No Drama No Ribet Saat PTM 100%

By Dewi Sulistiawaty - Januari 24, 2022

 Smartfren Unlimited Harian Bonus Double FUP

“Ma, tolong isiin data internetku dong.”

Sebuah pesan singkat masuk ke dalam smartphoneku. Itu dari nomor ponselnya Najwa, anakku. Aku pun coba tes chat via aplikasi WhatsApp. Pesan yang kukirim ke Najwa cuma centang satu. Ternyata pesanku nggak masuk ke WhaatsApp nya Najwa, yang berarti ponselnya nggak ada internet.

Sudah dua mingguan ini sekolah Najwa memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%. Jika selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Najwa mengandalkan wifi di rumah, maka saat PTM dia mengandalkan wifi di sekolahnya. Aku memang belum mengisikan data internet buat Najwa, karena menurutku selama ini masih belum begitu diperlukan.

Nah, SMS dari Najwa tadi tentu saja menjadi tanda tanya bagiku. Apakah wifi di sekolahnya sedang bermasalah? Aku tahu dari cerita Najwa bahwa beberapa gurunya masih memberikan materi, tugas, bahkan ulangan menggunakan platform digital selama PTM. Jadi mau nggak mau anak-anak harus membawa ponsel ke sekolah, sedangkan internet katanya masih bisa menggunakan wifi sekolah.

Nggak mau bertanya dan berlama-lama, karena takutnya Najwa lagi butuh banget jaringan internet di sekolah, aku pun langsung meluncur ke aplikasi MySmartfren. Ponselnya Najwa memang aku pasangi kartu Smartfren, sama seperti kartu yang kupakai di ponselku. Kedua nomor Smartfren ini aku daftarkan di aplikasi MySmartfren di ponselku, jadi aku bisa mengontrol dan bertransaksi dari 1 aplikasi saja.

Aku mencari paket data yang sesuai dengan kebutuhan Najwa, sekalian saja kubeli paket untuk sebulan, biar nggak ribet sekaligus untuk mengantisipasi jika ada masalah wifi lagi di sekolahnya. Kasihan juga kalau sampai proses pembelajarannya terganggu karena ada masalah di jaringan internet.

Kebetulan beberapa hari lalu aku juga mengetahui kalau Smartfren menghadirkan paket Unlimited terbaru. Seperti biasa, Smartfren memang selalu hadir dengan berbagai inovasi terbarunya. Kali ini Smartfren memberikan bonus double FUP untuk paket Smartfren Unlimited. Ini baru menarik nih, karena inovasi seperti ini yang sangat dibutuhkan sekarang.

Apalagi di masa pandemi gini, dimana hampir semua orang sangat tergantung pada internet dan digital dalam membantu aktivitas sehari-harinya. Internet sudah seperti kebutuhan primer bagi masyarakat. Dengan adanya bonus double FUP dari paket Unlimited Smartfren, tentu sangat membantu kita, khususnya saya dan keluarga saya sebagai pengguna setia Smartfren untuk melakukan berbagai aktivitas dengan lebih nyaman lagi.

Well, saya kasih tahu saja ya infonya. Untuk bonus double FUP ini bisa didapatkan dari paket Smartfren Unlimited Harian yang berlaku 28 hari dengan harga Rp80.000,- dan Rp100.000,-. Untuk Paket Unlimited Harian Rp80.000,- dapat 1GB per hari, plus bonus double FUP 1GB per hari. Sedangkan untuk Paket Unlimited Harian Rp100.000,- dapat 1,5GB per hari, plus bonus double FUP 1,5GB per hari. Ini baru mantap! 😊

Selain paket di atas, di paket Unlimited Harian ini saya juga bisa memilih paket Unlimited Harian yang berlaku 24 jam, 7 hari, 14 hari, atau yang berlaku 28 hari seperti paket di atas, namun dengan harga yang berbeda. Untuk Unlimited Harian yang berlaku 1 hari, harganya Rp9.000,-, yang berlaku 7 hari harganya Rp22.500,-, yang berlaku 14 hari harganya Rp40.000,-, sedangkan yang berlaku 28 hari harganya Rp60.000,-.

Nah, semua paket Unlimited Harian ini bisa digunakan di semua aplikasi, lho! Nggak ada syarat-syarat tertentunya yang ngeribetin, dan yang pentingnya lagi bisa digunakan di lokasi manapun. Jadi kalau pakai paket Smartfren Unlimited terbaru ini dijamin no drama no ribet lah!

Aku sendiri membelikan paket Smartfren Unlimited Harian yang harganya Rp80.000,- buat Najwa. Menurutku paket ini sudah cukup (bahkan berlebih malah) untuk menunjang kebutuhan belajarnya selama di sekolah. Apalagi dengan adanya bonus double FUP 1GB per hari.

Smartfren Unlimited Harian Bonus Double FUP
Smartfren Unlimited Harian dengan bonus double FUP

Sedangkan aku sendiri tertarik dengan paket Unlimited Harian Rp100.000,-. Menurutku paket ini sangat cocok untuk menunjang aktivitasku sehari-hari, yang memang banyak bersentuhan dengan dunia digital, yang notabene memerlukan jaringan internet. Menurutku paket Unlimited terbaru dari Smartfren ini dapat membuatku lebih nyaman lagi saat bekerja, karena batas pemakaiannya menjadi 2 kali lebih besar. Jadi makin double fun, double happiness deh.

Satu lagi yang aku suka dengan Smartfren ini. Setelah aku membeli paket Unlimited terbaru tadi, langsung ada penambahan poin dong di aplikasi MySmartfren ku. Jadi, setiap apa saja transaksi yang dilakukan di MySmartfren ini, aku akan memperoleh poin. Nah, Smartpoin ini nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik, seperti voucher F&B, game, paket data, dan banyak lagi yang lainnya. Kalau aku sih biasanya ditukar dengan paket data. Bekerja di dunia digital membuatku lebih tertarik ‘makan’ paket data, xixi….

Oiya, lanjut cerita mengenai masalah internet Najwa di sekolah tadi ya. Karena kekepoanku yang maha dasyat (wkwk), maka sepulangnya Najwa dari sekolah, aku pun menanyakan padanya, apakah ada masalah dengan wifi di sekolahnya, karena selama hampir dua mingguan menggunakan wifi di sekolah, dia nggak masalah apa-apa dengan jaringan internetnya.

Katanya dia kurang tahu juga, cuma internetnya jadi lemot banget. Tiap dia mau browsing, internetnya jalan di tempat. Sedangkan gurunya memberikan tugas untuk mencari sumber informasi dari internet, dan tugas tersebut dikumpulkan sejam lagi. Panik dong! Makanya dia SMS aku untuk minta tolong segera diisikan paket data internet.

Kemungkinan karena wifi-nya digunakan bersama-sama dengan 700-an siswa lainnya, yang mungkin di saat yang sama juga memerlukan internet, jadinya wifinya jadi lemot ya. Atau memang lagi ada masalah dengan wifi sekolahnya. Entahlah. Yang pasti sekarang sudah nyamanlah, karena Najwa sudah punya paket data sendiri di ponselnya. Jadi nggak perlu terlalu mengandalkan wifi dari sekolah. Apalagi pakainya paket Smartfren Unlimited Harian dengan bonus double FUP, nggak bakal ada lagi masalah dengan internet deh, #NoDramaNoRibet 😊

Smartfren Unlimited Harian Bonus Double FUP
UN1TY, Brand Ambassador Smartfren
saat peluncuran Paket Unlimited Harian dengan bonus double FUP


  • Share:

You Might Also Like

0 comments