Tingkatkan Percaya Diri dan Share Your Power

By Dewi Sulistiawaty - April 04, 2019

“Wanita yang kuat adalah wanita yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi”.

Kalimat ini terpatri dibenak saya. Kalimat yang diucapkan oleh Ibu Misiyah di acara #LactacydShareYourPower pada hari Sabtu lalu. Ibu Misiyah merupakan pendiri sekaligus Direktur Institut KAPAL Perempuan. Sabtu, 30 Maret 2019 tersebut, Ibu Misiyah menjadi salah satu narasumber pada talkshow yang diselenggarakan oleh Lactacyd, di parkiran Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Tak hanya talkshow, acara yang dilaksanakan dari pukul 8 pagi itu juga mengadakan aktivitas zumba bersama, live music, serta kegiatan-kegiatan seru lainnya yang bisa diikuti oleh peserta yang hadir, seperti decoupage, nail painting, dan henna.

Karena lokasi acaranya yang lumayan dekat dari rumah, maka pagi itu saya sudah mlipir ke Carrefour Lebak Bulus. Sesampainya di lokasi, tak terlalu sulit bagi saya untuk menemukan spot acara, karena langsung terlihat warna pink yang sangat mendominasi di antara tenda-tenda berwarna putih di area parkirannya.



Acara yang masih merupakan rangkaian dari Celebration International of Women’s Day 2019 ini diawali dengan kegiatan zumba bersama, ditemani oleh seorang instruktur. Zumba berlangsung selama kurang lebih 1 jam-an. Kemudian MC lanjut cuap-cuap dengan menjelaskan tentang kegiatan apa saja yang bisa diikuti oleh pengunjung, dan sesekali menggelar kuis berhadiah pouch cantik dari Lactacyd.

Zumba bersama
Sebelum acara talkshow di mulai, para pengunjung disuguhi dengan beberapa lagu hits yang dinyanyikan oleh Band Top 40: Follow Band. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan lumayan menghibur bagi pengunjung yang datang di tengah teriknya matahari yang mulai kian meninggi. Sekitar jam 10 lewat barulah acara talkshow di mulai. Ibu Adisti Nirmala selaku Head of Marketing – Sanofi membuka acara dengan memberikan kata sambutan.

Ibu Adisti mengenalkan tentang Sanofi Indonesia, yaitu sebuah perusahaan internasional yang bergerak di bidang kesehatan dan obat-obatan. Bahwa Sanofi memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat dunia, terutama di Indonesia.

Di penghujung bulan Maret 2019 ini, salah satu brand dari Sanofi, yaitu Lactacyd ingin merayakan Hari Perempuan Internasional, yang diperingati setiap tgl 8 Maret. Untuk perayaan tersebut Lactacyd mengangkat tema “Share Your Power”, yang artinya bagikan kekuatanmu, dimana di era digital ini semua hal bisa di-share dengan cepat, baik di media sosial, maupun platform digital lainnya. Berbagi berbagai informasi dan kekuatan yang dapat menjadi inspirasi bagi yang lain.

Sebagai sebuah brand, sebelumnya Sanofi sudah melakukan beberapa kegiatan yang berfokus pada peningkatan kepercayaan diri kaum perempuan. Tujuannya adalah agar para perempuan berani membagikan kisah kekuatan mereka, yang tentunya dapat menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya di seluruh Indonesia.

Ibu Adisti
“Lactacyd begitu peduli terhadap kaum perempuan, karena sebagai brand perempuan kami percaya bahwa seluruh perempuan yang percaya diri akan selalu memberikan yang terbaik bagi dirinya, keluarganya, serta lingkungannya. Mereka selalu ingin meningkatkan kepercayaan diri mereka. Nah, memberikan yang terbaik itu tentu saja bisa di mulai dari diri sendiri. Dengan memberikan perawatan yang terbaik untuk dirinya, khususnya di area yang sangat spesial bagi perempuan,” papar Ibu Adisti.

Kegiatan yang digelar Lactacyd pada Sabtu tersebut juga didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (KPPPA) dan Institut KAPAL Perempuan. Mewakili KPPPA, Ibu Rohika Kurniadi Sari, selaku Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak, Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPPA mengatakan bahwa KPPPA mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Sanofi dalam rangka memperkuat perempuan Indonesia.

Ibu Rohika
“Perlu diketahui bahwa jumlah perempuan kita adalah separuh dari jumlah penduduk Indonesia. Separuh dari 257 juta ini termasuk anak-anak, yang juga memiliki potensi untuk membangun bersama perempuan-perempuan Indonesia. Kami dari KPPPA yakin bahwa para perempuan yang ada di Indonesia ini akan menjadi agen perubahan. Mereka mewujudkan semua cita-citanya dengan rasa percaya diri yang tinggi, dan itu di mulai dari tubuh yang sehat,” ungkap Ibu Rohika.

Selanjutnya Ibu Misiyah menceritakan tentang Institut KAPAL Perempuan, yaitu sebuah organisasi perempuan yang didirikan di Jakarta pada tahun 2000. Dinamakan KAPAL Perempuan, karena Indonesia merupakan negeri maritim yang terdiri dari pulau-pulau, dan bisa dihubungkan dengan alat transportasi yakni kapal. Kapal ini berlabuh dari pulau ke pulau untuk menjangkau perempuan-perempuan yang selama ini kurang terjangkau. 

Ibu Misiyah
“Di KAPAL Perempuan itu strategi yang kita utamakan adalah mengubah cara berpikir, karena cara berpikir itulah yang membelenggu kita selama ini. Kalau kita tidak mengubah cara pandang atau cara berpikir itu, kita akan sulit melakukan perubahan. Lalu kita juga menumbuhkan rasa empati atau rasa peka terhadap permasalahan terlebih dulu. Baru kemudian kita lakukan tindakan kongkrit untuk saling membantu. Misalnya, salah satu yang kita kembangkan di komunitas-komunitas yang kita namakan sekolah perempuan,” jelas Ibu Misiyah.

Just info, sekolah perempuan merupakan sebuah wadah belajar bagi perempuan-perempuan yang selama ini kurang mendapatkan akses dan kurang terjangkau dalam pendidikan kritis. Pada kesempatan tersebut, Ibu Misiyah yang memiliki pengalaman women trafficking di masa kecilnya itu membawa serta ibu-ibu dari sekolah perempuan yang berbasis di Jakarta. Ibu-ibu ini nantinya akan mempertunjukkan kebolehan mereka dalam bermain musik menggunakan panci dan perkakas lainnya.

Menurut Ibu Misiyah, saat ini ada sekitar 5200 leader-leader perempuan yang sudah mampu membuat perubahan di desanya, hingga mendorong kebijakan-kebijakan di tingkat kabupaten dan provinsi. Hebat ya! Ibu Misiyah yang ternyata pernah menerbitkan buku berjudul “Dari Luka Menjadi Daya” ini juga mengatakan bahwa perempuan itu harus sadar bahwa dia tidak sendiri, masih banyak perempuan lain yang memiliki masalah yang sama, dan juga kekuatan yang sama.

Ibu Misiyah menghimbau agar para perempuan mulai membicarakan apa yang menjadi persoalan baginya, mulai peka dengan orang yang ada di sekitarnya, dan mulai melangkahkan kaki untuk memberikan sesuatu pada orang lain. Ini sesuai dengan tema kegiatan hari itu, yaitu Share Your Power.

Power itu ada di dalam pikiran dan hati yang kita bagikan, serta ada di tangan dan kaki yang kita dedikasikan.

Lactacyd Share Your Power Talkshow
Bicara mengenai power, tentu saja tak lepas dari kepercayaan diri. Untuk meningkatkan rasa percaya diri tersebut bisa di mulai dengan menjaga dan merawat diri sendiri. Nah, salah satu caranya adalah dengan menjaga kebersihan tubuh, khususnya area kewanitaan. Untuk menjelaskan mengenai hal tersebut, pada talkshow ini hadir Dr. Riana Nirmala Wijaya, selaku Medical Manager PT. Sanofi Indonesia dan Bapak Jehezkiel Martua selaku Brand Manager Lactacyd.

Menurut Dr. Riana masih banyak perempuan yang belum aware mengenai kesehatan area kewanitaan. Padahal setiap perempuan selalu ingin menjadi yang terdepan, menjadi yang nomor satu. Namun jika tidak memiliki rasa percaya diri yang tinggi, tentu akan sulit untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Kemudian Dr. Riana menjelaskan lagi, bahwa salah satu hal yang dapat meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan memiliki tubuh yang bersih dan sehat, dan ini tentu saja termasuk area kewanitaan. Informasi dari Dr. Riana,  2 dari 5 perempuan ternyata mengalami masalah dengan area kewanitaannya, seperti keputihan, dll. 

Menurut survey, hanya 1 dari 4 perempuan yang merawat area kewanitaannya dengan pembersih area kewanitaan. Padahal area kewanitaan merupakan area yang sensitif yang mesti dijaga kebersihannya, serta tidak bisa dibersihkan menggunakan sabun biasa saja. Kenapa? Karena kadar keasaman pada sabun berbeda dengan kadar keasaman pada area kewanitaan. Fyi,  kadar keasaman area kewanitaan berbeda dengan kadar keasaman di permukaan kulit lainnya.

Dr. Riana
“Area kewanitaan kadar keasaman (pH) nya sekitar 3,5 – 4,5, sedangkan area kulit lainnya pH nya sekitar 5 - 6. Pemakaian sabun biasa pada area kewanitaan bisa menyebabkan iritasi. Untuk itu dibutuhkan pembersih area kewanitaan yang sesuai dengan kadar pH area kewanitaan. Dengan merawat area kewanitaan kita dengan baik, tentunya otomatis kita akan merasa sehat dan percaya diri,” jelas Dr. Riana.

Area kewanitaan yang tidak bersih tentu berdampak pada kesehatan perempuan itu sendiri, misalnya iritasi yang menyebabkan area kewanitaan menjadi gatal, menimbulkan bau yang tidak sedap, perih, dll. Dr. Riana memberikan tip bagaimana caranya merawat area kewanitaan.

- Bersihkan area kewanitaan setiap hari. Sebaiknya gunakan pembersih kewanitaan 2 kali sehari.
- Jangan membersihkan area kewanitaan menggunakan sabun mandi, karena dapat menyebabkan iritasi.
- Segera ganti celana dalam jika terasa sudah lembab, misalnya karena keringat, dll. 
- Usahakan menggunakan celana dalam dari bahan-bahan yang lembut, seperti katun.
- Jika menggunakan pantyliner pun harus sering diganti, maksimal tiap 4 jam sekali.

Sabun khusus pembersih kewanitaan yang baik yang disarankan oleh Dr. Riana adalah yang memiliki pH sesuai dengan pH area kewanitaan, hypoallergenic atau tidak berpotensi tinggi menimbulkan reaksi alergi, formulanya lembut dan ringan dengan bahan-bahan yang alami, memiliki kandungan pelembab sehingga tidak menimbulkan iritasi atau kering, serta dapat menjaga bakteri baik yang ada di area kewanitaan.  

Bpk Eki
Semua tentang produk pembersih kewanitaan yang disarankan oleh Dr. Riana ini sesuai dengan apa yang terdapat pada produk Lactacyd. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Jehezkiel atau yang akrab disapa Bapak Eki, bahwa Lactacyd, produk pembersih kewanitaan nomor 1 di dunia memiliki pH seimbang yang sesuai dengan pH kewanitaan. Saat ini Lactacyd tersedia dalam dua varian, yaitu Lactacyd Herbal dengan sirih, ekstrak susu dan mawar, serta Lactacyd Feminine Hygiene dengan lactic acid dan lactoserum yang mengandung ekstrak susu.

Lactacyd Feminine Hygiene dan Lactacyd Herbal
Jadi inget dulu saya gak terlalu sering pakai Lactacyd, takut iritasi gitu. Tapi saat keponakan saya yang berusia sekitar 6 tahun mengalami masalah dengan area kewanitaannya, dokter menganjurkan untuk rutin membersihkan area kewanitaannya menggunakan air hangat, serta rajin ganti celana dalamnya. Trus dokter tersebut juga merekomendasikan Lactacyd untuk digunakan tiap hari hingga masalah kewanitaannya hilang. Nah, disitu saya mulai berpikir bahwa Lactacyd ini berarti aman, hehe.

Ibu-ibu dari Sekolah Perempuan perform
By the way, usai talkshow acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi secara simbolis dari Sanofi untuk Institut KAPAL Perempuan. Kemudian pengunjung disuguhkan pertunjukan dari ibu-ibu KAPAL Perempuan yang pada keren bingit. Acara lalu ditutup dengan break dan live music performance dari Band Top 40: Last Nite Band. Inti dari acaranya ini, Bangkitah hai perempuan Indonesia and Share Your Power!   


Foto-foto: pribadi  

  • Share:

You Might Also Like

103 comments

  1. Lactacyd ini sudah familiar banget bagi saya. Anak-anak dari bayi sampe 2 tahun, pake lactacyd untuk mandi. Dan senang banget ada varian produk untuk wanita dewasa. Penting banget jaga kebersihan di area V ya. Insya Allah kepingin nyobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya, Mba. Kalo aku emang kenalnya Lactacyd untuk pembersih kewanitaan ini :)

      Hapus
  2. Perempuan itu tiang negara dan agama.
    Kita sebagai perempuan harus sehat dan lactacyd bisa jadi salah satu senjata utk menjaga kebersihan kewanitaan kita.

    BalasHapus
  3. Percaya diri bagi perempuan itu penting ya mba..begitupun dg berbagi untuk saling menguatkan sesama perempuan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbaak. Jadi bisa sharing info bagi wanita lainnya :)

      Hapus
  4. Ini produk yg saya pakai juga loh, mbak...apalagi dulu memang pernah ada isu keputihan sewaktu menjalani program hamil...jadi perlu benar2 jaga kebersihan organ intim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, Mba. Aku juga dah lama pake Lactacyd :)

      Hapus
  5. Yup, setuju banget apalagi pas sampai di bagian ini:

    "... bicara mengenai power, tentu saja tak lepas dari kepercayaan diri. Dan itu bisa di mulai dengan menjaga dan merawat diri sendiri"

    Kalau kita resik, pasti merasa cantik sekaligus membantu mendongkrak kepercayaan diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Di awali dengan menumbuhkan rasa percaya diri dulu :)

      Hapus
  6. Sejak tau kalo ngebersihin area kewanitaan nggak boleh pake sabun mandi biasa. Sekarang sudah mulai pakai sabun khusus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu sempet pake sabun biasa juga, Mbak, pas masih SMP dulu X)

      Hapus
  7. Serem banget kalau mendengar penyakit berbahaya yang bisa menyerang organ penting milik wanita. Memang harus diperhatikan perawatan dan kebersihannya ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang kliatannya sepele ya, padahal bisa parah akibatnya jika disepelekan gitu

      Hapus
  8. Emang bener sih bagian daerah kewanitaan kadang luput dari perawatan, aku sendiri nggak begitu concern dengan perawatan di situ hehe wah kalo kata dokter aman boleh deh ntar dicoba, soalnya selama ini malah takut pake sabun daerah kewanitaan gitu karna pasti tetep kan mengandung bahan yg ga alami hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada pilihan Lactacyd Herbal Mba, itu alami bahannya dan aman :)

      Hapus
  9. Gagal fokus ama bekgron foto putih pink di atas, keren banget ih, kok bisa pas gitu warnanya, jadi makin keceh fotonya hahaha.
    Suka banget dengan kampanye menjaga kebersihan area kewanitaan, karena seringnya area tersebut justru dicuekin karena tertutup ya :)

    BalasHapus
  10. Kalau udah percaya diri bisa angkat galon dong ya, eh kan jadi kuat hihihi.
    KAPAL Perempuan, aku nyari2 kapalnya ternyat aitu singkatan ya. Ok benget lah programnya berbagi buat perempuan. Noted kalo gitu pakai pembersih kewanitaan pH sesuai gak pakai sabun biasa lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau angkat galon tu butuh kekuatan fisik, Sis. Hadeeeh huhu :')

      Hapus
  11. it must be an inspiring gathering ya mba. Aku selalu suka berbagai acara yang mendukung aktivitas dan pemberdayaan perempuan, dengan berbagai cara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat Mba. Saya pun seneng denger info dan juga menghadiri acara yang mendukung pemberdayaan perempuan :)

      Hapus
  12. bener banget kalau sesama perempuan harus saling menguatkan :) btw programnya Lactacyd bagus banget mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. acaranya seru banget ya, rame dan bisa nambah banyak ilmu pastinya ya mbak :)

      Hapus
  13. Aku bisa bayangin acara nya seru banget dan rame.. bisa nambah temen dan ilmu sekalian. Btw lactacyd juga favorit aku.

    BalasHapus
  14. Kalo area kewanitaan nersih dan sehat, perempuan bakal percaya diri ya mba. Beruntunglah ada yang memanjakan perempuan dengan produk kesehatan seperti Lactacyd Herbal ini

    BalasHapus
  15. acaranya super seru banget nih kayaknya..
    dan menyadarkan para wanita betapa pentinynya menjaga kesehatan area miss v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Soalnya masih ada yang belum sadar mengenai hal ini, Mbak

      Hapus
  16. Saya punya group yang isinya ibu ibu semua dan kadang ada yang memulai untuk membahas masalah kewanitaan. Bagaimana cara menjaga terus saling mengingatkan hal-hal yang harus diwaspadai dan memberikan solusi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Salah satunya ada yang merekomendasikan Lactacyd ini Mbak. Kata dia wanginya itu lembut kok gak bikin nyegrak di hidung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya, saya baru tau ternyata banyak yang suka pake Lactacyd ini ya :)

      Hapus
  17. Perempuan memang sebetulnya makhluk kuat. Tetapi, memang harus dibangun rasa percaya dirinya. Termasuk menjaga kebersihan juga bisa membatu perempuan lebih percaya diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agree! Wanita bahkan sebenernya lebih kuat dari pria menurutku, tapi di luar kuat fisik ya :)

      Hapus
  18. waaah ini acaranya seru banget yaaa, btw aku suka deh spot foto di event ini, instagramable banget yaaa, dan aku juga pernah cobain lactacyd niiih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya, ada beberapa spot foto kemarin tu Mba :)

      Hapus
  19. Suka sama quotes ini “Wanita yang kuat adalah wanita yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi”

    Btw, acaranya seru yaa bisa zumba bersama plus dapet banyak ilmu
    Semoga nanti di Bandung juga ada hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget Mbaak. Semoga soon, Bandung yaa. Amiin :)

      Hapus
  20. Saya suka tema yang diambil lactacyd ini. Isu perempuan itu banyak, luas banget, dan salah satu yang dipilih adalah kekuatan perempuan yang beragam dan sangat mempengaruhi peradaban (maju atau mundurnya sebuah bangsa). Sebab memang perempuan multitasking dan perannya bisa jadi apa aja. Nggak cuma soal tubuh beserta perawatannya yang macem-macem, tapi juga fokus ke kekuatan yang dimiliki perempuan. Sukses dan semoga berkah ilmu dari acara ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um, temanya bagus banget, inspiratif. Thanks sudah berkunjung ya, Mbak

      Hapus
  21. Seru banget ya acaranya kayak gitu, bisa nambah ilmu juga, kadang ngk terlalu perduli dengan daerah kewanitaan padahal penting banget di jaga dan di rawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Kliatannya sepele, padahal vital akibatnya kalau diabaikan

      Hapus
  22. Penting banget emang ya menjaga area kewanitaan, kadang masih males malesan menjaga atau cuma bersihin biasa aja , kayaknya harus nyobain produk ini d

    BalasHapus
  23. Kayaknya bakal nyobain produk ini deh, soalnya masih belum terlalu telaten jaga daerah kewanitaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep, cobain deh, Mbak. Aku uda lama pake Lactacyd :)

      Hapus
  24. Seneng banget bisa hadir diacara ini juga, kita jadi ga usah takut share kekuatan kita untuk perempuan diluar sana juga ya biar lebih kuat dan percaya diri.

    BalasHapus
  25. Aku pernah nyoba yang Lactacyd Herbal dan suka banget sama prosul ini. Lebih bersih rasanya.

    BalasHapus
  26. seru banget acaranyaaa. apalagi untuk meningkatkan rasa percaya diri ya ini berguna banget nih buat kita semua yang masih ngerasa kurang PD . btw, aku udah tau produk ini dr lama dan bagus juga loh aku dapet saran dari dokter pribadiku kalau produk ini emg baguuuuus huhu

    BalasHapus
  27. Percaya diri penting ya mba, dengan percaya dengan kemampuan diri, InshaAllah bisa menjalankan kehidupan dengan penuh semangat, dengan senantiasa bersemangat, maka orang orang disekitar kita dapat menerima energi positif dari dalam diri kita ya mba.. btw, lactasid aku taunya dulu sabun untuk kulit sensitif buat anakku, sekarang ada yang untuk pembersih area kewanitaan toh

    BalasHapus
  28. Acaranya seru sekali yaa ,banyak manfaat dan ilmu yang di dapat . penting sekali menjaga daerah kewanitaan dari sejak dini . kalau kata mama biar di sayang suami hahaha

    BalasHapus
  29. Lactacyd ini emang bagus, trus ada yang khusus buat anak juga kan, pas anak kena cacar saran mandinya tambah lactacyd baby.

    BalasHapus
  30. Urusan bawah situ memang bisa bikin kita kurangpercaya diri ya, apalagi kalau sedang keputihan. Khawatir ada bau yg keluar dan kitanya juga jadi nggak nyaman.

    BalasHapus
  31. Ibu Misiyah keren yaa, berhasil mendirikan sebuah organisasi yang empower women. Keren klo para wanita bisa bersatu dan mendukung satu sama lain :)

    BalasHapus
  32. Wii...penuh dengan wanita-wanita hebat yang penuh semangat.
    Ayoo...dukung perempuan Indonesia untuk maju berkarya.

    BalasHapus
  33. Wah menarik nih sepertinya.. memang, sebagai perempuan kita harus bisa untuk percaya diri..

    BalasHapus
  34. Kapan acara beginian ada di daerah hahahha. Mupeng ilmunya. Seruuu ya Mba. Memang wanita harus percaya diri dan menjaga dirinya. Alhamdulillah aku udah make produk ini setahunan..

    BalasHapus
  35. acara lactacyd ini emang bagus yaa. udah baca juga dari kemaren nih. suka sama apa yang dibawa nya untuk perempuan Indonesia

    BalasHapus
  36. area kewanitaan paling rentan kena bakteri ya. harus pinter menjaganya. saran dr dokter diatas bermanfaat sekali. kayanya bakal cobain nih.

    BalasHapus
  37. Jujur aku baru tau ttg program KAPAL ini mbak, semoga sukses ya dan bisa menghasilkan banyak perempuan berdaya guna dan saling mempengaruhi secara positif thd peremmpuan lainnya. Wah aku blm nyoba lactacyd yg itu mbak. Tp insyaAllah jaga kebersihan kewanitaan wajib buatku😁

    BalasHapus
  38. Aku kenal merek ini tuh yang sabun cair mandi anak-anak, Mbak. Ternyata sekarang ada pembersih kewanitannya juga ya. Ini amanjuga kan dipakai ABG?

    BalasHapus
  39. Aku setuju deh dengan kapal perempuan dan sekolah perempuan, agar perempuan dapat memberdayakan dirinya. Dan jangan lupa pakai Lactacyd ya kalo udah banyak berkegiatan.

    BalasHapus
  40. area kewanitaan memang harus dijaga dengan baik.
    dan ada lactacyd yang bisa bantu kita... <3

    BalasHapus
  41. tampilan kemasannya baru, ya? terlihat lebih fresh dan bagus :)
    btw, aku suka banget sama event yang ngadain olahraga juga, seperti zumba atau yoga :)

    BalasHapus
  42. Memang penting banget menjaga daerah kewanitaan.. Karena ini salah satu yang dapat membuat wanita lebih percaya diri lagi..

    BalasHapus
  43. Perempuan itu memang makhluk kuat dan berdaya, harus saling dukung satu sama lain. Kalau untuk kesehatan tubuh, harus pilih produk2 yang aman untuk badan ya. Salah satunya pembersih khusus kewanitaan. Bisa pilih Lactacyd nih untuk menjaga kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan kita.

    BalasHapus
  44. Bener nih tentang acara ini, mau percaya diri namun area kewanitaan juga harus bersih, makanya lactacyd ini yang mengingatkan

    BalasHapus
  45. "Wanita yang kuat adalah wanita yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi" keren quote nya sangat pas dan tepat sekali

    BalasHapus
  46. Seru ya acara nya. Aku jg setuju banget wanita yg kuat itu hrs percaya diri.. semangat terus yaa

    BalasHapus
  47. Wahhh bener juga ya, mrs V harus d jaga, kesehatan itu mahal

    BalasHapus
  48. Eventnya empowering women banget ya mbak, pasti seru banget dehhh. Aku juga masi suka malas merawat daerah kewanitaan :(

    BalasHapus
  49. Wah seru banget acaranya aku kebetulan pemakai lactacyd udha 10 tahun lebih dan gak ganti2 setia banget deh

    BalasHapus
  50. wahh acaranya keren banget nih. apalagi tentang daerah kewanitaan yang sangat penting dan sensitif.

    BalasHapus
  51. Harus bangetyah memang dijaga dan diurus,, Sekarang ada Lactacyd yang bisa bantuin. Btw bapak eki mukanyaa kok aneh yaa :')

    BalasHapus
  52. Lactacyd memang bagus saya juga pakai itu untuk.membersihkan area kewanitaan saya

    BalasHapus
  53. Saya baru tahu ada organisasi bernama Institut KAPAL Perempuan, loh. Filosofi namanya bagus banget... gak lepas dari negara kita yang memang maritim ini

    BalasHapus
  54. keren banget nih rangkaian acaranya.. btw aku juga masih males2an ngerawat area kewanitaan, harus lebih rajin nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw kak, aku sebaiknya coba yang feminine hygiene atau yang herbal yah? masih galau niihh, bedanya cuma di daun sirihnya yaa?

      Hapus
  55. Acaranya pasti seru banget ini, lihat dari pengisi acaranya aja luar biasa semua..

    Memang benar banget kalau wanita kuat adalah wanita yang percaya diri, aku kenal produk ini sudah lama banget, tetapi pertama kali aku mencobanya 3th yang lalu dan itu lactacyd baby

    BalasHapus
  56. Setuju dengan statement: seluruh perempuan yang percaya diri akan selalu memberikan yang terbaik bagi dirinya, keluarganya, serta lingkungannya.
    Yess..kita sebagai Wanita perlu sekali percaya diri..
    Btw Lactacyd ini termasuk produk perawatan wanita yg sdh cukup lama juga lho di Indonesia

    BalasHapus
  57. Acaranya seru banget. Yang paling penting, talkshownya menarik

    BalasHapus
  58. suk bnget deh bac acara lactacyd ini dari kemaren. karena membahas tentang power seorang wanita. kereen

    BalasHapus
  59. Lactacyd ini pembersih kewanitaan ku sejak lama. Aq cocok kalo pake lactacyd ini. Oh iya, pas acara zumba pasti seru banget ya

    BalasHapus
  60. Warna pinknya ceria banget. Lactacyd aman buat ibu hamil kah?

    BalasHapus
  61. Seru banget acaranya mba, btw aku juga rutin ganti celana dalam beberapa jam sekali supaya area kewanitaanku ttp bersih.. suka baca artikelnya, penting banget buat perempuan :)

    BalasHapus
  62. dari ceritanya keliatan nih kalo acaranya seru banget, apalagi tema juga bagus ya , shareyour power <3

    BalasHapus
  63. Iya aku setuju banget, wanita perlu punya rasa Percaya Diri. Apapun profesi nya. Karena dengan adanya rasa Percaya diri itu secara tidak sengaja akan membentuk karakter kita

    BalasHapus
  64. Setuju banget deh. Sebagai wanita kuat kita harus percaya diri! Kata kata nya memotivasi banget. Btw aku jg suka pake lactacyd lho hehe

    BalasHapus
  65. Acaranya keliatan seru dan informatif banget ya, aku belum pernah nih nyobain lactacyd ini, padahal penting banget ya menjaga area kewanitaan

    BalasHapus
  66. Wah cerita inspiratif nya ngena banget nih, bahwa kita ga sendirian. Untuk masalah daerah kewanitaan, aku selalu memakai pembersih miss v yang terpercaya bahkan ak gaberani pake sabun mandi buat bersihin area miss v ini

    BalasHapus
  67. Acaranya menambah pengetahuan banget tentang pentingnya merawat area kewanitaan ya, karena banyak perempuan yg belum menyadari pentingnya hal itu.

    BalasHapus
  68. Rame banget ya mba acaranyaa. aku suka deh baca report event lactacyd ini, karena membahas tentang power seorang wanita. Semoga lactacyd ngadain lagi di Bogor hehehe

    BalasHapus
  69. Beneeer! Para perempuan Indonesia perlu bangkit dan saling membantu ya mbak. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan

    BalasHapus
  70. Aku juga menggunakan pembersih khusus kewanitaan, mba. Jadi lebih percaya diri juga :)

    BalasHapus
  71. Ini keren banget sih acaranya, materinya keren :)

    Semoga semakin banyak wanita Indonesia yang terinspirasi dari acara share your power ini ya mba :)

    BalasHapus
  72. Seru banget nih eventnya. Dan setuju banget, perempuan yang percaya diri akan bisa maksimalkan segala potensinya. Buat dirinya sendiri, keliakel, hingga negara.

    BalasHapus
  73. Setuju banget, semua perempuan harus punya kepercayaan diri supaya bisa brbuat sesuatu ya mbak.
    Bagus mbak program KAPALnya ini, semoga makin banyak perempuan yang terbantu :D

    BalasHapus
  74. Aku selalu suka deh acara dan aktifitas sekalian empowering gini. Setuju share your power, lewat media sosial itu gampang. Tapi still be wise, sebagai perempuan tetap harus menjaga martabat nya.

    Keren Lactacyd! Semoga next event aku bisa join.

    BalasHapus
  75. Acara seru dan banyak manfaat ya mba. Dan sangat mencerahkan, khususnya untuk perempuan

    BalasHapus
  76. kegiatan acaranya cukup lengkap ya mbak, mulai dari senam sampai talkshow yang temanya bagus buat perempuan. Bahkan ada juga penjelasn mengenai area kewanitaan dan musti menjaga serta merawatnya dengan tepat. Saya dulu pernah memakai Lactacyd dan sekarang ada variannya ya.

    BalasHapus
  77. suka banget sama acara women empowering kaya gini. aku setuju banget sih sama campaign acaranya.

    BalasHapus