Tips Memilih Apartemen yang Nyaman untuk Milenial

By Dewi Sulistiawaty - Juli 01, 2020

apartemen murah meikarta cikarang

Memiliki tempat tinggal merupakan kebutuhan primer atau kebutuhan pokok bagi manusia, selain kebutuhan akan sandang dan pangan. Hunian sebagai tempat untuk bernaung dan berlindung dari segala ‘kondisi’. Tak heran kalau kebanyakan orang akan memilih tempat tinggal yang nyaman, agar mereka bisa betah tinggal selama di rumah aja.

Memiliki hunian yang nyaman tak saja menjadi impian bagi mereka yang sudah berusia matang, namun juga bagi millennials atau kaum muda. Para milenial di rentang usia 25 hingga 40 tahun ini biasa dikenal sebagai generasi yang konsumtif. Namun dengan gaya hidup mereka yang seperti ini, tentu saja ada terbersit dipikiran mereka untuk bisa memiliki tempat tinggal sendiri.

Biasanya tempat tinggal yang disukai oleh generasi millennials adalah apartemen. Ini mengacu pada kebanyakan teman milenial saya yang lebih memilih tinggal di apartemen. Menurut mereka menyewa apartemen lebih praktis dan efisien, aman dan nyaman, serta tentu saja sesuai dengan lifestyle mereka. Generasi millennials memang dikenal sebagai generasi yang cenderung menyukai segala sesuatu yang praktis dan efisien.

Namun dari pada menghabiskan gaji untuk menyewa apartemen, yang biasanya harganya lumayan mahal, akan lebih baik lagi kalau kamu bisa memiliki sendiri apartemen tersebut. Lalu bagaimana cara memilih apartemen yang tepat bagi generasi millennials? Yuk, cekidot! 😊

Tips Memilih Apartemen yang Nyaman untuk Millennials

1.   Lokasi yang strategis
Salah satu alasan bagi milenial memilih tinggal di apartemen adalah karena letaknya yang strategis dan dekat dengan pusat kota, atau lebih tepatnya lebih dekat dari lokasi kerjanya. Para milenial umumnya lebih suka kalau mereka bisa leluasa beraktivitas ke berbagai tempat dengan cara yang mudah dari tempat tinggalnya.

Jika memiliki kendaraan pribadi, lebih baik tanyakan ketersediaan lahan parkir di apartemen tersebut. Apakah lahan parkirnya memadai atau tidak. Bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum, pastikan kalau di lokasi apartemen tersedia fasilitas berupa transportasi umum, atau paling tidak akses ke transportasi umum mudah dijangkau.

2.  Harga yang Ramah di Kantong dan Metode Pembayaran yang Mudah
Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang kreatif. Mereka bahkan mendapatkan penghasilan yang lumayan dari pekerjaannya. Namun hampir sebagian dari penghasilan tersebut digunakan untuk gaya hidup yang konsumtif. Apartemen dengan harga yang ramah di kantong tentu menjadi salah satu alasan saat memilih sebuah apartemen.

Begitupun dengan metode pembayaran. Kaum milenial dengan karakter mereka yang simpel dan praktis, akan lebih menyukai metode pembayaran yang tidak berbelit-belit. Jika belum bisa membayar secara cash, pembayaran dengan cara angsuran atau cicilan adalah salah satu cara untuk membeli apartemen. Jadi pastikan saat akan membeli apartemen, tersedia beberapa pilihan metode pembayaran.
 
3.  Pilih Unit Ruang yang Sesuai dengan Kebutuhan
Unit ruang yang disediakan setiap apartemen tentu berbeda-beda. Ada yang ukuran ruangannya besar, ada pula yang seukuran studio. Jika kamu milenial yang akan berkeluarga atau sudah berkeluarga, akan lebih baik jika memilih unit apartemen dengan space yang cukup untuk keluarga. Namun jika memang hanya untuk kebutuhan pribadi atau ingin sendiri saja, kamu bisa pilih unit apartemen dengan tipe studio yang lebih ringkas.

4.  Ketahui Fasilitas Umum yang Tersedia
Hal ini penting karena apa saja fasilitas yang didapatkan di apartemen tersebut akan menjadi salah satu faktor kenyamanan jika nanti kamu jadi tinggal di sana. Fasilitas yang dimaksudkan di sini adalah seperti rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, bank, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.
 
5.  Keamanan
Ini juga sangat penting. Siapa yang tak ingin tinggal di lingkungan yang aman dan nyaman. Makanya sebelum membeli apartemen, pastikan lingkungan di sekitar apartemen tersebut benar-benar aman. Kamu bisa mencari informasi mengenai hal ini dari penghuni apartemen lain atau dari masyarakat yang tinggal di sekitar apartemen.
Tanyakan juga mengenai layanan keamanan di apartemen tersebut, mulai dari petugas keamanannya, perlengkapan CCTV, ataupun mengenai sistem keamanan lainnya yang tersedia.
 
6.  Pilih Developer yang Terbaik
Memilih developer atau pengembang apartemen menjadi pertimbangan penting juga saat kamu akan membeli sebuah apartemen. Pastikan kamu memilih developer terbaik yang sudah berpengalaman dalam bidang properti. Ini untuk memastikan kalau transaksi pada saat pembelian apartemen yang kamu lakukan nanti akan terjamin keamanannya.

Apartemen Meikarta untuk Milenial

Kamu pasti sudah pernah mendengar tentang proyek pembangunan Kota Meikarta Cikarang, bukan? Meikarta sendiri merupakan proyek investasi dari Lippo Group di Cikarang, dengan mengembangkan 2 district yang terdiri dari 58 tower apartemen. Masing-masing District 1 dengan 28 tower, dan District 2 dengan 30 tower.

apartemen murah meikarta cikarang
Meikarta Cikarang
District 1 sendiri sudah selesai topping off, dan telah mulai serah terima pada pemiliknya pada tanggal 31 Maret 2020. Setiap harinya akan diadakan serah terima unit kepada 10-20 orang pemilik. Ditargetkan serah terima keseluruhan unit di 28 tower sudah akan selesai di akhir tahun 2020 ini. Semua unit juga sudah dalam kondisi siap, sehingga calon penghuni bisa langsung tinggal. Sedangkan untuk District 2 saat ini masih dalam tahap proses pembangunan.

apartemen murah meikarta cikarang

Oya, mengapa saya membahas mengenai Meikarta Cikarang? Karena Meikarta di Cikarang menyediakan unit apartemen yang cocok bagi millennials. Kategori dalam memilih apartemen yang nyaman di atas, semua ada di Meikarta Cikarang. Mulai dari lokasinya, harga dan metode pembayaran, serta fasilitas yang disediakan.

Meikarta di Cikarang terbilang strategis karena letaknya di jantung ekonomi Indonesia. Lokasinya yang dekat dengan Tol Jakarta Cikampek, memudahkan akses bagi para penghuninya. Selain Elevated Tol Jakarta Cikampek, tersedia juga sarana pendukung lainnya, yaitu Commuterline (KRL).

apartemen murah meikarta cikarang

Dalam waktu dekat ini Meikarta Cikarang juga akan didukung dengan kehadiran Tol Jor II, dan Express Train Jakarta – Bandung dengan lokasi stasiun yang dekat dengan Meikarta, dan saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Serta akan ditambah lagi dengan MRT dan LRT yang saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Untuk fasilitas umum, di Meikarta Cikarang sudah ada Siloam Hospital International dan Pusat Penelitian Industri di area Lippo Cikarang, Sekolah Dian Harapan, Sekolah Pelita Harapan, serta 3 universitas unggulan, pusat perbelanjaan, dan bioskop Cinepolis Meikarta di District One.

Tak hanya bioskop, di District One juga telah diisi oleh banyak tenant, diantaranya SDH Vocational School, Imperial Kitchen, Solaria, Sate Taichan, Kopi Kenangan, Time Zone, JYSK , Nobu Bank, Panther Barber Shop, dan banyak lagi lainnya. Cocok banget buat millennials dengan gaya hidupnya.

apartemen murah meikarta cikarang

Tak hanya berisikan tower-tower yang mencakar langit, Meikarta Cikarang dilengkapi juga dengan danau cantik yang terletak di tengah taman kota. Taman Kota Central Park seluas 105 hektar ini bisa dijadikan tempat untuk berekreasi, jogging track, nongkrong, dan entertainment bagi seluruh penghuni Meikarta Cikarang.

apartemen murah meikarta cikarang

apartemen murah meikarta cikarang
Fasilitas Meikarta Cikarang
Generasi millennials identik dengan digital lifestyle. Nah, Meikarta Cikarang hadir dengan konsep Smart Living Apartment. So, jangan cemas untuk fasilitas digitalnya. Seluruh penghuni Meikarta akan mendapatkan fasilitas internet fiberoptic yang stabil, dengan kecepatan 1 GBPS. Lalu ada fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di ponsel penghuni jika ada penerimaan dokumen atau barang.

Meikarta juga mempunyai aplikasi khusus untuk penghuninya, yaitu MyMeikarta. Aplikasi ini menjadi sarana informasi ter-update untuk semua penghuni. Penghuni bisa melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta. Penghuni juga bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live melalui fitur CCTV yang ada di aplikasi tersebut.

Kamu bisa memiliki sebuah unit apartemen di Meikarta Cikarang, lengkap dengan semua fasilitasnya tersebut dengan harga mulai dari 200 juta rupiah. Harga yang terbilang cukup murah bagi millennials yang sudah berpenghasilan. Pembayarannya bisa dilakukan cash maupun dicicil. Untuk unit apartemen ukuran studio, kamu bisa mencicilnya hanya dengan 1 juta rupiah per bulan, lho!

apartemen murah meikarta cikarang
Contoh unit apartemen Meikarta Cikarang
Dengan segala fasilitas yang disediakan, ditambah lagi dari desain District One yang terlihat sangat futuristik, mengingatkan saya dengan district yang terdapat di Korea. Jika memiliki apartemen di Meikarta Cikarang, pasti penghuninya berasa berada di luar negeri, atau tinggal di kawasan elit di Jakarta. Bagi millennials, sudah saatnya untuk membuktikan bahwa tak hanya kreatif, namun kamu juga mampu membeli hunian yang nyaman di usia muda 😊


Instagram: @themeikarta
YouTube: The Meikarta

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. aku tuh kalau lihat teman tinggal di apartemen suka pengen juga hahaha apalagi fasilitasnya lengkap kan, mulai dari sekuriti, playground sampai fitness centre :)

    BalasHapus
  2. Ini idaman semua orangg, baik millenial maupun kolonial.
    Cicilan sejuta per bulan insyaAllah enteng yaaa
    Keren nih Meikarta!

    BalasHapus
  3. Tipsnya penting semua, terutama bahwa harganya ramah di kantong.

    BalasHapus
  4. Generasi milenial memang harus punya invetasi apartemen selain buat dipakai bisa disewakan . Alhamdulillah pengembang miekarta sangat konsisten dalam membangun kawasan hunian yang terlengkap dan dapat dipercaya.

    BalasHapus
  5. Nah..tips dan info yg bagus nih, izin meneruskan ke kerabat yg sedang mencari-cari apartemen nih. Terima kasih, mba..

    BalasHapus
  6. sekarang banyak banget yaa pilihan apartement yang pastinya nyaman dan strategiss, tapi memilih tempat tinggal itu emang kenyamanan yang diutamakan hihihi

    BalasHapus
  7. Mbaaa
    Meikarta ini Deket bgt sm rumahku, Deltamass
    Wihh kece bgt y apartemenny jd pengin lihat hehehehe
    Dan yg penting mengusung tema lingkungan, jd bisa sedikit menyejukkan Cikarang yg panas :D

    BalasHapus
  8. Apartemen yang aksesnya mudah dan semua fasilitas di sekitarnya lengkap, itu jadi salah satu poin penting bagi milenial yg produktivitasnya tinggi, Meikarta bisa dijadikan pilihan.

    BalasHapus
  9. bakalan jadi tempat yang megah dengan layanan serba modern ya mba, berpusat disana semua, gak perlu keluar-keluar hehe, apalagi akses tol sekarang udah enak.

    BalasHapus
  10. Wah apartemennya bagus ya..jd betah lama di dalamnya kayaknya hehe..

    BalasHapus
  11. Banyak pertimbangan untuk memilih apartemen sebagai tempat hunian ya...
    Yang perlu diperhatikan diantaranya lokasi yang strategis, keamanan dan fasilitasnya. Apartemen Meikarta bagus juga ya, dilihat dari desain interiornya

    BalasHapus
  12. Sdh lama sy tdk dgr meikarta dan tenyata apartemennya keren ya. Ada appsnya juga 😍

    BalasHapus
  13. Sdh lama sy tdk dgr meikarta dan tenyata apartemennya keren ya. Ada appsnya juga 😍

    BalasHapus
  14. Uda paling pas memilih hunia yang aman, nyaman juga semua fasilitas publiknya terbentuk.
    Meikarta menawarkan segala kemewahan tersebut yaa...
    Keren~

    BalasHapus
  15. Sulung ku dulu sempat punya rencana pengen investasi apartemen. Cuma kemarin berubah pengen beli tanah aja.

    Tapi misal kerja di Jakarta enak nya tinggal di apartemen ya, apalagi kalo kerja di kawasan Cikarang

    BalasHapus
  16. Untuk memilih apartemen sebagai tempat hunian, memang harus memperhatikan banyak hal ya, Mbak. Perlu dipertimbangkan mengenai lokasinya yang strategis, keamanannya dan fasilitas yang tersedia.

    BalasHapus
  17. Meikarta ini dulu sempet mandeg ya mba, sekarang udah dibangun lagi ya. Temenku ada yang beli di sini, aku mupeng juga pengen punya investasi apartemen gitu ehhehe bermimpi dulu gak apa-aapa ya kan? Bagus ya ini strategis, keamanan oke semua penunjang keren.

    BalasHapus
  18. Akupun kalau diberikan kesempatan untuk tinggal di Jakarta, kemudian ada rezeki mengarah ke situ, pengen banget Mbak investasi apartemen di Meikarta. Kalau dihitung-hitung memang lebih menguntungkan dibandingkan harus bangun rumah dari nol.

    BalasHapus
  19. Saya jadi salfok dengan penamakan dalam apartemennya.itu ruang keluarga,makan dan dapur memyatu ya? Keren deh... dan yah menyenangkan sekali bisa tinggal di apartemen dengan konsep minimalis seperti apartemen di Meikarta ini

    BalasHapus