Cara Mudah Memiliki Kartu Kredit BRI

By Dewi Sulistiawaty - Maret 22, 2019


Cara memiliki kartu kredit BRI – Jika dulu kartu kredit identik dengan gaya hidup kelas atas dengan penghasilannya yang tinggi, maka sekarang alat pembayaran yang satu ini bisa lebih mudah dimiliki oleh berbagai kalangan. Apalagi dengan beragam keuntungan yang menggiurkan, serta semakin ringannya  persyaratan pengajuan yang ditawarkan untuk memiliki bisa kartu kredit. Lalu bagaimana caranya memiliki kartu kredit? Khusus dalam artikel ini saya akan membahas bagaimana cara memiliki kartu kredit BRI

Cara memiliki kartu kredit BRI
Kartu kredit
Pertama saya jelaskan dulu, apa saja keuntungan yang bisa diperoleh jika memiliki kartu kredit. Jika ditanyakan pada beberapa pemilik kartu kredit, apa yang membuat mereka betah memiliki kartu kredit, maka rata-rata akan menjawab bahwa kartu kredit dapat memudahkan mereka dalam melakukan berbagai transaksi, baik offline maupun online.

Sebagaimana yang kita tahu, pembayaran dengan kartu kredit bisa dilakukan dan diterima di seluruh dunia. Jadi jika hendak berbelanja di luar negeri pun, kartu kredit ini bisa dimanfaatkan. Begitupun saat melakukan transaksi online. Banyak situs berbelanja online yang menerima kartu kredit sebagai alat pembayaran. Bahkan ada juga situs berbelanja online yang hanya bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit saja lho!

Cara memiliki kartu kredit BRI
Berbelanja di luar negeri menggunakan kartu kredit
Alasan kedua yang sering dikemukakan oleh pemilik kartu kredit adalah banyaknya penawaran berupa diskon harga, cashback, dan promo pembelian produk tertentu yang diberikan oleh kartu kredit. Misalnya saat berbelanja di merchant ABC, setiap pembeli yang membayar menggunakan kartu kredit A maka akan mendapatkan potongan harga 10%.

Cara memiliki kartu kredit BRI
Transaksi online menggunakan kartu kredit
Banyak lagi alasan lainnya mengapa kartu kredit menjadi alat pembayaran yang masih diminati hingga saat ini. Namun selain kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh kartu kredit, penting bagi pemilik kartu kredit untuk memperhatikan hal berikut ini.

Pertama adalah hal yang sering dianggap sepele, yaitu rutin memeriksa rincian tagihan bulanan pada kartu kredit. Karena bisa saja ada kesalahan sistem pada transaksi yang sebetulnya tidak kamu lakukan. Jika kamu sampai tidak mengetahuinya, ini akan bisa merugikanmu.

Yang kedua adalah hindari menunda-nunda pembayaran kartu kredit bahkan hingga melewati masa jatuh tempo. Ingatlah bunga dan denda yang harus kamu tanggung. Jangan sampai keuntungan yang mestinya kamu dapatkan dari memiliki kartu kredit malah merugikanmu.

Yang ketiga adalah sebaiknya jangan pernah membayar tagihan dengan cicilan minimum, karena ini tidak serta-merta berarti kamu akan terhindar dari jeratan bunga yang dibebankan dari total tagihan, serta sisa pembayaran kartu kredit.

Yang keempat adalah bijaklah menggunakan kartu kredit. Seperti yang sering disarankan oleh pakar keuangan, belilah apa yang kamu butuhkan, jangan apa yang kamu inginkan. Jangan sampai keuntungan yang ditawarkan membuatmu gelap mata, dan membeli sesuatu yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Biasakan untuk berbelanja sesuai dengan rencana. Bahkan kalau bisa, manfaatkan kartu kredit untuk berhemat.

Lalu mengapa kartu kredit BRI? Hampir sama dengan penerbit kartu kredit lainnya, BRI memberikan fasilitas cicilan ringan pada pemilik kartu  kredit yang bertransaksi menggunakan kartu kredit BRI. Namun cicilan kartu kredit BRI termasuk yang paling ringan dibandingkan cicilan kartu kredit lainnya. Kartu kredit BRI juga memberikan tambahan point jika pemilik kartu kredit BRI berbelanja di merchant tertentu.

Selain itu pemilik kartu kredit BRI juga bisa melakukan pembayaran tagihan rutin secara otomatis dengan memanfaatkan layanan AutoPAY. Serta tersedianya beragam jenis kartu kredit BRI, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Setelah mengerti apa saja keuntungan yang didapatkan jika memiliki kartu kredit dan kartu kredit BRI, sekarang mari masuk ke pembahasan bagaimana cara memiliki kartu kredit BRI ini ya.

Sebenarnya jika berminat untuk memiliki kartu kredit BRI, kamu tinggal datang saja ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa semua persyaratan untuk pengajuan kartu kredit. Persyaratannya tersebut diantaranya adalah fotocopy KTP, fotocopy NPWP, fotocopy Slip Gaji terlegalisir (cap stempel asli dari perusahaan), Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan, dan fotocopy buku tabungan 3 bulan terakhir (dengan minimal gaji adalah 3 juta rupiah perbulan).

Sesampainya di bank tersebut, kamu tinggal mencari bagian layanan kredit Bank BRI, dan menyerahkan semua berkas yang menjadi persyaratan untuk pengajuan kartu kredit. Nanti pihak bank akan memberikan formulir pengajuan yang harus diisi. Setelah semuanya lengkap, maka kamu tinggal menunggu approval apakah pengajuan kartu kreditmu diterima atau ditolak. Kamu tinggal mengikuti saja semua prosesnya.

Jika kamu merasa ribet dan tidak punya waktu lebih untuk datang ke bank, atau kamu masih bingung, ada cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk bisa memiliki kartu kredit BRI. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan jasa online yang menyediakan layanan produk keuangan. By the way, sangat disarankan untuk memilih situs dari perusahaan penyedia produk keuangan yang terpercaya, kredibel, dan yang terpenting harus terdaftar di OJK.

Salah satu situs yang disarankan adalah CekAja.com. Kamu bisa memanfaatkan portal online ini untuk membantumu memiliki kartu kredit BRI. Agar lebih jelas kamu bisa membaca informasi dan cara lengkapnya di https://www.cekaja.com/banks/bri/kartu-kredit. Di sana tersedia berbagai informasi mengenai karakteristik produk finansial dan asuransi yang ada di Indonesia. Kamu juga bisa melakukan perbandingan antar produk keuangan yang ada. So, untuk bisa memiliki kartu kredit BRI sekarang sangat mudah kan :)

  • Share:

You Might Also Like

47 comments

  1. Wah keren nih, bisa bikin CC melalui online, biasanya kan harus melewati 1001 pengecekan offline hehehe

    Kalau saya gak pernah punya CC, pernah diprospek, tapi ga ACC hehehe
    CC juga bagus buat memudahkan transaksi belanja ya, asal rajin bayar tagihan sih gak masalah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya, Mbaak. Sekarang lebih mudah lagi nih :)

      Hapus
  2. Aku belum berani pake kartu kredit mengingat tangan suka celamitan dan jempol lincah banget browsing online shop..hahaha

    BalasHapus
  3. setuju tipsnya ini semua mba utamanya adalah bijak menggunakan kartu kredit dan merasa bahwa punya utang jadi disegerakan bayarnya :)

    BalasHapus
  4. kadang suka takut bablas pake cc tuh, udahnya mah aku suka ga tahan ama barang lucu ama diskon, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu yang ditakutkan bagi mereka yg belum punya cc ya ini XD

      Hapus
  5. Kalau pakai kartu kerdit, apapun itu, kunchinya memang harus disiplin! Kalau tidak terbayar lunas jadinya malah rugi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai cekaja enak ya mba? Jadi lebih gampang dan praktis gitu? Aku belum pernah coba siiih

      Hapus
    2. Ho oh Mbaa, kudu disiplin. Kalo gak berabe XD

      Hapus
  6. Ada sisi positif dan negatif dari pengguna CC ya mba... Ini yang membuat mereka harus ekstra hati2 dalam berbelanja. Jangan sampai gelap mata dan terus belanja barang yang diinginkannya. Bisa2 tagihan membengkak. Tips diatas sangat membantu pemilik CC, atau yang ingin memiliki CC agar mereka tidak salah langkah memanfaatkan CC... TFS mba Dewi

    BalasHapus
  7. kalau belum punya akun (tabungan) di Bank BRI bisa dilayani untuk pengajuan kartu Kredit di BRI gak ya itu? hehehh
    dulu punya kartu kredit tapi ditutup, sekarang pengen punya lagi sebenarnya karena CC itu bisa menolong banget deh menurutku.

    BalasHapus
  8. Sekarang buat kartu kredit lebih mudah ya.. bisa online melalui situs cek aja.. bagi yang sedang membutuhkan kartu kredit dan super sibuk bisa cek cek dulu nih webnya.. pakai kartu kredit BRI seingat saya banyak promo deh.. bikin ngga ya.. aku memang belum punya kartu kredit BRI

    BalasHapus
  9. Saya malah jarang memeriksa perincian tagihan. Suamiku meriksanya hanya, belanja di mana saja, tanpa melihat nominalnya

    BalasHapus
  10. Punya Kartu Kredit 10 tahun cukup membantu saya, apalagi saat kepepet butuh beli sesuatu. Nah, CC BRI belum pernah buat tapi nanti tak check tawarannya apa aja mbak.

    BalasHapus
  11. Saya juga punya CC. Tetapi, memang gak mau dipakai sembarangan. Nanti pusing kalau udah dapat tagihannya :D

    BalasHapus
  12. Aku udah pernah buka CekAja mba. Memang kelebihannya di sana bisa ngebandingin produk finansial, jadi istilahnya tuh kita riset dulu ama produk yang mau kita "nikahin" hihihi

    BalasHapus
  13. Saya belum berani pakai CC mba karna lom bisa komitmen.. Kalo jalan ke mall aja liay diskon suka banget tuhh keluarkan atm hihihi

    BalasHapus
  14. CekAja.com ini lengkap ya mbak... Sangat membantu siapa saja mewujudkan mimpinya memiliki CC... Tp memang pemegang CC ini harus bijak menggunakannya dan jangan sampai tagihan membengkak...

    BalasHapus
  15. Tips2nya bermanfaat sekali buat yg mau ajukan CC ini jangan mau tergiur sama benefit2nya tapi pikirkan juga efek dari pemakaiannya, yg penting bijak dalam memakai CC ini ya

    BalasHapus
  16. Saya juga nasabah BRI nih tapi msh pakai debit aja. So far belum perlu kartu kredit he he. Kalau memang perlu banget alias benar2 kebtuhan, harus disiplin ya menggunakannya.

    BalasHapus
  17. Menurutku penting banget bijak menggunakan kartu kredit. Jangan sampai kebablasan deh :)

    BalasHapus
  18. Bikin kartu kedit memang gampang. Yang susah itu naha buat gak makenya. Hehehe, makanya, aku sekarang milih gak punya aja. Takut terlena. Pernah kaget soalnya dengan tagihan. Belanja sedikit demi sedikit, eh tagihannya sebukit. :D

    BalasHapus
  19. Karena kesibukan kita Sampai suka lupa bahwa inilah yang akan membawa kita tagihan tambah membengkak.

    Untungnya di BRI ada auto pay. Aman dah

    BalasHapus
  20. Praktis aja sih menurut aku pakai kartu kredit, asal disiplin gak akan tuh utangnumpuk2 apalagi ditagih dept collector ya

    BalasHapus
  21. Hahaha emang kalau pakai CC banyak godaannya, kalau gak tahan jangan pakai sih ya.
    Biasanya yg teguh gk tergoda pakai CC overlimit emang yg pikirannya udah tau gmn caranya memanfaatkan CC utk hal2 penting seperti bayar2 transaksi yang emang gk bisa pakai tunai, jd dibikin mempermudah gtu

    BalasHapus
  22. Aku belum pernah punya pengalaman punya kartu kredit mba
    tapi kalo liat beberapa orang yang punya enaknya tinggal gesek ya
    tapi kudu ati-ati juga jangan sampai boros kan ya

    BalasHapus
  23. Bikin kartu kredit sekarang udah bisa online ya, dulu aja jarang banget bisa dapatin CC. Tapi harus tanggung jawab sih dan smart mengelola nya agar enggak besar pasak daripada tiang

    BalasHapus
  24. Wah...cekaja ini lengkap sekali infonya yaa..
    Tapi aku ga pernah pake kartu kredit. Karena belum butuh.

    BalasHapus
  25. Sampai sekarang aku masih belum punya kartu kredit soale takut khilaf belanja hehe. Gimana ga khilaf lah wong promonya cetar-cetar banget.

    BalasHapus
  26. Makash infonya kaka, manfaat banget nih buat aku yang belum punya CC. Ternyata bikinnya gampang yaa

    BalasHapus
  27. Aku lagi mikir2 nih mau apply cc dari bank mana, yaitu yg banyak promosinya, hehe.

    BalasHapus
  28. Banyak ya keuntungan yang bisa didapatkan dari kartu kredit, mbak Tapi saat ini saya belum berminat sih bikin CC. Masih nyaman saja transaksi dengan uang cash.

    BalasHapus
  29. Aku belum berani buka cc utk diriku sendiri. Hehe. Cekaja ini kern ya lengkap banget fasilitasnya

    BalasHapus
  30. Sampai sekarang sih aku masih belum berminat bikin kartu kredit karena prosesnya yang super berbelit belit itu kak, tapi pas tau bisa online kaya gini, jadi kepengen deh

    BalasHapus
  31. Nah itu dia, rata2 temanku bayarnya pake cicilan minimum. Makanya rasanya dia tuh koq ga selesai2 bayar cicilan kartu kreditnya mpe pusing katanya. Ternyata salahnya dia sendiri juga yaaa...

    BalasHapus
  32. Jadi kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing2 ya. Bisa praktis secara online lagi.

    BalasHapus
  33. Saya belum kepikiran punya kartu kredit nih, beberapa kali pernah ditawarkan tapi kayaknya belum butuh deh, selama ini masih nyaman bayar-bayar pakai uang tunai atau debit card :)

    BalasHapus
  34. Dan mengingat sifatku yang mudah kalap sama diskon, kayaknya untuk saat ini memang belum perlu banget deh punya kartu kredit, takutnya malah tagihannya membengkak karena membeli barang-barang yang gak dibutuhkan :)

    BalasHapus
  35. Baca di komputer, komen pakai ponsel. Akhirnya bisa buka net di ponsel, jaringan tak stabil sejak pagi. Mohon maaf baru bisa komen sesuai urutan. Saya senang BRI mengeluarkan inovasi kartu kredit yang bunganya leb4h rendah. itu bisa menjadi daya tarik bahwa bank pemerintah pun profesional. pemakai jasa BRI pan banyak. Termasuk saya yang cuma punya kartu ATM saja. sukses untuk BRI.

    BalasHapus
  36. Kartu kredit memang diperlukan untuk transaksi yang hanya bisa digunakan dengan memakao kartu kredit ya. Makanya suamiku punya juga nih.

    BalasHapus
  37. Aku pakai Bank BRI nih, belum ada kartu kreditnya, info ini bermanfaat deh

    BalasHapus
  38. Oalah saya baru tahu. Jadi biar gimanapun kita mesti meriksa dengan teliti rincian tagian juga ya. Dan emang meski punya kartu kredit bukan berarti kita bisa seenaknya sama urusan pengeluaran ya Mbak.

    BalasHapus
  39. Aku tu rada2 ngeri pke karru kredit ini..takut engga disiplin nanti malah jd bablas deh hehe.

    BalasHapus
  40. CC nih 2 sisi banget, pakenya harus bijak, kalau gak bijak bisa jadi senjata ya..

    BalasHapus