Solusi Masak Cepat, Praktis, dan Sehat dengan Happycall Titanium

By Dewi Sulistiawaty - Oktober 03, 2019

Jadi moms zaman now itu dituntut untuk bisa multitasking ya. Baik itu moms rumah tangga seutuhnya, maupun moms yang bekerja, tetap saja mesti bisa mengerjakan beberapa tugas dalam satu waktu. Walau ada yang bilang kalau multitasking bisa memberikan efek negatif bagi moms, namun menurut saya jika moms bisa mengerjakan beberapa tugasnya dengan cara yang smart, dampak buruk ini bisa dihindari.

Happycall Asli
Moms mesti multitasking
(taken by Mba Nely)
Memang gak semua pekerjaan bisa dikerjakan sekaligus, karena ada juga tugas yang butuh konsentrasi khusus, baik secara fisik maupun pikiran. Misalnya, saat berkendara, sebaiknya jangan coba-coba mengerjakan hal lain, karena dapat mengurangi konsentrasi, dan dampaknya sangat berbahaya.

Lepas dari semua itu, mengapa ya moms mesti multitasking? Alasan utamanya tentu saja agar pekerjaan bisa cepat diselesaikan, sehingga moms dapat menghemat waktu. Apalagi melihat pekerjaan yang sepertinya tidak ada habis-habisnya. Namun sekarang sudah banyak tuh peralatan dan perangkat yang mendukung dan membantu moms untuk bisa mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Salah satu yang saya suka adalah peralatan masak memasak. Yup, sebagai mom, saya ingin keluarga saya bisa menyantap masakan yang sehat dan bergizi. Makanya sebisa mungkin saya memasak sendiri makanan buat kami sekeluarga. Selain terjamin kebersihannya, memasak sendiri juga membuat saya bisa mengatur asupan nutrisi yang tepat dan seimbang buat keluarga.

Sedikit yang jadi masalah bagi saya adalah saat saya gak punya cukup waktu buat memasak, atau saat akan menyiapkan sarapan bagi keluarga. Terkadang saya mesti bangun lebih pagi lagi agar bisa menyiapkan sarapan. Maunya saya bisa menyiapkan santap pagi yang padat dan bergizi, namun gak terlalu banyak makan waktu. Atau kalau bisa, masaknya dapat disambi dengan mengerjakan pekerjaan lain. Jadi semua pekerjaan bisa kelar tepat waktu :D

Happycall Asli
Chef Firdaus demo masak masakan sehat untuk keluarga menggunakan Happycall
Beberapa waktu lalu, saya menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi permasahan saya ini. Saat itu, pada hari Sabtu, tgl 28 September 2019 saya menghadiri acara perayaan 1st Anniversary Komunitas Sahabat Ibu Pintar dari Bliblidotcom. Nah, di salah satu acaranya ada kegiatan demo masak bersama Chef Firdaus. Waktu itu Chef Firdaus mendemokan menu masakan sehat dan praktis, yaitu Inkigayo Sandwich Korea menggunakan Happycall Sandwich Pan. Berikut resepnya.

Inkigayo Sandwich Korea

Happycall Asli

Bahan-bahan:
- Roti tawar 16 pcs
- Crab stick 8 pcs
- Telur 4 butir
- Bawang Bombay 1 siung
- Kol 1 pcs
- Selada 1 ikat
- Tomat 4 buah
- Mayonnaise 6 sdm
- Selai strawberry 4 sdm
- Garam dan lada 1 sdt

Cara membuat:
- Panaskan wajan. Lalu masukkan minyak goreng, bisa juga pakai olive oil biar lebih sehat. Tumis bawang bombay yang telah dicincang. Kemudian masukkan crab stick yang sudah disuwir. Crab stick bisa diganti dengan tuna/ kornet/ sesuai selera. Tambahkan garam dan lada secukupnya. Lalu tumis hingga wangi.

Happycall Asli

- Masukkan kol yang sudah diiris dalam wadah. Tambahkan mayonnaise, lalu aduk rata.
Tuang crab stick yang sudah ditumis ke dalam wadah berisi kol mayonnaise. Aduk rata.
Panaskan Happycall Sandwich Pan. Tanpa perlu menggunakan minyak goreng, masak dua butir telur di dalamnya, hingga jadi telur ceplok. Sisihkan.

- Taruh di masing-masing wajan Happycall Sandwich Pan selembar roti tawar. Susun di atasnya selada, lalu irisan tomat, telur ceplok, dan adonan crab stick kol mayonnaise.

- Oles dua lembar roti tawar dengan selai strawberry. Letakkan masing-masing roti tawar yang sudah dioles selai di atas adonan crab stick kol mayonnaise tadi, dengan posisi selai menghadap ke bagian atas.

- Buat lagi satu tumpukan sandwich dengan susunan seperti di atas. Lalu tumpuk hingga jadi dua tumpukan sandwich.

- Tutup Happycall Sandwich Pan hingga gagangnya terkunci. Walaupun tumpukan rotinya setinggi itu, namun Happycall Sandwich Pan mampu menguncinya dengan sempurna lho! Keren ya!

- Kemudian panggang selama lebih kurang 2 menit. Jangan lupa di balik agar masing-masing sisi masak dan terpanggang dengan sempurna.

- Hidangkan selagi hangat.

Happycall Asli
Menu Inkigayo Sandwich dari Chef Firdaus
Wah, melihat masakannya saja sudah dibikin ngiler. Porsinya pun jumbo, dan pasti bikin kenyang. Apalagi jika anak-anak melihatnya nih. Pasti pada makan dengan lahap. Kandungan nutrisinya juga lengkap, mulai dari karbohidrat dari roti, protein dari crab stick dan telur, serat dari sayuran, vitamin dari tomat dan strawberry, dll. Cara membuatnya juga praktis dan cepat. Apalagi jika masaknya menggunakan Happycall Sandwich Pan, yang multi-fungsi.

Ngomong-ngomong mengenai Happycall, sebenarnya bukan merupakan produk baru ya, dan saya sendiri sudah lama mengenalnya. Happycall sempat happening banget dulu, sampai-sampai saat produknya mulai langka di pasaran, mulai bermunculan produk-produk palsunya. Beberapa oknum memanfaatkan momen tersebut untuk meraup keuntungan dengan menjual double pan palsu menggunakan merk Happycall.

Tak heran kalau Happycall palsu ini laris manis di pasaran, karena dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Tak sedikit juga orang yang termakan atau tertipu dengan membeli Happycall palsu ini, karena tampilannya yang terlihat sama persis dengan Happycall yang asli. Padahal kalau diperhatikan dengan seksama, ada beberapa perbedaan antara Happycall yang asli dengan yang palsu.

Happycall Asli

Happycall Asli
Booth Happycall di 1st Anniversary Sahabat Ibu Pintar
Untungnya saat acara tersebut terdapat booth Happycall, jadi saya bisa bertanya langsung mengenai produk Happycall. Menurut Ibu Ichamirra, Brand Manager Happycall Indonesia yang saat itu berada di booth, tahun ini Happycall mengeluarkan produk Happycall Titanium Double Pan. Sedangkan untuk produk Happycall yang lama, yang berwarna merah memang sudah tidak didistribusikan lagi di Indonesia sejak tahun 2017.

(Atas) Happycall Titanium yang asli, (bawah) Happycall palsu
“Sejak tahun 2017 sudah tidak ada yang memegang lisensi untuk di Indonesia. Jadi sekarang kita sudah tidak mengeluarkan lagi produk Happycall yang warna merah. Distributor resmi juga tidak mengeluarkan lagi produk tersebut. Bukan berarti semua Happycall warna merah yang ada sekarang itu palsu, karena Happycall sudah ada sejak tahun 2009. Mungkin saja itu produk sisa, yang lama,” ujar Ibu Ichamirra.

Fyi, Happycall merupakan penyedia peralatan masak premium yang berasal dari Korea. Beberapa produk yang diproduksi oleh Happycall diantaranya adalah Double Pan, Frying Pan, IH Frying Pan, IH Vacuum Pot, dll. Lalu selain produk double pan-nya yang hits itu, apa yang membuat produk Happycall ini istimewa dan berbeda dari produk sejenis merk lainnya?

Oya, karena merupakan produk premium, maka Happycall tidak dijual sembarangan, dan hanya bisa ditemukan di official store-nya, seperti di SOGO, SEIBU, rupa-rupa.com, dan blibli.com. Happycall juga bisa ditemukan di beberapa event, seperti event saat itu. Untuk update informasi mengenai hal ini bisa dicek di akun media sosial Happycall di Instagram @happycall_id, di Facebook @happycall.id, dan di website www.happycall.co.id

Perbedaan Happycall asli dan palsu

Berikut ciri-ciri Happycall yang asli jika dilihat dari segi fisik:

Happycall asli (kiri) dan palsu (kanan)
1. Jika yang dulu tulisan Happycall terletak di tengah, maka untuk produk yang baru tulisan Happycall nya terletak di bagian samping kanan, dengan size tulisan sedikit lebih kecil.

Happycall Asli

2. Jika dulu produk Happycall berwarna merah, untuk produk Happycall Titanium berwarna coklat.

3. Karena terbuat dari bahan titanium, maka Happycall Titanium yang asli bisa mencapai berat 5 kilogram. Berbeda dengan Happycall palsu yang ringan, yang beratnya tidak sampai 3 kilogram.

4. Pada bagian gagang Happycall Titanium terdapat tulisan ‘Made in Korea” yang di-emboss, dan ini sudah dipatenkan.

Happycall Asli

Happycall Asli

5. Jika bodi luar wajan Happycall yang asli diketok, bunyinya terdengar lebih padat dan berat. Berbeda dengan yang palsu yang terdengar lebih nyaring dan ringan.

6. Di bagian dalam wajan Happycall Titanium terdapat garis-garis menyerupai lingkaran yang divergen.


7. Jika diamati dengan seksama, lapisan dalam (coating) Happycall yang asli yang terbuat dari bahan titanium akan terlihat berbeda dengan coating Happycall yang palsu yang terlihat agak kasar.

     
8. Pada Happycall Titanium Double Pan terdapat karet silikon dan magnetic handle yang kuat. Keduanya membuat wajan tertutup dengan rapat dan sempurna, sehingga tidak ada kebocoran saat wajan diputar balik saat memasak.

Happycall Asli
Kelilingi oleh karet silikon
Happycall Asli
Beli Happycall Titanium Double Pan, include karet silikon tambahan
Itu beberapa ciri fisik yang bisa dilihat secara kasat mata. Jika sudah digunakan, Happycall yang asli dengan lapisan titanium, membuatnya tidak mudah tergores/ abrasi, tahan korosi, serta anti lengket. Tak hanya itu kelebihannya, dengan lapisan titanium, membuat masakan jadi lebih merata matangnya, karena panas yang menyebar secara merata di dalam double pan (seperti efek memasak dengan oven). Dan ini juga membuat masakan jadi lebih cepat matang.


Sedangkan Happycall yang palsu dengan harga yang lebih murah, biasanya lapisan wajannya lebih mudah tergores, gampang mengelupas, dan berkarat. Wajan dengan kondisi seperti ini jika digunakan untuk memasak, dapat mengganggu kesehatan. Bahkan racun dari lapisan yang mengelupas dan berkarat tersebut, yang kemudian bercampur dengan masakan lalu masuk ke dalam tubuh, dapat menjadi penyebab timbulnya kanker lho! Hiiii….

Duh, harus hati-hati nih dalam memilih dan membeli peralatan memasak. Jangan sampai tertipu dengan barang yang palsu, yang biasanya diiming-imingi dengan harga yang murah. Sudah rugi biaya, rugi manfaat, dapat merusak kesehatan pula. Untung dapat informasi lengkap dan akurat dari tim Happycall nya langsung.

Banyak keuntungan yang bisa saya dapatkan jika memiliki Happycall Titanium Double Pan ini. Selain bahan materialnya yang bagus, kuat, tahan lama, Happycall Titanium Double Pan juga multi-fungsi. Proses memasak juga lebih cepat dan sehat, serta membersihkannya juga gampang, karena tak ada bahan masakan yang lengket. Menurut saya Happycall Titanium Double Pan bisa menjadi solusi untuk memasak yang cepat, praktis, dan sehat. Sambil memasak pun, saya juga bisa mengerjakan pekerjaan lainnya, seperti mencuci piring atau menjemur pakaian.

Untuk Happycall Titanium Double Pan tersedia dalam ukuran standard dan jumbo, serta dengan tipe Brunch Pan. Duh, galau kan. Kepengen yang double pan jumbo, tapi juga mau yang tipe brunch pan XD Apa beli salah satunya dulu ya? Tapi yang mana yang mau duluan dibeli nih :D. Apa satu saya yang beli, satunya lagi minta papanya anak-anak yang beli, hahaha…. 

Happycall Asli
Mau kedua tipe Happycall Titanium Double Pan ini XD
(taken by Mba Nely)

Foto-foto: pribadi
Video: Channel YouTube Happycall Indonesia 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments