Pengalaman Ikut Vaksin Sinovac di Wilayah Jakarta Selatan

By Dewi Sulistiawaty - Juli 24, 2021

 

MySmartfren Rejeki WOW Pperiode 2

Dunia belum baik-baik saja, begitupun dengan bangsa ini. Covid-19 masih mengintai di sekitar kita. Lalu apa yang mesti saya lakukan? Saya hanya bisa berdoa dan berusaha melakukan yang terbaik agar kondisi ini bisa berangsur membaik. Salah satunya dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan tenaga kesehatan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan ikut vaksin.

Prokes ketat selalu saya terapkan jika saya terpaksa harus keluar rumah. Begitupun dengan vaksin. Alhamdulillah, tak perlu menunggu lama untuk saya mendapatkan jadwal vaksin. Lokasi vaksinnya pun di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan, yang letaknya tak terlalu jauh dari lokasi tempat tinggal saya.

Fyi, waktu itu saya mendaftar vaksinnya lewat aplikasi JAKI. Malam itu, dengan mengandalkan Kuota Ekstra dari Smartfren GOKIL Max, saya memeriksa jadwal vaksin yang lokasinya ada di sektar tempat tinggal saya. Oiya, buat info saja bagi yang belum tahu, GOKIL Max ini merupakan kartu perdana prabayar keluaran Smartfren, yang menawarkan Kuota Tergokil. Saat saya membeli Kartu Perdana Gokil Max ini, di dalamnya tersedia paket Kuota Lokal, Kuota Nasional, dan Kuota Ekstra.

Syukurlah, rezeki masih berpihak pada saya. Malam itu, ketika mencari jadwal vaksin, saya bisa langsung mendaftarkan diri untuk dijadwalkan vaksin buat keesokan harinya. Jadi saya nggak terlalu lama menunggu divaksin 😊 Ngomong-ngomong mengenai rejeki, saya jadi keingetan dengan Smartfren Rejeki WOW yang hingga saat ini selalu saya ikuti. Nggak kerasa, tahun ini udah masuk Rejeki WOW Periode 2 aja.

Mengapa disebut Rejeki WOW? Karena semua pasti menang, dan bisa mendapatkan rejeki langsung dari Smartfren. Jadi ini nggak sama seperti undian yang peluang menangnya sangat kecil. Cukup dengan rajin bertransaksi di Aplikasi MySmartfren, maka semua bisa langsung mendapatkan hadiah. Saya sudah pernah mendapatkan bonus pulsa 😊. Ini masih banyak hadiah keren lainnya, lho! Jika kamu juga ingin mendapatkan hadiah langsung dari Rejeki WOW, silakan langsung download Aplikasi MySmartfren ya.

Smartfren Gokil Max

Nah, keesokan harinya, karena saya mendapatkan jadwal jam 1 siang, jadi paginya saya masih bisa mempersiapkan segala sesuatunya, yang mesti saja bawa dan saya pakai saat berangkat ke lokasi vaksin nanti. Sesuai dengan petunjuk saat mendaftar, saya diminta untuk membawa KTP asli/ foto copy (saya bawa keduanya), print-an Kartu Vaksinasi dan Kendali (ini dapat diunduh dari aplikasi, setelah mengisi data pre-screening, dan pulpen. Sedangkan persiapan lain untuk saya pakai dan bawa adalah masker medis dan masker kain, serta handsanitizer.

Saya berangkat ke lokasi vaksin setengah jam lebih cepat dari jadwal, dengan harapan bisa mendapatkan nomor antrian yang gak begitu jauh. Namun kenyataannya sesampai di sana, saya mendapatkan no antrian ke-42, hehe. Yang lain ternyata datangnya lebih cepat lagi. Tapi nggak apa-apalah, karena lokasi vaksinnya luas dan di outdoor, serta yang datang pun tidak begitu ramai, jadi saya bisa menunggu di tempat yang sepi dan mengisi waktu dengan berselancar di dunia maya.

Oiya, saat sampai di lokasi, saya langsung menuju meja pendaftaran, dan menyerahkan data yang diminta petugas, dan saya diberi nomor antrian. Setelah itu saya menunggu nomor saya dipanggil untuk kemudian dimasukkan data-datanya ke database di laptop. Di sini saya sedikit lama menunggu karena petugasnya masih prepare untuk peralatannya, serta proses memasukkan data masing-masing peserta vaksinnya juga cukup memakan waktu.

Usai proses memasukkan data, saya menunggu lagi untuk dipanggil dan di-screening atau dilakukan pemeriksaan kesehatan. Syukurlah hasil dari pemeriksaan menyatakan kalau saya boleh divaksin. Kata petugas medis yang memeriksa, calon penerima vaksin harus mempunyai tekanan darah di bawah 180/110 MmHg. Jika tekanan darahnya tinggi, biasanya diminta istirahat dulu selama kurang lebih 30 menitan, kemudian dicek lagi. Jika masih tinggi juga, maka pemberian vaksinnya harus ditunda dan dijadwalkan ulang.

Nah, dari proses screening hingga akhirnya saya dipanggil untuk disuntik vaksin, waktunya gak begitu lama. Petugas medis yang bertugas menyuntik saat itu hanya satu orang, dan syukurlah kerjanya terbilang sigap. Dokter muda yang cantik dan juga pinter menyuntik. Karena untuk ukuran orang yang takut dengan jarum suntik seperti saya *tutup muka pakai tisu XD*, saya malah nggak begitu merasakan sakitnya saat disuntik. Sekejap, udah kelar aja. Serius! Dokternya cakep, kerjanya juga cakep. Oiya, sebelumnya saya juga diinfokan, kalau jenis vaksin yang akan disuntikkan adalah vaksin Sinovac. *andaikan saya bisa disuntik vaksin kedua dengan dokter ini lagi :D*

Smartfren Gokil Max

Setelah disuntik, lanjut ke proses terakhir. Ini pun saya mesti menunggu lagi, tapi nggak begitu lama. Panggilan juga dilakukan sekaligus untuk 3 orang, jadi prosesnya lebih cepat. Di sini data yang tadi saya bawa dan dicatat oleh petugas medis di bagian screening ditaruh di meja, untuk kemudian dimasukkan lagi ke data base di laptop petugas. Usai memasukkan data, barulah petugas memanggil tiga dan kadang empat orang untuk maju ke meja petugas (di sini kami jaga jarak kok). Petugas lalu memberikan arahan, seperti jadwal untuk vaksin tahap 2. Lalu jika tangan bekas disuntik vaksin tadi terasa pegal, maka cukup dikompres menggunakan air dingin. Jika demam, minum paracetamol, dan nasehat lainnya.

Lega, akhirnya saya sudah divaksin, walau baru tahap pertama. Nggak sabar menunggu vaksin tahap kedua nanti. Semoga juga baik dan nyaman seperti vaksin pertama. Sesampai di rumah, saya langsung membersihkan diri dan merendam semua pakaian. Masker medis saya buang ke tempat sampah khusus masker. Saya sempat menunggu selama beberapa hari untuk melihat reaksi vaksin terhadap tubuh saya. Alhamdulillah, semuanya lancar dan nggak terjadi reaksi apa-apa.

Hari ini saya kembali memeriksa jadwal vaksin kedua lewat aplikasi JAKI. Seperti biasa, saya menggunakan Kuota Ekstra dari Kartu Perdana Smartfren GOKIL Max, yang memang bisa saya manfaatkan untuk pemakaian internet di malam hari. Tak lupa sekalian absen harian di Aplikasi MySmartfren buat dapetin poin. Biar poin saya cepat terkumpul, lalu bisa langsung saya tukar dengan hadiah yang menarik, hehe. Eh iya, selain ikutan Smartfren Rejeki WOW Periode 2, kamu juga bisa nih dapetin rejeki dengan ikutan Download MySmartfren Challenge ini. Smartfren memang gokil max!

MySmartfren Rejeki WOW Periode 2

   

  • Share:

You Might Also Like

0 comments