FWD MAX, Have Fun Go MAX!

By Dewi Sulistiawaty - Januari 26, 2018

Bicara mengenai FWD Life Indonesia, saya sudah pernah mengulas salah satu kegiatan yang dilakukannya di sini. Nah, mengawali tahun 2018 ini, FWD Life kembali dengan sesuatu yang baru dan kekinian. Yup, jika ingin terus eksis di bidang keuangan, sebuah perusahaan asuransi harus mampu berinovasi, sesuai dengan kebutuhan pasar. Semakin mudah, praktis, simpel, dan cepat, tentu akan membuat masyarakat lebih terbantu, senang, dan ‘betah’ dengan perusahaan tersebut. Ya kaan? :D  

Mau tau apa inovasi terbaru yang dipersembahkan FWD Life untuk nasabah, bahkan bisa untuk masyarakat umum ini? Namanya FWD MAX, dengan tagline “Have Fun Go MAX!” FWD merupakan sebuah aplikasi berbasis digital, yaitu sebuah program customer engagement, yang dapat membantu nasabah untuk bisa menikmati hidup tanpa batas, dengan memberikan Support, Information, dan Protection, atau yang disingkat dengan S-I-P.

Peluncuran FWD MAX
FWD MAX resmi diluncurkan pada Hari Selasa, 23 Januari 2018 kemarin, di Lucy in The Sky,  Kawasan SCBD Jakarta. Peluncuran FWD MAX diresmikan oleh Bapak Choo Sin Fook selaku Direktur Utama FWD Life dan Bapak Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life. Dengan begitu, FWD MAX sudah bisa didownload di Google Play Store dan Apps Store ya.


FWD MAX resmi diluncurkan
Saya pun mencoba mendownload Apps FWD MAX ini di smartphone. Ingin tau aja, kemudahan dan fitur apa saja yang terdapat di dalam aplikasi FWD MAX ini. Setelah download, saya pun sign up. Ada tiga pilihan untuk sign up, yaitu bisa menggunakan akun Google, Facebook atau via email. Awalnya saya mencoba sign up by email, namun karena email untuk melakukan verifikasi tidak kunjung saya terima – karena untuk bisa sign in, saya harus melakukan verifikasi terlebih dulu, akhirnya saya sign up menggunakan akun Facebook. Dan berhasil! Yeeyy! :D

Aplikasi FWD MAX
Kemudian pas masuk diminta untuk memilih masuk sebagai tipe member apa, apakah hanya Fans (bukan FWD Customer), sebagai Customer, sebagai Corporate Care Customer, atau sebagai Agen FWD. Lalu seperti biasa, mengisi data diri lengkap, eh ternyata ada pertanyaan passion saya apa. Nah, di sini saya bingung, karena saya suka makan, traveling, dan musik, hehehe. Akhirnya setelah dipikirkan dengan matang sematang-matangnya, saya pun memilih passion culinary *elus-elus lemak XD Dalam FWD MAX terdapat beberapa fitur, yaitu Balance, Offers, e-Voucher, My Cards, Message, Connect, Locator, Share, Passion Story, Buy Insurance, Community & Event, serta Click To Meet.

FWD MAX memang sangat support pelanggannya untuk bisa menikmati hidup tanpa batas sesuai dengan passion ya. Support yang diberikan FWD MAX adalah berupa penawaran menarik, seperti diskon dari berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan FWD Life. Pada Fitur Offers, kita dapat menukarkan poin MAX dengan berbagai macam promo, seperti diskon 15% di Exelco, diskon 10% di Inul Vizta, diskon 10-20% di Optik Seis, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara mengumpulkan poin FWD MAX? Pertama, dengan melakukan transaksi, misalnya saat melakukan pembayaran premi asuransi tepat waktu. Kedua, pemberian hadiah pada momen tertentu, misalnya saat berulang tahun. Ketiga, Social Media, misalnya dengan membagikan artikel-artikel passion story di social media. Keempat, dengan mengikuti program-program tactical yang diadakan oleh FWD Life, misalnya kuis, promosi, atau melengkapi data survei. Mudah banget ya untuk mendapatkan poin MAX :D

Selain support, FWD MAX juga memberikan informasi sesuai dengan passion yang telah kita pilih tadi. Misalnya saya memilih passion culinary tadi, maka saya akan mendapatkan informasi terkini mengenai lokasi penjualan makanan sehat, voucher makanan, daftar makanan sehat, dll. Begitupun dengan passion lainnya. Nanti FWD MAX akan berikan informasi terkininya pada penggunanya. Asik kaan… :)

Tak hanya support dan informasi, FWD MAX tetap memberikan proteksinya dengan menyediakan Fitur Buy Insurance, dan dapat bertemu dengan agen FWD dengan mengakses Fitur Click To Meet. Fitur ini dapat mempermudah pengguna untuk membeli asuransi dengan cara yang mudah dan cepat. Dengan adanya asuransi, kita dapat menikmati segala aktivitas dengan tenang, karena sudah terlindungi dengan asuransi.

Jadi dengan diluncurkannya FWD MAX, FWD Life ingin memberikan pengalaman berasuransi bagi masyarakat dengan cara yang simpel, mudah, dan cepat. Ini sesuai dengan misi FWD Life, untuk bisa mengubah cara pandang masyarakat terhadap jasa asuransi. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Choo Sin Fook, Direktur Utama FWD Life yang sudah berkecimpung di bidang asuransi selama 25 tahun, bahwa perkembangan asuransi terus berkembang dari tahun ke tahun. Pada kuartal ketiga tahun 2017, diperkirakan premi dari masyarakat naik sebanyak 20%.

Bapak Choo
“Saat ini Indonesia berada diurutan keempat untuk engangement-nya terhadap digital device. Jadi saya pikir ini cocok waktunya dimana kita melibatkan masyarakat, kita engange nasabah, dan juga partner, serta prospek kita dengan memakai digital device,” ujar Bapak Choo.

Sama seperti Bapak Choo, Bapak Rudi pun memberikan penjelasan yang sama, bahwa saat ini gaya hidup di masyarakat telah mengalami perubahan. Digital life telah melekat di masyarakat, untuk memudahkan mereka dalam melakukan semua aktivitas. Untuk itulah FWD MAX hadir sebagai seorang sahabat, untuk dapat membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas. Wow!

Bapak Rudi
“41% dari 7.809 orang mengatakan bahwa alasan mereka menabung adalah untuk dapat mewujudkan passion mereka, misalnya untuk membeli tiket konser atau membeli tiket pesawat untuk traveling. Nah, FWD mengerti akan hal ini, dan ingin turut aktif mendukung passion mereka, dengan menghadirkan FWD MAX,” jelas Bapak Rudi.

Yang menjadi taget dari FWD MAX ternyata bukan hanya nasabahnya saja, namun juga para agen FWD dan juga masyarakat umum lho! Contohnya saat peluncuran FWD MAX ini terdapat beberapa booth dari partner FWD Life, dimana para tamu undangan yang hadir bisa mendapatkan berbagai promo menarik, bahkan gratis minuman di booth Exelco, hanya dengan cara menunjukkan Apps FWD MAX yang sudah di download di smartphone. Lalu bisa mendapatkan 500 Big Points di booth AirAsia, yang nantinya bisa ditukarkan dengan rute penerbangan di AirAsia. Asyiik banget yaa :D

Booth AirAsia
Booth partner FWD Life lainnya
Selain Exelco dan AirAsia, masih ada booth Elzatta Hijab, booth HHDC Clinic, dan booth JOOX. Ke semuanya memberikan promo menarik. Ini baru segelintir dari partner FWD Life ya, masih banyak lagi partner lainnya, yang pastinya akan memberikan promo menarik, dan ini bisa didapatkan hanya dengan memiliki FWD MAX lho! Gampang kan? Buruan download deh, jika kamu juga ingin mendapatkan promo-promo menarik dari FWD MAX. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa WA/ SMS ke nomor 081112893910, atau telpon ke nomor 1500 391, atau bisa juga melalui akun media sosial FWD Life ya :)


Foto-foto : Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

29 comments

  1. Nah, digital life ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh perusahaan asuransi ya mba. Dan FWD memang pioner deh untuk tahu kebutuhan masyarakat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Suka dengan appsnya, beda dengan yang lain ya :)

      Hapus
  2. Inovasi FWD telah menjawab kebutuhan masyarakat milenial, mantaap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kudu berinovasi terus sesuai dengan kebutuhan masyarakat ya Mba, kalo ga mau ketinggalan

      Hapus
  3. Aplikasi ini ngebantu banget anak muda buat tau lebih jauh tentang asuransi tanpa ribet ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, cara yang menyenangkan dan praktis buat berasuransi ya Mba

      Hapus
  4. Keren ya aplikasinya mba, klo mau cari tempat makan yg kekinian bs jg intip lewat aplikasi FWD Max 😊

    BalasHapus
  5. Aplikasinya asyik bangat FWD MAX ini, bisa sesuaikan dengan passion kita. Sukaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, saya juga suka nih sama apps FWD MAX, gak harus jadi nasabah dulu, bisa masy. umum jugaa :D

      Hapus
  6. Seru banget acara launching kali ini. Aku mampir ke semua booth, mumpung banyak freebies. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah..aku juga mampir Mbaa. Gak mau keliwatan jugaa :D

      Hapus
  7. Acara peluncuran ini seru bgtt, selain kita dapat point' kita jg jd tahu manfaat kegunaan FWD MAX inilah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mo ngumpulin poin yang banyak ya Mbaa, biar bisa dituker ntar :D

      Hapus
  8. semkin keren inovasi untuk mengajak semua berasuransi ditambah lagi dengan poin rewadrs yang bisa kita pakai sesuai hobi

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em, iyaa, yuk kita ngumpulin poin biar tambah banyaak :D

      Hapus
  9. yup...aku suka dengan aplikasi FWD. bener2 inovasi yg beda dari yg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneer. Beda nih apps nya dengan apps lain yang sejenisnya yaaa

      Hapus
  10. Setuju. Sepakat, emang kalo perusahaan asuransi pengen eksis harus punya inovasi yang kekinian dan ngertiin pasar bukan dengan cara tradisional melulu. Emang mantap nih FWD Life. Jempol deh. 👍👍😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga berinovasi, bisa dilibas dengan yang lain ntaar :D

      Hapus
  11. aku suka nih, soalnya banyak rewardnya wkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini nih yang semua orang sukak :)))

      Hapus
  12. Aku ngejar poin nya biar dituker tiket pesawat di AirBigAsia haha.

    BalasHapus
  13. FWD selalu bikin kaget, skrg udah ada aplikasi yg multi fungsi, selain bisa beli asuransi, bisa tuker point dgn promo juga bisa dapet info di passion story. Beuhh keren.

    BalasHapus
  14. FWD Max memang pilihan banget ya

    BalasHapus
  15. Seneng deh sama FWD MAX. Meskipun belum jadi nasabah bisa login sebagai fans. Jadi tetep bisa menikmati aplikasinya deh. Luvvv

    BalasHapus
  16. Fwd max bikin fun maximal.

    BalasHapus