SOBATKU Gelar Grand Prize Undian 100JT secara LIVE Streaming di Tengah Pandemi

By Dewi Sulistiawaty - Mei 23, 2020

Kalau sebelumnya kamu pernah membaca artikel saya mengenai SOBATKU, pasti tak asing lagi ya dengan tabungan atau simpanan online berbasis aplikasi satu ini. Hadir dengan slogan “SOBATKU! Semua Bisa Menabung”, SOBATKU memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi anggotanya.

Seperti yang pernah saya tulis juga sebelumnya, Simpanan Online SOBATKU ini merupakan salah satu produk koperasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Layaknya Lembaga jasa keuangan berbentuk koperasi yang maju bersama anggota, maka KSP Sahabat Mitra Sejati juga menjadikan seluruh pengguna SOBATKU sebagai anggota dari KSP Sahabat Mitra Sejati.

SOBATKU hadir untuk menjawab perkembangan fintech, dan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan simpanan atau tabungan yang modern, yang mudah dan praktis digunakan, serta gratis, yaitu hanya melalui sebuah smartphone saja. Jadi yang mau bergabung di SOBATKU tidak perlu keluar rumah untuk bisa menabung.

Saya mendapatkan informasi juga dari Ibu Oktavia Laksmi, selaku Digital Channel & Product Development KSP Sahabat Mitra Sejati, bahwa menabung bukan hanya sekedar untuk menyimpan uang saja, namun juga berfungsi sebagai investasi di masa depan. Nah, keuntungan menabung di SOBATKU adalah tidak ada biaya admin, maupun biaya bulanan.

Sejak SOBATKU diluncurkan, simpanan online ini rutin menggelar undian. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, hingga ratusan juta rupiah. Mulai dari hadiah berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah, 5 juta rupiah, 1 juta rupiah, 500 ribu rupiah, dan 100 ribu rupiah. Dan undian ini dilakukan tiap bulan, lho!

Bahkan ada undian Grand Prize yang hadiahnya 100JT rupiah yang digelar tiap 3 bulan sekali. Beberapa tahun belakangan, SOBATKU juga menambahkan hadiah umroh untuk 4 orang anggotanya yang beruntung dalam pengundian. Wah, siapa yang gak mau ya :D

Jika biasanya pengundian undian dilakukan secara offline di tempat yang telah ditentukan (kalau saya biasanya ikut acara pengundian yang dilaksanakan di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta), maka bagaimana untuk pengundian di tahun ini ya? Apakah untuk tahun ini undian SOBATKU ditiadakan? Mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga kunjung usai, dan Pembatasan Sosial Berskala Besar sedang diterapkan :’(


Alhamdulillah, ternyata hal ini tidak menjadi penghalang bagi KSP Sahabat Mitra Sejati untuk berbagi rezeki dan mewujudkan impian anggotanya, dengan tetap menggelar Undian 100JT dari SOBATKU. Kali ini merupakan pengundian Grand Prize ke-11 Periode Poin Januari-Maret 2020.

Selain Grand Prize, juga ada Undian Jutawan Jawa Timur, Undian Bulanan Periode Poin Maret, serta Undian Bulanan Periode Poin April. Jika ditotalkan, keseluruhan hadiah undian ini adalah 445 juta rupiah, euy!

Jadi, tiap digelar undian Grand Prize, juga digelar Hadiah Program Jutawan SOBATKU, yaitu berupa tambahan hadiah bagi anggota yang berdomisili di kota tertentu. Nah, pada Undian Grand Prize kali ini, khusus bagi anggota yang berdomisili di Jawa Timur yang mendapatkan tambahan Hadiah Jutawan Jatim, yaitu berupa 1 paket Umroh, serta ratusan hadiah lainnya. Informasi lengkap tentang ini bisa langsung lihat di bit.ly/JUTAWANJATIM ya.

Walaupun kegiatan pengundian ini sempat tertunda karena penyebaran Covid-19, namun akhirnya dilaksanakan juga pada hari Selasa, 19 Mei 2020 kemarin. Lho, bagaimana caranya? Tentu saja dengan cara memanfaatkan teknologi dong. Sama seperti para pekerja yang mesti WFH, yang masih bisa bekerja secara online dan melakukan virtual meeting, begitupun dengan para pelajar yang juga belajar secara online, maka gelaran Undian 100JT SOBATKU juga digelar secara online.

SOBATKU menggelar acara undian secara live streaming
SOBATKU menggelar acara undian secara live streaming melalui akun media sosial Instagram @sobatku_id dan juga channel YouTube sobatku_id. Pengundian di mulai pada pukul 2 siang hingga pengundian selesai dilakukan.

Awalnya saya lihat secara live di Instagram sobatku_id, tim SOBATKU melakukan persiapan, mulai dari pengetesan mesin undian, lalu data simulasi undian dihapus, hingga kemudian mesin undiannya disegel. Semuanya dilakukan secara transparan. Oya, semua kegiatan ini disaksikan oleh beberapa pejabat dari kementerian dan pejabat dari KSP Sahabat Mitra Sejati.


Hadir dalam Live Zoom Call perwakilan dari Kemensos, Dinsos, Kementerian Koperasi dan UKM, Notaris, Kepolisian Sektor setempat, dan seluruh jajaran Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati. Jumlah petugas dari Tim SOBATKU yang hadir juga terbatas demi memenuhi aturan PSBB yang dianjurkan oleh pemerintah. Ke semua tim yang hadir juga sudah memenuhi standar kesehatan yang telah ditentukan.

Selama digelarnya live streaming pengundian hadiah di Instagram dan YouTube, tim SOBATKU juga mengadakan kuis untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Beberapa dari pertanyaan kuisnya adalah dengan menebak dari kota mana pemenang Undian SOBATKU, berapa jumlah hadiah umroh yang diberikan, serta diminta upload foto selfie sedang nonton undian SOBATKU di akun Instagram masing-masing.

Jutawan Jatim dimenangkan oleh Bapak Bambang
Yang saya tahu, anggota SOBATKU yang beruntung dalam program Jutawan Jatim dimenangkan oleh Bapak Bambang. Beliau berhak mendapatkan hadiah paket umroh. Seperti yang saya tahu, hadiah paket umroh ini bisa diuangkan jika si pemenang berada dalam kondisi tertentu. Khusus di masa pandemi ini, hadiah umroh boleh digunakan jika masalah Covid-19 telah berakhir. Selamat ya, Pak Bambang. Doakan, saya bisa menyusul Bapak, bisa mendapatkan hadiah umroh juga. Amiiin 😊


 Penyerahan hadiah simbolis secara virtual
Selain Bapak Bambang, banyak lagi nama-nama pemenang yang keluar dari mesin undian, dan mendapatkan hadiah dari SOBATKU. Sayang, belum ada nama saya, hehe. Mungkin di lain kesempatan ya. Amiin. Yang pasti untuk bisa mendapatkan peluang yang besar terpilih dalam Undian SOBATKU adalah dengan memperbanyak nilai tabungan kita di SOBATKU, sehingga bisa mengumpulkan poin yang banyak lagi.

Yuk, semangat nabung di SOBATKU. Selain untuk investasi, bisa berpeluang juga untuk mendapatkan hadiah dari SOBATKU. Sekarang, dengan SOBATKU! Semua Bisa Nabung.  

  • Share:

You Might Also Like

0 comments