JNE Halal Bihalal Bersama Media dan Blogger

By Dewi Sulistiawaty - Juni 25, 2019


Hari Raya Idul Fitri sudah berlalu, tapi ini masih bulan Syawal kan ya. Jadi masih bisalah ya untuk saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H buat seluruh umat muslim yang merayakannya. Semoga amal ibadah yang kita kerjakan selama bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT, dan kita kembali fitrah, Amiin….

Halal Bihalal JNE
Halal Bihalal JNE
Masih berkaitan dengan bulan Ramadan dan lebaran, JNE, sebuah perusahaan nasional yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan pendistribusian pun tak ketinggalan ingin mempererat tali silaturrahmi dengan rekan-rekan media dan blogger, dengan menggelar kegiatan halal bihalal. Acaranya diselenggarakan pada hari Kamis, tgl 20 Juni 2019 di Sofia at The Gunawarman, Jakarta.

Selama ini media dan blogger merupakan mitra bagi JNE untuk membangun citra positif, serta menyampaikan informasi mengenai JNE pada masyarakat. Hal inilah yang ingin dirangkul oleh JNE dengan lebih mempererat lagi hubungan silaturrahmi di antara mereka. Selain kegiatan tersebut, pihak JNE juga ingin memberikan informasi mengenai hal apa saja yang dialami JNE selama bulan Ramadan, yang merupakan bulan dengan peak seasonalH bagi jasa pengiriman seperti JNE.

Seperti yang disampaikan oleh Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE yang hadir pada acara, bahwa Ramadan merupakan bulan yang sibuk bagi siapa pun. Di bulan yang penuh keberkahan ini, hampir semua pelaku bisnis akan mengalami banyak lonjakan, termasuk dalam jasa pengiriman JNE.

Halal Bihalal JNE
Bpk M. Feriadi
“Jika di hari biasa, kita bisa menangani hingga 25 juta kiriman per bulan. Tapi di bulan suci Ramadan kemarin, Allah memberikan keberkahan sehingga pengiriman JNE itu bisa tumbuh, bahkan sampai 50%. Semua ini tak lepas dari dampak meningkatnya pertumbuhan e-commerce atau perdagangan online, sehingga ini juga berpengaruh pada jumlah kiriman yang harus ditangani oleh JNE,” ujar Bapak Feriadi.

Jenis produk yang dikirimkan sangat beragam, mulai dari produk fashion yang selalu jadi produk paling banyak pengirimannya. Lalu ada gadget dan asesorisnya, serta makanan. Selama Ramadan, produk-produk ini banyak diminati masyarakat, apalagi dengan berbagai diskon Ramadan dan Lebaran yang ditawarkan berbagai e-commerce.

JNE pun terus berupaya untuk melakukan berbagai inovasi-inovasi agar selalu bisa menjadi yang terbaik dan nomor satu di Indonesia. Sesuai dengan tagline nya “Connecting Happiness”, makanya JNE selalu membuat inovasi-inovasi baru agar agar JNE selalu dapat menghantarkan kebahagiaan dan semangat pada setiap orang.
      
Salah satu inovasi yang dikembangkan oleh JNE adalah dengan masuk pada sistem pembayaran cashless. Sebagai perusahaan asli Indonesia dan perusahaan yang ingin menjadi tuan rumah di negeri sendiri, JNE pun terus mengembangkan infrastrukturnya, memberikan pelatihan-pelatihan pada para karyawannya, serta melakukan berbagai evaluasi, dengan harapan pelanggan atau pengguna JNE dapat menikmati layanan yang mereka gunakan, serta layanan logistik dari JNE ini selalu jadi pilihan di masyarakat.

Nah, di bulan Ramadan kemarin, jumlah pengiriman melonjak sangat tinggi. Bahkan hingga saat acara halal bihalal ini pun jumlah pengiriman tersebut masih dalam hitungan tinggi. Ini merupakan keberkahan bagi perusahaan JNE. Pihak JNE berharap, layanan yang mereka berikan bisa memuaskan seluruh pelanggannya. JNE akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik serta customer experience yang terbaik bagi setiap pelanggan dan masyarakat pengguna JNE.

Oya, pada acara halal bihalal ini juga hadir Ibu Andri Susilowati selaku Owner Himalaya Outdoor Jakarta yang juga merupakan member JLC (JNE Loyalty Card), dan Ibu Elly Tan selaku Owner dari Sales Counter JNE Explore di Jakarta Barat.

Menurut Ibu Andri yang sudah 4 tahun membuka usaha jualan online di semua e-commerce ini, selama bulan Ramadan pemesan produk untuk usaha online nya memang mengalami kenaikan yang cukup tinggi, bahkan hingga jelang lebaran tingkat kenaikannya mencapai 400% di bandingkan hari biasa.

“Kalau hari biasa jumlah transaksi bisa sampai 400 invoice per hari. Ketika bulan Ramadan kemarin mencapai 2000 invoice. Yang paling banyak dipesan adalah celana outdoor dan tas. Saya sangat terbantu dengan layanan dari JNE. Semua barang pesanan di pick up, dan pengirimannya juga cepat dan tepat. Kalau pengiriman cepat kan uangnya juga cairnya cepat,” ungkap Ibu Andri sambil tertawa.

Tak hanya Ibu Andri yang merasakan keberkahan di bulan Ramadan kemarin, Ibu Elly pun mengungkapkan hal yang sama. Selama bulan suci hingga lebaran tersebut jumlah paket yang dikirimkan melalui JNE Explore naik sekitar 25%. Paket yang dikirimkan umumnya adalah produk fashion dan makanan kering.

“JNE Explore merupakan mitra JNE di Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat yang mulai beroperasi pada tahun 2011. Dulu awal berdiri, saya hanya punya satu karyawan counter dan satu kurir, dengan jumlah pengiriman paket sekitar 10 hingga 20 paket per hari. Sekarang sudah ada sekitar 50 karyawan dengan jumlah pengiriman paket ratusan ribu per harinya. Kita juga punya layanan pick up gratis dengan berbagai jenis kendaraan,” jelas Ibu Elly.

Alhamdulillah ya, di bulan Ramadan ini semua orang mendapatkan berkah. Senang mendengar kalau layanan JNE pun sangat baik untuk pelanggan dan masyarakat penggunanya. Saya pun selama ini selalu puas dengan layanan JNE. Semoga bisa ditingkatkan terus ya ^^


Foto-foto: pribadi

  • Share:

You Might Also Like

0 comments