11 Keunggulan Smartwatch Advan StartGo S1

By Dewi Sulistiawaty - Februari 04, 2020

Habis smartphone dan smart TV terbitlah smartwatch. Setelah kehadiran smartphone yang dapat membantu penggunanya dalam melakukan berbagai aktivitas, sekarang ada lagi yang namanya smartwatch. Beberapa perusahaan elektronik pun mulai memproduksi smartwatch. Salah satu contohnya adalah StarGo S1, smartwatch keluaran Advan.

smartwatch advan startgo s1
Smartwatch Advan StartGo S1
Beberapa waktu belakangan, penggunaan smartwatch ini memang mulai digandrungi di masyarakat. Ini karena penggunaan atau cara pakainya yang lebih praktis layaknya menggunakan jam tangan, dengan fitur yang didapatkan hampir sama dengan smartphone, serta pilihan harganya yang beragam, seperti Advan StartGo S1 yang harganya terbilang cukup murah. Mari kita kupas mengenai smartwatch Advan S1 ini lebih dalam lagi.

Smartwatch Advan StartGo S1

smartwatch advan startgo s1
Smartwatch Advan StartGo S1
Advan StartGo S1 ini patut diperhitungkan kehadirannya di pasar per-smartwatch-an. Gimana nggak, Advan StartGo S1 ini hadir dengan berbagai fitur keren, namun harga yang ditawarkannya terbilang terjangkau. Sepertinya Advan tetap mempertahankan image-nya sebagai produk elektronik dengan harga murah, namun kualitasnya tidak murahan.

Advan StartGo S1 merupakan produk smartwatch terbaru yang dikeluarkan oleh Advan di awal tahun 2020. Selain harganya yang murah, Advan juga menanamkan beberapa fitur keren ke dalam smartwatch StartGo S1 ini. Berikut fitur dan beberapa keunggulan yang bisa diperoleh dari Advan StartGo S1.

1.   StartGo S1 dilengkapi dengan sensor denyut jantung secara real time.
Bagi kamu yang aktif, smartwatch ini cocok banget buatmu, karena bisa memantau kondisi kesehatanmu secara real time. StartGo S1 dapat mencatat rekam medis jantung, seperti rangkuman rata-rata kegiatanmu, rata-rata denyut jantung selama seminggu, serta bagaimana kualitas tidurmu.

Yup, StartGo S1 bisa memberitahumu tentang bagaimana kualitas tidurmu sehari-hari. Apakah kualitas tidurmu sudah baik atau tidak, waktunya sudah terpenuhi atau tidak. Karena kualitas tidurmu dapat mempengaruhi produktivitasmu untuk keesokan harinya.

Jika kualitas tidur kurang baik, biasanya tubuh akan terasa lemas dan konsentrasi pun berkurang. Ini tentu akan berpengaruh dengan menurunnya daya produktivitas. Dengan mengetahui hal ini, tentu kamu akan berusaha untuk memperbaiki kualitas tidurmu, sehingga keesokan harinya kamu bisa lebih produktif lagi, serta lebih semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

2.  StartGo S1 untuk teman berolahraga.
Advan StartGo S1 dapat memberikan informasi berapa besar persentase target harian yang telah kamu capai dari target harian yang telah ditentukan, atau jumlah kalori yang terbakar melalui aktivitas yang telah kamu lakukan. Jam tangan pintar StartGo S1 ini juga bisa menampilkan berapa jarak yang telah kamu capai lho.

3.  StartGo S1 sebagai personal trainer.
Seperti yang telah dijelaskan di atas, StarGo S1 ini dapat memberikan informasi mengenai gaya hidup sehatmu, dengan kamu bisa memantau target langkah, durasi tidur, berat badan, kalori yang dibakar, serta jarak tempuh sehari-hari. Sebagai personal trainer, StartGo S1 juga dapat memantau 10 jenis olahraga yang dilakukan oleh penggunanya. Keren ya!

4.  StartGo S1, smartwatch dengan daya tahan yang tinggi.
Tak ada gunanya memiliki smartwatch dengan keunggulan selangit, jika tidak didukung dengan daya tahan yang mumpuni. Untuk itu Advan menawarkan smartwatch StartGo S1 dengan ketahanan hingga 5 ATM (Atmosphere Pressure).
Dengan daya tahan 5 ATM yang dimilikinya, StartGo S1 dapat menemani semua aktivitasmu, termasuk berenang, snorkeling, hingga menyelam dengan maksimal kedalaman air 50 meter.

5.  StartGo S1 sebagai asisten pribadi.
Gak perlu repot-repot membayar seorang asisten pribadi untuk mengecek dan mengingatkan semua kalender kegiatanmu. Dengan memiliki StartGo S1, kamu serasa memiliki asisten pribadi lho, karena dia bisa memberikan notifikasi semua kalender kegiatanmu, bahkan email dan juga media sosialmu.

6.  StartGo S1 dengan fitur DND atau Do Not Disturb.
Hmm, atau sebaliknya, kamu gak suka diganggu oleh berbagai notif, atau memang lagi kepengen “me time”? Tinggal gunakan saja fitur DND, dengan begitu dijamin si StartGoS1 akan mingkem, gak berisik. Jadi kamu bisa gunakan waktu berhargamu dengan tenang, tanpa terusik dan terganggu dari aneka notifikasi yang masuk.

7.  StartGo S1 dengan Fitur Find My Phone
Kamu sering lupa di mana kamu menaruh ponselmu? Don’t worry be happy, jika kamu punya si Advan StartGo S1. Karena dengan fitur Find My Phone nya, kamu bisa mengetahui di mana letak ponselmu hingga jangkauan 10 meter jauhnya. Fitur ini membuat ponsel bisa dengan mudah ditemukan dengan mengontrol dering menggunakan StartGo S1.

8.  StartGo S1 dengan daya tahan baterai yang lama.
Percaya nggak, kalau StartGo S1 hanya perlu kamu charge sekali saja dalam sebulan. Yup, smartwatch ini hanya perlu kamu isi ulang (charge) sekali saja dalam jangka waktu 30 hari atau sebulan penuh! Percayalah, daya tahan baterainya memang selama itu. Kamu gak perlu khawatir StartGo S1 ini mati mendadak karena kehabisan daya.

smartwatch advan startgo s1
Keunggulan Smartwatch Advan StartGo S1

9.  StartGo S1 dilengkapi dengan fitur Women Health Care.
Kamu termasuk wanita yang suka lupa dengan jadwal menstruasi? Tenang saja, dengan StartGo S1 kamu akan mendapatkan pemberitahuan mengenai jadwal menstruasimu secara teratur.

 10. StartGo S1 dilengkapi dengan fitur music control.
Bagi kamu penyuka musik, di StartGo S1 kamu bisa mengontrol musik sesuai keinginanmu.

 11.  StartGo S1 dengan multitouch screen dan changeable straps.
Layar smartwatch keluaran terbaru dari Advan ini sudah multitouch screen dan dilindungi dengan Gorilla Glass 2.5D, serta 4 various home screen. Jadi tak hanya waterproof, layar StartGo S1 juga tahan terhadap goresan.

Saat ini smartwatch Advan StartGo S1 tersedia dalam 3 pilihan warna (untuk tali jamnya), yaitu warna black, red, dan navy blue. Jika kamu gak terlalu suka dengan warna tersebut, kamu bisa ganti dengan warna lainnya, karena tali smartwatch Advan StartGo S1 ini bisa dibuka dan diganti dengan warna lainnya. Senang kan, bisa pilih warna sesuai selera 😊

Untuk harganya sendiri, kemarin saat baru launching Advan menawarkan harga khusus 499 ribu rupiah saja lho. Sedangkan harga normalnya adalah 699 ribu rupiah. Bagi kamu yang kepengen mendapatkan smartwatch Advan StartGo S1 gak perlu repot-repot mencarinya ke toko-toko elektronik, karena StartGo S1 bisa diperoleh secara online kok. Advan telah bekerja sama dengan lima e-commerce ternama, yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, dan Tokopedia.

smartwatch advan startgo s1
Smartwatch Advan StartGo S1 bisa dibeli secara online



Sumber foto: Advan

  • Share:

You Might Also Like

0 comments