Rabu, 30 Maret 2016

Alergi, Penghambat Tumbuh Kembang Anak


Sebagian orangtua mungkin ada yang mengabaikan begitu saja masalah alergi yang terjadi pada anaknya, atau mungkin malah sebaliknya, terlalu mencemaskan masalah alergi yang diderita oleh si buah hati? Sebenarnya jika masalah alergi ini ditanggulangi sejak dini, sedikit banyak alergi bisa diatasi atau paling tidak dicegah, sehingga tidak menghambat tumbuh kembang si kecil.

Wah, apakah alergi dapat mempengaruhi tumbuh kembang si kecil? Untuk mengetahui lengkapnya mengenai alergi dan hubungannya dengan tumbuh kembang si kecil, sebaiknya kita mendapatkan informasi yang akurat dari pakarnya yaa… J

Selasa, 29 Maret 2016

Pengalaman Memiliki Tanaman Hias dan Apotik Hidup di Pekarangan Rumah

Credit by kaskussetia.blogspot.com
Setiap benda dan makhluk hidup yang diciptakan oleh Sang Pencipta pasti memiliki  fungsi dan manfaatnya, baik bagi makhluk hidup itu sendiri maupun bagi lingkungan. Beuuh, berat banget yah bahasanya, hehe.... Tapi emang begitulah Yang Maha Kuasa menciptakan alam semesta J

Agar semua ekosistem dapat terjaga keseimbangannya, kita sebagai makhluk yang paling sempurna dibandingkan makhluk hidup lainnya, yang diberi akal dan pikiran oleh Tuhan, jangan hanya mampu memanfaatkan serta menghabiskannya. Namun kita juga harus bisa menjaga dan melestarikan sumber daya alam, serta lingkungan yang ada agar tidak sampai punah.

Minggu, 27 Maret 2016

Aku, Mama, dan Perjuangan untuk Sembuh

Aku tidak tau harus mulai dari mana untuk menceritakan kisah ini. Kisah yang sudah begitu lama aku alami, kurang lebih 20 tahun yang lalu. Kisah yang membuat hidupku berubah secara fisik, bahkan mungkin mental, dulu.

Sepertinya aku harus menceritakan kisah ku ini, mulai pada saat aku menamatkan pendidikan sekolah atasku di salah satu sekolah negeri di daerah asalku yaitu Kota Padang, tempat dimana semuanya terjadi.

Setamat SMA aku mengikuti UMPTN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri, sama seperti teman-temanku yang lain. Aku memilih jurusan sesuai keinginan Mama ku, yang ingin sekali salah satu dari anak-anaknya menjadi seorang dokter.

Sabtu, 26 Maret 2016

Pengumuman Pemenang Give Away Peduli Kasih

Halooo sobat semuaaa....

Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan saya dalam mengumumkan pemenang Give Away Peduli Kasih ini. Sebelumnya saya sudah memutuskan untuk tidak ikut sebagai juri dalam menilai tulisan sahabat semua. 

Rabu, 23 Maret 2016

KPPPA Menyusun Pelatihan untuk Media yang Sensitif Gender dan Ramah Anak

Mungkin kita semua sependapat bahwa media merupakan sebuah kekuatan atau pilar keempat sesudah lembaga eksekutif, yudikatif dan legislatif dalam garda pembangunan suatu negara. Karena media sangat berperan dalam memberikan pendidikan, informasi, bahkan untuk mempengaruhi para pendengar atau pembacanya.

Kita pun mengakui bahwa media memiliki kepentingan sebagai sebuah media industri.  Media industri yang harus menghidupi karyawannya serta harus memikirkan keberlangsungan dari perusahaan media tersebut.  

Senin, 21 Maret 2016

Genjot Wisatawan, Pemerintah Prioritaskan 10 Destinasi Pariwisata di Indonesia

Indonesia itu di sebelah mananya Bali ya? Pertanyaan ini seringkali dipertanyakan para sahabat dari negara lain atau kenalan saya di dunia maya. Nama Bali begitu besar gaungnya di luar negeri, sampai-sampai mereka mengira bahwa Indonesia itu merupakan bagian dari Bali. Sedih? Iya. Senang? Hmm, iya…. Nah lho?!

Senang, karena bangga masih ada bagian dari Indonesia, yaitu Bali yang begitu terkenalnya di dunia. Sedih, yah begitulah, karena ternyata Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, beragam budaya, adat, seni, serta limpahan kekayaan alamnya ini masih belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat lain di dunia.

Sabtu, 19 Maret 2016

Hobi Jalan-Jalan, Jangan Lupa untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Ketika masih kecil, saya senang sekali jika bisa ikut jalan-jalan, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Rasanya seru dan takjub bisa melihat pemandangan yang lain dari yang biasa saya lihat sehari-hari.

Beranjak remaja, saya mengikuti kegiatan sekolah yang bisa membawa saya pergi menjelajahi sudut-sudut kota dan desa. Hiking dan kemping sudah menjadi rutinitas saya tiap bulannya. Namun untuk bisa mendaki gunung, saya baru mandapatkan ijin dari orang tua ketika saya sudah duduk di bangku perguruan tinggi.

Minggu, 13 Maret 2016

Indosat Ooredoo Kerjasama dengan IBM Membangun Layanan Solusi IT

Siapa yang tidak mengenal perusahaan sekelas IBM. Bagi yang pernah ketak ketik komputer, biasanya sudah tau, atau paling tidak pernah membaca kata IBM pada perangkat komputernya. Perusahaan IBM atau International Business Machines Corporation merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer.

IBM mulai merambah pasar Indonesia, dan mendirikan usahanya di sini pada Mei 1937, dengan nama Watson Java NV. Namun pada tahun 1953, Watson Java NV berganti nama menjadi IBM Indonesia Ltd, NV. Kemudian pada tahun 2003, IBM Indonesia membentuk PT. IBM Jasa Teknologi Informasi yang fokus pada layanan teknologi informasi.

Rabu, 09 Maret 2016

Cara Mengelola Konten, Branding, Networking, dan Digital Marketing


Weekend ini saya isi dengan mengikuti kelas lanjutan dari pelajaran seputar dunia blogging. Sehari sebelumnya, yaitu hari Sabtu, saya telah mengikuti kelas advance yang membahas tentang konten dan pencegahan De-index Google.

Minggu siang ini, tepatnya tanggal 6 maret 2016, bertempat di Burger King Plaza Festival, saya kembali mengikuti kelas advance bersama Teh Ani Berta, yang memberikan materi mengenai branding dan networking, serta paparan materi tentang digital marketing dari Mas Niko Riansyah.

Selasa, 08 Maret 2016

Pentingnya Merawat Peralatan Dapur agar Tetap Awet dan Bersih

Siapa yang suka males nyuci piring? Yang suka naruh peralatan bekas makan dan minum di bak cuci piring atau naruh sembarangan aja di dapur, lalu ditinggalin begitu saja. Yang nyucinya tunggu besok dan besok lagi? Iih jorok deh! :p

Ngomongin males nyuci piring jadi inget dulu, saat jamannya masih kuliah dan ngekos di sebuah kosan di bilangan Salemba. Saya tinggal di kosan putri, dimana dapurnya dipakai bersama-sama, begitupun peralatan untuk memasak seperti spatula, panci dan penggorengan.

Kamis, 03 Maret 2016

7 Magnificent, Revolusi Terbaru JNE untuk Pelanggan di Seluruh Indonesia

Saya ingat dulu waktu saya masih kecil, ketika menemani mama mengirimkan paket buat kakak yang lagi menimba ilmu di negeri orang. Mama harus membungkus paket dengan baik, lalu mengantarkannya ke tempat pengiriman barang. Habis itu mama langsung menelpon kakak mengabarkan bahwa mama baru saja mengirimkan paket untuknya.

Mama meminta kakak untuk memberikan kabar jika kakak sudah menerima paket tersebut. Butuh waktu seminggu bagi mama menunggu kabar dari kakak. Belum lagi kalau ternyata paket belum sampai dalam waktu yang lama. Mama harus datang lagi ke tempat jasa pegiriman barang dan menanyakan perihal paket yang masih belum juga sampai. Pokoknya repot deh!