happyOne.id, Cukup Satu Akun untuk Semua Produk

By Dewi Sulistiawaty - Oktober 25, 2018

Hal apa sih yang dapat membuatmu happy? Ketika ketemu mantan eh maksudnya ketemu dengan tokoh idolamu? Ketemu dengan sesuatu yang membuatmu merasa nyaman? Bisa menikmati hidup tanpa ada yang perlu dicemaskan? Atau hal sederhana seperti bisa tidur nyenyak karena nggak ada pr dan deadline, wekeke….

Bicara mengenai happy, sebuah perusahaan asuransi, yaitu Asuransi Astra yang terkenal dengan produk asuransi kendaraan bermotornya, memperkenalkan sebuah produk berbasis digital terbarunya, yang bisa bikin semua pelanggannya happy. Pengen tau apa nama produknya?

Yap, namanya happyOne.id. Sesuai dengan namanya, pelanggan bisa mengakses semua produk yang ada di dalam happyOne.id hanya dengan satu akun atau OneID. Karena happyOne.id merupakan produk digital maka untuk akses, seperti pembelian, cek status, hingga riwayat polis bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun secara fleksibel. #BeTheHappyOne ! :)

happyOne.id Launching
Dengan mengusung taglineMy All in One Insurance”, happyOne.id resmi diluncurkan pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta. Acara yang diselenggarakan secara mevvah dan eksklusif ini dihadiri oleh Bapak Rudi Chen selaku CEO Asuransi Astra dan Bapak Suparno Djasmin selaku Direktur Astra International.

Bpk Suparno
Dalam sambutannya Bapak Suparno menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia tahun ini mengalami tantangan yang cukup berat, bukan secara fundamental namun karena masalah global. “Kita tahu bahwa isu digital lagi tren saat ini, dimana semua perusahaan berlomba-lomba untuk melakukannya, termasuk tentunya di Asuransi Astra,” ujar Bapak Suparno.

Sedangkan Bapak Rudi menuturkan bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan Asuransi Astra berfokus pada inovasi yang tiada henti, dengan tujuan untuk mencapai misinya, yaitu Bringing Peace of Mind to Millions. Namun begitu beliau juga mengatakan bahwa apa yang Asuransi Astra luncurkan tak sekedar mengikuti perkembangan zaman saja, namun harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.     

Bpk Rudi
“Bicara  mengenai demografi negara kita, maka sebagian besar penduduk kita berada pada usia produktif dan kepala keluarga yang punya anak usia sekolah. Kedua kelompok ini sangat familiar dengan teknologi digital. Kedua kelompok ini menjadi target market yang cukup menjanjikan. Kita pun harus sigap menciptakan produk yang kreatif dan inovatif, sehingga bisa memenuhi kebutuhan semua pelanggan,” jelas Bapak Rudi.

Selain untuk memenuhi keinginan pelanggan terhadap produk asuransi yang sederhana, mudah, cepat, efektif, dan aman, kehadiran happyOne.id juga merupakan bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang dicanangkan oleh OJK. Diharapkan dengan kemudahan yang disediakan happyOne.id tingkat literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia akan meningkat dan mulai tertarik untuk berasuransi.

happyOne.id
Tertarik dengan konsep sederhana dan OneID untuk All-in-One Insurance yang dibawa oleh happyOne.id, maka saya pun meluncur ke website happyOne.id. Terdapat 4 produk asuransi di happyOne.id, yaitu happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Saya akan jelaskan satu persatu ya.

happyMe


happyMe adalah asuransi kecelakaan diri, yang diperuntukkan bagi pelanggan berusia 17 – 64 tahun. Perlindungan yang diberikan berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung. Perlindungan berlaku selama 24 jam sehari dimanapun di seluruh wilayah Indonesia. Di happyMe nilai premi dan pertanggungan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Total nilai Pertanggungannya adalah 29 jutaan rupiah.

Manfaat lain yang dapat diperoleh di happyMe adalah santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut), tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan, dan santunan biaya pemakaman.

Terdapat juga happyMe Micro, yaitu asuransi mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan juga santunan biaya pemakaman dengan premi yang sangat terjangkau.

happyEdu


happyEdu adalah asuransi pendidikan yang diperuntukkan bagi pelanggan berusia 17 – 64 tahun dan memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1 -21 tahun. Perlindungan yang diberikan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Perlindungan berlaku selama 24 jam sehari dimanapun di seluruh wilayah Indonesia.  Di happyEdu nilai premi atau biaya pertanggungan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Total nila pertanggungannya adalah 55 jutaan rupiah.

Sama seperti happyMe, di happyEdu juga terdapat manfaat lain yang bisa diperoleh, yaitu santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut), tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan, santunan biaya pemakaman, plus santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.

Terdapat juga happyEdu Micro, yaitu asuransi mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak dan tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, serta santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.

happyHome


happyHome adalah asuransi kebakaran. Perlindungan diberikan pada rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning. Exploision, Impact of Aircraft, Smoke), berupa biaya penggantian risiko. Perlindungan berlaku untuk rumah tinggal maksimum 3 lantai, dengan nilai Pertanggungan minimum 250 juta dan maksimal 1 miliar.

Manfaat lain yang dapat diperoleh di happyHome adalah biaya tempat tinggal sementara, biaya pembersihan puing, biaya pemadam kebakaran, dan santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

Terdapat juga happyHome Plus yang memberikan perlindungan lebih lengkap dan menyeluruh untuk rumah akibat FLEXAS, dengan memberikan manfaat tambahan yang lebih komplit.   

happyTrip


happyTrip adalah asuransi perjalanan. happyTrip dibagi dalam dua pilihan, yaitu perjalanan domestik dan perjalanan internasional. Perlindungan diberikan atas risiko sebelum dan selama perjalanan. Perlindungan yang diberikan berupa perlindungan pembatalan perjalanan, perlindungan terhadap bagasi dan barang pribadi, biaya medis akibat kecelakaan, dan perlindungan keterlambatan penerbangan.  


Dari keempat jenis produk ini, saya pun tertarik dengan happyEdu. Karena websitenya sudah terbuka, langsung saja saya klik happyEdu. Website happyOne.id tampilannya sederhana sehingga mudah dimengerti, sebenarnya kita tinggal ikutin saja arahan yang ada di website tersebut. Jadi setelah klik happyEdu akan keluar informasi detil mengenai asuransi happyEdu ini, serta cara pembeliannya. Saran saya sebaiknya baca semua informasi ini dengan baik dan cermat sebelum membeli ya. Trus saya sempat ragu mau memilih happyEdu atau happyEdu Micro.  




Setelah yakin, saya pun klik ‘Beli Sekarang’ untuk happyEdu. Saya isi semua field yang tersedia. Setelah mengisi pekerjaan dan tanggal lahir, saya pun mencoba satu-satu mengisi harga premi dan nilai Pertanggungan. Untuk harga premi minimal bisa di-set 100 ribu rupiah dan maksimal 180 ribu rupiah. Sedangkan untuk nilai Pertanggungan minimal 40 juta rupiah, dan maksimal 75 juta rupiah.



Setelah memilih untuk menentukan sendiri nilai Pertanggungan, saya pun lanjut klik ‘Next’. Saya masuk ke form pengisian data. Kalau yang sudah punya akun di happyOne.id tinggal klik ‘Login’. Karena saya belum punya, saya pun klik ‘Daftar’. Nanti akan keluar form untuk daftar akun baru. Isi deh. Jika sudah, klik ‘Daftar’, nanti akan diminta untuk mengisi kode verifikasi yang sudah dikirim ke alamat email yang sudah didaftarkan tadi.





Jadi, cek kode verifikasi yang dikirimkan ke email, dan ketik kode tersebut pada form verifikasi, setelah itu klik ‘Verifikasi’. Jika kode yang dimasukkan benar akan keluar notif bahwa email telah berhasil diverifikasi, dan saya pun otomatis sudah login di web happyOne.id. So, saya dipersilakan untuk melanjutkan transaksi. Jadi saya lanjutkan dengan mengisi Data Diri Tertanggung. Setelah diisi lengkap klik ‘Next’.


Tertera ringkasan dari produk yang akan saya beli, lengkap dengan data diri Tertanggung, dan manfaat yang diperoleh beserta nilainya. Di bagian bawah terdapat metode pembayaran yang bisa saya pilih. Setelah itu klik ‘Buy Now’. Nah, tinggal tunggu deh prosesnya. Nanti e-polis akan dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan atau bisa juga dengan cara download langsung di happyOne.id. Mudah dan praktis!

happyOne.id My All-in-One Insurance
Dari situ dapat disimpulkan bahwa berasuransi di happyOne.id lebih mudah dan cepat, tersedia beberapa pilihan produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, dan yang utama adalah cukup dengan OneID atau satu akun saja, saya sudah bisa mendapatkan seluruh perlindungan hingga memeriksa seluruh riwayat polis dengan mudah. Tersedia juga layanan 24 jam di 1500112. Jadi jika mau nanya-nanya dan klaim jadi lebih mudah. Unit layanan happyOne.id pun sudah tersebar dimana-mana. Biasanya Gerai Garda Center ini terdapat di lokasi-lokasi strategis, seperti di pusat-pusat perbelanjaan. Untuk info lebih lengkap silakan kunjungi website happyOne.id ya  :)



Foto: Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

28 comments

  1. Beli Asuransi sekarang udah kayak shopping aja yaa. Btw, murah amaat preminya bisa diseting 100rb aja. Sama jajan sekali nongkrong di kafe aja msh lbh murah itu yaaa

    BalasHapus
  2. Saya punya asuransi dan untuk pengecekan biasanya mengandalkan agen, kalau ada aplikasi gini lebihmudah ya, bisa ngecek sendiri, keren nh inovasi Astra

    BalasHapus
  3. dipermudah banget ya sekarang, mau join asuransi tinggal lewat aplikasi hihihi...

    BalasHapus
  4. Total nilai pertanggungannya gede juga. Ya meskipun kita pastinya gak berharap ada kejadian buruk. Tapi, bentuk proteksi seperti ini memang perlu

    BalasHapus
  5. Wah praktis nih. Banyak layanan dalam satu pintu ya

    BalasHapus
  6. mudah ya, sekarang semua asuransi bisa dibeli di happoneID

    BalasHapus
  7. Keren ya HappyOne ini. Lengkap banget produknya. Bisa cover ini dan itu. Mana bisa mulai dari uang yang kecil pula. Baca2 ah, kali aja tergoda. :D

    BalasHapus
  8. Pengen nyaman dan aman saat travelling sehingga saya merasa Happy Trip adalah pilihan yang tepat. Asik bener nih ada HappyOne yang memudahkan dan memberikan pilihan sesuai kebutuhan ya mba

    BalasHapus
  9. Bedanya heppy edu dan happy Edu Micro apa mbak? Mengapa Mbak Dewi memantapkan pilihan memilih Happy Edu?

    BalasHapus
  10. seiring perkembangan zaman dan banyaknya resiko yang mungkin kita hadapi, asuransi adalah pilihan yang tepat untuk proteksi diri yaa, Mba. Dan salah satu asuransi yang bisa kita pilih adalah si happyoneid ini :)

    BalasHapus
  11. Wah ada asuransi yg bisa bikin happy nih.. Trims utk info lengkapnya ya mba.. Jadi makin mengenal asuransi satu ini..

    BalasHapus
  12. Yang happy edu micro kompliit juga pertanggungannya, ada perlengkapan sekolah juga

    BalasHapus
  13. Kalau bepergian jauh memang lebih aman pakai asuransi perjalanan sih ya mbak.

    BalasHapus
  14. benar-benar praktis Mba! Kalau liat step by stepnya memang user friendly banget ya..aku mau cek aaah

    BalasHapus
  15. Awalnya waktu lihat di IG HappyOne itu buku mewarnai :-D ternyata tempat berkumpulnya asuransi biar semua happy ya :)

    BalasHapus
  16. dari kemarin baca ttg happy one bikin aku goyah hahaha krn ini nawarin lengkap harganya pas lagi jd galau deh hahaa

    BalasHapus
  17. Penasaran dengan asuransi kecelakaan ternyata ada di artikel ini jadi nambah wawasan deh, makasih infonya Mbk

    BalasHapus
  18. Transaksinya jadi praktis dan transparant mba yah, biasanya kita mengandalkan agen, jadi kalau ada apa2 hubungi agennya, ini malah tinggal cek aplikasi.. duhh.. dimudahkan banget yahh..

    BalasHapus
  19. Aku lagi mikir-mikir tentang dana pendidikan anak di masa depan nih. Asuransi bisa jadi salah satu pilihan ya. Apalagi kalo serba dimudahkan dengan satu sentuhan jari ky gini :D

    BalasHapus
  20. Aku suka nih happy trip, asuransi trip dapat membantu perjalanan bagi traveler, keren banget yah. Aku lihat daftarnya juga melalui aplikasi yah mba. Gak perlu lagi ke sana ke mari.

    BalasHapus
  21. Cepet banget emang nih proses pembeliannya ya. Preminya juga receh banget harganya.

    BalasHapus
  22. Mantap semua ini paket komplit happyone, bisa direkomin ke kerabat keluarga yang lagi bingung kemarin milih asuransi yang paket komplit

    BalasHapus
  23. Aku suka happyOne ini krn cara daftarnya mudah, lagsung diliatin rinciannya, gak pakai njlimet, apalagi preminya cukup murah :D

    BalasHapus
  24. Udah ga bingung2 lagi ya saat memutuskan untuk berasuransi kalau pelayanannya seperti di happyoneID ini. Tinggal pilih mana yang sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  25. Wuuiih, keren Dewi gak nunggu lagi langsung tembak isi formnya. Salut. Bunda mau kasih tau anak2 ah tentang Happe OneID ini.

    BalasHapus
  26. Jadi ingat sebuah drama Jepang yang mengangkat tema kemajuan teknologi.
    Betapa saat ini teknologi begitu memudahkan.

    Yang jadi halangan adalah ketika di pelosok dan belum menggapai range usia 50 tahun ke atas.

    BalasHapus
  27. Seneng ada happyOne ini kita mudah bisa punya semua asuransi sekaligus cuma dengan 1 ID ...btw,, kakak kalau mau Happy terus bisa lhoo liat IG akuh hehhee.

    BalasHapus
  28. HappyHome-nya kok menggoda sekali ya? Nggak kepikiran kalau kena bencana, ngurusin puing-puingnya bakalan ribet & pastinya ngeluarin banyak uang. Tapi di HappyHome bisa di-cover. :))

    BalasHapus