funday Sunday with Bolly di Mangga Dua Square
Dari acara ini aku dapat info bahwa ternyata Mangga Dua Square merupakan pusat factory outlet Jakarta. Terdapat 8 factory outlet di Mangga Dua Square, yaitu DSE, Premier, Chois FO, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, RAJA FO, Super Bazaar, dan Publicity Factory Outlet.

Masing-masing factory outlet Jakarta ini memiliki karakter yang berbeda-beda. Misalnya untuk penyuka produk fashion ala Korea, bisa ditemukan di Super Bazaar, atau bagi yang ingin tampil fashionable ala selebgram bisa melipir ke Fifth Avenue. Mau baju branded pria, baju branded wanita, serta baju branded anak bisa ditemukan di sini dengan harga yang murah. Wow banget gak tuh! Trus nyesel dong, mengapa gak tau ini dulu sebelum aku liburan kemariiiin :’(

baju branded murah di Jakarta
Mangga Dua Square, pusat factory outlet Jakarta
Kan katanya Mangga Dua Square ini merupakan pusat factory outlet Jakarta terlengkap yang menyediakan produk fashion kekinian, dengan bahan berkualitas, serta harga termurah ya. Makanya usai acara, gak lengkap rasanya jika aku gak buktiin sendiri. Biar gak dibilang hoax gitcuu…..

Jadilah aku melipir ke factory outlet terdekat dari tempat acara yaitu Amira Factory Outlet. Pencahayaan dari lampu yang berwarna kuning membuat Amira Factory Outlet nampak lebih hangat dan berkelas. Di sana tersedia berbagai baju branded pria, baju branded wanita, dan baju branded anak. Harganya tau nggak, lebih murah dari harga yang ada di pasaran. Padahal baju branded lho! Kan jadi pengen bawa pulang tuh baju XD

baju branded murah di Jakarta
Amira Factory Outlet, jual baju branded murah
baju branded murah di Jakarta
Baju branded murah buat anak yang lagi tren. Di pasaran harganya sekitar 100 ribu.
baju branded murah di Jakarta
Nyobain baju branded murah di Amira Factory Outlet Jakarta
Tapi aku masih kuat iman, haha. Soalnya ini baru satu factory outlet yang kukunjungi. Kali aja di factory outlet Jakarta lainnya ada yang lebih murah, dan modelnya pun aku suka *teteup :D Akhirnya meluncur ke sebelahnya Amira, yaitu Super Bazaar. Layaknya bazar, di Super Bazaar harga pakaiannya atau baju branded yang dijual terpampang nyata, dan itu murah, Sis! Haduh…. Liat ajaa…. XD

baju branded murah di Jakarta
Super Bazaar, jual baju branded murah
Belum sempat aku berburu baju branded murah di Super Bazaar, eh temanku sudah menarikku untuk menemaninya ke Chois Factory Outlet. Baiklaah, jangan kemana-mana ya, Super Bazaar :’) Sesampainya di Chois FO aku malah lupa dengan Super Bazaar *maapkeun ya, salahkan temanku, haha. Mau gimana lagi, aku naksir pakaian yang kucobain di Chois ini.

baju branded murah di Jakarta
Baju branded murah di Chois Factory Outlet Jakarta
Coba tebak, berapa harga total atasan dan rok yang kubeli ini. Cuma 150 ribu aja! Biasanya aku beli atasan dan bawahan bisa kena 200 hingga 250 an ribu. Mari kita bungkus! Eh, temanku malah jadi belinya di Amira Factory Outlet. Ceritanya dia bingung mau beli yang mana, soalnya sama-sama murah dan bagus :D

baju branded murah di Jakarta
Naksir dengan jaket winter satu ini, harganya gak sampai gopek!
Aku sempat mampir juga ke factory outlet Jakarta lainnya, seperti Publicity Factory Outlet, serta Premier yang tempatnya lebih luas dibandingkan factory outlet lainnya. Namun karena sudah sore, aku cuma sempat lihat-lihat bentar doang. Sementara factory outlet lainnya belum sempat mampir, hiks :’(

Satu yang kusimpulkan saat berkunjung ke pusat factory outlet Jakarta yang ada di Mangga Dua Square, yaitu di sana tersedia lengkap berbagai pilihan baju branded murah untuk keluarga. Baju branded-nya baru semua lho ya, bukan pakaian preloved.

Dan tau gak siiiih, di sana juga banyak pilihan jaket winter dengan model yang keren-keren, bahannya bagus, dan harganya bikin aku pengen nangis, di bawah 500 ribu Sistaaah! Padahal kemarin aku udah susah-susah nyari jaket winter, eh malah nemu banyak di sini, murah pula. Sepenglihatanku, semua factory outlet di Mangga Dua Square ini pada jual jaket winter, huhu….

                 Cerita Liburan ke Tanjung Lesung Banten
                 Foto ala Titanic di Palalangon Park Bandung

Tapi masih untung sih, kemarin aku gak beli jaket winter buat orang dewasa. Jadi nanti aku bisa berburu jaket winter murah di pusat factory outlet Jakarta yang ada di Mangga Dua Square ini. Eh selain jaket, aku juga mau hunting baju branded murah. Siap-siap aja buat liburan akhir tahun. Katanya sih mau ke Bromo, tapi masih rencana. Kali aja berubah, jadinya malah ke negara winter sono. Amiiin.

Nah, sudah pada tahu kan dimana tempat jual baju branded murah di Jakarta. Yang mau ke sana, dan nyari-nyari baju branded murah bisa barengan yuk. Aku wiken ini mau ke sana bareng keluarga. Dalam hati berdoa’ semoga aku gak kalap ntar, hahaha…. 



Foto-foto: pribadi

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Asik banget ini ada baju-baju branded murah ya mbak, wah kudu kesana nih. Apalagi disana juga banyak Factory Outletnya ya, meluncuuurrrrrr

    BalasHapus
  2. setuju banget mba, aku pernah sekali kesana dan beneran murce banget. dari pagi sampe sore gak berasa loh eksplore mangdu mulai baju anak hingga baju dewasa.

    BalasHapus
  3. mangga dua square tu emang tempat belanja fav mba :) karena harganya miring modelnya up to date

    BalasHapus
  4. Wiih oke juga nih mba. Bisa dijadiin referensi klo lagi cari baju baju yg harga nya terjangkau. Kapan kapan aku mampir kesana deh..

    BalasHapus
  5. Jaket2 winter emg lbh murah kalo beli fo kalo di mall harganya gak tahan mahalnya, paling kalo murah yah krn diskon, lebih banyak pilihan model, motif dan warna juga lagi yah mbak

    BalasHapus
  6. Ini di Mangga Dua Square ya mba, aku mau ah main ke sini deket banget sama rumah. pengen liat baju anak yang brand Justice :)

    BalasHapus
  7. Waa oke banget ini rekomendasi tmpat belanja baju branded di jakarta. Ntar klo pas liburan ke jakarta boleh nih mampir kesana hehe. Hrganya murah2

    BalasHapus
  8. ternyata di mangga dua ada yang branded ya? kirain lokalan tanpa brand, atau KW an gitu XD Tempat belanja nya juga nyaman yah sekarang.. jadi pengen kalap kesana deh wkwk XD

    BalasHapus
  9. Aku bisa kalap kalau ke FO mbaa hehehe. Di New York gaweannya aku ke FO teruuus. Harga miring tapi branded okeee ya

    BalasHapus
  10. pas banget mau ke jkt besokkkkk aduh musti banget nih mampir kesini ya beb hihi murhbanget loh aslik ituuuu baju bajunya

    BalasHapus
  11. Kalo ke Bromo kudu siapin jaket winter sekeluarga, kaos tangan, kaos kaki. Disana duingin pool mba, mungkin mirip sama Dieng. Jaket winternya keren euy, kalo ke Jakarta mau mampir ke Mangga Dua, mau hunting Jaket winter

    BalasHapus
  12. Emang mangga dua square ini terkenal banget ya mbak, tempat buat beli beli baju branded mura. belum pernah ke sana, cuma denger aja, baca artikel ini jadi tambah pengen ke sana. cuci mata hehe

    BalasHapus
  13. MasyaAllah kenapa harganya murce banget sih kak hiks mauuu banget belanja ke sono aku pasti khilaf. Untung jauh kalo deket aku bakalan bolak balik ke sana kali hahhaha

    BalasHapus
  14. Woow jaket winternya ngga sampe 500rb, mau jugaaa.. sayang aku sudah tinggal di jogja. Jaman masih di bekasi, mangga dua jadi andalan hunting baju2 bagus murah :)

    BalasHapus
  15. Naksir jaket winter nya juga.. Waktu masih tinggal di bekasi aku langganan ke mangga dua buat cari baju baju bagus tapi murah, sekarang tinggal di jogja, kangen mangdu 😄

    BalasHapus
  16. Pastinya kalau ada disini bisa kalap belanja ya, apalagi harganya murah dan barang-barangnya bagus ya

    BalasHapus
  17. Waaa banyak bgt ya pilihan bajunya, ku jadi pengen cepet2 ke mangga dua deh buat belanja 😂

    BalasHapus
  18. Udah lama gak main-main dan belanja ke mangga dua. Padahal ya tahun 2007-2010 sering banget ke sana buat beli baju

    BalasHapus
  19. aduh kok belanjanya dikit sih mbak quh kan aku mau melihat kekalapan yang terjadi, next visit semoga lebih kalap lagi ya *ngomporin*

    BalasHapus