Jumat, 12 Mei 2017

Vivo V5s, Si Perfect Selfie Resmi Hadir di Indonesia

Kemajuan teknologi digital saat ini, khususnya smartphone, benar-benar sangat membantu dan mempermudahkan kita dalam beraktivitas. Ibarat kata, dengan memiliki sebuah smartphone, dunia sudah berada dalam genggaman. Yups, dengan smartphone yang canggih, memori yang mumpuni, dan performa yang bagus, yang dapat memuat berbagai macam aplikasi di dalamnya, maka si pemilik smartphone dapat melakukan aktivitasnya dengan mudah dan cepat.

Misalnya nih, aktivitas perbankan, yang biasanya harus antri dulu di bank untuk transfer sejumlah uang, atau antri di mesin ATM untuk cek saldo. Dengan aplikasi perbankan yang ada dalam smartphone, maka semua kerjaan ini bisa lebih diringkas. Begitupun saya, yang biasanya membawa kamera kemana-mana untuk mengabadikan momen-momen penting dalam hidup saya. Dengan adanya smartphone dengan kemampuan kameranya yang mumpuni, maka saya nggak perlu repot lagi bawa kamera yang lumayan berat dan memakan banyak ruang di tas.

Makanya saya senang banget dengan berbagai inovasi baru yang ditanamkan oleh perusahaan smartphone pada produknya, khususnya pada fitur kamera, memori, dan fitur-fitur pendukung lainnya. Seperti Brand Smarphone Vivo, yang belum lama ini sudah meluncurkan produk Vivo V5. Kehadiran Vivo V5 ini benar-benar menggebrak dunia pergadgetan dengan diperkenalkannya kemampuan kameranya, yang mempunyai resolusi 20 MP. Ini kan biasanya hanya dimiliki oleh kamera DSLR ya.

Masih excited dengan kehadiran Vivo V5, Vivo Indonesia kembali membawa kabar baru dengan akan diluncurkannya sebuah series terbaru dari Vivo V5, yaitu Vivo V5s. Launching Vivo V5s ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Mei 2017, di Raffles Hotel Jakarta. Dilihat dari akun media sosial Vivo Indonesia, banyak artis yang akan hadir memeriahkan acara launching ini. Seperti Agnes Monica, Afgansyah Reza, dan Pevita Pearce sendiri yang merupakan Brand Ambassador Vivo V5. Lalu ada Al-Ghazali, Prilly Latuconsina, Shireen Sungkar, serta Zaskia Sungkar juga. Oya, di sana diinfokan juga bahwa acara ini bisa dinikmati secara livestreaming di Youtube Vivo Indonesia, www.perfectselfie.id, dan juga via www.detik.com 

Selebriti yang hadir pada acara launching Vivo V5s
Memasuki tempat acara, banyak spot cantik yang disediakan buat kita bisa pepotoan :D Kesempatan buat saya yang suka menfoto difoto ini buat narsis, hehe. Satu persatu para tamu undangan mulai berdatangan. Ternyata selain artis yang saya sebutkan di atas, banyak lagi seleb lainnya yang hadir, seperti Raditya Dika, Gading Martin, Aurel Hermasnyah, Verrell Bramasta, dan banyak lagi lainnya. Sedangkan acara ini dipandu oleh MC kondang Daniel Mananta.

MC Daniel Mananta
Pada Vivo V5s ini mengusung Fitur Group Selfie, sehingga jika mau berfoto rame-rame bersama dengan teman-teman, nggak perlu lagi pake tongsis dan berdiri dempet-dempetan agar semua bisa masuk dalam frame :D  Selain itu RAM dan kapasitas memorinya juga besar, dengan extend storage hingga 256 GB. Untuk kameranya, seperti pendahulunya mempunyai resolusi yang besar yaitu 13 MP (Rear Camera) dan 20 MP (Front Camera). Ini info awal yang saya dapatkan dari Daniel Mananta.

Mr. james Wei
Kemudian acara dimulai dengan mendengarkan kata sambutan dari Mr. James Wei, CEO of Vivo Indonesia. Mr. James mengatakan bahwa Vivo berkomitmen untuk menciptakan smartphone dengan tampilan yang excellent, kamera ultimate, kualitas audio setingkat profesional, serta pengalaman yang cepat dan halus. Vivo Smartphone mulai dikenalkan pada tahun 2009, dan dengan cepat berkembang di Indonesia, India, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Philipina. Hingga saat ini Vivo sudah memasuki 13 pasar global. Lalu pada tahun 2016 Vivo sudah memiliki 7 pusat penelitian dan pengembangan, seperti di Silicon Valley, San Diego, Beijing, Shenzhen, Hangzhou, Nanjing, dan Chang’an.

Menurut data IDC terbaru, Vivo menduduki posisi Top 5 dalam kategori smartphone dengan penjualan terbanyak di dunia. Vivo mulai memasuk pasar Indonesia pada tahun 2014, dan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat Indonesia. “Saat ini kami sudah mendirikan pabrik yang kedua. Untuk tahun ini, kapasitas produksi Vivo adalah 5 juta unit per tahun, dan tahun depan diharapkan akan meningkat hingga 10 juta unit per tahunnya. Dengan total 13 ribu karyawan hingga saat ini, Vivo masih membuka peluang kerja lagi sampai akhir tahun ini, hingga mencapai total 20 ribu karyawan,” sambut Mr. James Wei.

Usai sambutan dari Mr. James, Al-Ghazali tampil menawan sebagai DJ, sekaligus diresmikannya Vivo V5s. Selain perform dari Al, para tamu undangan juga disuguhi dengan penampilan yang enerjik  dari  Agnes Monica, serta Afgan dengan suara emasnya :)


Jadi untuk series terbaru Vivo V5s ini mengusung fitur terbaru dalam hal photography, appearance, dan picture. Masih dengan senjata utama yaitu kamera depannya 20 MP dan 13MP untuk rear camera, Vivo V5s mengusung fitur baru Face Beauty 6.0, New Selfie Softlight, dan Group Selfie. Hasil foto menggunakan Fitur Face Beauty 6.0 Vivo V5s ini lebih bagus dari series sebelumnya, karena warnanya terlihat lebih soft dan natural. Sedangkan New Selfie Softlight dapat membantu kita untuk hasil selfie yang cerah, walaupun berada dalam ruangan yang minim cahaya :)

Mr. Edy Kusuma
“Untuk Fitur Group Selfie, hampir sama seperti Fitur Panorama, cuma ini untuk kamera depan, sehingga jika ingin berfoto rame-rame, semua bisa dilakukan tanpa menggunakan tongsis, dan tidak perlu harus berdempetan agar bisa masuk dalam frame,” jelas Bapak Edy Kusuma, selaku Brand Manager of Vivo Indonesia.

Size Vivo V5s juga pas digenggaman tangan yaitu 5,5 inch, dengan perlindungan Corning Gorilla 2.5D Glass pada layarnya. Untuk body-nya, Vivo V5s dilapisi dengan bahan metal solid, dengan desain Sleek Unibody, dan U Shaped Cover Line. Desain ini membuat Vivo V5s tampil elegan dan juga tangguh. Untuk dapur pacunya didukung dengan teknologi 4GB RAM, dan 64GB ROM, yang bisa ditambah dengan SD Card hingga 256GB. Hadir dengan dua warna cover yaitu gold dan rose gold, Vivo V5s ditunjang dengan kapasitas baterai 3000 mAH.

Selain fitur Smart Split 2.0 yang diketahui berfungsi untuk memudahkan aktivitas multi-tasking untuk berbagai aplikasi, dan fitur Fast Fingerprint Unlocking yang berguna untuk mengaktifkan ponsel dalam waktu 0,2 detik, saya sangat suka dengan fitur Apps Clone Vivo V5s. Dengan fitur ini, saya bisa menggandakan aplikasi akun media sosial saya dalam satu smartphone. Misalnya bisa memiliki dua aplikasi WhatsApps sekaligus dalam satu smartphone. Keren kaan! :D

Audio termasuk fitur andalan juga dari produk Vivo Smartphone. Makanya untuk series Vivo V5s ini ditanamkan audio chip Hi-Fi AK4376 pada V5S. Sehingga kualitas suara yang dihasilkan Vivo V5s terdengar lebih baik serta sangat jernih, dan ini tidak akan sampai memakan daya lebih.

Kemampuan serta kacanggihan yang dimiliki smartphone keluaran Vivo, mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia, hingga menjadikannya sebagai 10 Top Trending Topic untuk Google Trend selama tahun 2016, dan berada diurutan pertama untuk Google search keyword di Indonesia. Ini artinya banyak sekali Vivo Fans di Indonesia. Untuk itulah bersamaan dengan launching Vivo V5s ini, Vivo Indonesia juga meluncurkan Vivo Club Indonesia. Sebagai bentuk apresiasinya, Vivo turut mengundang 100 anggota Vivo Club Indonesia dalam launching Vivo V5s.

Pada acara ini juga hadir Nicoline Patricia Malina. Bagi para photographer mungkin nama Nicoline sudah tidak asing lagi ya, karena Nicoline merupakan seorang Photographer professional dan model, yang kemudian diangkat sebagai Chief Selfie Officer of Vivo Smartphone, yang nantinya akan berbagi tips tentang #PerfectSelfie.

Nicoline dan hasil jepretannya menggunakan Vivo V5s
Nah, selain memperkenalkan Nicoline, ternyata Vivo Smartphone juga memperkenalkan Brand Ambassador barunya. Jika sebelumnya ada Agnes Monica sebagai Brand Ambassador Vivo V5, serta Afgan dan Pevita yang menjadi Selfie Icon Vivo V5 Plus, maka Brand Ambassador untuk Vivo V5s adalah Al-Ghazali dan Prilly Latuconsina, serta Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.

Brand Ambassador Vivo V5, Vivo V5 Plus, Vivo V5s
Afgan
Ke semua brand ambassador Vivo ini dipilih karena mereka merupakan anak muda atau selebriti muda yang sukses dan bertalenta, serta mampu merepresentasikan karakter pelanggan Vivo Smartphone yang modern, dinamis, trendi, dan selalu tertarik dengan berbagai inovasi terbaru. “Saya sangat senang bisa menjadi Brand Ambassador Vivo V5 Plus, karena visi dan misi Vivo Smartphone sama dengan personality life saya, yang suka meng-capture perfect moment saya. Saya juga suka sekali dengan musik, dan teknologi Hi-Fi Music yang ada pada Vivo V5s ini memberikan experience yang tidak ada duanya dalam mendengarkan musik,” jelas Afgan.

Untuk menjajal kemampuan Vivo V5s ini, saya juga sempat berkunjung ke Experience Zone yang ada di belakang panggung. Awalnya saya mencoba menggenggam dan mengamati desain dan body Vivo V5s ini, sangat berkelas menurut saya. Setelah itu barulah mencoba fitur-fitur baru yang ada. Oya, saya juga sempat mencoba fitur bokeh pada Vivo V5 Plus Black Limited Edition yang juga hadir pada Launching Vivo V5s ini. Lalu saya mencoba mendengarkan musik via earphone untuk mendengarkan efek audio dari Vivo V5s. It’s cool and good sounds!

Menjajal fitur-fitur Vivo V5s di Experience Zone

Vivo V5 Plus Pearl Black Limited Edition
Saya yang penasaran dengan fitur Apps Clone juga mencoba membuat ganda sebuah aplikasi WhatsApps yang sudah ada di dalam Vivo V5s tersebut. Hasilnya, voilaa! WhatsApps pun membelah jadi dua. Wooww! Lalu saya dan beberapa teman tak lupa untuk selfie menggunakan fitur Group Selfie. Walau awalnya kagok dan hasilnya blur, tapi setelah mengerti caranya, saya dan teman-teman pun akhirnya berhasil melakukan group selfie :D

Oya, dari tadi panjang lebar ngomongin Vivo V5s ya, tapi nggak tau harganya berapa. Menurut kamu berapa harganya? Dengan spek sekeren dan secanggih itu, ternyata Vivo V5s dibandrol dengan harga Rp 3.799.000,- saja lho! Murah tapi berkualitas! Ini yang saya cari, dan mungkin juga oleh masyarakat Indonesia :) Jika ingin tau lebih detil mengenai produk-produk smartphone Vivo, bisa ceki-ceki di akun media sosial Vivo Smartphone, yaitu Facebook & Youtube Vivo Indonesia, Twitter &  Instagram @vivo_indonesia, atau website vivoglobal.id dan www.perfectselfie.id




Sumber Foto : Pribadi
Sumber Video : Viva Indonesia

7 komentar:

  1. Kualitas kamera lumayan oke, para BAnya juga oke, tapi sayang aku bukan penggemar afgan.. Jadi kemarin ga moto dia 😂😂😂

    BalasHapus
  2. saya pengeen banget beli V5s - lagi nabung nanti kalo duitnya dah kumpul, harga mudah2an sudah turun :D

    BalasHapus
  3. Suka sama brand ambassador Sungkar bersaudara. Hijabers-hijabers syantieeekkk. :)

    BalasHapus
  4. emang Vivo V5s ini sesuai kebutuhan aku banget, ikutan kang Ade ah nabung apa kita bikin arisan Vivo V5s aja gitu 😁

    BalasHapus
  5. Foto-foto yang ada di Gallery itu bener2 luar biasa, hasil jepretan smartphone bisa nampak kaya hasil DSLR

    BalasHapus
  6. itu foto yang artis berderet bagus banget teh, gagal fokusnya pas baca tulisan

    BalasHapus
  7. Brand ambassadornya jadi banyak ya

    BalasHapus