Koki-koki Cilik 2, Film yang Menghibur dan Mendidik

By Dewi Sulistiawaty - Juni 23, 2019


Film Koki-koki Cilik 2

Biasanya saat liburan tiba, kita mengisi waktu dengan jalan-jalan atau menyalurkan hobi. Nah, siapa yang hobinya memasak? Pernah ikut Cooking Camp? Ceritanya ada beberapa anak jebolan dari Cooking Camp yang ingin mengadakan acara reunian di Cooking Camp, tempat mereka dulu mengasah hobi memasaknya. Mereka adalah para koki cilik, yaitu Melly (diperankan oleh Alifa Lubis), Bima (diperankan oleh Farraz Fatik), Alva (diperankan oleh Ali Fikri), Kevin (diperankan oleh Marcello), Key (diperankan oleh Romaria, dan Niki (diperankan oleh Clarice Cutie).

Sesampai di lokasi, koki-koki cilik ini malah dikejutkan dengan situasi di sana, yang jauh berbeda dengan situasi pada saat mereka tinggalkan dulu. Cooking Camp terlihat berantakan, tak terawat. Cooking Camp sudah ditutup! Tentu saja anak-anak ini kaget dan tak terima melihat Cooking Camp ditutup. Mereka pun bergegas mencari Chef Grant (diperankan oleh Ringgo Agus Rahman), pengajar di Cooking Camp yang tinggal tak jauh dari sana.

Koki-koki cilik ini menanyakan pada Chef Grant, mengapa Cooking Camp ditutup. Dengan malas, Chef Grant pun menjelaskan, bahwa pemilik lahan ingin menutup Cooking Camp. Keputusan ini juga tak lepas dari komentar Chef Evan (diperankan oleh Christian Sugiono) yang meragukan kredibilitas pengajar di Cooking Camp, yaitu Chef Grant.

Usai menjelaskan pada anak-anak, Chef Grant pun menyuruh para koki cilik ini untuk pulang, dan tak usah memikirkan Cooking Camp lagi. Anak-anak yang tak terima dengan nasib Cooking Camp kesayangannya dibubarkan begitu saja, mencoba membujuk Chef Grant agar Cooking Camp bisa dibuka lagi. Berbagai upaya mereka lakukan untuk merayu Chef Grant yang sudah putus asa, agar semangat lagi membuka Cooking Camp ini.

Keseruan cerita bertambah dengan kehadiran Adit (diperankan oleh Adhiyat) dan Adel (diperankan oleh Kimberly Rider), tantenya Adit ke Cooking Camp. Tante Adel mengajak Adit untuk mendaftar di Cooking Camp. Namun sesampainya di sana mereka malah mendapatkan Cooking Camp yang sudah tutup. Akhirnya Adit dan Tante Adel bergabung dengan koki-koki cilik alumni Cooking Camp serta Chef Grant untuk menyelamatkan Cooking Camp yang terancam bubar.

Tentu saja usaha anak-anak ini tidak berjalan mulus begitu saja. Mereka menghadapi beberapa kendala. Konflik pun terjadi, baik di antara anak-anak, anak-anak dengan Chef Grant, maupun Chef Grant dan Chef Evan.

Tulisan di atas merupakan sepenggal cerita dari Film Koki-koki Cilik 2 yang disutradarai oleh Viva Westi, dan diproduksi oleh MNC Pictures. Yup, Film ini merupakan sekuel dari Film Koki-koki Cilik pertama yang sudah rilis bulan Juli tahun 2018 lalu.

Film Koki-koki Cilik 2
Press Conference Film Koki-koki Cilik 2
Sama dengan film pertamanya, pada Koki-koki Cilik 2 ini, tokoh utamanya masih sama, dan dimainkan oleh anak-anak, seperti Bima, Melly, Niki, Key, Kevin, dan Alva, yang kemudian ditambah dengan pemain baru yaitu Adit. Serta ada pemain baru juga, yaitu Tante Adel dan Chef Evan.

Menurut saya, anak-anak ini memainkan peran mereka secara natural. Seperti Alifa yang lucu dan centil dalam keseharian serta juga dipanggung. Karakter ini dia bawakan juga dalam perannya sebagai Melly. Celetukan-celetukannya dan juga tingkah polah anak lainnya, lucu banget :D Pengen dicubit gemash deh tuh anak-anak XD

Cerita dalam Film Koki-koki Cilik 2 sangat menghibur dan sarat dengan edukasi. Banyak nilai moral yang dapat diambil dalam film ini, seperti nilai persahabatan, semangat pantang menyerah, kekompakan, optimis, dan percaya diri. Makanya film ini cocok ditonton oleh anak-anak dan keluarga. Film ini bisa jadi inspirasi bagi orangtua untuk selalu memberikan dukungan terhadap bakat yang dimiliki oleh anak-anak mereka.

Bahasa yang digunakan anak-anak, pun orang dewasa dalam film ini gak ada yang aneh atau tidak layak didengar gitu. Bahasa yang digunakan baik menurut saya. Alur ceritanya pun gak rumit, mudah dipahami, ringan. Walaupun saya belum menonton film pertamanya, tapi saya gak mengalami kesulitan untuk menangkap isi cerita di film keduanya ini, karena beberapa cuplikan yang terhubung dengan film pertama akan ada kilas baliknya.

Bagi yang penasaran dengan keseruan cerita dari Film Koki-koki Cilik 2, bisa tonton langsung di bioskop-bioskop, yang akan tayang perdana pada tgl 27 juni 2019 nanti. Dengan durasi sekitar 1 jam 30 menit, anak-anak dan keluarga sudah puas dan gak bakal bosan nontonnya. Lumayan kan, bisa mengisi waktu liburan sekaligus family time dengan tontonan yang berkualitas dan mendidik :)       

  • Share:

You Might Also Like

0 comments