Facial Treatment di Insta Beauty Center Jakarta

By Dewi Sulistiawaty - Agustus 21, 2019

Aku tuh sedih banget karena kulit wajahku termasuk yang gampang banget jerawatan, oily, trus kusam gitu. Butuh treatment yang ekstra agar kulit wajahku bisa bersih dan sehat. Padahal aku tuh orangnya pemalas dan kurang telaten dalam urusan facial treatment, huhu….

Untuk skin care wajah, aku mesti pakai produk khusus acne (itu pun ada yang produknya cocok dan ada yang nggak). Namun yang namanya godaan emang susah kuhindari. Ketika ada produk skin care wajah yang baru hadir, atau ada teman yang pakai skin care yang cakep pas dia pakai, aku tergoda untuk mencobanya. Syukur-syukur kalau cocok, kalau nggak, terima deh wajahnya jadi jerawatan dan bruntusan :’(

Eh, kok malah curcol XD Jadi, selain berusaha merawat kulit wajah di rumah, sesekali aku juga ingin melakukan facial treatment di klinik kecantikan. Kalau di klinik kan ada dokternya, jadi aku bisa sekalian konsul mengenai kulit wajahku serta menanyakan jenis treatment apa yang cocok untukku. 

Insta Beauty Center

Nah, salah satu klinik kecantikan yang direkomendasiin oleh teman adalah Insta Beauty Center. Klinik ini letaknya di sekitar Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tepatnya di Jl. H. Samanhudi No.40, Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Aku coba cek di aplikasi ojol, dan ketik Insta Beauty Center, langsung nongol kok alamatnya. Jadi gampanglah kalau mau ke sana.

Sebelumnya aku kontak dulu ke Insta Beauty Center buat nentuin jadwal treatment. Takutnya kalau langsung datang ke sana, kliniknya belum buka atau dokternya gak ada. Kan gak asik kalau gitu. Tuh bener kan, ternyata kliniknya bukanya dari pkl 11.00 – 20.00 wib. Akhirnya aku pun bikin appoinment untuk treatment hari Kamis, 9 Agustus 2019, pkl 11.00 wib.

Pas hari H, seperti biasa, aku andelannya driver ojol, hihi. Cuss, langsung sampai ke tujuan. Ternyata lokasi Insta Beauty Center ini strategis, tak jauh dari jalan raya Gunung Sahari, di sampingnya JNE. Jadi kalau ke sana bisa naik bus TransJakarta atau angkutan umum yang melewati jalan Gunung Sahari.

Masuk ke ruang tunggunya yang cozy dan instagramable, aku disambut hangat oleh salah satu petugas di bagian resepsionis. Setelah kroscek sebentar, aku pun dipersilahkan duduk. Sembari menunggu dokternya datang, aku pun iseng bertanya-tanya pada petugas resepsionis. Berikut beberapa info yang kudapatkan mengenai Insta Beauty Center.


Facial Room
Insta Beauty Center didirikan pada tahun 2015 oleh Dr. Rudy Adiputra, seorang Aesthetic & Anti Aging Doctor. Selain klinik yang di Pasar Baru ini, Dr. Rudy baru membuka klinik cabang keduanya di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan. Karena klinik tersebut masih baru buka, jadi Dr. Rudy fokus di sana.

Sedangkan untuk klinik yang di Pasar Baru ada Dr. Alberto Kosasih, seorang Aesthetic & Skin Laser Doctor. Yup, hingga saat ini Insta Beauty Center memiliki dua orang dokter yang sudah ahli di bidangnya. Ini terbukti dari berbagai sertifikat yang dimiliki kedua dokter ini.

Ketika asyik berbincang, Dr. Alberto pun datang, dan memberikan salam hangatnya. Beliau pun mengajakku ke ruang facial, diikuti oleh seorang beautician. Dr. Alberto pun langsung menanyakan apa yang bisa beliau bantu. Di situlah letak uniknya klinik ini, ternyata di sana tuh benar-benar santai dan homy banget. Untuk konsul dengan dokter, tak ada ruang khusus yang lengkap dengan mejanya, layaknya klinik lainnya.

Aku sempat bertanya heran pada beautician saat dokter lagi ke belakang. Kata beauticiannya, di sana tuh emang gitu, untuk konsul bisa dimana aja, senyamannya pasien. Bahkan ada pasien yang konsul sembari jalan dari ruang tunggu ke ruang facial. Jadi gak kaku gitu, seperti bincang santai aja dengan dokternya. Asik juga ya :D

Konsultasi dengan Dr. Alberto
Setelah konsul (baca: bincang santai) dan dicek kondisi kulit wajahku oleh Dr. Alberto, aku pun disarankan untuk melakukan serangkaian facial treatment, diantaranya Red Carpet Oxygen Facial dan Insta Glow Laser.

Red Carpet Oxygen Facial

Untuk Red Carpet Oxygen Facial terdiri dari beberapa rangkaian treatment:


Cleansing

Cleansing
Seperti biasa, gak dimana-mana jika ingin melakukan treatment pasti wajahnya harus dibersihkan terlebih dulu. Begitupun untuk memulai treatment ini. Wajahku dibersihkan oleh beautician dari make up serta debu atau kotoran yang nempel di kulit.


Face Steam

Face Steam
Setelah wajah bersih, kedua mataku ditutup dengan kapas dan kacamata khusus. Tiba-tiba kulit wajahku terasa sedikit panas. Ternyata wajahku sedang di-steam atau diberi uap. Face steam fungsinya untuk membuka pori-pori kulit. Pori-pori yang terbuka dapat mempermudah proses ekstraksi komedo, yang akan dilakukan setelahnya.


Ekstraksi Komedo

Ekstraksi Komedo
Setiap facial, tindakan satu ini menjadi momen yang mendebarkan bagiku, haha. Soalnya aku tuh gak kuat kalau disakiti nahan sakit (gak biasa disakiti aku tuh, wakaka). Tindakan ekstraksi dilakukan manual oleh beautician. Untung beauticiannya enak diajak ngobrol. Gak kerasa, beauticiannya udah kelar saja mengangkat komedo dan jerawat aktif yang bersarang di wajah :D


High Frequency

High Frequency
Setelah komedo dan jerawat yang aktif di wajahku diangkat, lanjut ke proses High Frequency. Alatnya bening panjang dan mengeluarkan cahaya warna merah. Awalnya wajahku diberi krim anti alergi terlebih dulu, baru kemudian dilakukan tindakan dengan alatnya. Ada sensasi hangat saat alat tersebut menyentuh kulit.

High Frequency ini berfungsi untuk mematikan kuman di wajah dan mengurangi iritasi pada kulit. Jadi tadi setelah wajahku diekstraksi, dengan alat ini dapat meredakan efek kemerahan atau peradangan yang mungkin terjadi pada kulitku.


Cleansing

Wajahku dibersihkan lagi oleh beautician. Ini gunanya agar kulitku bersih lagi dan siap untuk tindakan berikutnya.    


Hollywood Hydrapeel

Hollywood Hydrapeel
Tindakan satu ini yang paling aku suka deh. Kerja alatnya seperti vacum cleaner, hihi. Sepertinya apa saja yang dilewatinya disedot oleh alat ini. Beautician mengaplikasikannya ke seluruh kulit di wajahku. Di bagian kulit wajah yang sepertinya masih ada komedo yang tertinggal dan tak terangkat saat proses ekstraksi tadi, agak dilamain prosesnya oleh beautician.

Hollywood Hydrapeel ini memang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di wajah, serta mengangkat sisa komedo dan jerawat yang tidak terangkut saat proses ekstraksi sebelumnya.

Beautician sempat menanyakan, apakah sakit saat dilakukan tindakan ini, karena kalau dilihat wajahku memerah semua. Aku jawab nggak, karena memang gak kerasa, cuma kulit saja yang terasa ketarik-tarik, tapi gak sakit kok. Ini karena selain permukaan alatnya yang halus, saat bekerja alatnya juga mengeluarkan air. Sehingga kulit jadi lebih lembab dan gak lecet saat alat bekerja.    


Pure Oxygen Infusion

Pure Oxygen Infusion
Alatnya seperti penyemprot cat ukuran mini. Seperti namanya, Pure Oxygen Infusion berarti oksigen murni yang dimasukkan ke kulit wajah. Caranya dengan disemprotkan. Seluruh wajahku disemprot dengan oksigen murni. Ada sensasi dingin di wajah, fresh!

Tindakan ini berfungsi untuk membantu membunuh kuman jerawat, mengempiskan jerawat yang radang, menyerap minyak di wajah, melembabkan kulit, serta mampu membuat kulit wajah kelihatan lebih glowing.  


Cooling

Cooling

Setelah tadi pori-pori dibuka untuk mempermudah proses ekstraksi, saatnya ditutup kembali dong. Jadi setelah serangkaian tindakan ‘pembersihan’ wajah sebelumnya, saatnya kulit wajah dirilekskan.

Kalau aku lihat alatnya seperti mikropon, hihi. Ketika bagian ujungnya menyentuh kulit terasa dingin dan segar di wajah. Ke seluruh wajahku digosok oleh beautician menggunakan alat ini, agar pori-pori kulitku tertutup kembali.


Serum Penetration with Ultrasound

Serum Penetration with Ultrasound
Usai proses cooling, saatnya kulit diberi serum. Seperti kebanyakan serum, fungsinya tentu saja untuk menutrisi, melembabkan, serta mencerahkan kulit. Kerennya di Insta Beauty Center, pemberian serumnya menggunakan ultrasound, sehingga serum dapat meresap dengan sempurna ke dalam lapisan kulit.

Awalnya kupikir serum yang terdapat di dalam alat seperti tabung suntik itu akan disuntikkan ke wajahku (sudah parno duluan. Soalnya takut jarum suntik aku tuh, wekeke). Ternyata nggak. Penggunaan tabung suntik berfungsi untuk memudahkan penyemprotan serum pada kulit wajah.


Acne Masker

Proses terakhir dalam rangkaian Red Carpet Oxygen Facial adalah facial mask. Namun sebelum dimasker, aku diberikan Insta Glow Laser treatment dulu.


Insta Glow Laser

Insta Glow Laser
Insta Glow Laser bukan merupakan bagian dari treatment Red Carpet Oxygen Facial. Namun karena saran dari Dr. Alberto, jadi aku ambil treatment ini. Jika tindakan sebelumnya ditangani oleh beautician, maka untuk Insta Glow Laser treatment harus dan wajib dilakukan oleh ahlinya. Yup, untuk tindakan ini harus dilakukan oleh Dr. Alberto, karena tindakan laser cukup berbahaya jika dilakukan oleh sembarang orang.

Mataku ditutup lagi dengan kacamata khusus. Dr. Alberto pun menggunakan kacamata khusus agar terhindar dari bahaya sinar laser. Saat sinar laser bekerja terdengar suara dengingan dari mesin lasernya. Wajahku yang terkena laser terasa sedikit hangat. Namun saat Dr. Alberto bilang akan menembak mati beberapa jerawatku, di bagian jerawat yang ditembak terasa agak cekit-cekit, tapi bentar doang sih.

Kata Dr. Alberto ini gunanya untuk mematikan bakteri pada jerawat, agar tak tumbuh lagi. Selain itu, Insta Glow Laser juga berfungsi untuk mengeringkan jerawat yang meradang, mengurangi minyak berlebih di wajah, serta membuat kulit wajah jadi lebih sehat dan glowing.    

Nah, setelah Insta Glow Laser, barulah lanjut ke tindakan terakhir dari Red Carpet Oxygen treatment, yaitu Facial Mask. Di sini karena kulitku berjerawat, maka diberikan acne mask oleh beautician. It’s time to sleep XD

Acne Mask
Finish! Setelah maskernya diangkat oleh beautician, wajahku terasa lebih segar dan halus. Kata teman yang bareng aku ke sana, wajahku langsung kelihatan bedanya, terlihat lebih cerah dan bersih. Kalau aku lihat sendiri sih masih bingung, haha. Mungkin karena keseringan lihat wajah sendiri kali ya :D. Cuma yang aku rasakan memang kulit wajahku terasa lebih kencang, halus, dan segar.

Facial Treatment di Insta Beauty Center
Kata beautician, hasilnya akan lebih kelihatan lagi seminggu setelah treatment. Oya, Dr. Alberto juga menganjurkan agar aku mengurangi dulu mengkonsumsi makanan yang pedas, yang berminyak, coklat, kacang-kacangan, dan telur. Waduh kesukaan aku semua itu, Dok! XD Jika mau jerawatnya berkurang, beberapa makanan di atas sebaiknya dikurangi. Trus kurangi juga stress, dan istirahat yang cukup. Ahsyiap, Dok!

Selain treatment seperti skin care di atas, Insta Beauty Center juga bisa melayani tindakan filler, botox, threadlift, slimming, whitening, dan lain sebagainya. Untuk paket Red Carpet Oxygen treatment yang aku lakukan barusan itu harganya Rp1.650.000,-. Namun karena kemarin Insta Beauty Center lagi ada promo, jadinya cuma Rp750.000,-. Untuk informasi lainnya silakan kepoin akun Instagram @InstaBeautyCenter atau website www.instabeautycenter.com ya :)


Foto-foto: doc. pribadi

  • Share:

You Might Also Like

0 comments