Yang Seru dan Berkesan di Bulan Oktober 2021

By Dewi Sulistiawaty - Oktober 27, 2021

Tak terasa sekarang udah mau di penghujung tahun 2021 aja. Bulan Oktober udah mau kelar, dan saatnya bersiap-siap menyambut bulan November. Ini berarti udah hampir dua tahun dunia ini bergelut dengan pandemi. Namun syukurlah, ada kabar baik bahwa angka kasus penderita Covid-19 udah mulai melandai.   

Seperti di kotaku, Jakarta, dimana level PPKM nya mulai diturunkan. Dari yang sebelumnya berada di level 4, lalu turun ke level 3, dan sekarang udah berada di level 2. Ini berarti beberapa aturan yang diterapkan mulai dilonggarkan dari aturan di level sebelumnya.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai diadakan, begitupun dengan Work Form Office, dengan ketentuan maksimal kapasitasnya mesti 50% dari kapasitas normal sebelum pandemi. Pasar-pasar, mal, toko, minimarket udah boleh buka hingga malam. Tempat ibadah diperbolehkan melakukan kegiatan dengan maksimal kapasitas 75% dari normal. Begitupun dengan tempat-tempat wisata, yang diperbolehkan beroperasi dengan beberapa aturan yang ketat.

Walau begitu, masyarakat diwajibkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat selama beraktivitas di luar rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah pun menghimbau masyarakat untuk vaksinasi agar herd immunity bisa segera tercipta. Bagi yang sudah vaksin, memiliki keistimewaan tersendiri, karena dapat masuk ke beberapa tempat yang mewajibkan pengunjungnya sudah vaksin, dengan menunjukkan bukti via aplikasi PeduliLindungi.

Nah, aku dan keluarga yang selama pandemi di rumah aja, udah mulai memberanikan diri untuk jalan-jalan tipis. Di mulai dari yang dekat dari rumah aja. Apalagi kami sekeluarga juga sudah dua kali vaksin. Jadi ada sedikit percaya diri untuk keluar rumah, dan yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan.

Jadi saat weekend, dimana seluruh anggota keluarga gak ada kegiatan lain, aku dan keluarga pun berangkat buat jalan-jalan ke tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal kami. Kami memutuskan untuk mencoba ke Setu Babakan, wisata Kampung Betawi di daerah Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Smartfren Mystery Box #OktoBERHADIAH

Aku memang sengaja masih memilih lokasi wisata yang terbuka dengan pertimbangan ruang gerak yang lebih luas, begitupun dengan sirkulasi udaranya yang terbilang lebih aman dibandingkan indoor (karena aku masih parnoan orangnya, hihi).

Namun tak dinyana, sesampai di lokasi, aku mendapatkan informasi kalau Setu Babakan masih belum boleh dikunjungi area dalamnya, yaitu yang di sekitar danau atau setu. Jadi yang boleh dikunjungi baru area museum yang ada dekat area luar setu. Ini juga masih terbatas dan harus check-in menggunakan PeduliLindungi.

Jadi gagallah misi aku dan keluarga untuk menikmati jalan-jalan tipis kita hari itu. Namun karena udah kadung keluar rumah, dan tak ingin perjalanan hari itu sia-sia, aku pun mencoba mencari tempat wisata outdoor terdekat dari lokasiku via internet.

Untungnya malam sebelum berangkat aku udah cek kuota internet Smartfren yang biasa aku pakai. Takutnya kuotaku habis, trus saat di jalan aku butuh internet, seperti saat ini nih. Kan nggak asik jadinya. Dan benar aja, saat kucek pakai Aplikasi MySmartfren, ternyata kuota internetku tinggal dikit. Pulsa juga begitu.

Jadi malam itu aku langsung beli pulsa dan pasang paket internet. Senangnya pakai Smartfren ini, tiap ada transaksi apa aja menggunakan Aplikasi MySmartfren, langsung ada penambahan SmartPoin-nya. Nanti SmartPoin ini bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Aku juga baca info kalau bulan ini lagi ada Program Mystery Box #OktoBERHADIAH. Makin senang dan semangat dong, buat ngumpulin SmartPoin sebanyak-banyaknya. Enaknya ngumpulin SmartPoin di Aplikasi MySmartfren ini caranya gampang banget.

Smartfren Mystery Box #OktoBERHADIAH


Selain melakukan berbagai transaksi seperti isi ulang pulsa dan beli paket data seperti yang aku lakukan tadi, aku juga bisa nambahin SmartPoin dengan cara ikutan bermain game POP Quiz dan Scratch2Win. Yang gampang banget dengan cara melakukan daily check-in. Atau bisa juga dengan mengundang saudara dan teman untuk menggunakan Aplikasi MySmartfren, dengan cara ajakan untuk download Aplikasi MySmartfren. Trus jangan lupa untuk membagikan Kode Referral yang kita miliki pada mereka ya, biar Smartpoin-nya nambah.

Oiya, hadiah yang bisa ditukar dengan SmartPoin juga banyak dan beragam nih, mulai dari pulsa, paket data, dan voucher, seperti voucher F&B, Fashion & Shopping, Health & Beauty, Travel & Hospital, dan Infotainment. Gokil banget kan hadiah-hadiah yang pasti didapatkan di Program Mystery Box #OktoBERHADIAH.

Gimana? Tertarik kaan? Tertarik dong! Caranya gampang ini. Kuy, kamu mesti ikutan deh. Tinggal kumpulin SmartPoin, trus tukarkan dengan hadiah pasti di Mystery Box #OktoBERHADIAH. Iya, di MySmartfren hadiahnya pasti dapat kok! Gak percaya? Cek aja di Aplikasi MySmartfren.

Ehya, malah keasyikan cerita tentang Smartfren. Seru soalnya, hehe. Balik lagi ke perjalananku tadi ya. Jadi setelah cek di internet, aku menemukan sebuah taman yang lokasinya searah dengan arah perjalananku pulang ke rumah. Namanya Taman Dadap Merah.

Smartfren Mystery Box #OktoBERHADIAH

Untunglah taman ini buka, walau masih terbatas. Semua pengunjung diwajibkan untuk jaga prokes. Ada beberapa petugas yang berjaga-jaga di area taman. Area parkirnya cukup luas. Ketika masuk ke dalamnya, ternyata taman ini luas juga. Tempatnya asri dan bersih. Banyak pepohonan rindang yang bikin sejuk suasana, ditambah sebuah danau di tengah taman yang menambah indah pemandangan di sekitar taman tersebut. Di sini fasilitasnya termasuk lengkap, ada fasilitas bermain, rumah pohon, toilet, dan fasilitas olahraganya. Bak sampah berderet di beberapa tempat. Ada jalan setapak yang bisa dijadikan area untuk berlari.

Smartfren Mystery Box #OktoBERHADIAH

Alhamdulillah kami sekeluarga menikmati liburan pertama sejak pandemi melanda. Tempatnya pun nyaman dan menyenangkan. Namun sayang, kami tak bisa berlama-lama di sana mengingat suasana masih pandemi. Pengunjung taman juga mulai berdatangan. Jadi kami memutuskan untuk pulang, setelah puas menikmati keindahan Taman Dadap Merah. Semoga suatu saat nanti aku bisa berkunjung kembali ke sana.

Itulah pengalamanku yang paling berkesan selama Bulan Oktober ini. Pengalaman pertama menikmati liburan dan berwisata (walau jalan-jalannya masih yang dekat) sejak pandemi. Bersiap-siap untuk menyambut Bulan November dan tahun baru. Semoga pandemi benar-benar bisa segera berakhir, sehingga aku dan juga kita semua bisa jalan-jalan kemana saja tanpa ada rasa khawatir. Amiin.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments