Menyaksikan Pertunjukan Magic House di Dufan Ancol

By Dewi Sulistiawaty - 23.23

Sudah berapa kali ya saya main ke Dufan? Hmm, sepertinya nggak kehitung lagi saking seringnya :D. Waktu kecil dulu, saya sering diajak nenek ke Dufan, untuk menghabiskan weekend kami di sana. Dulu wahana yang ada di Dufan belum sebanyak sekarang, dan wahana yang menjadi favorit saya waktu itu adalah Istana Boneka *naa na na na na na naaa…. *musik pengiring di Istana Boneka yang selalu terngiang hingga saat ini :D

Akhir bulan Maret ini saya kembali mengisi liburan bareng keluarga di Dunia Fantasi, yang berada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Eh ternyata hari Sabtu, tepatnya tanggal 7 April 2018 kemarin, saya berjodoh lagi dengan Dufan. Kali ini ke Dufannya bukan hanya bareng keluarga, namun juga bersama sahabat dari VIVA.co.id dan VIVA’s Blogger. Yup, VIVA Lova mengajak gathering sahabat Blogger dengan mengisi liburan di Dufan. Yeyy!! :D

VIVA LOVA Blogger Gathering ke Dufan Ancol
(Sumber gambar : VIVA.co.id)
Liburannya dalam rangka apa sih? Ternyata Tim dari VIVA.co.id yang sudah lama nggak jumpa Bloggers, kangen untuk bersua dan ngajak kita liburan ke Dufan. Sedaapnyoo :D Pemimpin Redaksi VIVA.co.id, Bapak Maryadi atau yang akrab disapa Pak Adi mengatakan bahwa sudah lama juga VIVA.co.id tidak mengadakan acara offline bersama Blogger.
Bapak Adi
“Selain untuk silaturrahim, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan engagements antara VIVA.co.id dengan para Blogger. Saya berharap teman Blogger tetap posting artikel atau videonya di VIVAlog ya, karena VIVAlog ini merupakan salah satu platform untuk bisa meningkatkan traffic blog dan You Tube teman-teman,” ujar Pak Adi.     

Bapak Adi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini didukung oleh pihak Dufan, Ancol. Nah, pada saat itu ada Bapak Reynon Vigor Adi Sukma, selaku  Manajer Operasional Dufan yang menyampaikan beberapa informasi mengenai Dunia Fantasi. Dufan yang merupakan taman rekreasi terbesar di Asia Tenggara mengangkattagline “Dunia Fantasi, Dunia Keajaiban dan Kegembiraan Keluarga”. Dengan tagline ini, Dufan ingin memberikan sesuatu yang membuat pengunjung merasa gembira menikmati berbagai wahana yang ada, bahkan kegembiraan itu mereka bawa hingga keluar dari Dufan.
Bapak Reynon

“Jadi pengunjung bisa keluar dengan hati yang senang, walaupun panas-panasan dan antri, namun pelayanan yang kita berikan harus sesuai dengan standar, sehingga pengunjung bisa keluar dengan perasaan gembira, karena puas menikmati berbagai wahana yang ada. Kita juga sudah mengadopsi ISO 9001 dan 2015, yaitu standar internasional terkait pelayanan dan mutu manajemen. Jadi standar kita sudah internasional, mulai dari keamanan, prosedur, keselamatan, kenyamanan, dan segalanya sesuai dengan SOP dan kaidah-kaidah yang berlaku,” papar Bapak Reynon.

Dengan luas lahan sekitar 18 hektar, pasti para pengunjung akan kebingungan ya saat berada di kawasan Dufan. Nah, Dufan memliki petugas yang cukup, dan juga security yang stand by di 4 area yang ada. Nanti bisa tanya saja ke petugas. Di Dufan juga ada beberapa papan penunjuk arah kok, misalnya wahana Kora-Kora dimana, masjid ataupun toilet. Jangan khawatir juga dengan makanan dan minuman ya, booth dan kedainya tersebar dimana-mana. Jadi pengunjung bisa memilih makanan sesuai dengan selera dan budget :D   

Pentas Prestasi di Dufan Ancol
Jadi di sanalah saya saat weekend kemarin, menikmati berbagai keseruan yang ada, walau cuaca terik menerpa kulit nan cantik *dilempar pake barang antik XD Baidewei, walau cuaca terik, selalu saja tiap weekend Dufan ini penuh dengan manusia yang haus hiburan. Yah, kapan lagi bisa menikmati liburan bersama keluarga dan teman, kalau bukan di hari libur. Yekaan :D

Karena saya sudah dewasa (*baca cukup umur XD), jadi saya nggak terlalu berani menaiki wahana nan ekstrim dan menantang nyali, seperti Hysteria, Tornado, Kora-Kora, dll, cukup mereka yang berani aja deh yang menjajalnya. Etapi dulu saya berani kok! Naik Halilintar aja sampai dua kali *suer! :D Enaknya di Dufan, banyak pilihan wahana yang bisa dipilih sesuai dengan nyali eh keinginan, wekeke. Misalnya kemarin itu saya memilih menikmati pemadangan Dufan dari atas Bianglala, keliling dunia di wahana Istana Boneka, serta basah-basahan di wahana Ice Age.

Oya, ada satu pertunjukan yang menarik perhatian saya kemarin, yaitu saat membaca informasi bahwa akan ada “Magic House” Show. Pertunjukannya hanya berlangsung selama sebulan, yaitu mulai dari tgl 30 Maret – 30 April 2018 di P. Time Adventure, Dufan. Untuk weekday pertunjukannya dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB, sedangkan saat weekend digelar pada pukul 13.30 WIB. Jadi saya juga bisa menikmati pertunjukan Magic House hari itu :)

Informasi Magic House Show di Dufan
Etapi sayang, saya ternyata telat setengah jam untuk masuk ke wahana pertunjukan Magic House. Abis sholat di masjid yang letaknya nggak jauh dari wahana Pontang Panting, saya dan keluarga mlipir makan siang dulu. Sambil makan, kami asyik ngobrol sampai lupa kalau pertunjukan Magic House udah dimulai. Anak saya sampai ngomel-ngomel, karena gegara saya keasyikan ngobrol, dia jadi telat menonton pertunjukannya XD *Maapkeeen :’)

Beruntungnya, pertunjukannya masih bisa dinikmati lumayan lama. Beruntung yang kedua adalah saat melihat, ternyata ada Mas Deni Cagur di atas panggung bersama dengan Magician dan beberapa penonton lainnya. Ternyata beberapa penonton ini diminta oleh Magician untuk menjadi peserta dalam pertunjukan tersebut. Jadi, ceritanya Si Magician akan menghipnotis semua peserta, termasuk Mas Deni Cagur. Seperti biasa, nggak Mas Deni namanya kalau nggak ada kelucuan saat pertunjukan berlangsung XD

Mas Deni Cagur di Magic House Show, Dufan
Peserta dari penonton yang berusaha agar tidak terhipnotis
Misalnya saat Mas Deni merayu Magician agar dia jangan dihipnotis, udah menghindar kemana-mana, namun tetap aja kena, wkwkwk. Atau saat salah seorang peserta yang membaca do’a yang kenceng tanpa henti agar dia nggak bisa dihipnotis :D Kenyataannya ia memang nggak bisa dihipnotis, namun saat ia diajak ngobrol dan lengah sekejap saja, langsung deh kena hipnotis XD Belum lagi saat Magician meminta hal-hal konyo pada peserta – termasuk Mas Deni untuk melakukan hal-hal konyol, yang menimbulkan gelak tawa penonton :D Puas banget deh nonton “Magic House” Show-nya, saya dan keluarga benar-benar terhibur :)

Oya, tadi Bapak Reynon juga mengatakan bahwa di Dufan ini ada 10 kawasan tematik dari seluruh dunia, seperti Wahana Niagara dari Amerika, dll. Sedangkan karakter yang terdapat di Dunia Fantasi ada 9, yang mewakili karakter hewan-hewan langka yang ada di seluruh dunia. Seperti Dufan dan pasangannya Dufi yang merupakan seekor Bekantan, Tanit (Tapir Genit), Birus (Babi Rusa), Kombi (Komodo Bijak), Cili (Kancil Licik), Kabul (Katak Tukang Ngibul), Garin (Garuda Indonesia), dan Bije (Bison Jenaka).

Lalu berapa banyak wahana yang bisa dinikmati di Dufan ini? Ada 33 wahana lho! Puas deh tuh mau main apa aja, wekeke. Tiap ke Dufan saya tidak pernah bisa menuntaskan keseluruhan wahananya, padahal wahana yang ekstrim udah dieliminasi lho itu XD Jadi tiap ke Dufan, digilir deh, wahana yang belum yang mana aja. Atau kalau nggak mau antri, beli tiket fast track aja. Nanti kamu bisa mendapatkan jalur khusus, jalur premium bo’!

Info lagi nih, kalau mau menikmati Parade Dunia Fantasi, seperti Parade Perkusi, Parade Sirkus, Parade Mobil Fantasi, Mix Parade, dan penampakan Karakter Dunia Fantasi, seperti Dufan, Dufi, dan teman-temannya, bisa berkunjung ke Dufan pada hari Minggu ya. Karena Parade Dunia Fantasi ini digelar tiap hari Minggu, pukul 16.00 WIB. Psst…saya dapat info lagi dari Bapak Reynon nih, kalo saat ini hingga 30 April 2018 nanti, ada promo untuk pembelian Annual Pass lho! Kalau biasanya harga Annual Pass 600 ribu rupiah, maka saat promo hanya 299 ribu rupiah saja. Mau bolak balik ke Dufan selama setahun? Buruan aja beli Annual Pass-nya, mumpung lagi promo nih! :D

Info lengkap mengenai Dufan, bisa dicek di akun media sosial Instagram @infodufan atau Fanpage Dufan – Taman Impian Jaya Ancol ya :)




Foto-foto : Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar