TIPS MEMILIH PAKAIAN AGAR TAMPIL FRESH DAN MENARIK

By Dewi Sulistiawaty - Maret 14, 2022

 seragam baru kurir jne

Pakaian itu ibarat kulit kedua, sehingga apa yang kita pakai bisa menentukan pandangan orang terhadap kita. Kamu pasti pernah membaca atau mungkin melihat sendiri sebuah kejadian, dimana ada karyawan toko yang kurang memberikan pelayanan pada salah satu pengunjung tokonya, hanya karena melihat penampilan si pengunjung yang menurutnya “lusuh” atau biasa saja, dan ia yakin si pengunjung hanya akan melihat-lihat saja.

Sebegitu hebatnya pengaruh penampilan dan pakaian yang kita kenakan, sehingga dapat mempengaruhi pandangan orang terhadap kita. Namun begitu, kita nggak perlu tampil mewah dan memaksakan diri membeli pakaian yang mahal juga sih, hanya agar nampak keren dan menarik di depan semua orang, kecuali kamu memang mampu membelinya, hehe….

Yang paling utama dalam berpakaian itu adalah pakaian tersebut bersih dan nyaman saat dikenakan. Selain bersih dan nyaman, beberapa orang ada juga yang menambahkan bahwa berpakaian itu sebaiknya pas dan pantas saat mengenakannya. Misalnya kamu mengenakan pakaian pesta ke pasar, pasti akan terlihat aneh kan. Contoh lainnya, baju yang kelihatan menarik saat dikenakan si A, belum tentu pas jika kamu yang mengenakannya. Ini bisa terjadi karena bentuk tubuh dan warna kulit kamu dan si A yang berbeda.

Agar bisa tampil fresh dan modis, kita juga harus bisa mencocokkan dan memadukan pakaian yang akan kita kenakan. Tak jarang orang memadukan pakaiannya dengan warna-warna yang cerah, dan menggunakan model pakaian yang sedang trendy agar dapat tampil fresh dan menarik. Tahukah kamu, bahwa pakaian tak hanya dapat mempengaruhi pandangan orang terhadap kita, namun juga dapat mempengaruhi mood dan kepercayaan diri kita, lho!

Walau terlihat remeh, ternyata cara berpakaian yang baik dan benar juga penting ya untuk kita ketahui. Berikut ada beberapa tips berpakaian agar dapat tampil fresh dan menarik.

 

TIPS MEMILIH PAKAIAN AGAR TAMPIL FRESH DAN MENARIK

SESUAIKAN DENGAN UKURAN

Pertama kali yang perlu diketahui dalam berpakaian adalah ukurannya. Sebaiknya pilihlah pakaian yang pas dengan ukuran tubuh. Jika pakaian yang dikenakan kebesaran atau kekecilan di tubuh, tentu akan kurang nyaman saat digunakan. Apalagi jika pakaian tersebut digunakan untuk aktivitas outdoor. Kemungkinan kita akan keribetan sendiri mengurus pakaian yang kebesaran atau kekecilan. Selain faktor kenyamanan, pakaian yang pas di tubuh tentu akan membantu kita untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

 

SESUAIKAN DENGAN KEPRIBADIAN

Biasanya masing-masing orang memiliki gaya berpakaiannya sendiri, yang sesuai dengan kepribadiannya. Misalnya orang yang santai, maka biasanya cenderung memilih pakaian yang simpel dan nyaman dipakai, seperti pakaian kasual. Ada juga yang suka dengan gaya berpakaian yang artistik. Biasanya gaya berpakaian ini disukai oleh mereka yang unik dan kreatif. Memilih gaya berpakaian yang sesuai dengan kepribadian kita tentu akan membuat kita lebih nyaman dan tampil percaya diri.

 

NYAMAN DIKENAKAN

Ini adalah yang terpenting. Walaupun pakaian yang dikenakan adalah pakaian yang mahal dan trendy, namun jika itu membuat kamu tidak nyaman, sebaiknya hindari. Kecuali jika kamu terpaksa menggunakannya karena sesuatu dan lain hal, itu lain lagi persoalannya, hihi…. Namun memang sebaiknya pakaian yang dikenakan harus membuat kita nyaman yaa.

 

TAMBAHKAN AKSESORIS

Jika pakaian yang dikenakan adalah pakaian polos, kita bisa menambahkan beberapa aksesoris untuk mempermanis penampilan. Misalnya dengan menambahkan bros, kalung, atau pita. Sekarang banyak bros atau aksesoris pakaian yang unik-unik dan menarik yang dijual di pasaran. Menambah aksesoris di pakaian dapat membuat tampilanmu menjadi lebih fresh dan menarik. Tapi ingat ya, pakailah aksesoris yang pas dan seperlunya saja. Jangan sampai pakaianmu penuh dengan berbagai aksesoris. Yang ada nanti kamu akan jadi “bros berjalan”, hihi….

 

PILIHLAH WARNA YANG CERAH

Tak dipungkiri warna-warna cerah dapat membuat tampilan kita terlihat lebih fresh dan memberi kesan yang ceria, lho. “Eh, bukannya kalau pakai baju warna cerah kelihatan norak ya?”. Kalau kamu menggunakan, misalnya pakaian warna merah sebadan-badannya yaa bisa dikatakan sedikit norak sih. Sebaiknya padu padankan pakaianmu dengan aneka warna lainnya yang pas. Bagi mereka yang berani tabrak warna dalam berbusana, biasanya mereka akan tampil percaya diri dalam balutan busana yang full color.

Jika kamu tidak terlalu suka atau kurang percaya diri tampil dengan busana full color, kamu bisa padukan warna cerah dengan warna yang kalem. Misalnya warna pink dengan navy blue. Fyi, warna-warna cerah tak hanya memberikan kesan fresh dan ceria pada penampilan kita, namun juga dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan, khususnya pada psikologis kita. Menurut para ahli, berbagai warna cerah ini membuat pikiran menjadi lebih tenang dan bahagia.

 

SERAGAM MERAH KURIR JNE

seragam baru kurir jne x ario
Seragam baru warna merah kurir JNE

Ada yang tahu dengan seragam baru kurir JNE? Ternyata sejak tanggal 12 Maret 2022 kemarin, kurir JNE, khususnya yang ada di wilayah Jakarta mengenakan seragam baru berwarna merah. Tapi ini t-shirt merah bukan sembarang t-shirt. Karena pada bagian depan t-shirt nya dihias dengan ilustrasi keren karya Ario Anindito. Pasti tahu dong dengan Ario Anindito. Itu lho, illustrator beken yang bekerja sama dengan perusahaan hiburan besar di Amerika, seperti Marvel dan DC.

Nah, di t-shirt yang menjadi seragam baru para ksatria JNE ini, Ario mendesain ilustrasi berupa super kurir yang ikonik. Ini membuat seragam baru kurir JNE terlihat lebih fresh dan ikonik. Kata Ario, karya yang dibuatnya untuk seragam baru kurir JNE ini terinspirasi dari penggambaran para ksatria JNE yang selalu dibutuhkan masyarakat setiap harinya untuk mengantarkan paket, yaitu Joni Super Kurir.

Bagi pelanggan JNE pasti tahu dengan Joni ya. Joni menjadi ikon JNE, yang merupakan representasi dari seorang kurir yang siap membantu, sesuai dengan nilai-nilai yang ada di JNE. Joni punya peralatan, dan diibaratkan memiliki kekuatan super yang dapat membantu pekerjaannya, sehingga dapat selesai dengan cepat dan ontime.

Seragam Kurir Baru Karya Illustrator Marvel dan DC Comics, Ario Anindito ini merupakan kolaborasi kedua antara JNE dan Ario. Sebelumnya JNE juga sudah pernah bekerja sama dengan Ario untuk karya komik strip JONI Super Kurir, dalam rangka ulang tahun JNE yang ke-31 pada bulan November 2021 kemarin.

seragam merah baru kurir jne x ario
Seragam baru kurir JNE x Ario Anindito

Fyi, seragam baru kurir JNE ini akan digunakan oleh #KurirPaket JNE khusus di hari Sabtu dan Minggu saja. Jadi pas nganterin paket saat weekend, para ksatria JNE ini dapat tampil lebih kasual, namun tetap terlihat rapi. Saat ini seragam #JNEXArioanindito baru digunakan oleh kurir JNE di wilayah Jakarta. Namun nanti secara bertahap akan digunakan oleh kurir JNE di seluruh cabang JNE di Indonesia. Siap-siap! Baju merah jangan sampai lepas! Karena mereka akan menyebarkan kebahagiaan buat kita :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments