Yuk, Ikutan UN1TY FrenZone Challenge!

By Dewi Sulistiawaty - November 23, 2021

UN1TY FrenZone Challenge

Sejak pandangan yang pertama

Kau buat aku jatuh hati

Hari ku yang biasa saja

Kau buat jadi berarti

 

Tapi ku tahu

Di dalam hatimu

Kau tak bisa terima aku jadi kekasihmu

We’re stuck in

Friendzone

Don’t mind that at all

Asalkan kita bersama….

 

Ada yang tahu dengan penggalan lagu di atas? Yup, 100 buat kamu yang nebak dengan benar! :D Berarti kamu penggemar UN1TY atau penikmat sinetron “Dari Jendela SMP? Lagu tersebut memang merupakan penggalan dari lagu berjudul “Friendzone” yang dinyanyikan oleh boyband UN1TY, dan menjadi original soundtrack sinetron “Dari Jendela SMP”.

Ngomongin soal friendzone, adakah diantara kamu yang pernah mengalaminya? Gimana sih rasanya berada di situasi friendzone? Apakah ~ sakitnya tuh di sini, di dalam hatiku… ~ *auto nyanyik :D

Tenaang, situasi seperti ini nggak cuma kamu aja yang ngalamin kok! Bukan dilirik lagu dan film serta sinetron, friendzone sering terjadi di kehidupan nyata. Situasi ini biasanya terjadi karena perasaan nyaman yang timbul dan dirasakan saat bersama dengan teman tersebut.   

Beberapa dari mereka yang berada di situasi friendzone ini ada yang berusaha untuk mengungkapkannya secara terus terang, namun kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk menyembunyikannya, dengan alasan takut ditolak, merusak persahabatan, yang kemudian dapat membuat situasi menjadi canggung. Etapi ada juga yang berusaha mencari tahu bagaimana perasaan sahabatnya itu terhadap dirinya, apakah ia juga punya perasaan yang sama seperti yang dirasakannya :D

Situasi friendzone memang serba membingungkan. Di saat kamu berusaha menyembunyikan perasaanmu dan berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja, ternyata bisa saja sahabatmu juga merasakan hal yang sama seperti yang kamu rasakan. Namun karena melihat kamu biasa saja dan memperlakukannya layaknya sahabat biasa, dia jadi mengurungkan niatnya dan mengubur dalam-dalam perasaannya padamu. Nyesel kaan kalau sudah begini XD

Agar jangan sampai kejadian seperti itu, sebaiknya kamu berusaha melakukan beberapa tes. Misalnya dengan membuatnya cemburu. Kamu bisa coba meminta tolong sahabatmu itu untuk mencarikan jodoh buatmu diantara teman-temannya. Cara ini bisa berhasil, bisa juga nggak, hihi. Karena bisa saja sahabatmu benar-benar menyimpan rapat perasaannya padamu atau memang benar-benar menganggapmu sebagai sahabat saja.

Kalau di dalam lirik lagu yang dinyanyikan UN1TY ini, mereka terjebak dalam situasi friendzone, yang walaupun ternyata cintanya bertepuk sebelah tangan, namun semuanya tetap dibawa hepi. Nggak masalah walaupun mereka nggak sehati, yang penting mereka semua bahagia dan persahabatan mereka bisa bertahan selamanya. Co cwiiitt….

Trus mengapa lagu ini menjadi soundtrack sinetron Dari Jendela SMP ya? Apa ada hubungannya friendzone dengan masa-masa di SMP? Maybe ya, mengingat biasanya cinta monyet mulai terjadi di masa-masa SMP. Ah, jadi ingat masa-masa manis semasa SMP dulu. Hayoo, ngakuu… kamu juga pernah mengalami yang namanya cinta monyet dengan teman semasa SMP mu kaan? Hehe…

 

#UN1TY FrenZone Challenge

Fyi, lagu Friendzone yang menjadi soundtrack baru dalam sinetron Dari Jendela SMP ini ternyata merupakan bentuk kolaborasi UN1TY bersama dengan Smartfren. Jadi nggak heran, kalau kedua pemain utama dalam sinetron tersebut menjadi pengisi atau bintang dalam video musiknya.

Nah, dari hasil dari kolaborasi UN1TY, Smartfren, dan Dari Jendela SMP ini lahirlah kokreasi inovatif bertemakan UN1TY FrenZone Challenge, yaitu sebuah program yang dapat membuka peluang menarik bagi para penggemar UN1TY dan juga sinetron Dari Jendela SMP, serta masyarakat luas untuk menjadi bagian dari keseruan dirilisnya original soundtrack Friendzone.

Smartfren UN1TY FrenZone Challenge
Kokreasi seru UN1TY FrenZone Challenge 

Program UN1TY FrenZone Challenge ini dibagi menjadi dua, yaitu Duet FrenZone Challenge dan Dance FrenZone Challenge. Challenge-nya dalam bentuk video ya. Jadi, bagi kamu yang tertarik untuk ikutan challenge ini, tinggal mengajak teman FrenZone kamu untuk berduet maupun ngedance bareng.

Kekompakan, kreativitas, dan semangat positif yang nampak dari video yang kamu buat akan menjadi penilaian tersendiri. Oiya, jangan lupa untuk menggunakan original soundtrack Dari Jendela SMP saat membuat videonya yaa. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa lihat dipostingan Tiktok ini nih https://vt.tiktok.com/ZSehvF5sg/

Nah, jika kamu sudah membuat video terbaik versimu, kamu tinggal upload atau posting di akun media sosialmu ya, yaitu di Instagram Reels maupun di TikTok. Terakhir kamu tinggal berdoa, agar videomu bisa terpilih dari -video-video lainnya, hehe…

Lalu video yang terpilih dapat apa ya? Yang pasti kamu bakal dapat kesempatan untuk bertemu dengan UN1TY secara langsung di acara Smartfren Wow Talk. Hayoo, yang ngefans sama UN1TY mesti ikutan nih! Kapan lagi dapat kesempatan bertemu langsung dengan bintang idolamu. Tak hanya itu, akan ada hadiah-hadiah menarik lainnya juga, lho!

UN1TY FrenZone Challenge
Boyband UN1TY

Untuk nonton, berkreasi, lalu upload video ke media sosial pasti dibutuhkan jaringan internet yang baik ya. Begitu pula untuk FrenZone Challenge ini. Oleh karena itu Smartfren menawarkan paket Unlimited dan Gokil Max yang beneran gokil, karena bisa diakses tanpa batas. So, tunggu apalagi, kuy ikutan UN1TY FrenZone Challenge!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments