ROG Ally, Teman yang Seru untuk Nikmati Liburan Akhir Tahun

By Dewi Sulistiawaty - Desember 15, 2023

 Rekomendasi Kegiatan Seru untuk mengisi liburan

Liburan selalu menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh semua orang. Waktu liburan biasanya dimanfaatkan bagi sebagian orang untuk mengistirahatkan fisik dan juga menyegarkan pikiran, setelah sibuk menjalankan aktivitas dan rutinitas sehari-hari. By the way, ada lho beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa menikmati liburan itu dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental. So, enjoy your holiday!

Nah, Desember menjadi salah satu bulan yang ditunggu-tunggu, karena waktu liburnya yang cukup panjang. Umumnya orang menyebut liburan di bulan Desember ini sebagai libur akhir tahun, karena waktunya yang bertepatan dengan pergantian tahun. Semua orang biasanya sibuk menyusun rencana liburan, yang tentunya ingin diisi dengan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Bagi yang masih bingung mau ngapain di masa liburan, atau masih belum menyusun rencana apapun untuk mengisi libur akhir tahun ini, kamu bisa mencari referensinya di internet, apa saja berbagai kegiatan seru dan menyenangkan, yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Sebagai rekomendasi lain, kamu juga bisa lho mengisi liburanmu dengan bermain game-game seru.

Bermain game dengan ROG Ally

Sebenarnya bermain game bisa dilakukan kapan pun di saat ada waktu luang, atau saat weekend. Namun kamu juga bisa menjadikan bermain game sebagai kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi libur akhir tahun. Tak hanya anak-anak, namun bermain game juga bisa dilakukan siapa saja di segala usia. Tentunya jenis permainannya pun mesti disesuaikan dengan tingkatan usianya ya.

Belakangan ini, bermain game menggunakan konsol game menjadi favorit di kalangan para gamer. Lalu apa bedanya sih bermain game menggunakan konsol game dibandingkan menggunakan komputer atau ponsel? Tentunya ada perbedaannya. Konsol game memiliki fitur-fitur khusus, yang membuat penggunanya merasakan pengalaman bermain game yang lebih seru, lebih mendalam, dan imersif.

Konsol game itu ibarat perangkat yang memiliki spesifikasi layaknya laptop atau komputer, dengan ukuran sedikit lebih besar dari ponsel, yang dilengkapi fitur-fitur khusus, seperti controller yang responsif, sehingga penggunanya akan merasakan pengalaman bermain game yang lebih nyata dan menyenangkan. Buat liburan, tentunya akan lebih nyaman untuk membawa konsol game yang portabel, seperti ROG Ally. Mengapa ROG Ally?

ROG Ally, Portable Gaming Console yang Nyaman untuk Teman Liburan

ROG Ally, Portable Gaming Console
ROG Ally, Portable Gaming Console

Bobot ROG Ally ini ringan, hanya 608 gram, dengan desain yang ergonomis dan anti-selip sehingga nyaman digenggaman. Makanya ROG Ally ini enak banget buat dibawa liburan, dan bisa diajak main game kapan saja dan dimana saja. Mau mainnya sambil rebahan, selonjoran, terserah, kan lagi liburan! Ini yang menjadi salah satu alasan mengapa memilih ROG Ally sebagai teman untuk menikmati libur akhir tahun.

Tombol kontrol, analog, dan trigger yang ada pada ROG Ally sudah dirancang dengan ukuran dan penempatan yang tepat, untuk memastikan respon yang akurat dan nyaman bagi penggunanya. By the way, semua tombol kontrol, analog, dan trigger ini telah diuji coba secara ketat untuk memastikan keandalan dan ketahanannya. Dengan durabilitas tinggi, yaitu 10 juta kali tekan untuk semua tombol, dan 2 juta kali rotasi untuk analog, pengguna bisa yakin jika perangkat ini akan bertahan lama, dan mampu menghadapi penggunaan yang intens.

Alasan lain memilih ROG Ally adalah karena perangkat ini sudah dibekali dengan hardware paling canggih, fitur paling modern, dan kemampuan yang powerful. Dengan sistem operasi Windows 11, ROG Ally ini mampu untuk diajak memainkan semua game tanpa kendala apapun. Mulai dari XBOX PC, Steam, EA Play, Ubisoft Connect, Epic Games, hingga GOG Galaxy, semua platform ini dapat diakses dan digunakan dengan mudah di ROG Ally. #playALLYourgames. Jadinya bisa puas mau main game apa saja selama liburan.

ROG Ally mampu memainkan semua game
ROG Ally, dibekali hardware paling canggih, fitur paling modern, dan kemampuan yang powerful

Performa ROG Ally makin solid dan powerful dengan ditanamkannya prosesor Ryzen Z1, yang merupakan prosesor terbaru keluaran AMD, yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 4 dan AMD RDNA 3, serta dilengkapi dengan memori LPDDR5 6400MT/s dual channel berkapasitas 16GB, penyimpanan PCIe® Gen4 512GB, slot kartu microSD UHS-II, serta WiFi 6E untuk memudahkan penggunanya terhubung ke internet.

ROG Ally juga dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE), sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, pengguna bisa langsung mengakses semua game, sekaligus mengatur profil untuk setiap game yang diinginkan.

Salah satu yang menjadi masalah saat bermain game adalah perangkatnya yang cepat panas, apalagi jika memainkan game berat atau main game terlalu lama. Nah, itu tak terjadi di ROG Ally, karena konsol game keluaran ASUS ini sudah punya sistem pendingin modern, yakni ROG Zero Gravity. Pendingin ini menggunakan dua kipas, heatsink khusus, serta heatpipe yang dapat mengalirkan panas secara optimal. Bermain game pun makin nyaman dengan ROG Ally selama liburan.

Untuk layarnya sendiri, ROG Ally memiliki layar touchscreen berukuran 7 Inch, dengan resolusi FHD (1920 x 1080), serta refresh rate 120Hz, yang menjadikan perangkat ini  mampu menghasilkan tampilan yang lebih mulus, serta respon yang lebih cepat dan presisi. Layarnya memiliki color gamut 100% sRGB, sehingga dapat menampilkan rentang warna yang sangat luas dan menjadikan gambar dan video lebih terlihat hidup.

Di bagian layar ini juga disematkan teknologi AMD FreeSyncTM Premium, sehingga penggunanya tak perlu cemas layarnya akan tearing maupun stuttering saat asyik bermain game. Layarpun semakin aman dengan perlindungan Gorilla® Glass DXC dan Gorilla® Glass Victus™.

Selain itu, ROG Ally ini didukung dengan dua speaker yang diintegrasikan dengan Dolby Atmos, sehingga menghasilkan suara yang mendalam dan dinamis. Jadi, saat bermain game, pengguna dapat mendengarkan suara dalam game dengan jelas dan detail, seperti suara gerakan musuh, suara ledakan, bahkan suara bisikan angin. Plus, ada mikrofon khususnya juga, yang diperkuat dengan teknologi AI noise-cancelling. Mikrofon ini dapat mempertajam kualitas suara dan mengurangi suara background yang mengganggu, sehingga pengguna dapat berkomunikasi dengan baik saat bermain game. 

Konsol game ROG Ally ini terdiri dari dua varian, yaitu ROG Ally Z1 Extreme dan ROG Ally Z1. Perbedaannya keduanya hanya terletak pada tipe prosesornya. Untuk AMD Ryzen Z1 Extreme dibekali dengan CPU Zen 4, dengan 8 core dan 16 threads, serta 12 unit GPU RDNA 3. Sedangkan untuk AMD Ryzen Z1 dibekali dengan CPU Zen 4, dengan 6 core dan 12 threads, serta 3 unit GPU RDNA 3. 

ROG Ally #playALLYourgames

Sedangkan untuk konektivitas, ROG Ally ini dilengkapi dengan port input/output, berupa 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), 1x card reader (microSD) (UHS-II).

Satu hal lagi yang membuat ROG Ally jadi pilihan adalah karena portable gaming console ini mudah untuk di-upgrade, yang berarti perangkatnya selalu siap untuk mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Pengguna tinggal membuka panel belakangnya untuk mengganti SSD. Ini bahkan bisa dilakukan oleh mereka yang tidak berpengalaman dalam mengutak atik hardware komputer. 

ROG Ally ini dilengkapi juga dengan fasilitas ASUS Cloud Recovery di BIOS, sehingga pengguna dapat melakukan instalasi Windows dan driver secara otomatis ke SSD baru, dan perangkat akan tetap berfungsi dengan baik setelah di-upgrade. By the way, mengganti sendiri SSD di ROG Ally ini tidak akan membatalkan garansi perangkatnya lho!

Saat ini ROG Ally Z1 Extreme dibandrol dengan harga Rp11.299.000, dan ROG Ally Z1 dibandrol dengan harga Rp10.999.000. Produknya dapat dibeli secara offline di ERAFONE, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Authorized Dealer, serta secara online di Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store. Pembelian ini sudah termasuk 1 unit konsol ROG Ally, 1 unit ROG XG Mobile (GPU eksternal), 1 unit charging dock (ROG 65 W), dan ROG Ally travel case, serta garansi 2 tahun yang berlaku internasional. Get Yours Now! PC Game Pass Logo, & Termasuk 3-Bulan PC Game Pass dengan ROG Ally.

Bermain Semua Game dengan ROG Ally
Serunya main game dengan ROG Ally untuk mengisi waktu libur akhir tahun

Untuk informasi lebih lengkap mengenai ROG Ally silakan kunjungi website resmi ASUS di rog.asus.com/id, maupun akun media sosial ASUS di Instagram @asusrog.id dan Twitter @asus_rog_id.

Fitur dan spesifikasi ROG Ally


  • Share:

You Might Also Like

0 comments