O2+ Urban Pop Grand Wisata Bekasi, Hunian Sehat dan Nyaman dengan New Normal House Design

By Dewi Sulistiawaty - Juli 27, 2020

Selalu ada yang bisa dipetik dari sebuah musibah. Begitupun dengan pandemi ini. Kalau dari yang saya amati, sekarang kita jadi lebih peduli dengan kesehatan. Kita jadi rajin cuci tangan, pakai masker saat keluar rumah, serta lebih menjaga asupan nutrisi yang akan dikonsumsi.

Imbauan untuk di rumah aja, jadi salah satu cara untuk memutus penyebaran wabah korona. Segala aktivitas pun mulai dilakukan di rumah, mulai dari pekerjaan, belajar, olahraga, hingga belanja dan kegiatan lainnya.

Makanya tak heran jika kemudian rumah pun disulap jadi tempat tinggal yang lebih nyaman untuk melakukan segala aktivitas, menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini. Dengan begitu diharapkan seluruh anggota keluarga dapat menjalankan semua aktivitasnya dengan aman dan lancar, serta tidak merasa bosan di rumah aja.

Rupanya konsep rumah yang sehat dan nyaman ini sudah diterapkan oleh Grand Wisata Sinar Mas Land pada klaster O2+ Urban Pop. Oiya maaf sebelumnya ya, karena dari pandemi, tiba-tiba saja saya loncat membahas mengenai klaster di Grand Wisata, yaitu sebuah residensial di timur Jakarta Bekasi.

Tapi ini ada hubungannya kok, karena klaster ini dirancang untuk dapat mendukung penghuninya, agar dapat bekerja, belajar, dan melakukan aktivitas lainnya dari rumah di masa pandemi Covid-19. Rumah memang menjadi tempat yang aman bagi kita untuk berlindung, baik dari hujan dan panas, maupun dari penyebaran Covid-19.

Saya sendiri mengetahui informasi mengenai klaster terbaru dari Grand Wisata Bekasi ini dari Instagram @grandwisata.sinarmasland. Klaster O2+ Urban Pop merupakan pengembangan dari klaster O2 Essential Home yang sebelumnya sudah ludes terjual. Penjualannya terbilang sukses, karena sold out tak lama usai klaster ini resmi dibuka.

Mengenal Grand Wisata Bekasi

grand wisata

Grand Wisata Bekasi merupakan sebuah Kota Mandiri yang dibangun di lahan seluas 1.100 hektar di timur Jakarta Bekasi. Dalam mengembangkan Grand Wisata, pengembang memiliki visi dan misi untuk menjadikan Kota Mandiri ini Liveable & Loveable Township, yaitu kota yang nyaman, aman, bisa memenuhi semua kebutuhan penghuninya, serta tentu saja menyenangkan bagi penghuninya.

For your information, Grand Wisata Bekasi ini dikembangkan oleh perusahaan Sinar Mas. Yang saya tahu, Sinar Mas tidak hanya berkutat di bisnis Developer & Real Estate saja, namun juga sukses mengembangkan bisnis Pulp & Paper, Agri-business & Food, Financial Services, serta Communications & Technology and in Energy & Infrastructure.

Dengan semua bisnis ini, siapa yang tak kenal dengan Sinar Mas, sebuah perusahaan solid yang memiliki komitmen tinggi dalam bisnis, standar sosial dan lingkungan, untuk pertumbuhan inklusif yang berkelanjutan. Pasti pada tahu dengan BSD kan, sebuah kawasan Kota Terpadu di Tangerang, yang juga dibangun oleh Sinar Mas Land.

Kesuksesan proyek BSD menjadi contoh bagi Sinar Mas Land dalam mengembangkan Grand Wisata Bekasi. Sama seperti BSD, Grand Wisata Bekasi juga dibangun dengan kemudahan akses bagi penghuninya, lokasi yang bebas banjir, dan fasilitas yang komplit, seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, essential living lengkap dengan F & B, pasar modern, shop house, auto center, club house, serta tak lama lagi juga akan hadir mal dan shopping center Living World Grand Wisata Bekasi.

grand wisata

Walau terletak di Bekasi, tak perlu waktu berjam-jam bagi penghuni Grand Wisata untuk bisa sampai ke Jakarta. Mereka yang bekerja atau memiliki aktivitas di Jakarta bisa langsung akses via tol, dan hanya butuh waktu lebih kurang 15 menit untuk bisa sampai ke pusat kota tersebut. Ke Cikarang pun bisa ditempuh dalam waktu 40 menit, dan sekitar 60 menit untuk bisa sampai ke Karawang. Serta tak lama lagi penghuni Grand Wisata juga bisa akses via JORR II jika ingin ke BSD.

Selain tol dalam kota, tol Cikampek, tol BECAKAYU, jalan protokol, serta JORR I dan JORR II, penghuni Grand Wisata juga dapat memilih beragam alternatif transportasi, seperti LRT dari Jakarta ke Bekasi Timur, dan nantinya juga dekat aksesnya ke Kereta Cepat Jakarta – Bandung. Jadi penghuninya cukup menempuh waktu 1,5 jam untuk sampai ke Bandung, 1 jam ke Tol Cipali, serta 15 menit saja untuk sampai ke Bandara Halim, dan 45 menit ke Bandara Soetta.
  
Dengan luas lahan sebesar 1.100 hektar, menjadikan Grand Wisata dapat membangun berbagai fasilitas lengkap yang dibutuhkan oleh penghuninya, baik untuk masa kini, maupun untuk fasilitas di masa yang akan datang. Apalagi jika dilihat lokasi kawasannya yang sangat strategis, yang terletak dipertemuan tiga arus yang sangat besar, yaitu dari Jakarta, kawasan industri Cibitung-Cikarang-Karawang, serta residensial Mustika Jaya, Narogong.  

Dalam Instagram Live @grandwisata.sinarmasland yang dilakukan hari Rabu, 22 Juli 2020 kemarin, saya mendapatkan informasi bahwa di saat pandemi ini penjualan commercial & residential di Grand Wisata Bekasi ternyata mengalami peningkatan.

grand wisata

Sepertinya ini karena faktor fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki oleh Grand Wisata Bekasi, serta aksesnya yang tidak begitu jauh ke pusat kota Jakarta. Sebagai kota metropolitan, yang menjadi pusat pemerintahan, bisnis, dan finansial, Jakarta sudah terlalu tinggi tingkat populasi dan kepadatan perumahannya. Belum lagi masalah sanitasi yang buruk, dan rawan pandemi. Bagi yang memiliki aktivitas dan pekerjaan di Jakarta tak perlu mesti tinggal di Kota Jakarta.

Makanya tak heran jika kemudian banyak orang yang beralih mencari hunian yang liveable dan loveable di pinggiran Jakarta. Nah, Grand Wisata Bekasi bisa menjadi salah satu pilihan hunian yang hampir semua orang inginkan. Selain aksesnya yang cuma 15 menit dari Jakarta, Kota Mandiri Grand Wisata Bekasi juga memiliki infrastruktur yang baik, fasilitas yang lengkap, penduduk yang tidak begitu padat, lingkungan yang bersih dan alami, bebas banjir, dengan berbagai tren masa depannya.

grand wisata

Misalnya nih, kita sudah punya rumah tinggal, tak  ada salahnya juga untuk memiliki unit lagi di Grand Wisata Bekasi sebagai investasi. Saat beli unit, pasti harganya masih murah kan ya. Bayangkan beberapa tahun ke depan, harganya pasti akan naik terus tuh. Apalagi Grand Wisata akan terus mengembangkan fasilitas-fasilitas lainnya, bisa dipastikan harganya bakal melambung tinggi. Jika semisalnya sayang menjualnya lagi, huniannya bisa disewakan saja, sehingga kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari sana. Iya kaan 😊

Bukan tidak mungkin nantinya Grand Wisata Bekasi akan menjadi kawasan atau pusat komersial bagi Bekasi dan juga kawasan-kawasan di timur Jakarta, karena di Grand Wisata ini akan banyak dibangun kawasan komersialnya, seperti Mal Living World yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2022. Lalu ada Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi yang saat ini sudah bisa dinikmati, serta kawasan komersial lainnya yang tersebar di 6 distrik yang ada di Grand Wisata Bekasi.


Klaster O2+ Urban Pop Grand Wisata Bekasi

grand wisata

Klaster O2+ Urban Pop merupakan salah satu klaster terbaru yang dibuka oleh Grand Wisata Bekasi. Dari IG Live @grandwisata.sinarmasland kemarin, saya mendapatkan informasi yang lumayan lengkap mengenai klaster O2+ Urban Pop ini. Berikut penjelasan yang saya peroleh dari kegiatan perdana pengenalan klaster O2+ Urban Pop Grand Wisata Bekasi.

Jika sebelumnya klaster O2 Essential Home hadir dengan fitur smart home system dan virtual compact office, maka untuk klaster O2+ Urban Pop ditambahkan lagi dengan nilai plus lainnya, yaitu berupa ruang kerja untuk mendukung work from home (WFH) yang terletak di lantai dasar, dan ruang belajar untuk study from home (SFH) di lantai atas.
WFH dan SFH tentu saja butuh jaringan internet yang bagus agar proses belajar dan pekerjaan bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, di dalam klaster O2+ Urban Pop sudah tersedia fasilitas berupa jaringan internet broadband berkecepatan tinggi yang bisa dinikmati oleh penghuninya.

Konsep O2+ Urban Pop


grand wisata

-    Healthy Home Concept
O2+ Urban Pop dirancang dengan mengedepankan healthy home. Desainnya diakomodasi dari pandemi ini, dengan area outdoor atau taman sebagai tempat berjemur, atau aktivitas luar ruangan bersama keluarga, seperti bercocok tanam, barbeque bareng, dll.

Atap plafonnya pun dibuat tinggi agar sirkulasi udara jadi lebih baik, dan ruangan terlihat lebih lega. Begitupun dengan ventilasinya yang mengaplikasikan cross ventilation system atau sistem ventilasi silang.

Fyi, ventilasi silang adalah ada dua bukaan yang saling berhadapan dalam suatu ruangan. Ventilasi ini berfungsi agar sirkulasi udara atau perputaran angin dalam ruangan dapat berjalan terus-menerus. Dengan demikian, udara yang kotor karena mengandung polusi dalam ruangan dapat segera digantikan dengan udara lebih segar dari luar.

-    2 Bedroom
Luas tanah di masing-masing unit O2+ Urban Pop adalah 60m2, dengan luas bangunannya 55m2. Tiap unitnya memiliki dua kamar tidur, sehingga bisa ditempati bagi penghuni yang sudah bekeluarga.

-    Full-furnished
Ini salah satu kelebihan klaster satu ini, yaitu masing-masing unitnya sudah full-furnished. Jadi penghuni bisa langsung menempati rumahnya, tanpa perlu repot mendekorasi ulang ruangan 😊

-    Smart Home System with CCTV 3350
Tiap unit di klaster O2+ Urban Pop dilengkapi dengan CCTV yang dapat berputar hingga 3300 serta tersedia juga double security gate. Jadi dari segi keamanan pun sudah save dan canggih.

-    200m to Living World Mall   
Jika mal Living World Grand Wisata Bekasi sudah rampung, maka penghuni klaster O2+ Urban Pop bisa jalan kaki lho ke sana, karena jaraknya yang sangat dekat dengan klaster, yaitu cuma 200m.

-    Fitur Unik Klaster O2+ Urban Pop
Walaupun unit di klaster O2+ Urban Pop berupa compact home, namun klasternya dibangun sedemikian rupa dengan desain modern minimalis yang saat ini lagi banyak diminati. Jarak dari rumah ke rumah di depannya juga cukup lega, dengan lebar jalan sekitar 5m, sehingga penghuninya akan merasa nyaman dan tidak merasa sumpek.

grand wisata

Satu fitur plus lainnya yang hadir di klaster O2+ Urban Pop adalah terdapat satu titik air bersih untuk mencuci tangan di bagian luar rumah. Lurus dari tempat cuci tangan, penghuni bisa langsung ke ruang toilet. Lalu terdapat juga area (di Jepang disebut genkan) untuk meletakkan sepatu sebelum memasuki rumah. Semua fitur ini hadir untuk memenuhi kebutuhan hidup bersih dan sehat di era new normal.

grand wisata

Jadi klaster terbaru O2+ Urban Pop Grand Wisata Bekasi ini benar-benar mendukung gaya hidup new normal yang saat ini sedang kita jalani, baik itu dengan fasilitas olahraga dan ruang kerja untuk mendukung WFH, keamanan dan kenyamanan dengan konsep healthy home serta fasilitas belanja dan hiburan yang komplit, dan fasilitas play ground dan pendidikan yang lengkap.

Nah, sudah tahu kan kelebihan dari klaster O2+ Urban Pop Grand Wisata Bekasi. Sekarang yang jadi pertanyaan adalah berapa kocek yang mesti dirogoh untuk bisa memiliki sebuah hunian di sana? Harga satu unit rumah di O2+ Urban Pop Grand Wisata Bekasi adalah Rp978 juta. Itu harga untuk yang mau bayar hard cash ya.

Bagi yang ingin memilih KPR bisa kok, karena Sinar Mas Land menggandeng bank nasional seperti BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga bagi yang ingin membayar dengan cara mencicil. Untuk DP (uang muka) sebesar 10%, bisa dicicil sebanyak 15 kali, yakni Rp5,5 juta/ bulan. Atau dengan DP 15% bisa dicicil hingga 18 kali.


grand wisata

Bisa juga dicicil bertahap hingga 24 kali. Nanti serah terimanya jika sudah 24 bulan. Nah, banyak pilihan kan. Jadi bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki 😊. Oiya, jika sudah menyerahkan uang tanda jadi sebesar Rp15 juta, kita sudah bisa langsung pilih unit lho! Gimana? Berminat untuk miliki rumah modern minimalis dengan New Normal House Design yang berkesan mewah ini? Cuss, kontak ke 021-2908 8000/ 021-8262 2273.

Instagram @grandwisata.sinarmasland
Twitter @GrandwisataSML_

grand wisata





Sumber foto: grandwisatabekasi.com

  • Share:

You Might Also Like

0 comments