Kirim Paket di JNE Bisa Bayar Pakai GoPay

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 15, 2019


Ketika es krim berpadu dengan taburan potongan coklat, rasanya maknyuss! Itu juga yang aku rasakan saat JNE berkolaborasi dengan GoPay, pas banget. Sebagai pengguna jasa keduanya, tentu saja kolaborasi mereka berdua bikin aku happy, karena urusan pembayaran untuk pengiriman paket jadi lebih mudah dan aman.


Kolaborasi JNE dan GoPay
Informasi mengenai kolaborasi JNE dan GoPay ini aku dapatkan saat menghadiri acara konferensi pers hari Selasa, tgl 13 Agustus 2019 di Baxter Smith Dining, Lounge & Roofbar, Jakarta. Sebelum acara di mulai, Joni – maskot JNE sudah sibuk nunjuk-nunjuk ke arah backdrop, yang bertuliskan JNE|GoPay #AmanNyaman :D

Yup, kali ini GoPay bekerja sama dengan JNE untuk memudahkan para pelanggan saat bertransaksi dalam pengiriman barang. Dengan kerja sama ini, maka GoPay menjadi platform uang elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran di JNE.  GoPay sebagai salah satu perusahaan fintech karya anak bangsa, selalu berusaha membantu masyarakat agar lebih mudah dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Bapak Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE menjelaskan bahwa saat ini perkembangan dunia digital dan e-commerce cukup pesat. Bisa dikatakan hampir sebagian besar pelanggan JNE merupakan pengusaha UMKM. Para pelaku UMKM ini melakukan penjualan produknya melalui platform digital dengan pelanggan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Bapak Eri
“Makanya saya pikir kerja sama JNE dengan GoPay ini sangat strategis, karena dapat mempermudah customer dalam melakukan transaksi pembayaran. Apalagi sekarang ini anak-anak milenial, yang kebanyakan isi dompetnya tak seberapa, tapi isi dompet digitalnya banyak. Perkembangan ini yang mendorong JNE untuk bekerja sama dengan GoPay,” jelas Bapak Eri.

Mengapa mesti GoPay? Menurut Bapak Eri, GoPay merupakan satu pilihan fintech yang terpercaya dan banyak digunakan oleh masyarakat. Pelaku UMKM yang merupakan pelanggan JNE pun kebanyakan menggunakan GoPay. Makanya GoPay dipilih oleh JNE untuk berkolaborasi. Ternyata kerja sama ini sudah berlangsung sejak bulan Juli 2019 lalu lho.

Bapak Eri juga menjelaskan bahwa saat ini bisnis logistik semakin berkembang. JNE sendiri bisa meng-handle sekitar 10 hingga 15 paket per detiknya, atau lebih dari 1 juta kiriman paket per bulannya. Yang menjadi tantangan ke depannya bagi bisnis logistik adalah geografis negara kita yang unik, berupa kepulauan. Sehingga jika dilihat bisnis logistik ini akan menjadi tulang punggung bagi perekonomian, bersamaan dengan bisnis jasa keuangan, transportasi, dan lain sebagainya.

Indonesia sendiri memiliki banyak produk baru yang harus bersaing dengan produk-produk dari luar negeri. Sehingga diharapkan dengan adanya kolaborasi JNE dengan GoPay ini dapat membantu dan memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya.
Mbak Ardelia Apti selaku Head of Offline Payment GoPay pun berkomentar bahwa misi GoPay sendiri adalah ingin memberikan kemudahan dalam bertransaksi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat. Namun sebagai alat pembayaran, misi ini tentu tidak dapat berjalan sendiri. Untuk itulah penting bagi GoPay dalam pemilihan partner yang tepat agar bisa bertumbuh dan berkembang bersama.

Mbak Ardelia
“Pemilihan JNE karena JNE memiliki jangkauan yang cukup luas, dengan lebih dari 7 ribu agen di seluruh Indonesia. Kami merasa ini merupakan kerja sama yang tepat, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran digital di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kita juga ingin menargetkan para pengusaha online yang sekarang emang lagi booming di Indonesia. Jadi kita ingin tumbuh kembang bersama UMKM dan partner kita,” papar Mbak Ardelia.

Mbak Ria
Dalam acara ini hadir juga Mbak Ria Sarwono selaku Co-Founder Cotton Ink. Mbak Ria membagikan kisah suksesnya dalam menjalankan bisnis secara online. Cotton Ink merupakan usaha yang dirintis Ria bersama sahabatnya Carline sejak tahun 2008. Kini usaha mereka sudah meraup omzet berkali lipat dari awal mereka merintis Cotton Ink. Memiliki lebih dari 100 karyawan, dan memproduksi lebih dari 30 ribu produk pakaian tiap bulannya. Keren ya.

Saat ini JNE dan GoPay memberikan bonus berupa Double Point bagi member JLC (JNE Loyalty Card) yang melakukan transaksi pengiriman paket di titik layanan JNE menggunakan GoPay. Program “Promo Kemerdekaan” bagi member JLC ini berlaku dari tgl 14 hingga 17 Agustus 2019.


Oya, tak hanya untuk member JLC, JNE bersama GoPay juga memberikan promo cashback sebesar 5 ribu rupiah lho, bagi pelanggan JNE yang melakukan pembayaran menggunakan GoPay untuk pengiriman paketnya. Enak ya, sekarang jadi lebih #AmanNyaman kalau mau mengirimkan paket via JNE. Gak perlu repot bawa dompet. Cukup bawa hape dan paket yang mau dikirim.

Pembayaran digital ini emang tergolong lebih mudah, aman, dan akurat. Besok mau nyobain ah transaksi di JNE pakai GoPay, mumpung ada promo cashback, haha. Tuh kan, jadi lebih murah juga kalau bayar pakai GoPay XD


Foto-foto: pribadi  

  • Share:

You Might Also Like

0 comments