Fungsi Kartu Nama di Era Digital

By Dewi Sulistiawaty - Januari 14, 2015

Di era yang serba digital ini kadang sebuah kartu nama sudah disepelekan oleh sebagian orang. Padahal sebuah kartu nama banyak sekali fungsinya. Sebagian menganggap hanya orang-orang dengan usaha atau yang sedang menjalankan sebuah bisnis saja yang butuh kartu nama, biasalah untuk promosiin usahanya, kata mereka. Padahal fungsi kartu nama bukan hanya untuk mempromosikan suatu usaha saja.

Tahukah kamu apa saja kegunaan kartu nama? Pertama, kartu nama sudah jelas untuk identitas bagi diri kamu dong, jika bertemu teman di jalan, kamu bisa memberikan kartu nama kamu. Cara ini sangat efisien dan praktis. Kamu bisa saja tukar-tukaran nomor handphone, namun itu hanya nomor handphone saja, belum alamat rumah kamu, alamat kantor atau alamat email bukan?

Nah, disitulah gunanya kartu nama. Cara praktis kamu untuk memberikan informasi tentang dirimu ke teman-temanmu.

Lalu yang kedua, kartu nama bisa berguna jika kita menemui dengan kenalan baru atau klien. Kita bisa tinggalkan kartu nama agar bisa kontak lagi suatu saat nanti. Pemberian kartu nama juga bisa untuk menghindari kesalahan dari pengejaan nama, atau nomor telepon ataupun alamat email. Kalau salah tulis nomor telepon bisa berabekaan. Bisa-bisa pas mau telpon salah sambung lagi. Atau salah menulis alamat atau nomor rumah. Benarkaan! :)

Kartu nama juga bisa digunakan untuk melebarkan jaringan. Tidak hanya pengusaha, para blogger juga bisa menggunakan kartu nama buat melebarkan jaringan, memperkenalkan dirinya kepada pengusaha-pengusaha, kali aja dapat job, hehehe :D

Terakhir, penting gak penting nih! tapi saya pernah mengalaminya dulu. Untuk pengundian doorprize :D Biasanya sebuah doorprize diundi dengan mengumpulkan kartu nama lho! Gak mungkin mengumpulkan handphone para undangankaan! :D Dan saya pernah sangat menyesal tidak bisa ikutan dalam pengundian doorprize sebuah acara gara-gara tidak punya kartu nama! Nyesak rasanya. Sejak itu saya langsung bikin kartu nama :D

Banyakkan fungsi kartu nama! Yuk, bagi yang belum punya dibikin dari sekarang, sebelum nyesel kayak saya dulu :D

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar