Soft Opening Zglow Clinic Duren Sawit

By Dewi Sulistiawaty - Januari 29, 2019


“Inner beauty should be the most important part
of improving one’s self”
(Priscilla Presley)


Inner beauty memang lebih utama dibandingkan outer beauty. But if you can both, why not! Iya, nggak sih? ;) Beberapa orang bahkan feel more confident jika bisa tampil cantik or tamvan serta fresh dalam tiap kesempatan. Outer beauty is a gift from God, dan kita mesti merawatnya dengan baik.

Zglow Clinic Duren Sawit
Kalimat serupa juga disampaikan oleh Bapak Zukifli Hasan pada saat menghadiri acara Soft Opening Zglow Clinic di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam sambutannya Ketua MPR RI tersebut mengatakan bahwa selain memiliki kecantikan dari dalam, tentu akan lebih baik lagi jika memiliki tampilan yang bagus. “Siapa yang tak senang melihat tampilan yang indah dan wangi, Allah SWT saja suka dengan yang indah-indah dan wangi,” ujar beliau.

Bpk Zukifli
Bpk Zulkifli yang merupakan ayah dari Owner Zglow Clinic berharap bahwa apa yang dirintis oleh anaknya ini, dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan paripurna bagi masyarakat, terutama di bidang kecantikan dan kesehatan. Jika sudah mendapatkan keuntungan dari usaha ini, beliau memberi nasehat agar dikembalikan lagi, untuk melayani masyarakat dengan lebih baik.

Zglow Clinic merupakan unit bisnis dari PT. Batin Medika Indonesia (BMI), sebuah perusahaan dengan konsep one stop beauty services, dimana perusahaan ini menyediakan berbagai layanan serta produk kecantikan dan kesehatan. BMI juga menyediakan home services berbasis online via aplikasi, yaitu Zbeauty. So, bagi yang membutuhkan layanan make-up atau perawatan kecantikan dan kesehatan lainnya di rumah, bisa order di Zbeauty via Apps Go-Life.

Ibu Futri, Founder of BMI
Ibu Futri Zulya Savitri selaku Founder of BMI menjelaskan bahwa semua talent dan beautician yang bergabung di BMI harus melewati training dan sertifikasi terlebih dulu, baik dari trainer lokal maupun trainer internasional dari Korea. Trus bahan-bahan produksi BMI juga halal, aman, dan higienis. Dari sini kelihatan kan ya, kalau Ibu Futri serius dengan sangat menjaga kualitas layanan dan produk perusahaannya.

Klinik yang di Duren Sawit ini merupakan cabang keempat yang dibuka oleh Zglow Clinic, setelah sebelumnya buka di Bekasi, Kemang, dan Depok. Keempat klinik ini dibuka dalam kurun waktu 7 bulan saja. Wow! Nah, khusus untuk pembukaan Zglow Clinic Duren Sawit pada hari tersebut, semua paket treatment diberi harga promo berupa diskon 50%.

Pagi itu, pada hari Sabtu, tgl 26 Januari 2018, sebelum acara dimulai, saya dan beberapa teman blogger yang diundang melalui Komunitas ISB diberi kesempatan untuk melakukan cek kondisi kulit dengan alat skin analized. Hasilnya, ternyata kondisi kulit saya lumayan parah juga nih! Kata dokter yang saat itu membantu memeriksa, ini mungkin karena saya pernah menggunakan skin care yang kurang bagus, serta jarang menggunakan sunscreen atau sunblock. Untungnya kondisi kulit saya ini masih bisa di-repair dengan melakukan beberapa treatment yang ada di Zglow Clinic. Menurut dokter, treatment yang bisa saya coba adalah PRP atau Platelet-Rich Plasma.

Cek kulit wajah dengan Skin Analyzed
Dari dokter di Zglow ini pula akhirnya saya tahu bahwa ternyata sunscreen dipakai tidak saja pada saat kulit akan terpapar sinar matahari saja, namun sebaiknya digunakan kapanpun dan di manapun. Mau cuaca panas, hujan, mendung, di luar ruangan, maupun dalam ruangan. Bahkan sinar UV yang terpancar dari lampu juga dapat mengganggu kesehatan kulit lho!     

Zglow Clinic memiliki berbagai layanan unggulan sangat lengkap dan affordable. Salah satu layanan unggulannya adalah Laser Glowing 5 in 1. Jika biasanya efek  laser glowing yang dirasakan adalah sedikit sakit dan setelahnya muka merah-merah gitu, serta harganya yang mahal, maka image seperti itu tidak ada di Zglow Clinic.

Ini karena Laser Glowing di Zglow Clinic langsung melakukan 5 treatment dalam satu kali tindakan, yaitu laser NdYAG dengan teknologi terbaik dari Korea, IPL Skin Rejuvenation, Masker Peel Off, Oxy Infusion, serta Moisturizer dan Sunblock. Untuk mendapatkan kelima treatment ini, kita hanya perlu merogoh kocek sekitar 999.000 rupiah.

Harga treatment di Zglow Clinic
Oya, Ibu Futri juga memperkenalkan Zskincare yang akan di-launching dalam waktu dekat ini. Zskincare merupakan rangkaian produk kecantikan yang terdiri dari 3 varian, yaitu brightening, evening series, dan anti aging series, dengan mengusung konsep health glow skin. Menurut beliau, kulit yang cantik itu nggak melulu harus putih, namun kulit yang sehat bercahaya dan tentunya punya inner beauty. Setuju, Bu Futri!

Bagi yang ingin mendapatkan produk Zskincare, bisa ditemukan di seluruh Zglow Clinic, serta di jaringan eksklusif beauty consultant business Zskincare. Oya, jika tertarik untuk bergabung di jaringan eksklusif ini, bisa banget lho! Mayan kan buat nambah-nambah penghasilan, hehe….  

Ada sedikit cerita dari Ibu Futri mengapa beliau tertarik membuka usaha di bidang kecantikan dan kesehatan ini. Semua berawal dari kandasnya cita-cita beliau untuk menjadi seorang dokter. Kekecewaan tersebut akhirnya terobati ketika orangtuanya mencoba membesarkan hati beliau, dan memberi ide mengapa tidak membuka usaha saja. Tentu saja bisnis yang dipilih adalah bisnis yang nanti ke depannya membuat beliau berpartner dengan para dokter. 

dr. Milka, Co-Founder of BMI
Nah, bisnis kecantikan dan kesehatan yang dirintisnya ini membuatnya dekat dengan banyak dokter. Bersama-sama dengan dr. Milka Anisya, Co-Founder of BMI, Ibu Futri merintis bisnis BMI. Menurut dr. Milka yang ternyata adalah kakak ipar dari Ibu Futri ini, ada beberapa hal yang mereka inginkan dari klinik yang mereka bangun, yaitu klinik dengan treatment yang cepat namun juga berkualitas, klinik dengan banyak pilihan treatment, klinik dengan tempat yang nyaman dan bersih, serta klinik dengan harga yang affordable.   


Zglow Clinic Duren Sawit
Emang sih, saat Zglow Clinic Duren Sawit ini resmi dibuka, saya lihat tempatnya cozy dan homy. Jadi semisalnya kita lagi nunggu, ruangannya nyaman untuk dipake duduk-duduk sambil baca atau melakukan aktivitas lainnya. Baidewei, Ibu Futri sangat bersyukur bahwa dalam menjalankan bisnisnya dengan strategi 6P (Place, Price, Product, Promotion, Positioning, Pertolongan dari Allah SWT) dapat diterima, dan berjalan dengan baik.

Nah, bicara mengenai inner beauty, ternyata Ibu Futri memiliki keduanya, inner dan outer beauty. Gimana nggak, gak cukup hanya dengan berbisnis kecantikan dan kesehatan, ternyata Ibu Futri rencananya juga akan membuka Klinik Tumbuh Kembang Anak lho. Klinik ini nantinya akan melayani tindakan preventif dan terapi bagi anak-anak yang memiliki gangguan motorik, ADHD, autism, down syndrome, dll. Salute!

Foto bersama keluarga
(ki-ka) Ayah dr. Milka, Bpk Zulkifli (ayah Ibu Futri), Ibu Futri, dr. Milka, Ibu dr. Milka
Foto bersama tim Zglow Clinic
Rupanya nasehat sang ayah agar memberi manfaat untuk banyak orang dijalankan dengan baik oleh Ibu Futri. Contoh lain selain Klinik Tumbuh Kembang yang tak lama lagi akan dilunncurkan, adalah dengan didirikannya Z Beauty Academy yang memberi pelatihan dan pendidikan pada masyarakat. Dengan begitu masyarakat jadi memiliki keterampilan, sehingga mereka bisa buka usaha sendiri. Selain mengurangi angka pengangguran, tentu mereka bisa memiliki nilai tambah. Semoga sukses usaha kliniknya ya, Bu, dan dapat memberi banyak manfaat bagi anak-anak dan juga masyarakat. Amiin.

Note: saya belum menuliskan testimoni bagaimana treatment di Zglow Clinic, karena kemarin belum sempet nyobain. Padahal lagi promo tuh kemarin. Mupeng banget sebenernya, namun karena udah sore, waktunya gak memungkinkan untuk lanjutin ke treatment, karena ada janji lain juga. Moga next ya :)


Foto-foto: pribadi



  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Aku belum pernah nyobain perawatan di klinik kecantikan.
    jadi penasaran nih dengan zglow clinic ...
    ada di bandung nggak ya?

    BalasHapus
  2. Kok aku mau nanyain hal yg sama mba ncus ya 😅. Kl ada di bandung, ntar kl udah pulang merantau jd pengen nyobain hihihi

    BalasHapus
  3. Saya setuju banget Mbaak dengan kalimat pembukanya! Inner beauty kudu bagus, penampilan juga kudu dijaga. Kan tubuh juga pemberian dari Tuhan ya.... :)

    BalasHapus
  4. Kebersihan dan di dukung dengan tenaga ahli profesional akan membawa kenyaman para pengunjung zglow yang berada di duren sawit

    BalasHapus
  5. Waw mbk pengalamannya bikin mupeng. apalagi masalah perawatan mbk.. jauh sekali tapi di jakarta bukan dibandung

    BalasHapus
  6. Duh makin cantik aja sis sekarang :)
    Habis tes pakai skin analyzer makin rajin lagi perawatan dong, biar makin kinclong

    BalasHapus
  7. Nah jadi tahu ternyata sunscreen tidak cuman dipake pas kena paparan matahari ya mba tapi dipake kapanpun noted banget baru tahu aku hahaha...

    alhamdulilah kini hadir zglow semoga bisa membantu yang ingin melakukan treatment demi kecantika praipurna y mba

    BalasHapus
  8. Setuju. Buat saya inner dan outer beauty bisa menjadi satu kesatuan. Kalau sama yang udah kenal, mungkin kita sedikit kucel gak akan masalah selama inner beautynya bagus. Tetapi, kalau ketemu orang baru, mau gak mau maka outer beauty kita akan dilihat lebih dulu. Makanya perlu perawatan kayak ke Zglow Clinic begini

    BalasHapus
  9. selama ini saya melakukan perawatan hanya di rumah saja, Mba. Belum pernah nyobain perawatan di klinik kecantikan. jadi penasaran pengen ke klinik kecantikan juga deh :)

    BalasHapus
  10. Senangnya bisa menjadi bagian dari event soft evening klinik kecantikan.
    Selain silaturahmi bisa icip-icip aneka perawatan dengan harga spesial ya

    Kira-kira ZGlow akan buka di Balikpapan kah?
    Hmmm...

    BalasHapus
  11. Wah asyiknya, walau punya tempat untuk perawatan, tp Zglow ini ada home servicenya juga.
    Zaman skrg banyak bgt kan yaa yg pengen panggil orang buat perawatan

    BalasHapus
  12. Wah mantaaap bangeet..jadi penasaran ingin mengecek kulit kesana. Ditunggu review berikutnya ya mba :)

    BalasHapus
  13. perawatan klinik kecantikan skrg lg booming yah kak, penasaran sih belum pernah nyobain perawatan kecantikan di klinik hahah, btw thanks referensinya kak

    BalasHapus
  14. Dalam waktu 7 bulan udah ada 4 cabang klinik kecantikan ZGlow. Keren ya, apa lagi ada promo diskon 50% treatment, lumayan bangeeet

    BalasHapus
  15. Mbaaak...kapan-kapan treatment bareng nyokk

    BalasHapus
  16. Wah fasilitasnya lengkap ya mbak. Mupeng pengen treatmen di sana.

    BalasHapus
  17. Klinik sekarang tuh kereeen-kereeen ya mba.. banyak fasilitas dan jasa yang ditawarkan dan yempatnya pun instagramable hehehe

    BalasHapus
  18. Merawat kecantikan kalau menurutku sendiri sama halnya merawat kesehatan. Keren juga ya Mbak latat belakang berdirinya klinik kecantikan ini.

    BalasHapus
  19. Wah asyik nih saya cenderung lbh suka skincare dari pada make up an..sdh buka cabang di Bandung blm nih..?

    BalasHapus
  20. Sukses yaa zglow udah banyak nih cabangnya. Makin banyak orang cantik berkat zglow nantinya. Next kalo mau ke sana, ajak aku ya mba .kita treatment bareng heheh

    BalasHapus
  21. Rapih sekali ya mba Zglownya. Andai ada di surabaya ya hihihi btw aku salfok banget sama kursi kuning yang hmm... pengen kubawa pulang! :D

    BalasHapus
  22. Seru banget acaranya. Dan kalo lihat yang begini, aku jadi mupeng pengen ditritmen juga. Kepengen atuhlah saya juga glowing kayak artis-artis di tv. :D

    BalasHapus
  23. Liat alat-alat treatmentnya lengkap juga yaa.. jadi penasaran pingin nyoba, tapi kayanya blum ada di Jogja. Atau udah ada tapi aku ga tau yaa hahaha

    BalasHapus
  24. Zglow cabangnya makin banyak ya, kemarin buka di Depok dan aku sudah coba laser carbonnya, wajah jadi kenyal dan lebih fresh

    BalasHapus
  25. Huwaaa, saya kalau pas lagi ngga kemana-mana, jangankan pakai sunscreen, pakai pelembab pun suka lupa. Ya Allah..

    BalasHapus
  26. Seru banget ya ikutan acara begini dapat ilmu dan silaturahmi. Jadi penasaran dan ingin mencoba deh. Alat treatmentnya juga lengkap banget ya

    BalasHapus