ADVAN G3 Pro, Smartphone untuk Milenial dengan Pengalaman Multitasking yang Lebih Memuaskan

By Dewi Sulistiawaty - Desember 01, 2019

ADVAN G3 Pro

“Ma, hape Wawa di-upgrade dong!” ujar Wawa kemarin malam.

Aku terdiam sesaat, kemudian bergumam, “iya, ntar mama cariin dulu hape yang cocok buat kamu ya,” jawabku.

Hape Wawa memang hape lama, eh tapi gak jadul juga sih. Cuma kapasitas memori dan operating system-nya udah ketinggalan. Dulu hape ini pas aja dipakai Wawa, karena kebutuhan hape waktu itu hanya sekedar untuk menyalurkan hobinya saja. Namun ketika masuk ke sekolah menengah pertama, hape sudah menjadi kebutuhan vital baginya.

Memang di era digital ini, segala aktivitas bisa dilakukan via mobile, dan ini diaplikasikan juga di sekolah Wawa sekarang. Beberapa gurunya rutin memberikan tugas via email, serta anak-anak pun dituntut untuk menyerahkan tugas sekolahnya via mobile, misalnya dengan Google Classroom, dll.

Tak hanya itu, kemampuan menggambar Wawa yang sekarang makin meningkat, memaksa dia untuk menginstal aplikasi photo dan video editor di hapenya. Sebenarnya kalau di rumah, dia biasa mengerjakan hobinya di laptop yang spesifikasinya cukup memadai untuk menyalurkan hobinya. Namun terkadang, jika lagi di luar rumah, hape merupakan device yang jadi andalannya.

Hasil editan gambar digitalnya tersebut pun suka dipajangnya di aplikasi Instagram. Jadi dia punya aplikasi ini di hapenya. Belum lagi aplikasi WhatsApp yang menjadi salah satu media chatting yang digunakan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman sekelas dan juga gurunya.

Jadi, akhir-akhir ini, hape Wawa sudah mulai lemot. Kasihan juga sebenarnya, karena dia mesti sabar menunggu hape yang loading-nya lama, atau kadang suka hang. Aku sudah lama pengen beliin hape baru. Namun ya gitu, galau, karena jika ingin memberikan hape yang spesifikasinya bagus, sudah bisa dipastikan harganya pasti lumayan tinggi. Takutnya beliin hape yang harganya mahal, kalau hapenya hilang, pasti sedihnya gak ketulungan XD

Nah, tadi aku mendapatkan informasi dari teman, kalau ADVAN punya produk terbaru, yaitu ADVAN G3 Pro. Yang bikin aku tertarik dengan ADVAN G3 Pro ini adalah harganya yang lumayan terjangkau di bawah 2 jutaan, namun spesifikasi yang diberikannya sangat menggiurkan. Jadilah aku browsing si ADVAN G3 Pro ini.

ADVAN G3 Pro
ADVAN G3 Pro

Spesifikasi ADVAN G3 Pro


Setiap ingin membeli produk smartphone maupun device lainnya, yang pertama kali aku cek adalah spesifikasi yang dimiliki produk tersebut. Ini penting, karena aku harus memastikan spesifikasi yang dimiliki sesuai dengan yang aku inginkan. Setelah itu baru aku cek harganya. Berikut spesifikasi ADVAN G3 Pro yang aku dapatkan dari browsing di internet.

ADVAN G3 Pro
ADVAN G3 Pro

Layar: IPS LCD 6.3 Inches

Dimensi: 161.3 x 76.7 x 8.55 mm

Resolusi layar: 1520x720 pixels, 18:9 HD+, 2.5D Glass & HD, WaterDrop 85% ratio

Chipset: OctaCore A55 berkecepatan 1.6GHz + 1.2GHz dengan New CPU SC9863A

Grafis: kartu grafis PowerVR Rogue IMG8322.

OS: IDOS 9s.12 berbasiskan OS Android 9.0 Pie, dengan sensor keamanan Face ID dan fingerprint

Memori Internal: 64GB, 4GB RAM

Memori Eksternal: microSD, up to 128GB

Kamera Belakang: 12MP + 2MP, f/2.2, PDAF, HDR, Geo-tagging, Smart AI, slo-mo, 10880p.

Kamera Depan: 8MP, f/2.2, untuk video bisa gunakan hingga FHD 1920x1080

Konektivitas: WLAN 802.11/b/g/n/, Bluetooth 4.2, 3.5mm headphone jack, Type-USB

Jaringan: Both SIM Card slots support 3G WCDMA/ 4G LTE network band. 2 SIM Card can connect to 4G LTE service at a time.

Baterai: Non-removable Li-Ion 3000 mAh, 4.35V 0.2C

Warna: Jade Green dan Peacock Blue


Setelah membaca spesifikasi ADVAN G3 Pro ini, aku langsung merasa klop untuk kebutuhan Wawa, terutama memorinya 64GB dengan RAM 4GB. Menurutku kapasitas memorinya lumayan lega, ditemani dengan RAM 4G, pasti kinerjanya jauh lebih baik dari hape sebelumnya. Dengan RAM dan ROM besar di ADVAN G3 Pro, tentu saja performa multitasking akan lebih maksimal. Jadi Wawa bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa takut hapenya jadi lemot.

OS dan chipset yang ditanamkan juga lumayan mumpuni nih, dan tentu #SuperSpeed dalam menemani aktivitas Wawa. Sementara spek yang lain-lain, seperti layarnya yang IPS LCD dan ukuran layarnya yang lumayan besar 6.3 inci HD+ (1520x720 pixel) dengan rasio aspek 18:9, tentu membuat #ADVAN G3 Pro ini jadi nyaman dan aman di mata. Sudut pandang yang lebih luas dengan layar tetesan air, menghasilkan rasio sebesar 85%.

Sedangkan kapasitas baterai 3000 mAh juga lumayan menurutku, karena selama ini dengan kapasitas baterai hape yang kurang dari itu, sudah cukup memadai buat Wawa, apalagi ini yang 3000 mAh. ADVAN G3 Pro ini tersedia dalam dua varian warna bernuansa premium, yakni Jade Green dan Peacock Blue.

Fitur keamanan dan pengunci layar yang menggunakan Face ID dan fingerprint menjadi nilai plus #AdvanG3Pro. Gak heran kalau ADVAN G3 Pro menyabet penghargaan sebagai Smartphone Terbaik 2019 di PULSA Editors’ Choice 2019, untuk kategori smartphone dengan harga kurang dari Rp 2 jutaan.

ADVAN G3 Pro

Oya, penasaran kan dengan harga pasti dari si ADVAN G3 Pro ini. Yup, emang benar, harganya jauh di bawah dua jutaan, yaitu hanya dibandrol dengan harga Rp 1.499.000. Termasuk murah menurutku dengan spek yang dibawanya. Bahkan harga jauh di bawah hape Wawa dulu dengan spek yang di bawah itu, huhu….

Tipis, ringan, berkilau, kokoh, elegan, dan murah dengan performa mumpuni di kelasnya. Itulah kesan yag kudapatkan setelah membaca mengenai ADVAN G3 Pro. Jadi mantap memutuskan untuk membeli ADVAN G3 Pro untuk Wawa. Semoga dia #NyamanPakeAdvan ini ya. Oya, just info nih, bagi yang tertarik membeli ADVAN G3 Pro, di setiap pembelian smartphone dalam paketan ini, akan mendapatkan Eksklusif Headset JBL lho!

ADVAN G3 Pro
Beli ADVAN G3 Pro Paketan
Smartphone ini memang diperuntukkan untuk kaum milenial yang aktif berselancar di dunia maya, dan biasa melakukan aktivitas multitasking. Gimana, tertarik juga untuk beli ADVAN G3 Pro? Yang berminat bisa mendapatkan perangkat ini di official online store ADVAN di Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak.




Foto-foto: ADVAN Indonesia

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Lengkap banget kak ulasannya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist smartphone lokal berikutnya

    BalasHapus