Cara Me Time ala Saya

By Dewi Sulistiawaty - Maret 08, 2019


Me time atau melakukan suatu hal untuk memanjakan diri itu perlu lho! Apalagi jika di keseharian sudah dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang menguras energi dan pikiran. Maka me time akan menjadi salah satu cara saya untuk merilis stres agar pikiran bisa tetap waras, hehe. Apalagi banyak psikolog yang mengatakan bahwa dengan me time, dapat meningkatkan kualitas hidup kita :) 

Me time tiap orang itu berbeda-beda. Jika dengan tiduran saja di rumah, sudah menjadi me time bagi saya, maka belum tentu begitu dengan orang lain. Tingkat stres tiap orang kan juga berbeda, begitu pun dengan cara dan kemampuan orang tersebut menerima kesulitan yang menimpanya. Misalnya si B yang mengganggap masalah si A tak terlalu berat, namun ternyata bagi si A masalah tersebut sangat berat.

Banyak juga yang beranggapan me time itu identik dengan kaum hawa, khususnya wanita pekerja dan ibu rumah tangga. Walau tak dipungkiri kaum pria pun ternyata butuh me time juga, hehe. Trus ada juga yang berpikir kalau me time itu berarti mesti ke spa atau salon, pergi jalan-jalan, shopping, dan hal menyenangkan lainnya yang dapat menguras dompet. Wohoo, padahal gak gitu-gitu juga sih, walaupun kalau ada budget maunya sih begitu itu, haha…. Iya kaaan, wanita mana sih yang gak mau memanjakan diri di spa dan pergi shopping :D

Nah, saya sendiri punya me time juga yang mungkin berbeda dari orang lain. Me time nya mulai dari yang merogoh kocek, hingga yang gak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Berikut saya ceritakan beberapa me time ala saya ya :)  

  
Manjakan diri di spa

Siapa yang bisa menolak nikmatnya memanjakan diri di spa, apalagi bagi para ladies. Jika ada uang lebih, tak ada salahnya sesekali memanjakan dan merileksasikan diri dengan main ke spa. Itulah saya lakukan untuk me time, sekaligus untuk merilis stres.

Kamu terlalu boros deh pakai ke spa segala. Jika ada yang mengatakan seperti itu, sepertinya dia kurang piknik eh maaf, maksudnya kan tadi jika ada uang lebih gitu lho! Jangan terlalu pelit lah untuk diri sendiri. Lagian ini kan cuma sesekali saja, gak tiap hari juga. Tak ada salahnya memberi apresiasi buat diri sendiri setelah bekerja keras. Iya kan :D

Di spa juga banyak pilihan paket, mulai dari yang murah hingga mahal. Jadi sesuai kan saja dengan budget yang dimiliki. Saya biasanya gitu. Kalau uang lebihnya lumayan, pilih saja langsung paket yang komplit sekalian. Tapi kalau uangnya pas-pasan pilih paket yang murmer saja, hihi.

Biasanya setelah ke spa, tidur saya akan lebih nyenyak lho, kulit juga terasa lebih sehat dan segar, trus stres pun lumayan berkurang.


Rileksasi atau pijat

Belum bisa me time dengan spa, maka biasanya saja akan melakukan rileksasi atau pijat. Pijat merupakan nikmat kedua yang saya suka setelah spa. Banyak kan di mal-mal tuh yang menyediakan jasa pijat atau rileksasi. Namun saya sendiri belum pernah mencobanya sih, karena agak sungkan juga dipijat di depan keramaian gitu, walaupun mereka menyediakan jasa tukang pijat perempuan.

Yang paling sering saya lakukan adalah memanggil jasa tukang pijat ke rumah. Enaknya dipijat di rumah adalah setelah dipijat saya nggak mesti jalan lagi ke rumah, bahkan bisa langsung tidur. Tau sendiri kan gimana enaknya tidur saat dipijat gitu, hehe.

Namun saya agak pemilih juga nih dalam memilih jasa tukang pijat, karena kadang ada yang mijatnya gak kerasa gitu, tangannya terlalu lembut. Sebelumnya saya punya satu tukang pijat langganan eh baru berapa kali pijat dia sudah pindah rumah ke Bogor. Walaupun tarifnya sedikit lebih mahal dibandingkan tukang pijat lainnya, namun saya suka pijatannya, trus waktunya juga lama, sampai 3 jam gitu. Sesuailah menurut saya dengan tarifnya. Duh, setelah dia saya belum menemukan lagi tukang pijat yang seperti dia  :(


Traveling


Cara me time ala saya lainnya adalah dengan traveling. Sama seperti spa, maka untuk melakukan traveling saya biasanya menyesuaikan dengan budget yang ada. Jangan sampai memaksakan diri juga jika memang gak ada budget. Yang ada nanti malah tambah stres sepulangnya traveling, karena melihat rekening yang tiba-tiba saja kosong, wekeke….  

Jika memang ada budget yang besar, bisalah traveling yang jauhan, misalnya ke luar negeri atau ke luar kota. Tapi kalau budgetnya kecil, saya biasanya traveling yang dekat-dekat saja. Banyak kok tempat-tempat wisata di dekat sini yang belum saya kunjungi, dan nggak makan biaya yang terlalu banyak. Misalnya belum lama ini saat saya jalan-jalan bareng teman ke De Voyage Bogor.

Nah, satu hal penting lagi jika saya mau menikmati traveling agar bisa berasa me time, yaitu saya mesti melakukannya bareng teman yang benar-benar sehati sepikiran gitu, atau dengan saudara. Itu pun gak mau yang terlalu rame, cukup dengan dua atau tiga orang teman saja. Yah, tau sendiri gimana gak nyamannya jalan dengan orang yang gak sehati, yang gak pengertian, yang ada malah tambah stres, hehe….



Tidur atau istirahat saja di rumah

Ini termasuk cara me time ala saya yang irit bingit. Tidur dan istirahat saja di rumah, dengan catatan tak ada yang mengganggu selama istirahat. Istirahat di rumah termasuk me time paling irit selama saya gak order makanan secara online, haha. Tapi biasanya saya sudah stok makanan sih, jika saya merencanakan untuk beristirahat seharian di rumah.

Tidur, lalu dengerin musik sambil menikmati makanan, nonton film favorit, trus lanjut baca novel. Pasti nikmat banget rasanya jika bisa me time seperti itu, tanpa ada masalah yang mesti dipikirkan. Iya nggak! Coba hitung deh, berapa lama waktu tidurmu dalam sehari. Gimana pun juga tubuh butuh istirahat minimal 8 jam sehari lho, agar tubuh bisa mengembalikan fungsinya secara optimal.


Shopping

Kembali saya bilang, me time ala saya yang satu ini dieksekusi jika ada budget lebih yaa. Inga ingaaa! Jangan pelit buat diri sendiri, wekeke. Entah mengapa, shopping dapat membuat saya merasa happy dan mengembalikan mood saya :D Senang saja rasanya bisa muterin mal, apalagi kalau ada yang bisa dibawa pulang XD

Jujur, jika mau shopping itu dibutuhkan waktu, energi, dan uang yang cukup ya. Gimana kalau saya gak punya waktu atau lagi mager buat shopping ke mal? Maka cara lain buat saya me time adalah dengan keliling mal di dunia maya alias online shopping :D


Nah, sepengalaman saya, belanja online itu bisa lebih murah dibandingkan belanja langsung ke mal. Ciuss, saya sudah beberapa kali mendapatkan barang dengan harga super duper murah dari belanja online lho! Tapi buat kamu yang belum pengalaman belanja online, sebaiknya lebih jeli memilih toko online yes! Jangan sampai tertipu online shop yang gak bertanggung jawab.

Kalau saya biasanya memilih belanja di mal yang ada di e-commerce terpercaya. Jangan lupa lihat rate dan review pembeli dari toko online nya. Jika jelek atau rate-nya rendah, sebaiknya hindari belanja di sana. Kalau saya lebih rekomendasi belanja di Tokopedia. Udah beberapa kali belanja di sana, dan gak ada masalah. Trus saya juga sering dapat barang dengan harga promo di sana.

For your informationselama bulan Maret 2019 ini ada program Tokopedia Maret Mantap di sana. Saya share informasi ini agar gak saya aja yang tau dengan program belanja online murah ini ;) Bayangkan aja, pelanggan bisa dapat cashback mantap dengan total 1 juta rupiah, trus jika bayarnya pakai OVO bisa dapat free ongkir hingga 5x.

Yang bikin saya semangat untuk mengintip Tokopedia ini tiap hari adalah program Tap Tap Mantap dengan total hadiah 15 miliar rupiah. Dengan tap-tap setiap hari, bisa berpeluang untuk dapetin 100 hadiah mantap dari Tokopedia, bahkan ada grand prize mingguannya juga lho! Gampang banget kan syaratnya, cuma rajin dan rutin aja tap-tap telurnya.


Eh, itu tip shopping murah dan gak bikin stres ala saya, sekaligus me time saya juga :D. Biasanya saya lakukan itu pada malam hari, saat semua kerjaan sudah beres, gak ada gangguan lagi, sehingga lebih tenang berselancarnya. Receh banget ya me time saya :D

Nah, itu beberapa cara me time ala saya. Saya yakin orang lain punya caranya sendiri, seperti dengan berenang, yoga, memancing, memasak, hunting makanan, berendam di bathtub, dan banyak lagi lainnya. Yang penting happy me time, yes! :)



  • Share:

You Might Also Like

23 comments

  1. Kalau saya kayaknya tidur deh hahaha
    tapi lebih milih nulis sih.
    selesaikan deadline.
    Perbanyak postingan di draft, jadi blog update terus.

    dasar otak blog mulu ya saya hahaha

    tapi belanja juga oke tuh.
    apalagi di tokopedia 😁

    BalasHapus
  2. Me time saya tuh bobo tanpa gangguan, ha ha. Murah dan menyegarkan badan setelah suntuk dengan sekian kerjaan. Kadang kalau tak bisa internetan karena tak ada uang untuk beli pulsa atau sayanya butuh istirahat dari ngenetm saya akan nonton drakor sepuasnya. Lumayan bisa menyaksikan kehidupan di luar realitas yang saya jalani da ada rasa jenuh.
    Belum sanggup untuk ke spa apalagi belanja dan jalan-jalan. Kalau dipijat mah sama suami tapi tak terlalu berasa, jadi pengen gunain jasa tukang pijat kampung. Soalnya, ada saat tertentu badan saya terasa remuk-redam dan ingin dipijat manja. Terutama kalau kebanyakan begadang demi ngejar target kerjaan nulis di blog kelar.
    Saya belum coba Tokopedia, jarang banget buka situs belanja karena tak punya internet banking jadi tak mau ribet. Tapi bagus juga ada tempat belanja tepercaya gitu.
    Selamat me time, Mbak. Semoga bahagia.:)

    BalasHapus
  3. Me time khas wanita banget ya mbak.. ngga jauh dari salon and shopping hihi.. tapi memang ya me time itu kebutuhan yang amat sangat hakiki bagi semua orang.. duh orang yang jarang me time pasti hidupnya nelangsa banget.. lho kok jadi curcol.. yuk ah belanja lagi mumpung ada promo menarik di tokopedia di bulan maret ini

    BalasHapus
  4. Wow me time memang perlu apalagi ini merupakan kebahagian tersendiri bisa merelaxsasikan sejenak dari rutiitas yang padat

    BalasHapus
  5. Aku juga favorit banget pijat, rasanya kalau lagi stres walaupun ga capek aku pasti minta ke refleksi sama suamiku, soalnya pijet juga ilangin stres

    BalasHapus
  6. aku kayaknya ga jauh-jauh mba bisa tidur tanpa ditabokin anak-anak aja udah syukur alhamdulilah kepala sampe suka sakit pas tidur suka dibangunin anak-anak mending kalau pas bangunin itu ada hal penting yang membutuhkan aku ini cuman mau bilang >> Bun, boleh p*p wkwkwk pas ceritain ini emang bikin ngakak tapi pas kejadian duh pengen bet palaku tak jedotin pintu :D

    BalasHapus
  7. Asik juga "me time" ala Uni Dewi, bisa ditiru. Terutama yang Tap Tap Mantap itu, bisa belanja sekaligus dapat hadiah. Apalagi bulan Maret ini bulan spesial buat aku. Tap Tap Mantaap

    BalasHapus
  8. terkadang yang paling saya inginkan dari me time adalah istirahaat yang tenang. Alhamdulillah bangeeet kalau bias dipenuhi ya mba.. biar badan dan hati juga rileks

    BalasHapus
  9. Saya me time nya skrg tidur kayaknya mbak. Gulangguling sama si kecil seneng banget. Kalau gak nyanyi nyanyi sambil joget nemenin saki. Hehehe asyik

    BalasHapus
  10. Kalau saya tipe anak rumahan jadi lebih suka me time di rumah sambil ngeblog. Kadang-kadang aja suka jalan-jalan ke luar.

    BalasHapus
  11. Semuanya sama kecuali.shoping. aku lebih suka memanjakan diri dengan makan di warung langganan kesukaan sya..makan apa yang saya pengen gitu. Pokoke gitu lah ahhaha

    BalasHapus
  12. Iya, sih. Me time paling simpel ya tidur kalau buat aku. Belanja bisa jd me time kalau pas milih2. Urusan bayar biar jd tanggungan yg lain 😂

    BalasHapus
  13. Aku juga palingan biasanya nonton film di rumah barengan suami
    kalo shoping iya juga ini bikin bahagia ahhahaah
    spa aku ga pernah, kalo pijet ia heheheh

    BalasHapus
  14. Aku juga pijet dan spa. Kebetulan punya spa muslimah langganan yg kalo ke sana pasti dikasih diskon hahahaha

    BalasHapus
  15. Saya udah jarang bisa ke spa hehe. Soalnya nitip anak2 ke papanya biasanya cuma buat acara komunitas aja, klo nyalon dah jarang hihi. Tapi masih suka manggil tukang urut langganan ke rumah. Kelar urut tinggal tidur zzz

    BalasHapus
  16. Semalam aku habis me time, Mbak. Pijeeeeeet. Ya Allah, rasanya badanku remuk redam. Pokoknya kudu pijet. Pijet pijet. Alhamdulillah ini sudah enakan. Siap tempur sama pekerjaan lain.

    BalasHapus
  17. Me time paling enak refleksi buat melonggarkan syaraf tegang. Atau kalo di rumah bisa sambil baca buku dan dengar radio. 😍

    BalasHapus
  18. Oh iya ada tambahan, sambil santai di rumah ga lupa windowshopping di marketplace dan masukin keranjang belanja. Hahaha. Tipikal emak-emak ya belanjaaaaa.

    BalasHapus
  19. Wuaahh jadi pengen traveling mbak, gak tau ini akhir2 ini lelah banget rasanya hihihi.
    Aku kadang me timenya yaaa, luluran di rumah atau pas wiken minta suami jaga anak, aku keluar sendiri gtu :D
    Yg terakhir paling asyik tu belanja hahaha :D

    BalasHapus
  20. yang tidur itu, benar-benar berkah banget ya Mbak jika kita bisa me time tidur seharian tanpa ada gangguan.. huaaaa, asyiknyaaa..
    Shopping atau bahkan window shopping pun udah bisa jadi me time saya lho Mbak, apalagi klo ada promo yang kayak gini, duuuhh sudah deh senangnya double :D

    BalasHapus
  21. yg cocok buat cowok hanya dua nih.

    BalasHapus
  22. kalo aku me time nya lebih suka tidur. hehehe.. biar energinya kembali lg dan kuat ngurusin rumah tangga. wkwk..

    selain itu, blogging juga aku suka. pijet jugaa, enak bgt deh ah..

    BalasHapus
  23. Kalau diriku me timenya biasa aku isi dengan pijet kalau benar-benar lelah.
    Selain itu juga nekunin hobi, jalan dan hunting foto ke suatu tempat..

    Me time wajib ya Mbak, biar bisa recharge...

    BalasHapus