Masak Enak Itu Gampang, Gak Pake Repot!

By Dewi Sulistiawaty - Juni 27, 2019


Zaman now apa-apa emang lebih mudah dan praktis. Bak kata, cukup dari smartphone aja, semua aktivitas bisa dikerjakan kapan pun dan di mana pun secara cepat dan mudah. Tinggal ‘klik’, barang yang diinginkan sampai di depan mata, makanan yang diinginkan tersaji di meja, segala transaksi perbankan pun beres, dsb.

Yang berasa banget bagi saya sebagai ibu rumah tangga adalah saat menyiapkan makanan untuk keluarga. Berbagai aneka bumbu instan dan bahan-bahan dapur lain yang sudah dikemas siap olah sangat memudahkan dan menghemat waktu saya dalam menyiapkan makanan. Tinggal goreng, kukus, panggang, cemplungin, tadaaa, masakan pun siap disajikan.

Tak jarang jika lagi sibuk dan waktu berasa gak memungkinkan, saya order makanan atau beli makanan di luar. Kalau dipikir-pikir sebenarnya cara ini gak dianjurkan sih, mengingat makanan di luaran sana saya gak tau kehigienisannya, serta baik apa nggak untuk kesehatan. Tapi begitulah, kalau ada yang mudah mengapa dipersulit. Itu yang ada dipikiran saya, sambil menomor duakan masalah kesehatan :’(

Seakan mengerti masalah saya, dan mungkin juga ibu-ibu lain di luaran sana, atau para urban people yang ingin segala sesuatunya serba praktis, Polytron mengeluarkan produk terbarunya di lini Home Appliances, yaitu Tiarapot. Tiarapot merupakan smart multi cooker, 8 in 1 function cook. So, we can use Tiarapot to cook, cake, steam, special rice, porridge, soup, brown rice, and baby porridge.

Introducing Tiarapot and Cooking Demo
Hmm, bukannya peralatan masak seperti ini sudah banyak di pasaran? Wait! Ada beberapa hal yang membedakan Tiarapot dengan multi cooker lainnya. Informasinya saya dapatkan saat menghadiri acara Introducing Tiarapot dan Cooking Demo, yang diselenggarakan oleh Polytron dan Womentalk pada hari Selasa, 25 Juni 2019 di Beranda Kitchen, Jakarta.

Pada acara tersebut hadir Chef Laura, Irrasistable (Ira) sebagai influencer, dan Mas Gunarto selaku Product Manager Home Appliances Polytron. Di awal acara Chef Laura demo masak menggunakan Tiarapot. Ada dua menu masakan yang didemokan, yaitu Teriyaki Shrimp Rice dan Banana Cake.

Teriyaki Shrimp Rice

Banana Cake
Menurut Chef Laura, jika kebanyakan multi cooker digunakan untuk merebus dan mengukus saja, di Tiarapot bisa dipakai untuk menumis dan menggoreng juga. Seperti saat memasak Teriyaki Shrimp Rice, Chef Laura menumis bawang putih, bawang bombai, jahe, dan udang di Tiarapot. Jika dilihat, udangnya bisa masak sampai matang lho!

Pakai Tiarapot tak perlu menunggu lama untuk membuat minyak gorengnya panas, karena 5 lapis coating nya membuat panasnya cepat merata, pancinya pun tidak mudah tergores. Namun panas ini hanya saat Tiarapot dalam proses memasak. Jika tidak dalam posisi memasak, walau listriknya masih terpasang, pancinya tidak akan panas, dan aman jika disentuh atau dipegang.

Usai menumis bumbu-bumbu tersebut, Chef Laura memasukkan 350 gr beras yang sudah dicuci bersih, diaduk rata dengan bumbu, lalu tuangkan air sekitar 500 ml. Sesekali semua bahan ini diaduk agar matangnya merata.



Masak Teriyaki Shrimp Rice menggunakan Tiarapot
Mudah dan praktis ya bikinnya. Gak banyak makan tempat buat menumis dan masak. Begitu pun saat memasak Banana Cake. Semua bahan untuk membuat Banana Cake dicampur dan diaduk/mixer, lalu masukan adonannya dalam Tiarapot yang sudah diolesi mentega. Tinggal nyalakan mode ‘Cake’. 
   
Panci Tiarapot ini dilengkapi dengan 5 lapisan coating, yaitu hard anodized, thermal spray iron, iron carbon steel, aluminium, dan ceramic coating. Terdapat juga fitur Diagram Cooking, untuk memudahkan kita memantau proses memasak, fitur Preset dan Cooking Timer dengan waktu 24 jam, serta fitur Intelligent Temperature Control yang berfungsi untuk menjaga agar nasi tetap pulen dan tidak rusak.




Panci Tiarapot dengan 5 lapis coating.
Yang bikin saya suka adalah daya listriknya yang gak gede, yaitu hanya 400 watt saat sedang memasak, jadi lebih hemat listrik kan :D. Bentuk imut Tiarapot ini membuatnya mudah ditempatkan di ruangan kecil. Namun si imut ini mempunyai kapasitas 2 liter lho! Desainnya pun elegan sehingga dapat mempercantik ruang dapur atau ruang makan.

Tiarapot dari Polytron terseida dalam dua pilihan warna, red and silver.
Ada dua warna Tiarapot yang bisa jadi pilihan, yaitu merah dan silver. Ketika saya coba mengangkat Tiarappot ini, ternyata gak terlalu berat juga, karena terbantu juga dengan adanya pegangan berbahan plastik. Nah, jadi mupeng kan, pengen miliki si Smart Multi Cooker, Tiarapot ini. Gimana nggak, dengan Tiarapot, #MasakGakRepot lagi :D

Ada empat bonus yang bisa didapatkan jika membeli Tiarapot pada periode launching ini, yaitu dapat potongan harga senilai 100 ribu rupiah dari harga normal 849 ribu rupiah, dapat tiket nonton CGV Blitz, dapat free resep masak di Tiarapot, dan vacuum food container. Jika di totalkan, semua bonus ini senilai dengan 300 ribu rupiah lho!

Mas Gunarto
Mas Gunarto berharap kehadiran Tiarappot ini dapat membantu mereka yang ingin bisa memasak enak dengan cara yang mudah, hemat, dan praktis. Hemat karena daya listriknya yang gak terlalu besar saat memasak, lebih ringkas untuk peralatan memasak, serta tidak terlalu sering membeli makanan. Saat kehabisan gas pun gak perlu khawatir karena bisa menggunakan Tiarapot. Jika tertarik dengan Tiarapot ini, bisa dibeli di polytronstore.com atau di blibli.com ya. 



Foto-foto: pribadi

  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. Aih keren ya.. tampaknya aku jatuh cinta pada Red Tiarapot deh..

    BalasHapus
  2. Huaa mupeeeng... Bonusnya jg banyak :" tapi sayang bkm bisa beli :"

    BalasHapus
  3. Aduduh Tiara Pot, kamu bikin emak2 mupeng dehhh :D
    Apalagi aku juga ngikutin IG story dan blogpost mb Irasistible duuuh makin ngeces punya produk ini :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Pas banget kalau lagi mager, tapi gak mau delivery order makanan. Masak pakai Tiarapot aja udah praktis banget. Cepat dan gak banyak cucian

    BalasHapus
  5. jadi penasaran pengen cobain mba..kayaknya oke banget ya peralatan masak yang satu ini. Harganya juga oke ya mba?

    BalasHapus
  6. Punya Tiarappot hepi banget inj dan pastinya jadi suka masak, gak perlu repot juga. Jadi bisa disambi-sambi juga

    BalasHapus
  7. Duuh...enaknya punya alat masak yang all in one begini..
    Makin kreatif bebikinan masakan lezat di rumah yaa...gak hanya menu-menu makanan utama, tapi juga camilan sehat.

    BalasHapus
  8. Wahh kalo punya tiarapot ini bisa bikin yang gak hobby masak seperti saya jadi rajin masak deh. Kegiatan masak memasak gak ribet lagi 👍

    BalasHapus
  9. desainnya elegan banget ya mba, itu kalo pun ditari keliatan dari ruang tamu di rumah, gak malu, hehe solanya bagus banget apalagi yang warna merah. cakep banget.

    BalasHapus
  10. aku dirumah juga pake ini nih hhehee praktis banget mulai dari bubur bayi, bolu sampe makanan berkuah lainnya bisa dibuat pake ini

    BalasHapus
  11. Harus nabung, nih, agar bisa beli Tiarapot. Soalnya saya belum punya oven. Kalau gas habis juga gak perlu tunggu suami untuk pasang tabung gas soalnya saya tidak bisa.
    Tiarapot praktis banget, ya. Hem, semoga saya ada rezekinya. Aamiin.💜

    BalasHapus
  12. Ini untuk emak-emak bekerja pati jadi idaman banget. Masak, cemplung-cemplung, tinggal mandi, ntar siap dihidangkan ya, Mbak. Harganya lumayan banget nih kalau nggak pas launching. Nabung nabung nabung.

    BalasHapus
  13. Mupeng deh, jadi pengen panci canggih kayak tiarapot ini. Pastinya bisa bikin urusan masak-memasak jadi lebih mudah dan praktis ya Mbak.

    BalasHapus
  14. Wah ini setiap ibu rumah tangga perlu punya nih alat masak yang multifungsi kyk gini. Bisa buat menumis dan menggoreng pula. Serbaguna ya?Btw harganya berapaan mbak hehe

    BalasHapus
  15. Aku beneran mupeng lihat fungsinya yang untuk menggoreng, lebih cepat panasnya ya. Kalo beli Tiarappot di toko dapat bonus vacum food container gak mba? Hahahaa, mau lah dapat hadiahnya yang ini.

    BalasHapus