Keseruan Acara JLC Award 2018

By Dewi Sulistiawaty - Januari 22, 2018

JLC Award 2018
Sejak kapan ya saya kenal dengan JNE? Kalo nggak salah ingat, saya masih tinggal di kota kelahiran saya, Kota Padang, di awal kehadirannya. Saat itu, keluarga saya sering berkirim barang ke kakak, yang sedang menempuh pendidikan di Kota Palembang. Sampai saat ini pun saya masih menggunakan jasa JNE untuk berkirim barang, pun saat order barang di semua e-commerce langganan *ketauan deh suka belanja online, hehe…. Yup, karena selama menggunakan jasa JNE, saya selalu puas dengan pelayanannya :)

Tahun 2017 kemarin, JNE tepat berusia 27 tahun. Kalo di kita, usia segitu bisa dibilang usia yang sudah dewasa dan matang ya. Pelanggan, dan yang menjadi member JNE pun ternyata sudah mencapai puluhan ribu orang. JNE tumbuh dan besar bersama dengan pelanggan dan member yang mempercayainya selama ini. Nah, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan pelanggan ini, JNE pun menggelar sebuah program spesial, yang diberi nama JLC Award 2018. JLC adalah singkatan dari JNE Loyalty Card, yang diberikan pada member setia JNE. Sebelumnya JLC bernama JNE Card. JLC Award 2018 merupakan program tahunan JNE, sekaligus sebagai penutup seluruh acara pada tahun sebelumnya.

Bapak M. Feriadi,
Presiden Direktur JNE Indonesia
Selama ini JNE selalu berkomitmen dan berinovasi, agar bisa memberikan pelayanan terbaik pada seluruh pelanggannya. Seperti yang disampaikan oleh Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE Indonesia, pada konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, hari Kamis, 18 Januari 2018 kemarin, bahwa JNE berusaha untuk selalu bisa menjaga amanah yang telah diberikan oleh pelanggan. Ini maksudnya agar pelanggan puas dan makin percaya pada layanan yang diberikan JNE.

Salah satu upaya, sekaligus sebagai bukti keseriusannya dalam bisnis kurir dan logistik, saat ini JNE sedang merencanakan pembangunan sebuah mega hub di daerah Cengkareng. Saat ini, total kiriman yang ditangani oleh JNE mencapai 18 hingga 19 juta per bulannya. Mega hub yang diperkirakan akan rampung pada tahun 2019 nanti, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan JNE, untuk dapat melayani pelanggannya dengan lebih baik lagi. Yap, tentu saja dengan meningkatnya kapasitas, dapat meningkatkan kemampuan JNE dalam melayani pelanggannya :)

Baiklah, balik lagi mengenai JLC Award 2018 tadi ya. Sebelumnya, pada Desember 2017 lalu, JNE menyelenggarakan program JLC Lucky Draw dan JLC Race. Program ini diikuti oleh sekitar 70 ribu-an member JLC di seluruh Indonesia. JLC Lucky Draw sendiri sudah diundi pada tanggal 21 Desember 2017 lalu, di Kantor Pusat JNE di daerah Tomang Raya, Jakarta. Untuk JLC Lucky Draw yang telah diundi tersebut, para pemenang mendapatkan 1 paket wisata ke Disneyland Hongkong, 2 unit motor Honda Beat, 3 paket wisata ke Singapura dan Legoland Malaysia, 3 paket wisata ke Malang Jawa Timur, 5 buah iPad Mini, 10 buah Mirorless Camera, dan 100 buah voucher belanja. Wuih, keren banget hadiahnya ya :)

Itu baru JLC Lucky Draw ya. Masih ada JLC Race nih. Hadiahnya bahkan lebih keren lagi daripada JLC Lucky Draw *menurut saya ya :D* Jika pemenang JLC Lucky Draw didapatkan dengan cara diundi *ya iyalah, namanya juga lucky draw XD*, maka pemenang JLC Race diperoleh berdasarkan nilai transaksi tertinggi serta dari jumlah pengiriman paket atau resi terbanyak dari member JLC. Waktu transaksinya terhitung mulai dari 1 November – 31 Desember 2017.

Mau tau hadiah apa saja yang bakal didapatkan oleh pemenang JLC Race? Siap-siap aja melongo membacanya yaa, malah mungkin kamu akan tertarik untuk menjadi member JLC juga :D. Untuk member JLC dengan nilai transaksi tertinggi :
- Pemenang 1 akan mendapatkan 1 unit mobil Mitsubishi Xpander,
- Pemenang 2 akan mendapatkan 1 unit sepeda motor Yamaha XMAX,
- Pemenang 3 akan mendapatkan 1 paket wisata untuk 2 orang ke Eropa,
- Pemenang 4 akan mendapatkan 1 unit iPhone 7 Red,
- Pemenang 5 akan mendapatkan 1 unit kamera Fuji XT10.

Sedangkan untuk member JLC yang berhasil mengumpulkan resi terbanyak atau jumlah pengiriman paket terbanyak :
- Pemenang 1 akan mendapatkan 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja RR,
- Pemenang 2 akan mendapatkan 1 paket wisata untuk 2 orang ke Bangkok,
- Pemenang 3 akan mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy Note 8,
- Pemenang 4 akan mendapatkan 1 unit kamera Canon EOS M10,
- Pemenang 5 akan mendapatkan 1 unit smartphone Vivo V7.       

Gimana? Mupeng kaan! Apalagi hadiah mobil dan jalan-jalan ke Eropa. Sumpah, keren abis! Mau juga nih jadi member JLC :D Eh ya, selain hadiah di atas, untuk pemenang 1 di JLC Race bakalan dapat City Tour Experience pake helikopter lho! *hadoh, hadiahnya benar-benar melimpah ya. Sepertinya JNE niat banget memberikan apresiasi pada membernya ya. Nantinya, City Tour Experience dengan helikopter ini dapat dinikmati juga oleh member JLC lainnya, sebagai benefit, dengan cara menukarkan poin yang telah dimilikinya. Untuk transaksi senilai 25 ribu rupiah, member JLC akan memperoleh reward 1 poin. Info lengkap mengenai ini, mungkin bisa dibaca-baca di website jne.co.id yaa. Sedangkan mengenai JLC, bisa diintip di https://jlc.jne.co.id.  
  

Para Pemenang JLC Lucky Draw
Pengumuman pemenang JLC Race dilakukan pada acara JLC Award 2018 yang dikemas dalam bentuk gala dinner, pada hari Kamis, 18 Januari 2018 kemarin, di Hotel Mulia, Jakarta. Tak sekedar pengumuman dan pemberian hadiah pada pemenang JLC Race dan JLC Lucky Draw, pada acara JLC Award 2018 yang mengangkat tema “Raise Up Your Business” tersebut juga digelar talkshow edukasi, dengan maksud untuk menambah wawasan seluruh tamu undangan yang hadir. Materi edukasi dengan tema “How to Build Your Own Creative Business Through Digital World” diberikan oleh Bapak Hari Sungkari, selaku Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Sedangkan Billy Boen, CEO Young on Top memaparkan mengenai digital world pada kita semua yang hadir.

Bapak Hari Sungkari

Billy Boen
Pada acara gala dinner ini, JNE pun meresmikan perjanjian kerjasamanya dengan KoinWorks, dan juga dengan Helicity. Dari pihak JNE, penandatangan kerjasama dilakukan oleh Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE Indonesia, sedangkan dari pihak KoinWorks ditandatangani oleh Bapak Benedicto Haryono selaku CEO KoinWorks, serta dari Helicity oleh Bapak Denon Prawira Atmadja selaku CEO Helicity. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Feriadi, bahwa untuk bisa terus maju dan berkembang, selain terus berinovasi dan menjaga kepercayaan dari seluruh pelanggannya, juga perlu bersinergi dengan berbagai pihak. Selain memberikan hadiah pada para membernya, pihak JNE pun tak lupa berbagi rezeki, dengan memberikan santunan pada anak-anak yatim piatu dari Yayasan Miftahul Al Mubarokah.  

(Atas)  Penandatangan perjanjian kerjasama antara JNE dengan KoinWorks
(Bawah) Penandatangan perjanjian kerjasama antara JNE dengan Helicity
Bapak Feriadi mendapatkan Helicity Black Card

Pihak JNE memberikan santunan pada anak yatim piatu

MC, Melaney dan Indra
Melaney Ricardo dan Indra Herlambang yang menjadi MC pada acara JLC Award 2018, menambah semarak acara, dengan banyolan-banyolan yang mereka lontarkan. Selain itu, juga ada hiburan menarik dari grup band Jakarta Pad Project dan Maliq & D’Essentials. Pokoknya acaranya sangat meriah dan seru deh! *sampai-sampai ada teman saya yang nggak mau pulang, dan mengikuti acara sampai benar-benar kelar, sampai diusir oleh manajemen hotel eh, maksudnya sampai panggung benar-benar ditutup XD *siap-siap dijewer teman kalo dia baca tulisan ini, wkwkwkwk…. Baidewei, selamat ya bagi seluruh pemenang JLC Lucky Draw dan JLC Race, semoga makin semangat dan termotivasi untuk terus maju :)

Hiburan oleh Jakarta Pad Project, dengan digital instrument-nya yang keren abis :)

Maliq & D'Essentials ikut memeriahkan acara JLC Award 2018


Foto-foto : Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. hadiahnya bikin mupeng euy
    jadi makin semangat nih ngumpulin resi JNE, sebleomnya lupa abis kirim langsung buang gitu aja :)

    BalasHapus
  2. Dewiiii itu maksudnya aku yaaa? :)))) Keren ya JNE. Awak pelanggan setia sejak zaman dahulu kala tauk. Moga JNE tambah maju dan makin banyak bagi-bagi hadiah.

    BalasHapus