Combiphar Tennis Open 2018, Tingkatkan Prestasi Petenis Muda Indonesia

By Dewi Sulistiawaty - Juli 22, 2018



Pernah denger mengenai Combiphar Tennis Open nggak? Wohoo… kalo Combiphar nggak usah ditanya ya, mesti semua tahu, bahkan menggunakan produknya :D Nah, tahun ini Combiphar kembali menyelenggarakan sebuah turnamen bertaraf internasional yaitu Combiphar Tennis Open 2018. Turnamen ini sudah yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Combiphar. Kebetulan untuk pelaksanaan turnamen tahun ini bertepatan pula dengan diselenggarakannya perhelatan olahraga terbesar Asian  Games 2018 Jakarta – Palembang.

Combiphar merupakan perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia, dengan slogannya “Championing a Healthy Tomorrow”. Nah, Combiphar Tennis Open – yang masuk dalam kalender tahunan International Tennis Federation (ITF) ini, merupakan salah satu wujud nyata komitmen dari Combiphar untuk memperjuangkan masa depan yang lebih sehat. Combiphar terus berupaya membantu mengembangkan potensi dan prestasi para atlet tenis Indonesia.

Combiphar Tennis Open 2018
Dari sekian banyak cabang olahraga, mengapa Combiphar memilih tenis ya? Menurut Bapak Michael Wanandi, Presiden Direktur Combiphar hal ini melihat pada sejarah olahraga kita dulu, yang pernah mengalami kejayaan dengan prestasi para atlet tenis. Ingat dengan Mba Yayuk Basuki? Beliau merupakan atlet tenis Indonesia yang masuk dalam peringkat ke-19 dalam Women’s Tennis Association (WTA). Lalu ada Yustejo Tarik, atlet tenis Indonesia penyandang empat medali emas.

Saking terkenalnya olahraga tenis kala itu, akhirnya lahirlah Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI). Untuk itulah Combiphar ingin agar kejayaan tenis di masa lalu bisa bangkit kembali. Dibutuhkan latihan dan komitmen yang kuat dari para atlet untuk bisa berprestasi dan siap berlaga di tingkat dunia. Combiphar Tennis Open diharapkan dapat mengasah kemampuan para atlet tenis Indonesia.

Bpk Michael
“Kita ingin membantu para atlet tenis Indonesia untuk bisa berkompetisi, dan mencapai peringkat yang lebih tinggi di dunia. Misi Combiphar adalah Championing a Healthy Tomorrow, dengan ambisi yang cukup simpel, yaitu bagaimana membangun generasi muda Indonesia yang lebih sehat. Salah satu cara yang lebih mudah untuk diwujudkan adalah melalui olahraga. Untuk itu Combiphar memiliki beberapa program di bidang olahraga, diantaranya Combi Run, Combiphar Golf Players Championship, dan Combiphar Tennis Open,” jelas Bapak Michael.

Sedangkan di bidang non olahraga, Combiphar giat melakukan berbagai edukasi bagi generasi muda Indonesia, dengan mengangkat tema Healthy Living Education. Semua kegiatan, baik olahraga maupun non olahraga yang dilakukan oleh Combiphar merupakan bagian dari program CSR sebagai bentuk komitmennya mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat.

Turnamen ini merupakan dukungan Combiphar pada para petenis nasional, dimana nantinya akan mengikuti turnamen bertaraf internasional di dalam negeri untuk meningkatkan peringkat dunia mereka. Dengan mengikuti turnamen ini tentu dapat mengasah kemampuan para atlet tenis kita, serta menambah pengalaman mereka dengan bertanding melawan atlet-atlet internasional, sebagai bagian dari persiapan Asian Games 2018 nanti.

Para petenis muda Indonesia
Bapak Rildo Ananda Anwar selaku Ketua Umum Pengurus Pusat PELTI sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Combiphar. Menurut beliau tanpa adanya turnamen seperti ini, tentu kita tidak dapat mengukur kemampuan para pemain atau atlet tenis muda ini. Kontribusi yang diberikan Combiphar merupakan sesuatu yang sangat diharapkan oleh PELTI, karena tanpa ada kontribusi dari badan usaha atau pihak swasta, PELTI sebagai pengurus maupun pemerintah saja tidak akan bisa meningkatkan prestasi para pemain.

Bpk Rildo
“Ini merupakan suatu pertandingan yang betul-betul ditunggu oleh para pemain kita, agar bisa meningkatkan prestasinya lagi. Ajang ini dalam rangka persiapan kita ke Asian Games 2018. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan untuk meningkatkan prestasi para pemain ini bisa tercapai. Melihat semangat dari pemain, mudah-mudahan kita akan mendapatkan yang terbaik. Saya berharap ajang ini akan berlanjut terus, karena tanpa sponsor tentu akan sulit bagi kita,” ujar Bapak Rildo.

Ibu Indira Puliraja, Marketing Communications Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta pun turut mengungkapkan rasa syukur dan bangganya karena The Sultan Hotel & Residence Jakarta bisa menjadi bagian dari turnamen tenis internasional ini. Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi The Sultan Hotel & Residence Jakarta ikut berpartisipasi dalam turnamen tenis yang diselenggarakan oleh Combiphar.

Ibu Indira
“Semoga segala infrastruktur seperti lapangan tenis yang kami miliki bisa mendukung terlaksananya pertandingan Combiphar Tennis Open 2018, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan maksimal,” ungkap Ibu Indira.  
  
Sebagai informasi, Combiphar Tennis Open 2018 akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli – 12 Agustus 2018 di Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Turnamen ini akan diikuti oleh para pemain tenis pria berusia 16 – 30 tahun, yang berasal dari lebih dari 23 negara, diantaranya dari Indonesia, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Slovenia, Swiss, Cyprus, Polandia, Prancis, Australia, dan Selandia Baru. Beberapa petenis top nasional Indonesia yang ikut berlaga dalam Combiphar Tennis Open 2018 ini adalah Christopher Rungkat, Justin Barki, David Agung Susanto, Anthony Susanto, dan Rifqi Fitriadi.  

Trus tahu nggak berapa hadiah yang akan diperebutkan pada turnamen tenis ini? Yaitu US$ 55.000 atau sekitar 790 juta rupiah bo! Semangat ya para atlet tenis Indonesia, kamu bisa! Walaupun sebenarnya hadiah bukanlah apa-apa, yang penting kemampuan dan pengalamanmu dapat bertambah, hingga prestasimu terus meningkat dan bisa ikut bertanding di kancah dunia. Semoga tenis Indonesia kembali berjaya seperti di masa lalu ya. Amiin :)  

Semangat untuk turnamen Combiphar Tennis Open 2018

Foto-foto : Pribadi

  • Share:

You Might Also Like

11 comments

  1. Hai hai mbak Dewi...😊 Salut banget sama Combiphar bisa mendukung pertandingan tenis internasional di Jakarta juga Hotel Sultan yg memiliki 12 lapangan tenis berstandar internasional. Btw kemarin pas mau foto2 6 petenisnya eeeh tinggal 1 tuh yg 5 menjauh hihihi..sayang mb Dewi ga ikutan. Btw Semoga nanti petenis kita meraih juara ya aamiin 😊

    BalasHapus
  2. Aku menunggu lahirnya Yayuk Basuki berikutnya. Indonesia pasti bangga.

    BalasHapus
  3. jujur baru tau aku malah ada combiphar tennis open ini dan baru tau jg ternyata uda taun ke3 ajanpenyelenggarannya keren bgt smg lahir Yayuk basuki lainnya y mba

    BalasHapus
  4. Saya baru tau nih ada event bertaraf internasional kaya gini keren sih. Melatih dan ngasih pengalaman berharga bgt buat atlet2 indonesia.

    BalasHapus
  5. Hadiahnya gilaaa banyak bangat itu US$ 55.000 atau sekitar 790 juta rupiah, semoga Indonesia bisa memenangkan ajang ini. Aamiin...

    BalasHapus
  6. Turut mengapresiasi turnamen yang diselenggarakan oleh Combiphar.
    Moga membuat duni tenis Indonesia berjaya lagi.

    BalasHapus
  7. Kalau ada turnamen skala internasional seperti ini, pasti akan banyak petenis petenis muda yang bermunculan ya

    BalasHapus
  8. Benar Mba, lebih berharga kemampuan dan pengalaman. Tapi kalau dapat hadiah segitu besar, ya semakin semangat. 😃

    BalasHapus
  9. Wah turnamen kali ini pasti sangat rame banget ya, jadi pengen lihat langsung ke The Sultan Hotel

    BalasHapus
  10. Combiphar dan hotel sultan sangat memsupport kegiatan tenis open ini ya mba, semoga acaranya lancar dan bisa terus dilaksanakan tahun2 berikutnya

    BalasHapus
  11. Dukung Combiphar dalam gerakan ini karena atlet Indonesia banyak yang berbakat, mereka butuh dukungan seperti ini biar terus maju. Setuju tak?

    BalasHapus