Selasa, 09 Agustus 2016

PIXY Two Way Cake Cover Smooth, Bikin Wajah Fresh Selama 10 Jam

Gandrung ke-Koreaan atau ke-Jepangan sudah melanda para ladies khususnya para wanita muda Indonesia. Tak hanya pada film dan artisnya saja, tapi juga pada fashion dan gaya ber-make-up-nya. Gaya berpakaian dan make-up para artis Korea atau Jepang ini mampu menghipnotis para wanita muda, karena mereka terlihat sangat fresh dan natural dalam setiap penampilan. 

Kemarin, tepatnya hari Sabtu, tanggal 6 Agustus 2016, PIXY Cosmetics, sebuah brand kosmetik ternama Indonesia menggelar gathering dengan menghadirkan Mr. Tsukasa Yamaguchi, seorang Beauty Director, Professional Hair and Make up Artist dari Jepang. Oya, acara yang mengangkat tema 'Auto Focus Zone' dan diadakan di Hotel Ciputra Jakarta ini juga menghadirkan Mas Nurulloh, seorang Kompasiana Superintendent.


PIXY Cosmetics yang mengerti akan kebutuhan dan trend wanita muda saat ini juga memperkenalkan varian bedak terbarunya yaitu PIXY UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai produk ini, Mas Nurullah memberikan sedikit tips dan sharing tentang 'Blogging and Its Strategy'.

Sharing Session bersama Mas Nasrulloh

Apasih biasanya yang menjadi motivasi bagi seseorang untuk ngeblog? Berbagi, publikasi, eksis atau narsis, untuk membantu, dokumentasi, menggali pengetahuan, dan bisnis adalah beberapa motivasi bagi seseorang untuk blogging. Nah, biasanya yang paling sulit adalah saat maintain, konsisten untuk nulis kontennya. Menurut Mas Nurulloh, hampir 60% blog tidak melakukan update tiap bulannya. Padahal ngeblog itu harus konsisten lho! 

Tahapan-tahapan saat menjadi blogger itu, yang pertama adalah aspirasi diri, seperti eksis dan narsis, lalu tahap selanjutnya adalah aktualisasi diri, menjadi lebih baik dan lebih berisi lagi dari pada sekedar narsis. Yang ketiga adalah promosi diri, dengan mulai memperkenalkan siapa diri kita pada pembaca blog kita. Dan terakhir barulah personal branding.

Mas Nurulloh
"Ngeblog itu sebenarnya mudah, yang susah itu mungkin maintain dan promonya. Dan itu semua ada strateginya, " ujar Mas Nurulloh. 

Biasanya penyebab jarang update blog itu adalah saat blogger merasa kehabisan ide, dan kurangnya rasa percaya diri dalam menulis. Sibuk juga menjadi salah satu alasan kenapa blog jarang di-update. Lalu ada juga yang hobi gonta ganti template. Saking senangnya ubah template, sampai lupa untuk isi konten blognya :)

Kita juga perlu mengetahui alasan kenapa orang membaca blog. Pertama adalah untuk menentukan pilihan, kedua untuk lebih mempersempit pilihan, ketiga untuk mencari inspirasi,  dan yang keempat adalah mencari informasi tentang produk.

Lalu bagaimana strateginya untuk menulis sebuah konten blog. Pertama, tentukan dulu siapa audiens atau pembaca blog kita. Kedua, ketahui kebutuhan dari pembaca blog kita, sehingga kita bisa membuat konten yang dibutuhkan banyak orang. Ketiga adalah kebiasaan dari pembaca kita, seperti kemasan, headline di blog,  dan lain sebagainya. 

Apa yang menjadi keinginan dari pembaca, misalnya ingin mendapatkan sebuah solusi, atau kesimpulan dari apa yang mereka cari. Tentukan ini dari awal. Setelah itu barulah bikin konten yang menarik dan original. Content is King! Tulis konten berdasarkan fakta serta pengalaman pribadi, serta gunakan gaya bahasa yang lebih personal. 

Menurut analisa, pembaca akan tertarik untuk membaca sebuah judul yang ada 'numbering'nya, serta konten yang berisi solusi. Contohnya : 7 Taman Terindah di Dunia, atau Tips Berlibur dengan Budget yang Minim, dan lain-lain. 

Selanjutnya, lengkapi konten dengan memasukan foto atau video, karena kebanyakan pembaca lebih suka dan lebih cepat menangkap informasi yang disuguhkan dalam bentuk gambar atau video. 

Agar networking menjadi lebih luas, bergabunglah dengan berbagai komunitas, khususnya komunitas menulis. Karena selain membaca dan mengikuti berbagai macam seminar atau event, dengan networking dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita. 

Cara terakhir untuk menarik pembaca adalah dengan menggunakan berbagai macam tools, seperti social media tools, RSS, newsletter, dan SEO tools. Namun dari semua strategi tersebut, tetap 'Content is King'. Jadi konsistenlah untuk membuat konten yang bagus dan menarik. 

Demo Trend Make-up oleh Mr. Yamaguchi
Mr. Tsukasa Yamaguchi
Setelah menyerap ilmu dan tips ngeblog dari Mas Nurulloh, saat yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Mr. Tsukasa Yamaguchi hadir dan mendemokan cara ber-make-up ala Japan atau Tokyo Latest Make up Trend. Mr. Yamaguchi ini sudah 5 tahun berkolaborasi dengan PIXY Cosmetics.

Tema make-up yang akan diangkat Mr. Yamaguchi adalah adaruto kawaii atau dewasa namun cute. Awalnya Mr. Yamaguchi memberikan base make-up pada wajah model dengan menggunakan PIXY BB Cream Bright Fix. Aplikasikan juga di segitiga bagian bawah mata, untuk menyamarkan bagian gelapnya, serta di bagian atas kelopak mata. Ini merupakan ciri khas make-up Tokyo agar mata dan wajah terlihat lebih cerah.


Selain berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, BB Cream ini juga dapat mempertahankan make-up pada wajah, sehingga wajah tampak cerah dan tidak kusam hingga 12 jam. Juga dapat melindungi wajah dari sinar UVB dan UVA karena mengandung SPF 30 & PA+++, serta natural whitening extract dan derivat vitamin C sebagai whitening agent.


Setelah itu, barulah aplikasikan PIXY Two Way Cake Cover Smooth. Formula beauty lock-nya membuat make-up tampak licin dan halus di permukaan wajah, dan ini akan bertahan hingga 10 jam lho! Sama dengan BB Cream-nya, PIXY Two Way Cake ini juga mengandung SPF 30 & PA+++ untuk melindungi wajah dari sinar UVB dan UVA. Lalu 2 Way Whitening, kombinasi antara natural whitening powder dan derivat vitamin C dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Dan jangan takut kalau wajah akan menjadi kering, karena formula Squalane Oil-nya akan menjaga agar kulit tetap lembab. Hingga saat ini, PIXY Two Way Cake tersedia dalam 5 varian warna yang disesuaikan dengan warna kulit wanita Asia.


Kemudian bentuk alis menggunakan pensil alis. Di Tokyo, wanitanya suka membentuk alis matanya menjadi lebih tebal dengan warna pensil yang agak terang. Bentuk alisnya pun cenderung datar atau lurus mulai dari bagian pangkal hingga ujung alis. 

Setelah alis, gunakan blush on. Di Jepang penting untuk menggunakan blush on ini, agar dapat menghasilkan wajah yang lebih cute atau kawaii. Untuk hasil yang lebih cute, aplikasikan blush on di atas pipi dengan bentuk garis datar, dan bukan dari pipi naik ke atas seperti yang biasa kita lakukan. Jadi aplikasikan dari cuping hidung hingga bawah mata.


Selanjutnya adalah eye shadow. Mr. Yamaguchi mengkombinasikan antara warna pink dan ungu. Gunakan warna pink sebagai dasar eye shadow. Sedangkan warna ungu diaplikasikan setelah warna pink, mulai dari ujung hingga ke tengah mata, hanya sepertiga area mata, jadi tidak full di seluruh mata.


Masih di bagian mata, sapukan eye line and shadow dibagian ujung mata, yaitu 2/3 dari bagian mata. Diaplikasikan mulai dari tengah mata hingga ujung mata. Nuansa warna biru yang dipoleskan pada mata akan menghasilkan warna yang manis pada mata. PIXY mempunyai 6 varian warna untuk line up ini. 

Setelah eye liner, barulah gunakan mascara untuk menghasilkan bulu mata yang lebih tebal. Di Jepang sangat penting pemakaian mascara ini karena kebanyakan wanita Jepang memiliki bulu mata yang pendek. Jadi dengan mengaplikasikan mascara ini, bulu mata terlihat lebih cantik, panjang dan tebal.

Jangan lupa aplikasikan terlebih dulu mascara pada bulu mata bawah, baru kemudian yang atas. Mascara dari PIXY Cosmetics ini tahan terhadap air, dan tidak mudah menggumpal walaupun dipakai berulang-ulang, malah akan membuat bulu mata terlihat lebih panjang.


Berikutnya adalah bibir. Pertama gunakan lips conditioner agar bibir tetap lembab, kemudian barulah sapukan lipstik dari PIXY yang memiliki tekstur yang lembut dan mudah dioleskan. 

Yang terakhir, untuk membentuk wajah agar terlihat lebih hidup, aplikasikan PIXY Highlight & Shading. Aplikasikan di bagian bawah mata agar terlihat lebih cerah lagi. Oleskan pada T-zone, yaitu area dahi dan batang hidung, serta sedikit di bagian bawah sudut bibir dan area dagu. 

Sedangkan shading-nya diaplikasikan pada bagian dalam alis di sepanjang sisi batang hidung, serta di bagian rahang, mulai dari bawah telinga hingga ke seluruh rahang kecuali dagu. Highlight dan Shading ini berguna untuk lebih mempertegas lagi bentuk alami dari wajah kita. Gaya ber-make up yang natural ini cocok diaplikasikan untuk keseharian.

Hasil make up Mr. Yamaguchi
Setelah puas menyerap ilmu bagaimana cara ber-make-up ala Japan dari Mr. Yamaguchi, PIXY juga menghadirkan Mikha Tambayong, Brand Ambassador-nya PIXY. Kenapa Mikha? Karena menurut PIXY, Mikha bisa mereprentasikan sosok wanita muda Asia yang modern, smart dan kawaii.

Mikha Tambayong
Mikha sendiri merasa bangga bisa terpilih sebagai Brand Ambassador PIXY, karena ia tau bahwa PIXY itu produk yang berkualitas dengan standarisasi dari Jepang. Apalagi bagi Mikha yang harus berada di lokasi shooting selama berjam-jam, dimana dia harus mempertahankan kulit wajahnya agar tetap cerah dan tidak kusam. PIXY Two Way Cake sangat cocok baginya karena tidak harus retouch lagi. Produk ini juga membantu meringkas waktu Mikha dalam ber-make-up

Bagi yang ingin tetap tampil fresh dan menarik, bisa mendapatkan produk PIXY Two Way Cake Cover Smooth di semua gerai pasar modern dan pasar tradisional di seluruh Indonesia. Harganya juga sangat terjangkau untuk para remaja atau wanita muda. Untuk kemasan regular harganya Rp. 43.000,- dan untuk kemasan refill-nya hanya Rp. 27.000,-  Oya, untuk penggantian atau isi ulang kemasan refill ke kemasan regular, sekarang sangat praktis karena smartlock system-nya, jadi tidak perlu menggunakan double tape lagi. 



Foto : Pribadi

2 komentar:

  1. udah dicoba belum? jgn lup a foto mukanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dong. Foto? Hehe mending liat orangnya langsung hihi

      Hapus