Keseruan Acara SOBATKU Kumpul Sahabat Member KSP Sahabat Mitra Sejati

By Dewi Sulistiawaty - Januari 29, 2020


Halo Sobat!

Apakah kamu termasuk sobatku yang sudah nabung di SOBATKU? Kalau iya, toss dulu dong, hehe. Kalau belum, berarti aku mesti jelasin ke kamu, mengapa aku dan sobatku yang lainnya yang sudah jadi member SOBATKU, akhirnya gabung di SOBATKU dan menjadi member KSP Sahabat Mitra Sejati.


Okeh, pertama aku mesti jelasin dulu ya, siapa eh apa itu SOBATKU. SOBATKU merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku. SOBATKU sendiri adalah tabungan online berbasis aplikasi yang dikeluarkan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sahabat UKM.

Kamu pasti bertanya-tanya, produk ini legal dan aman gak sih. Tenang saja, KSP Sahabat Mitra Sejati ini dipimpin oleh pengurus yang profesional, dan secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna. Trus SOBATKU ini malah merupakan koperasi simpan pinjam pertama yang mendapatkan izin dari OJK untuk mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan. So, sudah pasti SOBATKU sudah terdaftar di OJK.

SOBATKU juga memasang keamanan tingkat tinggi untuk semua data nasabahnya, sehingga setiap transaksi mesti menggunakan kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel yang terdaftar di akun SOBATKU. Jadi, sudah tenang kan. Apalagi SOBATKU berada di bawah pengawasan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta mendapat rekomendasi juga dari Kementerian Komunikasi dari Informatika 😊


Nah enaknya lagi, SOBATKU memungkinkan kamu untuk membuka rekening tabungan cukup lewat smartphone saja. Yup, kamu gak perlu repot-repot datang ke bank sambil membawa berkas-berkas penting. Apalagi bagi kamu yang sibuk, yang susah untuk menemukan waktu yang pas untuk datang ke bank, atau bagi kamu yang akses dari rumah ke kantor bank nya sangat jauh, maka SOBATKU bisa jadi solusi dan dapat mempermudah serta memangkas waktumu untuk buka tabungan 😉

Itu baru satu keuntungan yang bisa didapatkan dari SOBATKU ya. Masih ada lagi nih, Sobats! Ini biasanya disenangi semua orang nih, yaitu setoran awalnya bebas dan gak ada saldo yang ditahan, serta gak ada biaya administrasi dan gak ada biaya bulanan. Jadi jika setoran tabungan kita sedikit mandeg, gak perlu khawatir saldo di rekening bakalan terus susut karena kepotong biaya bulanan, hehe….

Ini juga biasanya termasuk kriteria yang dicari oleh para nasabah, yaitu tiap mereka melakukan transaksi, baik bayar maupun beli, bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Di SOBATKU benefit ini bisa kamu dapatkan. Misalnya bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah via smartphone, dan transfer ke bank lain hanya dikenakan biaya admin 4.000 rupiah saja. Murah kaaan!

Trus di SOBATKU juga bisa transaksi dengan harga yang jauh lebih murah, seperti bayar internet, TV berlangganan, PLN, PDAM, isi pulsa, bayar KAI, bayar asuransi, dan banyak lagi yang lainnya.

Di SOBATKU bisa melakukan transaksi setor/nabung dan tarik tunai via Loket Sahabat di Alfamart yang ada di seluruh Indonesia. Jadi waktu transaksinya lebih panjang dibandingkan kantor bank, karena mengikuti jadwal bukanya Alfamart, yang biasanya buka dari pkl 07.00-21.00.


Di dalam aplikasi SOBATKU terdapat banyak fitur-fitur menarik, seperti bisa mengatur jadwal transaksi sesuai keinginan secara terjadwal dan berkala, baik untuk transaksi transfer maupun bayar beli. Ada fitur Simpanan Berjangka, Sobat Peduli, Poin & Undian, Bagikan Aplikasi, dan ada Referral Code juga yang bisa di-share bagi yang ingin mendapatkan passive income 😉

Banyak kan benefit yang bisa diperoleh dengan gabung sebagai member SOBATKU. Semakin sering melakukan transaksi, semakin banyak poin yang didapatkan, serta makin besar juga peluang untuk memenangkan undian dengan total milyaran rupiah yang diundi tiap bulannya sepanjang tahun.

Ada Grand Prize juga yang diundi setiap 3 bulanan, dengan hadiah Undian 100 juta dan 4 Paket Umroh untuk 4 orang pemenang. Asik banget kaan! Mana pajaknya ditanggung oleh SOBATKU lagi, jadi makin hepi deh 😊 Oya sampai lupa, saking semangatnya, untuk nomor rekening di SOBATKU sama dengan nomor ponsel yang didaftarkan di akun SOBATKU ya. So, lebih mudah untuk mengingat norek kan ya.


Nah, beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Jumat, 24 Januari 2020, aku berkesempatan hadir di acara Undian Grand Prize SOBATKU di Gedung Strategic Square Sampoerna, Jakarta. Seperti biasa, suasana di acara ini ramai dengan member SOBATKU.

Ternyata di lokasi acara juga lagi ada bazaar. Jadilah aku cuci mata dulu melihat-lihat produk UKM yang dijual di sana. Sebelumnya sempat juga jajan bakso di stand Food & Beverage yang ada di bazaar tersebut, sampai akhirnya membawa pulang bros cantik dari salah satu booth yang menjual asesoris, hehe….

Acara Kumpul Sahabat Member KSP Sahabat Mitra Sejati ini semakin seru dengan kehadiran Adera. Jadi selain bagi-bagi hadiah, acara ini juga dapat menjadi ajang silaturrahmi antar member KSP Sahabat Mitra Sejati, ditemani lantunan lagu dan musik dari Adera. Ini jadi hiburan tersendiri bagiku jelang weekend, sesuai dengan tema acara yang diusung, yaitu Ngumpul Nyanyi Nyantuy 😊

Hadir pada acara ini Bapak Ahmad Fuad selaku pejabat dari KSP Sahabat Mitra Sejati, Bapak Ondi Gokkon dan Ibu Nunik Herliani selaku Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Bapak Ivan Yudha Lesmana selaku Group Head Product & Partnership SOBATKU, Bapak Hengky Suryaputra selaku CFO Bank Sampoerna mitra KSP Sahabat Mitra Sejati, serta pejabat terkait dari Kemensos, Dinsos, Kepolisian, dan Notaris.



“Acara Kumpul Sahabat ini merupakan ajang silaturrahmi dari anggota KSP SMS. Acara ini bakal seru banget, dan sudah di mulai sejak hari Rabu kemarin. Kita ada banyak acara, mulai dari stand up comedy, music performance, talkshow, workshop, kompetisi-kompetisi menarik, pengumuman pemenang stand up comedy, serta bintang tamu Adera. Kita akan nyanyi bareng Adera setelah pengundian,” ujar Bapak Ivan Yudha.

Usai pembukaan penyegelan undian grand prize dan undian tambahan oleh Pengurus KSP SMS yang disaksikan oleh Kemensos, Dinsos, Notaris, dan Kepolisian, lalu pengundian 1 juta rupiah untuk 12 pemenang, 5 juta rupiah untuk 3 pemenang, dan 10 juta rupiah untuk 1 pemenang, acara dilanjutkan dengan pengundian 4 Paket Umroh untuk 4 orang pemenang.


Paket Umroh yang dimenangkan oleh Risma Handayani, Rosmawati, Lilik Hendriani Wira, serta Adrianus Doni Dwi Wicaksono ini ternyata bisa dicairkan jika si pemenang yang beruntung dalam kondisi force majeure atau ada keadaan yang di luar kemampuan si pemenang, seperti sakit, lagi hamil, si pemenang non muslim, atau kondisi mendesak lainnya.


Acara pun dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari kompetisi stand up comedy, serta pengundian jutawan khusus member KSP SMS Jabodetabek. Hingga akhirnya sampailah pada puncak acara yaitu pengundian pemenang 100 juta rupiah untuk 1 orang pemenang. Setelah deg deg an beberapa saat, beruntungnya Bapak Alex Sander dari Kota Waringin yang berhasil mendapatkan undian 100 juta rupiah. Selamat yaa 😊

Pemenang kompetisi Stand up Comedy yang di selenggarakan oleh KSP SMS
Undian Grand Prize 100 juta rupiah yang dimenangkan oleh Alex Sander
Usai deg deg an saat dilakukan pengundian, semua peserta kemudian dibikin nyess dengan suara renyahnya Adera yang menyanyikan lagu-lagu romantisnya. Bagi yang suka dan hafal denganlagu-lagunya Adera ikut nyanyi bareng Adera. Seru deh!

Ngumpul Nyanyi Nyantuy bareng Adera
Usai itu masih ada lagi pengundian berupa 250 ribu, 500 ribu, dan 750 ribu rupiah untuk banyak pemenang. Tuh, kan banyak banget benefit yang bisa diperoleh dengan bergabung di SOBATKU. Sambil nabung, bisa berpeluang jadi jutawan dari SOBATKU. Bagi kamu yang tertarik jadi member SOBATKU, langsung saja download aplikasi SOBATKU di Google Play Store atau Apps Store ya.  

Untuk informasi lebih lengkap dan jelas mengenai KSP SMS dan SOBATKU, kamu bisa baca langsung di website sobatku.co.id, atau media sosial SOBATKU di Facebook SobatkuID, Instagram @Sobatku_ID, dan Twitter @sobatkuid. Yuk semua bisa nabung di SOBATKU! 😊




  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. Asyik banget acaranya ya, Sobatku memang selalu totalitas setiap acara undian 100jutanya.
    Dan undian-undiannya bikin mupeng.
    Kita jadi semacam diberi semangat terus untuk selalu menabung :)

    BalasHapus
  2. Aku jadi pengen juga punya tabungan di Sobatku. Nabung receh gitu biar suatu saat bisa gede juga. Lumayan.

    BalasHapus
  3. Praktis juga ya nabung kayak gini, ga harus ke bank untuk menyimpan uang. Wuih wuiihh hadiah undiannya bikin ngiler. Pengin juga ya bisa jadi yang beruntung menang hadiahnya yang spektakuler itu.

    BalasHapus
  4. wah, asik banget nabung di sobatku. buka rekening bisa lewat smartphone, udah gitu gak ada biaya administrasi per bulan.. ini nih yang kucari-cari..

    BalasHapus
  5. Ajang silaturrahmi yang berfadah juga ya ini mbak, untuk nasabah sobatku bisa saling kenalan, saling bercerita tentang usaha bisnis apa aja yang sedang dijalani dll dan tambah semangat deh ya untuk nabung di sobatku, karena secara regular ada undiah berhadiah, yang hadiahnya bikin semua anggota terus meningkatkan saldo tabungannya..

    BalasHapus
  6. Biaya transfer ke bank lebih murah ya dibanding rata2 biaya transfer antar bank. Lumayan lebih murah Rp 2.500 hehe

    BalasHapus
  7. SOBATKU ini ngadain event di berbagai kota yaa. Mantap deh. Dulu saya pernah datang pas acara SOBATKU di Bandung. Pengen deh dapet umrah dari sobatku. ^^

    BalasHapus
  8. Beruntunh banget bapak yg dapat undian 100juta! Whoaa :) aku udh beberapa kali denger SOBATKU coba nanti kulik lebih dalam melalui sosmednya deh

    BalasHapus
  9. Hadiahnya wow banget nih, banyak orang memimpikan bisa umroh ya mbak. Aku belum punya nih akun Sobatku

    BalasHapus
  10. Nuhun, kak...infonya.
    Aku kemarin cari-cari info tentang Sobatku. Kalau transfer ke bank lain dikenakan biaya berapa.

    Terjawab sudah..
    Hemat dan mudah banget bikin tabungan Sobatku.

    BalasHapus
  11. Aku udah beberapa kali transaksi pakai Sobatku. Dan enaknya sobatku ini ngga ada biaya admin setauku. Dan sering ada undian berhadiah.

    BalasHapus
  12. Acara SOBATKU ini memang keren2 banget dari dulu ya mbak, apalagi dihiburannya ada Adera wah aku bisa nyanyi2 nih kalau ikut acara ini.

    BalasHapus
  13. asikk ya nabung dengan cara asik bisa dengan sobatku mbak,, tertarik mungkin bakal aku coba juga nih

    BalasHapus
  14. Acara SOBATKU memang selalu keren ya mbak dan semoga melalui simpanan online ini banyak orang yang dapat berangkat Umroh.

    BalasHapus
  15. Buka rekening cukup dengan ponsel aja.. wah cocok ini untuk aku yang suka mager kalau ke bank.. ntar dicoba kepoin ini aplikasi. Tfs

    BalasHapus
  16. Woow, udah banyak kemudahan yg diberikan, banyak hadiah pula yang dibagi-bagikan ya Mbak, kerenn nih SOBATKU.
    Yg paling penting tuh bebas biaya admin, nyesek juga kan klo kepotong mulu. Biaya buka tabungannya juga bebas ya Mbak, mantab dah.

    BalasHapus