Sekarang Philips Hue Bisa Ditemukan di Gerai Erajaya

By Dewi Sulistiawaty - April 09, 2019

Bagi kamu yang mengenal atau bahkan mungkin sudah menggunakan Philips Hue di rumah, pasti tahu bagaimana sistem pencahayaan pintar yang dihadirkan oleh Signify ini sangat sangat kereen! Bagi yang belum tahu, bisa baca postingan saya sebelumnya mengenai Philips Hue di Jika Rumahku Menggunakan Philips Hue.

Sebagai gambaran, saya akan jelaskan sedikit mengenai Philips Hue ini ya. Jadi di akhir tahun 2016, Philips Lighting yang sekarang berganti nama menjadi Signify meluncurkan Philips Hue, yaitu sebuah sistem pencahayaan terkoneksi untuk rumah. Dengan memasang Philips Hue di rumah, kita bisa mengatur jadwal serta warna cahaya pada bohlam sesuai dengan keinginan via gadget atau tablet.

Philips Hue Experience Zone
Tentu saja dalam penggunaan Philips Hue ini dibutuhkan koneksi internet, karena dalam pengembangannya memang berbasiskan sistem IoT (Internet of Things) dan juga aplikasi sebagai pendukung. Apakah pemasangan Philips Hue ini ribet? Nggak ada kata ribet untuk memasang Philips Hue, karena bisa dilakukan sendiri tanpa perlu memanggil jasa teknisi. Bahkan wanita pun bisa memasangnya sendiri kok!

Hal ini diungkapkan oleh Bapak Burhan Noor Sahid selaku Head of Marketing Signify Indonesia saat acara Peresmian Kemitraan antara Signify dan Erajaya, pada hari Jumat, tgl 5 April 2019 di Gedung Thamrin Nine, Jakarta. “Konsumen tidak perlu melakukan modifikasi apapun di instalasi lampu rumah. Tinggal mengganti lampu yang biasa digunakan dengan lampu Philips Hue, lalu koneksikan dengan bridge-nya, dan download aplikasi HUE, sudah. Bahkan isteri saya bisa melakukannya sendiri,” ungkap Bapak Burhan sambil tersenyum.

Bapak Burhan
Mengikuti perkembangan teknologi, maka Philips Hue pun akan terus melakukan update terhadap teknologi yang ada. Sehingga tidak usah takut bahwa nantinya Philips Hue akan ketinggalan teknologi atau ketinggalan zaman. Hingga saat ini Philips Hue telah beberapa kali melakukan update dari awal teknologi ini dikeluarkan.

Bapak Burhan juga menjelaskan bahwa dengan Philips Hue, konsumen bisa mengubah suasana rumah hanya dengan sebuah aplikasi di smartphone. Lalu selain terhubung dengan perangkat rumah, Philips Hue juga bisa dikoneksikan dengan berbagai perangkat smart home lainnya, seperti smart TV, smart speaker, dll. Saat ini tersedia beberapa pilihan produk Philips Hue, yaitu Hue Single Bulb, Hue Go, Hue Bridge, Hue Dim Switch, Hue Lightstrip Plus 2m, dan Hue Lightstrip Plus 1m Ext.  

  
Dalam sambutannya Bapak Rami Hajjar, selaku Country Leader Signify Indonesia mengungkapkan bahwa saat ini banyak masyarakat Indonesia yang menikmati gaya hidup digital. Dan Signify melihat bahwa smart living yang terkoneksi tentu sangat menarik minat masyarakat. Untuk memperluas pendistribusian produknya, Signify menjalin kerja sama dengan Erajaya, yang ternyata memiliki pandangan yang sama juga mengenai smart living di era teknologi digital ini.

Bapak Rami
“Kerja sama ini bertujuan untuk menginspirasi konsumen agar bisa mencoba menikmati Philips Hue, pencahayaan pintar terkemuka dunia, di rumah mereka. Dengan Philips Hue, semoga masyarakat bisa hidup dengan lebih baik lagi,” ujar Bapak Rami.

Selaku CEO Erajaya, Bapak Hasan Aula menyambut baik kerja sama dan kepercayaan yang diberikan Signify pada Erajaya. Menurut Bapak Hasan kerja sama ini sangat penting mengingat bahwa saat ini memang smart living, smartphone, dan hal yang berbasiskan digital sudah menjadi gaya hidup.

Bapak Hasan
“Beberapa tahun lalu kita tidak mengembangkan fisik atau menjual smartphone saja, tapi kita juga ingin mengembangkan manufaktur lainnya, salah satunya adalah Internet of Things (IoT). Dengan IoT dan smartphone tentunya kita bisa memberikan manfaat lebih pada konsumen,” jelas Bapak Hasan.

Menurut beliau lagi IoT ini bukanlah sesuatu yang high technology, tapi dapat memberikan banyak impact bagi konsumen, seperti dapat melakukan sesuatu dengan mudah, dan bisa memonitor semua aktivitas.

Untuk memperkenalkan Philips Hue pada konsumen, Erajaya Group akan menyediakan rak khusus yang menampilkan produk-produk Philips Hue, dan juga ruang demo atau experience zone untuk konsumen. Sehingga konsumen dapat mencoba dan merasakan bagaimana sistem pencahayaan pintar yang disuguhkan oleh Philips Hue.


Penandatanganan kerja sama antara Signify dan Erajaya
Bapak Hasan mengatakan bahwa display Philips Hue akan ditampilkan di lebih dari 80 gerai Erajaya di seluruh Indonesia, termasuk di gerai Erafone dan Urban Republic tertentu. Bersama dengan Signify, dalam 1 tahun ke depan Erajaya bermaksud untuk menambahkan Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Selain penandatanganan kerja sama antara Signify dengan Erajaya, pada acara tersebut juga digelar sebuah talkshow. Di sesi talkshow ini, ada Bapak Ren Katili, seorang Arsitek dan Desainer Interior dan Ibu Ellyse Sinsilia, selaku Praktisi Gaya Hidup Digital yang membagikan pengalamannya menggunakan Philips Hue.

Talkshow
Awalnya Bapak Ren yang menceritakan bahwa saat ini telah terjadi pergeseran di kliennya, dimana mayoritas klien yang masuk sekarang berbeda dengan yang dulu-dulu. Mereka lebih melek teknologi, dan menginginkan pengalaman yang tidak seperti biasanya di dalam rumah mereka. Klien ini biasanya sudah kenal dengan sistem pencahayaan pintar, dan mereka ingin pencahayaan seperti itu hadir dalam rumah mereka. Ini yang jadi tren tersendiri di bidang arsitektur.

Bapaak Ren
“Sekarang rumah itu bukan lagi sekedar bangunan fisik, tapi pencahayaannya sendiri sudah menjadi bagian dari ‘soul’ rumah tersebut,” kata Bapak Ren.

Sebagai pengguna Philips Hue sejak lama, Ibu Ellyse mengatakan bahwa selama 3 tahun menggunakan Philips Hue, dia dan suaminya sangat menikmati kehidupan di rumah. Sepulang kerja disambut dengan pencahayaan yang nyaman dan membuat mereka rileks.

Ibu Ellyse
“Sejak kami pindah ke rumah yang baru, kami malah jadi pengen kumpul di rumah saja. Buat aku dan suami, rumah dengan segala pernak perniknya saja itu tidak cukup tanpa didukung dengan pencahayaan yang baik. Ditambah dengan smart lighting ini, semakin membuat ambience yang ada di rumah itu semakin nyaman. Jadi itu sangat membantu kita banget. Sampai di rumah, nyaman, mood jadi enak banget karena lampunya bisa disesuaikan, jadinya bikin happy juga,” tutur Ibu Ellyse.

Tak hanya di rumah, Ibu Ellyse dan suaminya juga memasang smart lighting ini di kantor kreatif kecil milik mereka. Sehingga semisalnya mau kumpul bersama dengan anak-anak di kantor, mereka punya ruang dengan pencahayaan yang bikin mereka nyaman berada di sana.


Oya, info lagi nih, sekarang pencahayaan Philips Hue bisa dikontrol menggunakan suara juga lho! Ini karena Signify sudah bekerja sama dengan Amazone Alexa, Apple HomeKit, dan Google Assistant. Ini salah satu bukti bahwa Philips Hue akan terus mengikuti perkembangan teknologi. For more info, kamu bisa baca di www.meethue.com/id-id ya.

Tambah mupeng kan dengan pencahayaan pintar yang ditawarkan oleh Philips Hue. Kerja sama Signify dengan Erajaya tentu akan lebih mempermudah masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk Philips Hue. Apalagi bisa mencoba dan merasakan sendiri pengalaman dengan Philips Hue di Experience Zone yang ada di beberapa gerai Erajaya.



Foto-foto: pribadi dan meethue.com

  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Ganteng banget bapak Rami *eh 😂

    keren ya Philips memperluas pemasaran dengan bekerja sama dengan pihak lain.

    Memudahkan konsumen juga biar bisa beli produknya :)

    BalasHapus
  2. Mbak, aku beneran baru tahu loh ada Philips Hue ini. Lampu pintar untuk di rumah, bener2 teknologi yang memudahkan

    BalasHapus
  3. Makin canggih aja ini ya.. pencahayaan di rumah pun ngga perlu cari cetekannya dimana hahaha

    BalasHapus
  4. Keren bangeeettt Philips Hue-nyaaaa! Aku jadi pengin pake juga buat di rumah, tapi dilihat2 lagi kok ga pantes ya rumahku pake lampu bagus begitu? Hahahahaha

    BalasHapus
  5. Masya Allah
    Terima kasih buat ajang BW!
    Aku jadi tahu tentang Philips Hue (lampu LED pintar) yang dikendalikan nirkabel dari wawai pintar
    This is new news for me...

    BalasHapus
  6. Phillips selalu punya inovasi ya.. Penasara hue tuh kaya apa klo dipake di rumahku hihi

    BalasHapus
  7. Tiap kali denger kata philips, yang kuingat adalah lampu kamarku yang terang dan lumayan awet bertahun-tahun, hehe. Emang langganan sih dari aku kecil pake philips. Nggak cuma kepengen tapi pas berumah tangga nanti aku mau rumahku pakai lampu yang bagus terangnya/pencahayaannya. Soal model belakangan lah, yang penting nggak bikin mata jadi kenapa-napa. Daaaaaaan aku pengen nyobain ini kalo lampu kamarku udah mulai soak haha. Aku udah percaya philips bagus.

    BalasHapus
  8. aku naksir Philips Hue buat di ruang keluarga. Enak gitu warnanya bisa diatur sesuai suasana. Pas mau santai, warnanya kasih yang dim light supaya rileks.

    BalasHapus
  9. Philips selalu jadi pilihan di rumah saya. Udah terbukti awetnya. Tapi, yang Hue ini belum pernah coba. Saya setuju kalau pencahayaan penting banget. Saya lebih suka yang putih terang kalau untuk ruangan

    BalasHapus
  10. Wah saya ketinggalan info nih.. Ih pasti saya pilih warna.ungu dong utk kamar tidur! Haha..

    BalasHapus
  11. Saya suka dengan Brand Philips soalnya dari kualitas mumpuni. Terlebih buat pencahayaan di rumah benar-benar terbantu dan suka dengan pencahayaannya di setiap sudut.

    BalasHapus
  12. Makin keren aja Philips ini ya, seiring perkembangan jaman penggunaaan IoT pun diperhitungkan juga utk pemasangan lampu skala rumahan bener2 menerapkan konsep smart living deh ini :)

    BalasHapus
  13. Saya jadi mikir, cara nyebutin "Philips Hue" seperti apa pelafalannya.

    Kalau produk ini sudah ditanyakan sama ibuku kapan dijual di Makassar juga. Soalnya user Philips sejak dahulu kala mama saya tu...

    BalasHapus
  14. Inilah yang akan membuat kita makin betah di rumah . Philips hue warna lampu ya keren sekali

    BalasHapus
  15. Wah, Philips LED aja udah ngebantu berhemat. Sekarang Philips HUE pasti bakal disukai karena pencahayaannya ngatur sendiri. Makin hebat Philips nih

    BalasHapus
  16. waduh, ini keren banget. Kontrolnya dari hape? keren abis deh. Aku mau coba liat di gerai philips di sini ah

    BalasHapus
  17. Lampunya cerdas yaah..
    Mirip di drama-drama Koriyaa.
    Kusuka..
    Pingin adopsi buat di rumah iih...

    BalasHapus
  18. Jadi oingin punya lampu disko dari Philips Hue hihihi eh kok disko sih memang mau joged2 di rumah ya itu sih kamu ya:)
    Tapi awet & irit juga ya kalau punya Philips Hue jadigak perlu beli banyak warna lampu udahbisa ganti2

    BalasHapus
  19. iya juga ya,,,
    pencahayaan dalam rumah itu berpengaruh dengan mood para penghuni di dalamnya.
    kalau udah tidur tapi masih pingin baca-baca, aku lebih suka lampunya diredupkan.
    phillips canggih ya ... hehehe :D

    BalasHapus
  20. Waaa naksirr aku mba.. sama philips hue ini. Makin lengkap yaa karena bisa ditemukan di erajaya

    BalasHapus
  21. dari aku kecil keluargaku juga make Philips kak
    udah terpercaya dan terangnya itu lho menyenangkan hehehhe

    BalasHapus
  22. Pengen banget punya ini dirumah pasti lebih berwarna ya dan nuansanya pun jadi berbeda.

    BalasHapus
  23. It is indeed a great innovation and I love all those colors. I guess having the hue you love in our house in rooms will be very beneficial

    BalasHapus
  24. Bentuknya cantik, nih. Berarti bisa mengubah warna lampa gitu, ya? Tinggal mengatur via smartphone. Pemasangannya juga mudah.

    BalasHapus
  25. Philips nih ga pernah berhenti berinovasi yaaa.. adaaa saja idenya yang bikin kita terus tertarik untuk mengikuti perkembangan inovasinya. Mantap bener Philips.

    BalasHapus
  26. Produk philips ini jadi lebih mudah ditemukan ya, termasuk di gerai erafone yang sering menjual gadget.. wah beneran sinergi atau kolaborasi yang luar biasa ini.. masyarakat jad semakin dekat dengan philips

    BalasHapus