Serunya Gaming dengan ROG Ally, Konsol Game Portabel Terbaik

By Dewi Sulistiawaty - Juli 17, 2023

ROG Ally

Yuhuu! Gamers Indonesia pasti senang banget nih denger kabar satu ini. Sebuah konsol game portabel terbaik akhirnya hadir di Indonesia. Yup, ROG Ally, konsol game portabel besutan ASUS resmi masuk ke Indonesia. Acara peluncurannya dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Juli 2023 di Pullman Hotel Central Park Jakarta. Acaranya pun dibarengi dengan pre-sale event, yang dihadiri oleh gamers yang sangat antusias buat dapetin produknya.

Saking antusiasnya, ada lho yang sudah datang dan antri di acara pre-sale ROG Ally sehari sebelumnya. Wow! Seantusias itu. Informasi ini saya ketahui saat MC bertanya kepada tiga orang pembeli yang hadir paling awal saat pre-sale. Begitulah kalau sudah menyukai sesuatu, maka jarak, waktu, tenaga, dan uang pun tak jadi halangan. Namun antusias konsumen ini tak sia-sia dan mendapatkan apresiasi dari ASUS, dengan diberikannya exclusive gift untuk 100 orang pembeli pertama, berupa 5 unit ROG Monitor XG32VC, 10 unit ROG Headset Delta, 10 unit ROG Bag Archer Messenger, 25 unit ROG TWS Cetra, dan 50 unit Micro SDXC 256GB.

ROG Ally

3 pembeli yang datang paling awal saat pre-sale dapat memilih exclusive gift

Nah, beruntungnya, 3 pembeli yang pertama datang ini mendapatkan kesempatan istimewa untuk memilih sendiri exclusive gift nya. Jadilah ketiganya memilih hadiah yang ukurannya paling besar dan harganya paling mahal, yaitu ROG Monitor. Wah, selamat ya! Pasti gak sabaran buat nyobain main game dengan ROG Ally dan ROG Monitor deh.

ROG Ambassador

ROG Brand Ambassador

Acara tersebut makin meriah dengan hadirnya 4 ROG Brand Ambassador, yaitu Cosplayer Clarissa Punipun, Standup Comedian Raditya Dika, serta YouTuber Tara Arts dan Gema Show Indo. Tak hanya bisa foto bareng dengan entertainer ternama ini, saya pun terhibur dengan diadakannya game battle antara brand ambassador dengan tiga peserta event yang berani naik ke panggung untuk adu tanding. Walaupun akhirnya battle dimenangkan oleh brand ambassador, namun tetap saja apresiasi diberikan pada ketiga peserta, dengan diberikannya hadiah untuk masing-masingnya.

Game Battle dengan ROG Ally

Game battle antara peserta yang hadir dengan ROG Brand Ambassador

Fitur dan Keunggulan ROG Ally

ROG Ally, konsol game portabel terbaik

ROG Ally, Konsol Game Portabel Terbaik besutan ASUS

Tak hanya pre-sale dan hiburan, tentu saja acaranya tak lengkap jika tak ada pemaparan atau penjelasan mengenai produk ROG Ally yang diluncurkan. Untuk itu, hadir Bapak Jimmy Lin selaku ASUS Southeast Asia Regional Director, Bapak Darien Theodric selaku ASUS Indonesia Gaming Product Manager, dan Bapak Frank Wang selaku ASUS Indonesia Business Development Manager yang menjelaskan mengenai perjalanan ASUS ROG series, fitur dan spesifikasi, serta harga ROG Ally.

ROG Ally Launching

Mengusung tagline #playALLYourgames, ROG Ally ini merupakan produk konsol game portabel pertama yang dibuat ASUS sepanjang sejarah memproduksi perangkat gaming. ROG Ally dibekali dengan hardware paling canggih, fitur paling modern, dan kemampuan yang powerful untuk memainkan semua game. Sebagai konsol genggam generasi terbaru, ROG Ally memiliki fitur dan keunggulan sebagai berikut.

Through All Platforms

ROG Ally bisa diakses di berbagai platform, seperti PC, maupun konsol dan mobile games dengan sistem operasi Windows 11. Dengan begitu, gamer bisa memainkan berbagai jenis game, bahkan game dari platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Pay, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect dapat dimainkan tanpa kendala apapun.

In The Best Setting

Performa ROG Ally makin solid dan bagus dengan ditanamkannya prosesor Ryzen Z1, yang merupakan prosesor terbaru keluaran AMD, yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3. Gamer pun dapat memainkan game AAA secara portabel, terhubung ke televisi, maupun difungsikan layaknya sebuah PC desktop dengan GPU eksternal, serta custom CPU dan expandability dengan ROG XG Mobile. ROG Ally pun dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512 GB, slot kartu microSD UHS-II, serta WiFi 6E untuk memudahkan gamers terhubung ke internet.

ROG Ally juga dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE), sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game, sekaligus mengatur profil untuk setiap game yang diinginkan.

At All Places

ROG Ally memiliki bobot yang ringan, hanya 608 gram. Di desain agar nyaman digenggaman, sehingga enak buat diajak main game kapan saja dan dimana saja.

Sistem Pendingin Modern

Bermain game makin nyaman dengan ROG Ally, karena ASUS melengkapinya dengan sistem pendingin ROG Zero Gravity. Pendingin ini menggunakan dua kipas, heatsink khusus, serta heatpipe yang dapat mengalirkan panas secara optimal.  

Layar Terbaik

ROG Ally memiliki layar touchscreen berukuran 7 Inch, dengan resolusi FHD (1920 x 1080). Di bagian layar ini juga disematkan teknologi AMD FreeSyncTM Premium, sehingga gamers nggak perlu cemas layarnya akan tearing maupun stuttering saat asyik bermain game. Layarpun makin aman dengan perlindungan Corning Gorilla Glass DXC.

ROG Ally

ROG Ally, The Best Portable Gaming Console

Spesifikasi lengkap ROG Ally

Fitur, spesifikasi, dan keunggulan ROG Ally

 

Harga ROG Ally

Konsol game ROG Ally ini terdiri dari dua varian, yaitu ROG Ally Z1 Extreme dan ROG Ally Z1. Perbedaannya keduanya hanya terletak pada tipe prosesornya. Untuk AMD Ryzen Z1 Extreme dibekali dengan CPU Zen 4, dengan 8 core dan 16 threads, serta 12 unit GPU RDNA 3. Sedangkan untuk AMD Ryzen Z1 dibekali dengan CPU Zen 4, dengan 6 core dan 12 threads, serta 3 unit GPU RDNA 3.

ROG Ally Z1 Extreme dibandrol dengan harga Rp11.299.000, sedangkan ROG Ally Z1 dibandrol dengan harga Rp10.999.000. Pembelian ini sudah termasuk 1 unit konsol ROG Ally, 1 unit ROG XG Mobile (GPU eksternal), 1 unit charging dock (ROG 65 W), dan ROG Ally travel case.

ROG ALLY tersedia secara eksklusif dan terbatas di ROG Store dan ASUS Exclusive Store secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2023. Bagi kamu yang ikut membeli ROG ALLY melalui program penjualan eksklusif ini, nantinya akan mendapatkan hadiah khusus berupa MicroSDXC 128GB, serta ROG ALLY Travel Case, khusus untuk 10 pembeli pertama. Untuk informasi lebih lengkap mengenai ROG Ally silakan kunjungi website resmi ASUS di rog.asus.com/id, maupun akun media sosial ASUS di Instagram @asusrog.id dan Twitter @asus_rog_id.

Acara pun ditutup dengan pengundian doorprize, dengan hadiah utamanya berupa 1 unit ROG Ally. Wow! Semuanya pasti berdoa dan berharap bisa mendapatkannya ya. Sayangnya, saya belum beruntung dalam pengundian tersebut. Nggak apa-apa, mungkin rezekinya di lain kesempatan ya. Aamiin. Setelah acara, saya pun melipir ke experience zone, dan mencoba menjajal bermain game dengan ROG Ally dan juga ROG Monitornya. Awalnya masih bingung bagaimana cara mainnya. Namun setelah itu, saya pun menjadi candu dan gak mau berhenti, sampai kemudian diajak pulang oleh teman, hehe. Tak lupa sebelum pulang, saya mengabadikan momen di sana, dan berfoto bersama teman di 360o Photo Booth.     

ROG Ally Experience

  • Share:

You Might Also Like

0 comments