PELUANG BISNIS FROZEN FOOD DI TENGAH PANDEMI DENGAN DAFTAR GO-PAY

By Dewi Sulistiawaty - Juni 24, 2020

Sebelumnya saya mau nanya dulu nih, teman semua sudah pada tahu kan dengan GO-PAY? Atau mungkin sudah pada daftar GO-PAY? Saya sendiri sudah lama menggunakan GO-PAY. Kalau tidak salah sejak pertama kali dompet virtual ini diluncurkan, setelah terlebih dulu saya menggunakan layanan GOJEK.

daftar gopay
Apa kamu sudah daftar GO-PAY?
Awalnya saya masih ragu-ragu menggunakan pembayaran virtual ini, maklum baru kenalan, hehe. Namun demi kelancaran berbagai transaksi yang sering saya gunakan di GOJEK, jadi saya masih melakukan top-up GO-PAY, walau dengan nominal yang kecil.

Namun makin ke sini, kepercayaan itu mulai tumbuh, seiring dengan berkembangnya GO-PAY sebagai salah satu dompet virtual terbesar di Indonesia, yang bisa digunakan untuk membayar berbagai macam transaksi. Apalagi dengan banyaknya tawaran menarik berupa promo dan diskon yang bisa saya peroleh saat melakukan pembayaran menggunakan GO-PAY 😊

Di saat pandemi ini, keberadaan GO-PAY semakin membantu saya dalam bertransaksi. Karena salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah dengan melakukan pembayaran non-tunai saat bertransaksi. Yup, di masa pandemi ini saya memang lebih sering berbelanja online, seperti di GO-FOOD dan GO-MART untuk mengurangi aktivitas keluar rumah, dan semua dibayar menggunakan GO-PAY.

Biasanya yang rutin saya beli itu adalah frozen food atau makanan olahan beku. Bagi saya frozen food menjadi pilihan bagus sebagai makanan cadangan di masa pandemi ini. Selain banyak pilihan jenis makanannya, serta cara memasaknya yang praktis, frozen food juga bisa disimpan lebih lama di dalam freezer. Sehingga saya tak perlu sering-sering berbelanja makanan.


Berbisnis Frozen Food di Masa Pandemi

daftar gopay
Peluang berbisnis frozen food di masa pandemi
(credit by siccode.com)
Ternyata tak saya saja yang berpikiran bahwa frozen food merupakan pilihan makanan yang tepat untuk distok selama pandemi ini. Buktinya, saya sering kehabisan frozen food favorit yang biasa saya beli. Ini berarti banyak orang yang juga mencari dan membeli frozen food.

Tentu saja saya langsung melihat ada peluang bisnis di sini. Berbisnis frozen food bisa menjadi ladang penghasilan tambahan di tengah lesunya perekonomian, akibat dampak dari Covid-19. Jika sebelumnya saya jadi pembeli, sekarang saatnya saya menjadi penjual 😊


Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Memulai Bisnis Frozen Food

Ingin membangun bisnis jualan frozen food, tentu saja tak bisa sekedar niat dan keinginan saja. Dibutuhkan beberapa persiapan agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Berikut beberapa persiapan yang mesti dilakukan sebelum memulai bisnis frozen food.  

Memilih Jenis Frozen Food.
Dari sekian banyak jenis frozen food yang ada di pasaran, tentu sebaiknya dipilih jenis frozen food yang paling banyak diminati, yang paling laris, dan jadi favorit banyak orang. Misalnya dimsum, risoles, donat, bakso, dan lainnya. Untuk ini saya sudah mendapat gambarannya, diambil berdasarkan pengalaman saya selama membeli frozen food, yaitu produk jenis apa saja yang biasanya cepat habis.

Seller, Reseller, atau Dropshipper.
Setelah memilih jenis frozen food yang ingin dijual, lalu dilanjutkan memilih, apakah mau jadi seller, reseller, atau dropshipper. Ketiganya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Yang pasti untuk jadi seller harus menyediakan tenaga, waktu, dan modal yang lumayan.

Untuk jadi seller berarti harus menyediakan bahan baku untuk membuat frozen food, kemampuan meracik frozen food yang enak, dan mungkin juga perlu nama brand untuk produk frozen food yang diolah sendiri, serta peralatan pendukung lainnya, seperti freezer box, packaging tools, dan lain sebagainya. Kelebihan jadi seller, karena bikin sendiri, tentu keuntungan yang didapatkan cukup maksimal ya.

Memilih jadi reseller frozen food pun perlu modal juga, walau tidak sebesar modal seller. Reseller perlu modal untuk membeli dan stok frozen food, serta menyediakan freezer yang cukup juga untuk menyimpan frozen food setelah membelinya dari seller. Reseller tidak perlu repot untuk membuat frozen food-nya. Namun sama seperti seller, reseller juga harus mampu melihat pangsa pasarnya sendiri, jenis frozen food apa yang banyak dibeli pelanggannya. Kalau tidak, bersiap saja dengan risiko produk yang tidak laku.

Tak jauh berbeda dengan reseller, menjadi dropshipper juga cukup dengan memesan produk frozen food ke seller. Bedanya dengan reseller, dropshipper tidak perlu menyediakan freezer, karena sifatnya hanya sebagai perantara antara seller dan customer.

Untuk jadi dropshipper cukup bermodalkan smartphone dan kuota internet saja, karena dropshipper tidak perlu menyetok frozen food terlebih dulu. Cukup dengan memasarkan produknya, dan jika ada yang mau membeli, barulah dropshipper memesan ke seller untuk kemudian dikirimkan langsung oleh seller ke pembeli. Bagi yang gak punya modal atau gak mau mengeluarkan modal, serta gak mau repot juga, bisa memilih jadi dropshipper ini.

Pengemasan dan Pengiriman
Pengemasan yang baik dan tepat merupakan salah satu faktor utama untuk melindungi produk frozen food dari kerusakan. Untuk mengemas frozen food, gunakan plastik kedap udara, seperti plastik PE atau plastik HDPE yang aman untuk makanan. Frozen food yang dibungkus dengan rapat dan kedap udara dapat membuat makanan lebih tahan lama, serta tetap terjaga kualitas dan kesegarannya.
  
Untuk pengiriman frozen food ke luar kota atau daerah lain, bisa memanfaatkan sistem rantai dingin berupa es gel untuk mempertahankan suhu agar tetap dingin, sehingga makanannya tidak cepat rusak. Pemakaian es gel ini termasuk murah dan efisien dibandingkan pemakaian ice pack, karena es gel gampang dibuat sendiri dengan bahan-bahan yang murah, serta bisa digunakan berulang kali. Produk makanan yang dikirim bisa bertahan hingga 3-4 hari jika dipaketkan dengan es gel.

Platform untuk Memasarkan Frozen Food
Di era digital ini tentunya memasarkan produk secara online akan lebih bagus prospeknya dibandingkan memasarkannya secara offline saja. Jangkauan pemasarannya lebih luas dan cara memasarkannya juga praktis. Berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika berjualan secara online.

- Tidak perlu menyediakan toko untuk display produk, yang notabene berarti saya tak perlu keluar modal besar untuk menyewa toko.

- Berjualan online itu praktis. Saya tak perlu door to door untuk memasarkan jualan saya. Kalaupun ada sedikit ruangan di rumah yang bisa digunakan untuk berjualan, saya harus menunggu pembeli. Itu pun pembelinya terbatas, orang di sekitar rumah saja. Akan lebih baik lagi jika sekalian produknya dijual juga secara online, sehingga hasil penjualannya bisa lebih maksimal, yaitu dari offline dan online.

- Bisa beroperasi selama 24 jam. Karena online, jadi pembeli bisa melakukan pemesanan kapanpun, selama 24 jam. Jika pembeli memesannya tengah malam, maka saya bisa mengirimkannya keesokan paginya.

- Bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Saya bisa mengecek pesanan, membalas pesanan, dan aktivitas lainnya kapanpun dan dimanapun.

- Berjualan online itu fleksibel. Saya bisa berjualan online disambi dengan aktivitas lainnya, misalnya olahraga, masak, beberes rumah, atau pun sambil mengurus anak di rumah.

- Proses transaksi yang mudah. Sistem pembayaran untuk pembelian produk secara online biasanya menggunakan transaksi non-tunai. Pembeli membayar dulu, barulah kemudian produk dikirimkan. Jadi tak ada yang namanya berhutang ya. Saya pun tak perlu repot-repot menyiapkan uang kembalian, serta ke bank untuk menyimpan uang hasil penjualan. 


Lalu platform online apa yang sebaiknya digunakan? Hal ini juga penting, karena berpengaruh juga pada omzet penjualan. Sama seperti memilih lokasi kios di pasar. Jika letak kiosnya strategis, yang dilewati banyak pembeli, tentu lumayan berpengaruh pada jumlah pembelian.

Di sinilah saya mulai melirik ke GO-PAY, karena selama ini saya biasa bertransaksi menggunakan GO-PAY. Sekarang, saat saya buka lapak secara online, maka saya akan daftar merchant GO-PAY untuk melancarkan proses transaksi penjualan bisnis frozen food saya.
daftar gopay
Menurut saya ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika saya daftar GO-PAY untuk usaha frozen food ini, diantaranya:

Pembayaran yang aman, praktis, dan efisien. Aman dan praktis karena proses pembayaran dengan GO-PAY cukup dilakukan via smartphone, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun oleh pembeli. Efisien karena tidak butuh waktu banyak bagi pembeli untuk menyelesaikan proses pembayaran, tinggal klik, transaksi pun selesai.

- Praktis buat pembeli, maka praktis juga buat saya sebagai merchant GO-PAY. Saya tidak perlu repot menyiapkan uang kembalian, dan pembayaran pun langsung masuk ke dalam rekening saya.

- Saat ini makin banyak yang menggunakan GO-PAY saat bertransaksi. Sehingga akan memudahkan pelanggan atau pembeli saat bertransaksi di merchant saya. Pelanggan puas dan merasa dimudahkan, tentu peluang terjadinya transaksi akan bertambah banyak.
  
- Banyak promo dan diskon. Sebagai pengguna GO-PAY aktif, saya sudah merasakan bagaimana menariknya promo yang didapatkan saat bertransaksi menggunakan GO-PAY. Promo ini bagaikan magnet buat pembeli. Dengan daftar GO-PAY, tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi saya. Karena saya bisa mempromosikan usaha saya, sehingga dapat menarik minat banyak pembeli.

- Publikasi oleh GO-PAY. Sebagai merchant yang sudah daftar GO-PAY, maka usaha saya memiliki peluang untuk dipromosikan oleh GO-PAY di media sosial dan juga newsletter-nya.


Trus, ribet gak sih untuk daftar GO-PAY ini? Gak kok! Cara daftar GO-PAY ini terbilang mudah menurut saya. Untuk usaha perseorangan seperti saya, cukup menyediakan KTP, NPWP, informasi rekening bank, dan informasi mengenai usaha. Lalu daftarkan diri ke account.gobiz.co.id/register dan masukkan semua dokumen yang diminta. Klik ‘simpan’, dan daftar Merchant GO-PAY pun selesai.

Setelah itu tinggal menunggu konfirmasi yang dilayangkan pihak GO-PAY via email. Proses verifikasi data untuk merchant GO-PAY dibutuhkan waktu kurang lebih 2-7 hari kerja. Jika dalam kurun waktu tersebut belum juga menerima email konfirmasi, silakan hubungi tim GO-PAY di 021-50440999 atau email rekanusaha@go-pay.co.id.

Gimana, tertarik untuk menambah penghasilan dengan berbisnis frozen food? Peluang bisnis yang lumayan menjanjikan di tengah pandemi ini. Untuk kemudahan bertransaksi dan keuntungan lainnya, kamu bisa daftar GO-PAY juga seperti saya. Oiya, jika ingin bertahan dalam bisnis ini, tak hanya harga, kualitas, strategi, dan layanan saja yang diperlukan, namun juga komitmen, tekad, dan kegigihan kita dalam berusaha. Semangat semua!

  • Share:

You Might Also Like

194 comments

  1. Dulu Mbakku pas jual frozen food ya sedia freezer sih. Musim Pandemi kaya sekarang ya cocok banget jualan kaya gini. Mana sekarang macam-macam jenisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lagi happening sekarang jualan frozen food Mba

      Hapus
    2. Semua orang suka kemudahan sih. Apalagi bayar-bayar bisa cashless juga kan. Kaya pakai Gopay ini

      Hapus
  2. Banyak pelung yang bisa kita manfaatkan pasti ya ya mba dan tentu saja ini salah satu alternatif yang baik

    BalasHapus
  3. Dengan adanya alat pembayaran alternatif seperti gopay ini, segala sesuatu jadi dimudahkan. Bahkan, membuka peluang di tengah pandemi ini. Jualan jadi lebih mudah.

    Sehat-sehat selalu ya, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin. Makasih ya Mbaa. Sehat2 juga di sana yaa :)

      Hapus
  4. Menguntungkan mmg kak menjual frozen food, krn byk org yg ingin menikmati makanan scr praktis, gak pke ribet...aku salah satunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha aku pun, suka stok frozen food di rumah :)

      Hapus
  5. Gopay semakin lengkap saja fiturnya ya, bukan hanya sekedar sebagai pengguna kita juga bisa memanfaatkan peluang bisnis seperti frozen food ini.
    Saya juga selama pandemi ini boleh dibilang selalu nyetok frozen food favorit anggota keluarga. Praktis.

    BalasHapus
  6. Waktu awal2 pandemi kulkasku penuh frozen food. Sekarang udah nggak terlalu, parno udah berkurang tapi nggak sampai mepet mau habis juga. Itu trik aku ngurangi jajan sih. Kalau males biasanya jajan, tapi berhubung pandemi lebih terjamin yg dimasak sendiri meski sekedar digoreng kayak frozen food tapi kan sudah kena panas, semoga virusnya juga mati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, aku juga gitu, sampe penuh kulkas buat stok frozen food :D

      Hapus
  7. bener mba, teman2 saya banyak yang jadi mitra go food dengan berjualan makanan :) lumayan buat nambah2 karena suami2nya banyak yg kena dampak pandemi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah masih ada peluang lain yaa

      Hapus
    2. bener mba, sebagai manusia harus selalu berusaha ya :) ga boleh berpangku tangan dan menyalahkan keadaan

      Hapus
  8. Semenjak ada aplikasi go jek sangat terbantu banget bagi pebisnis rumahakan yah mba dalam hal pemasaran, sayapun termasuk sering menggunakannya karena fikirnya lebih praktis aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pengguna setianya Mbaa ^^

      Hapus
    2. apalagi rata2 teman saya beralih jadi pengusaha frozen makin tergiurlah lihat postingan mereka tiap hari hehe

      Hapus
  9. Eh, Gofood melayani pembelian di luar kota kah?
    Frozen food ini sangat membantu sekali saat mamak-mamak bingung mesti masak apalagi...saat wfh seperti saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh kurang tau jg ya Mba. Aku jg baru mulai ini :D

      Hapus
    2. Sungguh praktis dan nyaman menggunakan aplikasi online begini.
      Selain cashless, juga memudahkan. HIhii~
      Sukses selalu ya, kak.

      Hapus
    3. Frozen food memang jadi pilihan yang tepat untuk memulai usaha ya, kak..
      Aku salut sama inovasinya juga niih...bekerjasama dengan GoFood.

      Hapus
  10. Bener banget selama pandemi gak pernah ketinggalan bt nyetok makanan beku di kulkas.

    Soalnya selain praktis juga bisa irit dan gak perlu banyak mikir klo lagi gak punya ide buat bikin menu masakan apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bener, aku pun mikirnya begitu

      Hapus
    2. Setelah baca ulang tulisan mba Dewi aku coba lagi pikir2, bt modal in ibuku bt bikin bisnis frozen food aja jd dropshipper. Aku perlu kulik lebih dalam nih soal si dropshipper ini

      Hapus
  11. Bisnis frozen food di masa pandemi ini memang tinggi peluangnya mba apalag klu didaftarin di Go food, jd gk sabar mw balik ke kota lg trus buka usaha kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ya Mbaa. Ntar abis pandemi ini udah bisa ke kota, buka bisnis baru Mbaa :D

      Hapus
  12. Saya sedang berencana belajar menjadi dropshipper, tapi bingung mulainya dari mana Mbak. Mencari reseller yang pas belum ketemu. Dan bingung juga mau jualan apa, hehe.. Padahal peluang pembayarannya sudah ada ya pakai GoPay. Hmm, boleh juga bisnis froozen, cobq cari reseller dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya2 temen Mba, kali ada yg tau :D

      Hapus
  13. Menjanjikan nih ya kayaknya jualan frozen food gini. Misal belum punya tempat pendingin ya bisa jadi reseller dulu ya. Yang penting udah dapet supplier yang terpercaya. Meskin pandemi, roda ekonomi keluarga harus terus bergerak.

    BalasHapus
  14. Salut sama ibu-ibu bakulan di saat pandemi. Banting setir jadi reseller, tapi sukses dan bisa menyambung ekonomi keluarga. Bisnis frozen food juga banyak dilakoni temen-temen aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, kebanyakan ibu2 ya yg pada buka usaha beginian :D

      Hapus
  15. Mantap tuh frozen food 👍

    BalasHapus
  16. Mau coba coba ah, siapa tau rezekiny kita hehe

    BalasHapus
  17. Enak sih kalo stok frozen food, kalo lagi males, tinggal panasin doang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, pas pandemi ini jd banyak peminatnya

      Hapus
  18. Mbaa kalo mau daftar gopay gitu ada yg gak lolos jugakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entah ya. Tapi mungkin saja kalau syaratnya gak sesuai ya

      Hapus
  19. Mau bisnis frozen food Un? Saya mau ikut order kalo gitu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha silakaaaan. Order yg banyak yaa :))

      Hapus
  20. Di rumah slalu stok frozen food nih. Sebelum pandemi biasanya buat bekal anak. Kalo skrg kalo lagi males atau butuh makanan yg cepat :))

    BalasHapus
  21. Rasanya tidak ada yg sia-sia. Tidak juga dengan istilah kebetulan. Adanya teknologi canggih, adanya pandemi,semua memang dirancang Sang Pencipta untuk saling melengkapi.

    Saat pandemi, ga bisa bebas aktivitas, kita tetap bisa bisnis dan transaksi. Berkat kecanggihan teknologi tadi. Peluang usaha saat pandemi pun tetap melimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh. Selalu ada kemudahan di antara kesulitan :)

      Hapus
  22. Daftar gopay ini bisanya di daerah yg udah ada gojek aja ya?

    BalasHapus
  23. Wah iya, gak kepikiran buat bisnis ini. Kemarin lagi nyari ide buat bisnis apa. Frozen food boleh jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, silakan direalisasikan keinginannya utk berbisnis Mba :)

      Hapus
  24. Kakak saya pas pandemi ini banting setir jualan frozen food. Mayan nambah penghasilannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoo iya ya. Banyak yg bilang kek gitu deh. Alhamdulillah ya :)

      Hapus
  25. Sayang nih, di daerah saya belum asa deh kayaknya go food, hiks. Padahal lumayan juga kalo bisa buka usaha frozen food

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga gak lama lagi bisa sampai ke sana ya Mba :)

      Hapus
  26. Saya kemarin coba daftar gopay kok ga bs ya? Apa ada syarat yg gak sesuai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngg mungkin ya Mba. Untuk bantuan coba aja hubungi atau kontak nomor yg tertera di artikel di atas ya

      Hapus
  27. Baru tau tyt hrs daftar dulu buat gopay. Saya pikir bisa langsung aja gitu haha... makasih infonya,..

    BalasHapus
  28. Mbaa saya kan mau jualan frozenfood. itu kalau mau daftar gopay misalnya minta tolong dtg ke kantor gojeknya bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah, kurang tahu deh. Coba hubungi nomor yg ada di artikel di atas aja ya, biar lebih jelas :)

      Hapus
  29. Bisa cepat gak diprosesnya kl bikin gopay. maksudnya biar bs cepat jualannya heheeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau semua syaratnya udah lengkap dan benar, pasti cepat prosesnya. Coba sabar aja yaa :)

      Hapus
  30. Septiana PutriJuli 17, 2020 1:40 AM

    boleh jg idenya ini, jualan frozen food. kalo bisa jadi dropshiper dulu aja, jd gak byk modalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, itu yg paling mudah jg sih menurut saya :)

      Hapus
  31. Kalo anak saya doyannya naget,kentang goreng dan sosis doang. jadinya sedia dirumah yg itu aj

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu keknya doyanan hampir semua anak ya :)

      Hapus
  32. Bagus juga jualan frosen food di saat skrg, emang lg byk yg minat tuh

    BalasHapus
  33. saya sebagai konsumen juga lebih memilih makanan frozen sih mbak, karena lebih awet dan kebersihannya lebih terjamin :) selain itu juga bisa dipakai kapan saja saya pengen

    BalasHapus
  34. engga disangkal sih emang masa pandemic gini banyak yang memanfaatkan menjadi penjual salah satunya ya jualan Frozen Food ini karena disamping ringkas, penyimpanannya pun tergolong aman, nah terjawab juga nih kalau pengirimannya jarak jauh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, soalnya ada yg nanyain kalo utk pengiriman jarak jauh :D

      Hapus
  35. Saya sjak korona udh mulai jualan frozen food, tp blm coba dftar gopay. Susah ga sih daftarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja dulu Mba. Nanti kl gak bisa, hubungi aja nomor kontak yg tertera di atas

      Hapus
  36. Sdh lama tau ttg gopay, tp baru skrg tau ttg cara daftarnya buat usaha. mksh infonya ya

    BalasHapus
  37. Sayang yg dipelosok kayaknya blm bisa ya buat usaha frozen food ini. Kayaknya tdk terjangkau oleh gopay. Iya gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, kurang tau jg ya. Sebaiknya coba hubungi nomor kontak di atas utk info lengkapnya :)

      Hapus
  38. Udah lama pake gopay, tp gak tau kalo yg utk usaha ini. Boleh jg idenya buat jualan selama pandemi nih ;)

    BalasHapus
  39. Iya Mba, banyak sekarang yang beralih ke usaha gitu, yang lagi laris ya frozen food ini. Lebih enak lagi kalo dibantu memasarkannya di gofood ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lagi banyak peminatnya saat ini ;)

      Hapus
  40. Bener nih peluang bisnis frozen food sekarng tuh lagi banyak diminati, karena selain kita juga lagi membatasi keluar rumah jadi emang paling bener sih nyetok di rumah. Nah, ku suka nih kalau sekarang udah banyak yang pakai gopay biar gampang bayarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, ini aku liat dari pengalaman sendiri hihi

      Hapus
  41. Emang nih, anakku sukaannya makanan frozen food ini nih. Nuget biasanya yg banyak distok. Soalnya semuanya pd suka, wkwk

    BalasHapus
  42. Itu seller bisa jadi suplier ya. Hrs bisa bikin frozen food yg enak dan sehat tuh, soalnya skrg pada nyarinya makanan sehat juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya jg nyarinya frozen food yg sehat, enak, sekaligus halal :D

      Hapus
  43. Sdh pernah dengar tentang bisnis pakai gopay ini, tp blm pernah nyobain. Skrg saya jg dagang frozen food tp offline

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja Mas daftar gopaynya. Banyak kok keuntungan jualan online

      Hapus
  44. Friska FelliciaJuli 18, 2020 12:58 AM

    Mba saya bingung buat nyari suplier frozen food nya. Saya pengen jadi dropshiper, lebih gampang dan murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanya temen, saudara atau tetangganya Mba, mungkin ada yg sedia atau tau mengenai ini

      Hapus
  45. Boleh juga nih idenya. Saya mau kasih masukan buat ibu buat jualan ini aja, biar saya yg urus daftar gopaynya

    BalasHapus
  46. Bisa tolong dibantu ngurusin daftar gopaynya gak mba? Saya msh blm ngerti caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, bukannya gak mau, tapi saya juga baru. Coba hubungi nomor kontak tim gopay yg tertera di atas aja ya

      Hapus
  47. Awal2 pandemi nimbun frozen food, takut ada kekacauan & nggak bisa makan. Astaghfirullah. Sekarang seperlunya tapi selalu ada. Gopay dikuras terus sama anak2 buat beli boba. Bener2 deh lfh ini.

    BalasHapus
  48. Gopay sudah kenal banget mba. By the way bisnis Frozen food memang bisnis paling menguntungkan masa sekarang ini apalagi dg dukungan gopay usaha pasti lancar jaya

    BalasHapus
  49. Halo mba, kebetulan banget aku emang terpikir mau jualan frozen food juga.tp belum tau apa dan bagaimana hehehe...baca tulisan ini jadi salah satu utk bahan pertimbangan jg. Thx mba

    BalasHapus
  50. Bisnis frozen food ini sekarang makin banyak dilirik ya mba. Gampang soalnya. Asalkan udah dapet supplier yang cocok, tinggal upload di GoFood bisa banget langsung promosi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap Mba, betul banget. Makanya jadi peluang bagus jg nih :)

      Hapus
  51. produk gojek ini memang sangat membantu banget ya, dengan adanya gopay ini cashless banget dan memudahkan semuanya, termasuk untuk buka usaha kayak frozen food gini ya mba, aman dan praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup! Begitulah Mba, aku mikirnya ini bisa jadi peluang buat nambah penghasilan :)

      Hapus
  52. Menarik sekali ini mbak. Bisnis Frozen food untuk nambah penghasilan disaat pandemi seperti ini sangat menguntungkan. Apalagi gak harus buka toko...jadi gak ribet. Sambil mengerjakan yang lain pun tetep jalan usaha Frozen food ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, buka usaha yg anti ribet. Sekalian bisa ngurus rumah dan keluarga jg :)

      Hapus
  53. tips yang useful banget nih buat yang mau bisnis frozen food. thanks ya

    BalasHapus
  54. Coba deh kirimin aku frozen foodnya dulu buat uji coba bisa kan :-D. Makin gampang ya pemiliki bisnis frozen food jual produknya bisa daftar gopay juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat kamu apa sih yg nggak. Frezeernya sekalian aku kirimin wakaka

      Hapus
  55. Tau ga sih Mbak Dewi, karena pandemi ini aku jadi jualan frozen food, lho. Ya kentang, daging, dimsum. Apa aja deh sambil belajar bisnis kuliner. Aku juga terima pembayaran pakai Gopay dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren Mbaa. Aku baru aja mo mulai nyoba :)

      Hapus
  56. Bnr banget Kak, frozen food skrng" menjafi hits kembali ketika ada pandrmi sepreti ini. Sepupu aku juga jual fozen food kaya gini dan memang banyak orang yg suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah yaa. Paling gak, makanannya awet lumayan lama di freezer ya

      Hapus
  57. Saya baru aja bilang sama suami pengen punya freezer. Yakali aja abis itu bisa buat jualan frozen food. Nanti bayarnya pakai Gopay

    BalasHapus
  58. Suja nyetik frozen food nih mayan bangeeeeet. Skrg apalagi untuk beli makanan keluar tuh bingung karena pandemic , paling gofood lagi huhu pas bgt suka nyetok frozen frozen food nih akuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dong, aku juga suka nyetok di rumah :D

      Hapus
  59. Aku suka banget makanan frozen food. Apalagi bisa di rebus maupun dibakar heheheh jadi kadang ak juga stok nah kalo ada gopay gini asik ya

    BalasHapus
  60. sekarang memang banyak sekali yang bisnis frozen food ya mbaaa. Aku sampai kadang bingung karena ditawari banyak teman beraneka frozen food hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jgn sampe bingung Mbaa. Belinya kalo stok dah mau abis ajaa XD

      Hapus
  61. Makanan beku memang makin banyak diminati oleh masyarakat saat ini ya.. apalagi dg banhak kemudahan untuk memperolehnya misal lewat pesan by phone saja bisa..

    BalasHapus
  62. Frozen food emang banyak dicari ya kak dimasa pandemi saat ini pilihan usaha yang patut dicoba banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, selama pandemi ini. Adek yg jarang nyetok, sekarang ikutan nyetok dia

      Hapus
  63. Suka deh kalau kedai makan atau resto ada di GoFood. Soalnya aku yang memilih untuk lebih stay di rumah aja bisa leluasa milih makanan tanpa harus kemana-mana

    BalasHapus
  64. Pas korona ini org2 pd buka bisnis buat nambah penghasilan. Mayan bantu keuangan keluarga. Boleh jg nyobain bisnis frozen food ini

    BalasHapus
  65. Saya pengguna gopay sejak awal kemunculannya mbaa
    Enggak cuma buat beli makanan aja, to mostly semuanya hehehe termasuk beli buku d gramdig
    Btw, Frozen food jd sangat populer d era pandemi ini y
    Temen2 sy banyak jg yg beralih jualan Frozen food Krn pasarny pasti untungny juga
    MasyaaAllah
    Smoga dg adany gopay ini pebisnis dan penikmat Frozen food makin dimudahkann

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin. Smoga dpt membantu penghasilan keluarga hehe

      Hapus
  66. Raih cuan lebih banyak dengan memanfaatkan peluang dengan mendekatkan pasar yang lebih luas.

    Mpo suka membeli frozen food dimsum siomay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp Mpoo. Haha kok sama ya saya juga suka dimsum 😁

      Hapus
  67. Di daerah ku juga lagi hits nih mbak makanan frozen, jadi pengen belajar buat bisnis ini. Beberapa kali pernah buat nugget dan bakso semoga niatnya muncul lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pernah bikin nuget sendiri Mba. Makanya pengen nyobain di bisnisin

      Hapus
  68. Kenziana RusliJuli 20, 2020 3:18 AM

    Jualan frozen food kayaknya gak saat pandemi aja, ntar jk pandemi ini kelar, moga aja frozen food ini msh tetap diminati ya

    BalasHapus
  69. Meri Eka PutriJuli 20, 2020 3:21 AM

    Oh iya gak kepikiran buat bisnis frozen food. Bagus juga nih. Lagian frozen food mayan tahan lama ya makanannya

    BalasHapus
  70. Makasih idenya mba. Untuk daftar gopay caranya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja klik link daftar gopay yang ada di artikel, di paragraf pertama itu Mas

      Hapus
  71. Buat nyari suplier frozen food gimana caranya ya? Ada rekomendasi gak mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanyain ke sodara, temen ato tetangganya Mba. Kali aja ada yg kenal gitu

      Hapus
  72. Saya lagi bisnis makanan jg sekarang, tapi makanannya cepat basi gitu. Kayaknya boleh jg ditambah dgn bisnis frozen food 👍🏻

    BalasHapus
  73. Biasanya saya bikin nuget, kentang, dan bakso gitu buat keluarga. Kayaknya bisa dibisnis kan juga ya, hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, frozen food home made. Bagus itu Mba :D

      Hapus
  74. Anakku doyan banget makan sosis. Jadi di rumah slalu stok sosis, hehe Apalagi selama pandemi ini stoknya agak banyakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya saya bilang, ini bisnis yang menjanjikan kayaknya :D

      Hapus
  75. Sekarang udah makin banyak yg jualan frozen food mba. Gpp ya di tengah persaingan bisnis spt saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pinter mengemas dan memasarkannya seperti bisa ya

      Hapus
  76. Thanks masukannya mba. Saya sedang merintis usaha ini. Semoga lancar bisnisnya. Doakan ya hehe

    BalasHapus
  77. Ni bisnis emang lagi happening sekarang. Sangat membantu di saat pandemi ini, dan lumayan membantu perekonomian keluarga.

    BalasHapus
  78. Bagi buibuk yang malas masak kaya aku gini frozen food andalan banget mba. Tinggal goreng goreng aja, anak juga happy makannya. Ladang bisnis yang menurutku sangat menggiurkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul banget. Saya jg gitu Mba. Makanya saya pikir ini bisa jadi peluang bisnis hehe

      Hapus
  79. Tetangga saya juga ikut merambah bisnis frozen food saat pandemi, menurut ceritanya memang sangat membantu banget bisnis tetap berputar. GoPay membuka pasar baru yg lebih luas jangkauannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah duluan tetangganya ya. Saya baru aja pengen buka xixi

      Hapus
  80. Bener banget mba harus pinter liat pasar, aku pun termasuk yang terbantu banget dgn hadirnya gopay ni bkin jualan online lbh gampang

    BalasHapus
  81. Aslinya mbak peluang bisnis frozen food sangat menguntungkan banget apalagi masa pandemi ini.

    BalasHapus
  82. Aku tertarik pengen buka usaha frozen food. Kebetulan dekat rumahku ada peternakan ayam yang kena imbas pandwmi jadi ayamnya dijual murah. Duuh keren nih kalo dimudahkan bayar dg GO-PAY ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak dong Mba, ada suplier daging ayam deket rumah :)

      Hapus
  83. Aku sering beli juga memang mba yang praktis begini. Untuk anak - anak terutama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biasanya anak-anak doyannya makanan beginian :D

      Hapus
  84. Selain frozen food ada rekomendasi jualan yg lain gak mba. Soalnya saya di daerah ini. Kayaknya jarang kalo di sini

    BalasHapus
  85. Boleh boleh juga nih jualan frozen food. Sekalian jualan sekalia jg buat stok makanan di rumah hehe

    BalasHapus
  86. Saya gak ada bakat dagang atau jualan gitu. Bisa juga kali ya bisnis frozen food ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Mba kalo ada kemauan dan mau belajar :)

      Hapus
  87. Makasih sharingnya mba. Jadi masukan buat kakak saya yg bingun nyari tambahan penghasilan di saat pandemi ini

    BalasHapus
  88. Bisnis yg menjanjikan di masa pandemi nih. Boleh juga idenya, mumpung saya udah pake gopay sejak lama

    BalasHapus
  89. Daftar gopaynya mudah kan mba? Ga ribet? Saya suka males ngurus2 yg ribet gitu deh, kayak ngurus ktp gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngurusnya cukup secara online aja Mba. Ikuti aja petunjuk yg ada saat daftar online :)

      Hapus
  90. Aku lagi beneran seriusin jadi agen frozen food
    Lumayan sih nambah uang jajan
    Semoga sukses karena mau tak dactarin gofood juga

    BalasHapus
  91. Bagus juga bisnis frozen food saat ini ya. emang lg byk dicari orang soalnya

    BalasHapus
  92. Ayu RatnaningtiasJuli 21, 2020 5:00 AM

    mantap mba, dpt ide bisnis frozen food. moga sukses yaa

    BalasHapus
  93. Mba jualan frozen foodnya yg mana? jadi dropshipper kah? kalau misalnya dropshipper gitu berarti gak perlu makanannya mampir di kita kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemula mungkin dropshipper ya. Iya, gak perlu kok. Kita hanya jadi penyalur aja :)

      Hapus
  94. Kalau mau jadi dropshipper gitu gimana sih mbak cara mencari suplier yang amanah dan tentu saja harga miring serta kualitas bagus ya. Pingin coba jualan dropshipper tapi bingung mulainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya coba cari dari sodara ato teman dan tetangga dulu Mba. Kalo gak ada baru deh, nyari dari tempat aku biasa beli frozen food, hehe

      Hapus