Rabu, 02 November 2016

Usia Cantik Si Wanita Matang

“Wanita matang itu seksi dengan caranya sendiri.” Inilah sebuah kalimat yang saya kutip dari rumpian teman-teman di sebuah grup wanita-wanita 'matang' (((mataang))) :D Jadi, saya bakalan bahas tentang wanita matang, atau wanita seksi niih? Hihihi....

Kalo wanita yang matang itu menurut saya adalah wanita yang memiliki perilaku dan cara berpikir yang dewasa, gak kekanak-kanakan gitu. Sedangkan kalo wanita seksi, menurut saya adalah wanita yang mampu menghipnotis atau mempengaruhi semua orang, bukan hanya dengan fisiknya saja, namun juga dengan segala tindak tanduk dan cara bicaranya saat menyampaikan apa yang ada dalam pikirannya. Wanita seksi mampu melakukan hal-hal yang luar biasa. Itu menurut saya yaa... *dilarang protes :D :D

Emang sih, setiap orang mengartikannya beda-beda. Ada yang mengatakan bahwa wanita yang matang itu, yang berusia di atas 30 tahun, jadi berdasarkan usianya. Sedangkan wanita yang seksi itu, yang mampu membuat semua mata lelaki tertuju kepadanya, dan biasanya ini dipandang secara fisik yaa :D

Saya sendiri setelah melalui masa kanak-kanak, remaja, hingga dewasa, masa dimana saya merasa menjadi wanita matang adalah saat dimana saya mulai berumah tangga. Saya tidak bisa wara wiri kemanapun sesuka hati saya. Ada tanggung jawab sebagai seorang istri dan juga seorang ibu yang harus saya emban dengan baik. Kesabaran, tanggung jawab, rasa penuh pengertian, telaten, ke semuanya mulai tersusun rapi di saat saya sudah memiliki keluarga.

Semasa remaja, saya adalah orang yang suka dengan kebebasan (bebas dalam artian terbatas yaa). Saya suka pergi mendaki gunung, hiking, melancong ke sana kemari, dan ikut berbagai kegiatan sosial. Semua saya lakukan tanpa peduli dengan kulit saya yang jadi kering dan tambah item mengkilap, hihi. Syukurlah orangtua saya mengijinkan, asalkan saya perginya bersama dengan teman-teman yang dikenal baik oleh kedua orangtua saya.

Masalah kulit yang bertambah item mah, urusan belakangan lah. Saya pikir, ntar juga balik lagi ke warna kulit asli saya - yang gak jauh-jauh dari item juga, masih remaja ini, haha. Makhlumlah, selagi masih muda, maunya bisa menikmati apa saja kegiatan yang saya suka. Apalagi saat tenaga masih full gini, pengen dimanfaatkan buat menyalurkan hobi dan hepi-hepi teruuus :D

Tamat kuliah dan memasuki dunia kerja, barulah saya mengenal yang namanya perawatan kulit. Awalnya karena teman-teman kerja saya yang selalu terlihat cantik dengan riasan make-up di wajah mereka. Saya kan jadi kelihatan kucel berada diantara mereka :D Hingga akhirnya saya pun mulai terkontaminasi eh maksudnya terpengaruh untuk melakukan perawatan kulit, khususnya untuk kulit wajah.

Namun beberapa tahun setelah menikah, dan memutuskan resign dari pekerjaan, saya mulai jarang melakukan perawatan kulit, apalagi sejak memiliki anak. Perawatan kulit bisa dihitung dengan jari dalam setahun, balik lagi ke aslinya, hehehe…

Setelah anak berusia 7 tahun, dan saya rasa sudah mandiri dan bisa ditinggalkan di rumah bersama mba-nya, saya pun memutuskan untuk kembali bekerja. Awalnya pesimis bakal dapat kerjaan yang bagus, karena faktor usia. Namun ketika saya diterima bekerja di sebuah perusahaan yang nge-link ke instansi dan perusahaan besar, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi saya. Saya tidak menyangka di usia yang tidak bisa dibilang muda lagi, saya masih bisa diterima bekerja.

Bahkan sejak bekerja di sana, saya bisa bertatapan dan bicara langsung dengan para pejabat dan petinggi negeri ini, saya bisa menjejakkan kaki di daerah-daerah yang saya impikan dan belum pernah saya kunjungi. Karena usia saya yang udah terbilang ‘matang’ (menurut saya), saya pun merias wajah ala kadarnya aja, yang penting nggak polos-polos amat. Begitupun dengan perawatan kulit wajah, palingan cuma facial, dan sesekali luluran (sekali setaun doang, hihi).

Saat mengunjungi sebuah stadion olahraga di terngah teriknya matahari :D
Hingga suatu hari, saya ditugaskan ke daerah Manado dan menginap di sebuah hotel. Saya mendapati kerut-kerut halus menghiasi kulit di bawah mata saya. Ini kaca hotel yang segede dinding bening banget sih, sampai saya bisa melihat pori-pori besar di wajah saya dan komedo yang seenaknya aja nangkring di hidung, tanpa permisi! Perasaan di kaca rumah nggak kelihatan deh! *manyun.

Sedih? Banget! Mo nangis? Iya! Gimana nggak, kan saya kirain di #UsiaCantik ini saya belum akan mendapati kerutan (walopun masih berupa goresan halus). Gak terima! Harusnya kerutan ini datangnya saat saya berusia di atas 50 tahun nanti *nangis sesugukan di pojokan kamar hotel.

Sepulang dari daerah, saya pun menceritakan masalah ini pada teman kerja yang merupakan sahabat saya selama bekerja di sini. Wajahnya yang awalnya serius mendengarkan cerita saya, lama kelamaan terlihat tersenyum, dan akhirnya tawanya pun pecah. Dia ketawa mendengar cerita saya yang mengira bahwa kerutan di wajah itu bakal datang saat berusia di atas 50 tahun.

Temanku pun menjelaskan bahwa kerutan di wajah itu datangnya tidak mengenal usia. Ada saudaranya yang baru berusia 29 tahun, tapi sudah ada kerut tipis di bawah matanya. Kerutan bisa saja timbul lebih awal jika wajah sering terpapar sinar matahari, kurang minum, kurang istirahat atau sering begadang, stress, serta gerakan pada wajah yang dilakukan berulang-ulang.

Proses penuaan kulit wajah memang tidak bisa dihindari. Karena bagaimanapun juga seiring dengan bertambahnya usia, kulit pun akan mengalami penuaan. Paling nggak, proses penuaan ini bisa diperlambat dengan melakukan perawatan kulit sedini mungkin. Bagaimana caranya?

Pertama tentu saja dengan mengurangi penyebab terjadinya, seperti paparan sinar matahari. Kalaupun terpaksa harus keluar ruangan, lindungi tubuh, seperti menggunakan payung dan krim wajah yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Mengkonsumsi air mineral secukupnya, mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan   rajin berolah raga, istirahat yang cukup, kurangi stress, serta menjaga kebersihan kulit dan badan.

Temanku mengatakan bahwa untuk perawatan kulit wajah, ia biasanya menggunakan Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert. Saya cuma bisa melongo mendengar penjelasan temanku itu, sambil memperhatikan wajahnya dengan seksama. Baru saya sadari, ternyata temanku ini memiliki kulit yang bersih, halus, dan tidak nampak kerutan di kulit wajahnya. Kenapa saya baru perhatikan sekarang ya? Mungkin karena sebelumnya saya nggak begitu peduli dengan kecantikan kulit saya, hehe….


Selama ini temanku percaya dengan L’Oreal Revitalift Dermalift (yah, itu bisa saya buktikan sendiri dengan melihat kulit wajah temanku itu), karena menurutnya #LorealDermalift mengandung Centella Asiatica, Pro-Retinol A, serta Dermalift Technology yang mampu mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di zona utama wajah, seperti dahi, alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher.

“Centella Asiatica. Its self healing, lho!” ungkap temanku lagi.

Oke! Saya perlu coba nih L’Oreal Revitalift Dermalift. Saya juga ingin di usia cantik saya, bisa terlihat cantik, lebih bermakna, dan memberikan yang terbaik, baik buat saya sendiri, maupun buat keluarga. So, wanita matang itu bisa ‘seksi’ di usia cantiknya :D


Pengen tampil fresh di usia cantikmu? Ingin mencoba juga perawatan kulit wajah dari L’Oreal ini? Kamu bisa dapatkan produknya di http://bit.ly/UsiaCantik Jika sudah, kamu bisa tunjukkan kulit cantikmu di usia 35+ di akun sosmedmu dan pasang hastag #UsiaCantik dan #LorealDermalift, agar dunia tau bahwa di usia tersebut, kamu tetap bisa terlihat cantik dengan kulit yang sehat dan fresh J 

Oya, selain itu kamu juga bisa mengikuti lomba blog #UsiaCantik dan menangkan hadiah kerennya! Eits, peserta untuk lomba ini boleh siapa saja, perempuan, laki-laki, usia berapa saja, asalkan memiliki blog, dengan menceritakan perempuan yang ada di dekatmmu saat di usia cantiknya. Caranya? Silakan baca di http://www.bloggerperempuan.com/usiacantik  J


Foto : Pribadi

75 komentar:

  1. Wihiii cantik, mbak Dewi. Pipinya kemerahan 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih Mbaa 😘
      Pake blush on itu Mbaaa πŸ˜„

      Hapus
  2. Waahhh... seksi foto berpayung ditengah terik mentari..he2.

    Aku juga jarang perawatan waajah mba... makanya rada kusam...., nah sekarang aku juga lagi rutinin loreal... semoga hasil maksimal ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiyaaa *jingkrak2 norak dibilang seksi πŸ˜‚ Makasiiih lho Mba 😘
      Amiiin, semoga berhasil yaa 😊

      Hapus
  3. Uni Dewi aku pikir masih 20an lho! awet mudaaaa mukanya gemes banget :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aisshh Putriii, bisa aja bikin wanita matang jadi tersanjung πŸ˜‚

      Hapus
  4. Di usia cantiknya makin cantik aja nih :) Sy jg lg pke produk ini..sdh berasa cocok aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih Mbaaa 😘
      Amiin, moga cocok ya Mbaa 😊

      Hapus
  5. Ini dia blogger yang semula aku kira temem sd ku krn namanya sama dengan nama temen sd ku..xixixi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Namaku pasaran ya Mbaaa πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  6. Duh aku banget mba, suka bandel panas-panasan ngga pake sunblock dan payung.. sekarang kapok dehh..mau pakai L'oreal sajaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain aku aja yg bandel Mbaa πŸ˜…

      Hapus
  7. Fresh banget Mba Dewi, Cantik, perawatan yang terakhir memang membuat kulit lebih kinclong yaa

    BalasHapus
  8. Wah, pencapaian yang luar biasa ya Wi, bisa dapat kerjaan bagus di usia cantik.. Alhamdulillahnya nggak perlu takut kerutan lagi karena udah pakai Loreal Revitalift. Mau tugas kemana juga oke-oke aja ya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Waya. Haruslah sekarang ini mah πŸ˜„

      Hapus
  9. Cantik itu hati, bukan fisik. Tapi tetap rawat keduanya. Aaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba. Tapi kalo bisa keduanya, kenapa enggak πŸ˜„

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. aku dulu item dekil. skr mending tp kulit kusam. butuh perawatan dr loreal nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, mulai merawat kulit wajah dari sekarang Mba 😊

      Hapus
  11. Mba pipinya halus gituuu.
    Awet muda dirimu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish Mba Ety bisa aja *pukul2 manja ala Syahrini πŸ˜„πŸ˜‚

      Hapus
  12. Nyimak sekaligus noted.

    Buru-buru nyodorin hape ke istri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mas Kornelius. Istrinya diberi waktu dan uang buat ngerawat tubuhnya *komporin ah πŸ˜„πŸ˜‚

      Hapus
  13. kalo panas2an, sambil motor2an sih kesykaanku jugaaa, kulit tapi jadi terbiasaaa..

    Aiih pencapaian yang kece di usia cantik niy, makin matang deh wiee..
    Sukses terus yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih Teh Nchieee... Dirimu juga keren ih.Sukses juga ya buat Teh Nchie 😘

      Hapus
  14. Wuah cantiknya mbak Dewi, wajahnya halus mulus kinclong.

    BalasHapus
  15. Parah Mbak Dewi cantik banget sih XD
    Yah mbak aku yang masih 20 an aja udah ada kerutan T___T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih Unaaa 😘
      Ayo, mulai rawat sejak sekarang πŸ˜„

      Hapus
  16. Walaupun berjemur diterik matahari tetap cantik lho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah seksiii ya Mba Litaaa πŸ˜‚

      Hapus
  17. Waaah ini toh rahasia cantiknya Uni Dewi, suruh si dia pake ini juga akh nanti. Hehehe

    BalasHapus
  18. keren mba, masih bisa diterima bekerja di usia cantik, berarti mba emang dinilai baik prestasinya :)

    BalasHapus
  19. Baru pertama kali main kesini. Salam kenal uni Dewi... Dari padang juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba eh Uni Yervi πŸ˜ƒ
      Iya Uni. Salam kenaal yaaa πŸ˜ƒ

      Hapus
  20. Aku nih salah satu yang telat merawat wajah. Jadinya muncul flek hitam dan juga kerutan halus. Untung gak telat banget. Dan bisa diatasi. Semoga L'OrΓ©al juga cocok di saya. Baru sekitar 2 minggu saja sudah terlihat hasilnya. Hayuk ah kita cantik di #usiacantik :)

    BalasHapus
  21. mbak dewiiii beda banget, cuantikkkk deh, sukaaaa, ajarin aku dandan sang usia cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih Mba Ev. Ah, aku mah ga terlalu ahli lah dandan πŸ˜„

      Hapus
  22. Makin takjub aja sama prestasi dan kecantikan mbk.Dewi yg memesona.Semoga aku bisa mengikuti jejaknya akh☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih Mba Christanty. Dirimu juga keren lho Mba πŸ˜ƒ

      Hapus
  23. Uni...dirimu mah kaya abege hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aish masa si Mba Sally *langsung ngaca, lagi πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  24. uniiii,usia cantik alah semaki cantik,hahaha. Merawat wajah di usia cantik itu memang wajib banget ya, ga boleh malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Makasiih Mbaaa, berusaha untuk lebih baik aja πŸ˜„

      Hapus
  25. Seger ya liatnya.. berasa kembali muda. Eh iya ya, produk loreal ini nyata banget hasilnya setelah saya rutin pake :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, saya udah lama pake Loreal 😊

      Hapus
  26. Loreal Revitalift Dermalift emang cocok utk #UsiaCantik ngga perlu nyari produk lain, karena yg ini buat aku cocok banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah ketemu yang cocok, buat apa nyari yang lain ya Mba πŸ˜ƒ

      Hapus
  27. Hmmm, mngkn bagus nih buat rekomendasikan ke kakak saya.. biar terlihaaat.. ya begitulah.. hehe..

    BalasHapus
  28. Di Usia Cantik, rasa percaya diri saya pun semakin meningkat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba Myra, soalnya berasa makin dewasa :)

      Hapus
  29. Aku kok malah salah fokus sama pipi bersemu mbak ya? 😍 Cantik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuh Mbaa, jadu tambah merona pipi saya Mbaaa 😊

      Hapus
  30. Gak mau kalah denganmu mba.. *oles oles L'oreal*

    BalasHapus
  31. pipinya haluuussss... bersemu merah... jadi inget candy2... *halah, ketahuan #usiacantik ini masih inget candy2

    BalasHapus
  32. Berarti aku belum matang dong? Belum 30 dan belum usia cantik juga

    BalasHapus
  33. walau di #usiacantik...uni tetap tampil cantik :)

    BalasHapus
  34. Aku setuju sama pendapat bahwa wanita seksi itu jangan dilihat hanya dari fisik.. ;)

    BalasHapus
  35. Dulu jaman masih muda emang bandel ya mba, aku pun gitu, panas2an naik gunung ga pernah pake tabir surya. Kulit udah gosong banget ga enak dilihat. Giliran sekarang udah berumur nih baru ngos2an kudu ngerawatnya :)

    BalasHapus
  36. hai mbak,suka banget dengan kata-kata di awal .. wanita matang itu seksi dengan caranya sendiri haha jadi mood booster ini :D

    BalasHapus
  37. *Gak jadi protes karena dilarang* hihi

    Siplah, semakin matang semakin seksih kah Mbak Dewi? ;)
    *mood booster emang* :D

    BalasHapus
  38. aslinya pun cantik... selamat memasuki usia matang dan makin keren :D

    BalasHapus
  39. Dulu pas menjelang usa 35-an aku sempat takut menghadapi usia yg uan menua.. Takut di wajah byk kerut2an.. Tapi berkat ikhlas aku jalani saja krn itu merupakan proses kehidupan.. Untunglah skrg ada Detmalift ya Mva.. Setidaknyabisa mengurangi kerutan dan memperlambat penuaan..

    BalasHapus
  40. Duh, Mbak, kok jadi pengen ke Manado....

    Di usia sekarang, perawatan harus makin diperbanyak agar tetap terlihat camtik dan menarik. Pakai Loreal saja sudah cukup jika tak bisa ke dokter estetika. Seperti saya, nih, pakai Loreal juga

    BalasHapus