REKOMENDASI PELEMBUT & PEWANGI PAKAIAN

By Dewi Sulistiawaty - Juni 09, 2022

 Rekomendasi pewangi pakaian

Jika ditanya pekerjaan rumah apa yang paling malas dikerjakan, maka saya akan menjawabnya, mencuci pakaian plus menyetrika. Itu menurut saya, karena beberapa orang ada yang malah lebih menyukai mencuci pakaian atau menyetrika. Misalnya adek saya, yang sejak masih usia remaja, hingga sudah memiliki dua orang anak, ia tetap ‘setia’ dan menyukai pekerjaan mencuci pakaian dibandingkan beberes rumah. Bertolak belakang dengan saya yang lebih suka beberes rumah ketimbang ‘berurusan dengan pakaian’.

Sejak dulu saya salut banget dengan adek saya itu, yang sejak masih belum ada mesin cuci pakaian, ia sudah rajin mencuci pakaian. Nggak hanya pakaiannya sendiri, namun pakaian kami sekeluarga. Tak jarang pakaian yang dicucinya sampai berember-ember, mengingat, kami merupakan keluarga besar. Pakaian yang dicucinya pasti sangat bersih dan wangi. Beda dengan saya yang nyucinya asalan, hihi. Lha wong gak suka mencuci pakaian, jadinya habis direndam, asal main kusrek aja, yang penting judulnya mencuci pakaian, haha....

Mengapa saya nggak suka mencuci pakaian? Karena menurut saya pekerjaan tersebut melelahkan (lha, beberes rumah nggak melelahkan apa? XD). Bingung juga saya untuk menjelaskan mengapa saya nggak menyukai pekerjaan mencuci pakaian. Entah karena mungkin pekerjaannya mentok di satu tempat aja (kalau dulu, sebelum ada mesin cuci, kan mesti duduk menghadap ke cucian, nggak gerak kemana-mana), entah mungkin karena saya nggak suka ‘main air’, atau tangannya jadi pegel, telapak tangan jadi kasar dan nggak nyaman, atau malah malas karena mesti jemurin pakaiannya satu-satu.

Entahlah, susah untuk dijelaskan, seperti susahnya menjawab pertanyaan apa alasanmu mencintainya, eaaa...tak butuh alasan mengapa, wkwk. Makanya saya sangat senang ketika mesin pencuci pakaian hadir. Urusan cuci mencuci pakaian akhirnya bisa terbantukan dengan keberadaannya. Walau tetap saja ada yang namanya mesti menjemur pakaian, hehe, tapi paling nggak mesin cuci yang hadir juga sudah sekalian dengan pengeringnya. Jadi menjemur pakaian nggak mesti basah-basahan, serta lantai pun nggak becek karena ‘lungsuran’ air dari pakaian yang dijemur.

Molto pewangi pakaian

Namun keberadaan mesin cuci pun tak akan bermanfaat, jika saya tidak bisa menggunakannya dengan baik dan tepat. Misalnya saat saya terlalu sedikit memasukkan deterjen, yang ada pakaiannya jadi kurang bersih dan wangi. Begitupun saat kebanyakan, pakaiannya malah terasa belum bersih karena masih ada sisa deterjen yang nempel. Jadi mesti tepat juga dalam memasukkan deterjennya.

Selain itu, pakaian yang dicuci mesti dipilah antara yang kotor dengan yang cuma kena keringat aja, antara yang bahannya tebal, tipis, dan halus, seperti denim, wol, linen, katun, dan lain-lain. Soalnya di mesin cuci sudah ada pengaturan tersendiri untuk masing-masing bahan tersebut. Sayang kan jika pakaian yang berbahan halus mesti ‘digiles’ menggunakan pengaturan bahan tebal. Yang ada malah rusak pakaiannya. Belum lagi kalau pakaian atau kain yang bahannya mudah luntur. Jangan sampai tercampur dengan pakaian lain. Bisa nangis bombay deh!

Satu lagi nih, jika menjemur pakaian, pastikan bagian yang terlipat dirapiin dulu, misalnya ujung lengan baju atau celana dan kerah yang tergulung dibenerin dulu. Trus saat menjemur pakaian, jika dijejer menggunakan hanger, sebaiknya diberi jarak atau sedikit ruang antara satu dengan yang lainnya. Keduanya ini dimaksudkan agar baju tidak lembab dan cepat kering. Selain itu, jika pakaian dijemur langsung di terik matahari, sebaiknya pakaiannya dibalik dulu, alias bagian dalam pakaian yang terkena matahari. Ini untuk menghindari agar warna pakaian tidak cepat pudar. Berdasarkan pengalamanku, biasanya kaum bapak-bapak yang nggak biasa nyuci pakaian yang sering melakukan hal ini, hihi....     

Belum lagi jika cuaca lagi tak bersahabat, seperti mendung dan hujan. Biasanya banyak yang mengeluh, pakaian yang dijemur jadi lembab dan bau apek. Selain mesin cuci, untungnya ada solusi lain, seperti kehadiran deterjen dan pewangi pakaian, yang dapat membuat pakaian tidak mudah apek dan bau lembab. Salah satu produk pewangi yang menjadi pelopor dan pertama kali saya kenal adalah Molto. Jadi sejak pertama kali hadir, saya sudah menggunakan Molto, dan hingga sekarang pun Molto menjadi pewangi pakaian terbaik bagi saya.

Mengapa Molto? Well, sebenarnya saya termasuk orang yang nggak mudah percaya pada apa saja, walaupun dijanjikan dengan segudang kelebihan dan keuntungan lainnya. Begitu pun awalnya dengan Molto. Saya perlu membuktikan sendiri kebenarannya, hingga akhirnya benar-benar percaya. Untuk Molto saya sudah membuktikannya, aroma wanginya benar-benar lembut dan tahan lama. Selain itu pakaian juga menjadi lebih lembut.

Senangnya, Molto juga tersedia dalam berbagai varian aroma, sehingga saya bisa memilih sesuai selera. Namun karena saya menyukai hampir semua variannya, jadinya saya suka ganti-ganti aja variannya. Sebagai pewangi pakaian dan pelembut pakaian keluarga, sekarang Molto hadir lagi dengan varian yang baru, yaitu Molto Korean Strawberry. Wah, makin banyak aja pilihan aroma wanginya Molto 😊

 

MOLTO KOREAN STRAWBERRY

Molto Korean Strawberry
Molto Korean Strawberry, pewangi pakaian terbaik

Molto menambahkan lagi deretan varian pewangi dan pelembut pakaian yang mesti saya coba, yaitu Molto Korean Strawberry. Saya yakin kehadiran varian baru ini tak lepas dari pengaruh budaya Korea Selatan yang saat ini lagi digandrungi di masyarakat kita. Pecinta drakor, K-Pop, atau all about Korea, mesti banget nyobain pewangi pakaian Korea dari Molto ini.

Untuk pemilihan strawberry, sepertinya ini karena strawberry merupakan icon budaya Korea Selatan, yang memang cenderung suka dengan aroma yang sweety dan fresh. Makanya tak heran jika strawberry menjadi salah satu bahan utama yang populer digunakan di Korea Selatan sebagai bahan pembuatan berbagai produk kecantikan, termasuk parfum.

Masih sama seperti pewangi dan pelembut Molto varian lainnya, Molto Korean Strawberry ini juga berfungsi untuk mengharumkan dan melembutkan pakaian atau cucian. Namun aroma Molto Korean Strawberry ini 7x lebih wangi, dengan aroma strawberry yang menyegarkan. Molto Korean Strawberry diklaim mampu melindungi pakaian dari 7 bau yang membandel, diantaranya bau apek, bau keringat, bau amis, bau badan, bau asap, bau bawang, hingga bau polusi. Nggak heran kan, kalau saya jadikan Molto ini sebagai pewangi dan pelembut pakaian terbaik, karena selalu ada inovasi terbaru yang dihadirkannya.

Molto Korean Strawberry yang #WanginyaBikinJatuhCinta ini hadir dengan kemasan bernuansa merah, dengan aroma yang manis, seperti manisnya kisah drakor dan para pemeran di dalamnya, yang suka bikin baper. Dulu saya biasa aja dengan drakor. Gak ngerti apa itu baperan kalau nonton drakor. Namun setelah sekali nonton, eh ternyata asyik juga, dan akhirnya terbawa baper. Sama seperti Molto Korean Strawberry ini, mesti dicoba dulu jika ingin tahu gimana manis dan segarnya aroma wanginya.

Untuk saat ini Molto Korean Strawberry tersedia dalam kemasan pouch liquid berukuran 680 ml, dengan harga dikisaran Rp16.900,-. Produknya bisa diorder di beberapa e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, dan JD.ID, serta di supermarket-supermarket. By the way, selain Molto, Unilever juga mengeluarkan produk lainnya juga yang bernuansa Korea Strawberry, seperti Rinso Korean Strawberry Powder, Superpell Korean Strawberry, dan Sunlight Extra Korean Strawberry.

Rekomendasi pewangi pakaian

Kalau Molto kolaborasi dengan Rinso, itu sudah biasa ya, karena saya sendiri sering membeli deterjen Rinso + Molto. Namun untuk Superpell dan Sunlight, ini sesuatu yang baru bagi saya. Lagi ngebayangin gimana segar dan wanginya ruangan setelah dipel menggunakan Superpell Korean Strawberry, serta peralatan makan yang dicuci menggunakan Sunlight Extra Korean Strawberry. Aroma manis stroberinya pasti segar banget ya.

Kalau untuk Rinso nggak perlu saya jelaskan panjang lebar lah ya, karena semua juga tahu, kalau Rinso ini mampu menghilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian, serta 99.99% efektif membunuh bakteri dan virus*, menghilangkan noda dengan 1x kucek, namun warna pakaian tetap terjaga cemerlang,  kandungan surfaktan yang mudah terurai, serta yang saya suka wangi Molto nya yang tahan lama. Selain Molto, saya juga sejak lama menggunakan produk Rinso.

Saya juga pengguna Superpell, namun biasanya saya menggunakan varian yang fresh seperti lemon dan apple. Selain mampu membuat lantai bersih dan berkilau, wanginya juga segar dan tahan lama. Begitupun dengan Sunlight. Selama ini saya menggunakan Sunlight, karena mampu membersihkan lemak yang membandel, sehingga semua peralatan makan menjadi bersih, kesat, dan makin segar.

So, bisa dibilang, Molto, Rinso, Superpell, dan Sunlight menjadi produk home care andalan yang saya gunakan sejak dulu hingga sekarang. Berdasarkan pengalaman saya selama ini, Molto jadi rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian untuk saya sekeluarga. Semua produknya biasanya saya beli Supermarket terdekat, atau di Unilever Official Store di e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments