Senangnya Bisa Beli Aplikasi Pakai Pulsa

By Dewi Sulistiawaty - Januari 12, 2015

Saat ini gadget sudah tidak mengenal usia. Mulai dari balita hingga yang tua sudah bisa menggunakan gadget. Saya sendiri mempunyai seorang anak yang dari usia 2 tahun sudah saya kenalkan dengan gadget. Menurut saya gadget sangat membantu anak saya dalam belajar dan bermain, baik tentang warna, angka, huruf bahkan bentuk dan gambar. Yang perlu saya lakukan hanya me-manage dan control, jangan biarkan anak bermain terlalu lama bahkan sampai lupa waktu :)

Aplikasi yang saya gunakan untuk anak saya belajar selama ini biasanya adalah yang free alias gretongan, karena paid apps (aplikasi berbayar) harus menggunakan kartu kredit. Sementara saya bukanlah pengguna kartu kredit. Padahal ada beberapa aplikasi bagus namun berbayar yang saya inginkan. Jadi saya cuma bisa gigit jari melototin si aplikasi. Agak sebel memang karena untuk mendapatkan sebuah aplikasi kok bisa susah begini :(

Makanya ketika saya mendapatkan informasi bahwa saat ini aplikasi di android bisa didapatkan dengan cara menggunakan pulsa, saya sangat senang sekali. Langsung saya searching bagaimana caranya. Kebetulan tablet yang digunakan anak saya selama ini menggunakan kartu Indosat. Jadi langsung searching di www.indosat.com .

Pertama, untuk aktivasi harus punya google account dulu. Setelah sign in dengan account tersebut, cari 'Payment Option' lalu pilih 'Enable Indosat Billing'.

Tahap selanjutnya untuk melakukan pembelian aplikasi, cari aplikasi berbayar yang kita inginkan. Lalu pada aplikasi tersebut klik pada icon harganya. Akan muncul 'Payment Methods'. Pilih 'Enable Indosat Billing'. Selanjutnya pada Confirm Password, masukkan password Google Account, lalu klik confirm. Selesai! Bukti pembayarannya langsung dikirimkan melalui email dan sms. Mudah sekali! :)

Pulsa yang dikurangi untuk pembelian aplikasi di Google Play dikenakan pajak 10% dari harga yang tertera. Tapi itu jadi tidak berharga dibandingkan dengan kemudahan yang telah saya peroleh. Proses download pun selesai dengan cepat karena sinyal kuatnya. Anak saya senang sekali karena bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dari aplikasi yang baru saja saya download. Saya pun ikut senang karena sekarang paid apps bisa saya beli dengan menggunakan pulsa Indosat. Terima kasih Indosat! :)



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar