Pemain Timnas Indonesia yang Ada di FIFA 2023, Siapa Saja?

By Dewi Sulistiawaty - Desember 08, 2023

Daftar nama pemain Timnas Indonesia di FIFA 2023
Source: Canva

Jika ngomongin tentang olahraga, maka sepak bola menjadi salah satu topik yang paling menarik untuk dibahas. Baik oleh mereka yang memang menyenangi olahraga ini atau yang sekedar mengetahui perkembangannya. Di Indonesia, ada banyak sekali anak muda yang bermimpi menjadi pemain timnas Indonesia. Hal ini tak terlepas dari potensi gaji pemain bola Indonesia yang menjanjikan, dan masa depannya yang gemilang.

Baru-baru ini Indonesia juga ditunjuk sebagai tempat berlangsungnya Piala Dunia U-17 2023. Tentunya ini juga menjadi kesempatan bagi pemain timnas Indonesia untuk unjuk kebolehan. Sebelumnya timnas Indonesia juga sempat bertanding pada FIFA Matchday 2023. Pada gelaran FIFA Matchday Juni 2023, PSSI merilis setidaknya 26 daftar nama pemain yang akan bertanding.

Lantas, siapa saja nama pemain yang terjun pada pertandingan FIFA Matchday 2023 tersebut? Berikut daftar nama pemainnya.

Pemain Timnas di FIFA 2023

Merujuk pada daftar pemain yang akan bertanding pada FIFA Matchday Juni 2023, berikut nama-nama pemain yang akan dihadirkan, antara lain:

      Edo Febriansyah

      Marc Klok

      Ricky Kambuaya

      Rachmat Irianto

      Reza Arya Pratama

      Yacob Sayuri

      Yance Sayuri

      Syahrul Trisna

      Andy Setyo

      Dimas Drajad

      Witan Sulaeman

      Rizky Ridho

      Dendy Sulistyawan

      Ernando Ari

      Fachruddin Aryanto

      Stefano Lilipaly

      Jordi Amat

      Saddil Ramdani

      Pratama Arhan

      Asnawi Mangkualam

      Sandy Walsh

      Shayne Pattynama

      Marselino Ferdinan

      Ivar Jenner

      Rafael Struick

      Elkan Baggott

Pemain Timnas Indonesia di Game FIFA 2023

Dari pertandingan sepak bola, mari beralih ke game yang juga populer di kalangan pecinta bola, yaitu FIFA 2023. Game ini baru saja dirilis pada 30 September 2023 lalu. Menariknya, ada pemain timnas Indonesia juga yang ikut bergabung pada game FIFA 23 tersebut.

Setidaknya ada dua pemain sepakbola Indonesia yang menjadi highlight, yaitu Elkan Baggott yang merupakan pemain timnas kelahiran Thailand, dan Sandy Walsh. Namun informasi lain menyebutkan bahwa Sandy Walsh masih belum tercatat resmi sebagai pemain timnas, karena masih mengurus status kewarganegaraan menjadi WNI.

Pada game FIFA 2023, Elkan Baggott yang tercatat sebagai pemain di tim Gillingham FC, mendapat rating 58. Sementara Sandy mendapat rating 69. Menurut sebagian orang yang terbiasa memainkan game ini, skor tersebut belum termasuk tinggi. Walau pada kenyataannya, Elkan sendiri adalah sosok yang diandalkan oleh pelatih Shin Tae Yong, dan dikatakan sebagai pemain yang sulit digantikan untuk saat ini.

Meski begitu, kehadiran dua pemain timnas Indonesia ini tentu akan meningkatkan perhatian pada game rilisan EA Sports tersebut. Selain itu, game FIFA 23 dikabarkan menjadi game sepak bola terakhir yang diproduksi oleh EA. Karena sejak Juli 2023, pihak EA telah mengganti nama game legendaris tersebut menjadi EA Sports FC.

Selain menyelipkan nama pemain timnas Indonesia, EA juga memberikan fitur menarik pada game sepak bola ini. Fitur tersebut bernama Disable Critical Commentary. Sebagian orang memainkan game FIFA biasanya hanya untuk mengasah kemampuan dan sekedar mencari kesenangan bersama teman.

Lewat fitur baru ini, pengguna bisa mematikan suara dari komentator pertandingan. Sehingga pemain bisa lebih fokus pada pertandingan di lapangan.

Sebagai penikmat permainan sepak bola, kita tentu bisa memberikan dukungan dalam berbagai bentuk. Selain memberikan dukungan dengan datang langsung di tiap permainan, kita juga bisa mendukung timnas Indonesia dengan memainkan game, seperti FIFA 2023 atau sejenisnya.

Itulah penjelasan singkat mengenai pemain timnas Indonesia di FIFA 2023. Kita bisa melihat siapa saja yang bertanding secara langsung di lapangan hijau, dan siapa saja yang turut membanggakan Indonesia dengan hadir sebagai pemain di game FIFA 2023.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments