Fasilitas Rumah Murah di Citra Maja Raya

By Dewi Sulistiawaty - November 22, 2018

Rumah Murah di Citra Maja Raya, Banten
Ngomong-ngomong soal rumah, saat ini mencari rumah yang murah serta lengkap dengan fasilitasnya itu sudah mulai agak susah ya, apalagi untuk daerah Jakarta atau kota-kota besar lainnya. Kecuali kalau memang ada orang yang lagi butuh rumahnya dijual cepat karena keperluan mendesak, atau lokasi rumah tersebut rawan banjir atau masalah lainnya, baru deh rumahnya dijual dengan harga yang relatif murah.

Makanya sekarang sebagian besar orang sudah mulai melipir mencari rumah murah ke daerah-daerah pinggiran di kota-kota besar tersebut, namun yang lokasinya masih mudah diakses menuju ke kota besar. Misalnya di Bekasi, Bogor, Tangerang atau di Lebak Banten. Saat ini pun pemerintah sedang giat-giatnya melakukan pemerataan pembangunan di seluruh daerah, jadi tidak hanya terpusat di kota-kota besar saja. Sehingga segala akses menuju daerah dibangun untuk mempermudah koneksi antar kota besar dan kota kecil lainnya.

Nah, salah satu akses yang sedang dibangun oleh pemerintah saat ini adalah jalur transportasi ke daerah Maja di Lebak, Banten. Beberapa waktu lalu, Menteri Perhubungan RI, Bapak Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan untuk melihat sudah seberapa jauh perkembangan pembangunan prasarana perkeretaapian di sana. Selain itu, Menhub juga mengunjungi perumahan Citra Maja Raya yang letaknya tak begitu jauh dari Stasiun Maja. Citra Maja Raya memang secara bertahap sedang melakukan pembangunan dan pengembangan fasilitasnya, termasuk salah satunya adalah Sport Club, yang kemarin dikunjungi oleh Bapak Budi Karya.

Menhub saat meninjau pembangunan prasarana perkeretaapian di Maja
Menhub saat mengunjungi pembangunan Sport Club di Citra Maja Raya
Oya, mungkin ada yang belum tahu mengenai Citra Maja Raya? Saya pernah menulisnya, silakan baca di Citra Maja Raya, Perumahan MBR di Lebak Banten. Jadi Citra Maja Raya ini dikembangkan oleh developer terbesar, Ciputra Group. Lalu mengapa Ciputra Group tertarik mengembangkan perumahan di Lebak, Banten? Ini karena Ciputra Group ingin mendukung Program Pembangunan Sejuta Rumah, serta turut ambil bagian dalam pengembangan 10 Kota Baru Publik yang dicanangkan oleh pemerintah. Nah, salah satu Kota Baru Publik tersebut adalah Kota Baru Maja di Lebak Banten. 

Citra Maja Raya
Sejak tahun 2015, Ciputra Group telah membangun Kota Baru Terpadu di Maja dengan nama Citra Maja Raya. Di lahan seluas 2.600 ha tersebut telah dibangun (hingga saat ini masih terus dikembangkan) hunian terpadu dan terlengkap di Maja. Rencananya Ciputra Group akan membangun 200 ribu unit rumah yang dapat menampung hingga 1 juta orang penduduk. Tentu saja pembangunan hunian tersebut juga didukung dengan pengembangan berbagai fasilitas umum, seperti tempat ibadah, pasar modern, sekolah, EcoPark, hingga Sport Club dan Eco Plaza.

Saat saya dan beberapa teman blogger berkunjung ke sana, tepatnya pada hari Sabtu, 17 November 2018, sebagian besar rumah sudah ada yang menempati entah itu ditempati oleh pemilik rumahnya sendiri atau orang yang mengontrak di sana. Yup, saat ini rumah masih jadi primadona dalam berinvestasi. Itu terlihat pada saat pembangunan rumah tahap pertama ini rampung, sekitar 13.500 rumah di Citra Maja Raya langsung ludes terjual. Wow!

Masyarakat mungkin sudah memprediksi bahwa perumahan Citra Maja Raya ini nantinya akan ramai dan menjadi sebuah Kota Baru Terpadu dengan fasilitasnya yang lengkap dan modern. Apalagi jika pasar modern, sekolah, dan EcoPlaza yang dilengkapi dengan CGV Cinema, supermarket, kafe, restoran, dan retail outletnya sudah ada nanti, saya sudah membayangkan Citra Maja Raya bakal ramai seperti halnya perumahan di Citra Raya di Cikupa, Tangerang.

Oya, mengenai akses ke Citra Maja Raya tentu saja sudah diperhitungkan sebelumnya. Tak lengkap rasanya kalau sebuah Kota Baru Terpadu jika tidak terintegrasi dengan kota-kota lainnya. Citra Maja Raya memiliki konsep Transit Oriented Development (TOD), yaitu pengembangan kawasan berbasiskan sistem transportasi massal. Sehingga dalam pengembangannya, Citra Maja Raya sudah didukung dengan adanya Stasiun Maja, kereta Commuter Line, rel double track, lengkap dengan sarana stasiun yang lebih modern, aman, dan nyaman. Saya sudah merasakan kenyamanan menggunakan Commuter Line menuju Maja ini kemarin.

Stasiun Maja, tak jauh dari Citra Maja Raya
(photo credit by @fitrian)

Cluster Sanur di Citra Maja Raya

Saat ini Citra Maja Raya sedang membangun sebuah cluster baru, yaitu Cluster Sanur. Nama Sanur mengingatkan kita dengan nama sebuah pantai yang terkenal di Bali ya. Ternyata memang itulah tujuan pemberian mana cluster tersebut, karena pembangunan Cluster Sanur mengusung konsep ala resor-resor yang ada di Bali. Jadi tambah menarik nih Citra Maja Raya :)

Cluster Sanur dalam rancangannya akan berada dekat dengan area Citra Maja Raya Business Distric (CBD). Tak hanya itu, kelebihan lain yang ada pada Cluster Sanur adalah untuk plafon di ruang keluarga didesain agak tinggi, yaitu mencapai 4 meter, sehingga ruangan menjadi lebih luas dan sejuk. Untuk spesifikasi bangunannya sendiri menggunakan rangka atap baja ringan, kusen jendela pintu menggunakan alumunium, plafon ruang utama menggunakan gypsum, lantai keramik, plester cat aci luar dalam dengan cat luar menggunakan weathershield seperti Jotun atau setaranya, serta jalanan di dalam cluster yang sudah dicor beton.

Saya dan teman-teman blogger pun berkesempatan untuk melihat rumah contoh yang ada di kawasan Citra Maja Raya. Untuk rumah contoh ini bukanya tiap hari ya. Jadi bagi yang pengen lihat, bisa langsung meluncur ke sana. Ada 3 model rumah contoh di Cluster Sanur, yaitu:
- Tipe Kana (22/60) atau dengan luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 22 m2.
- Tipe Soka (27/72) atau dengan luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 27 m2.
- Tipe Dahlia (36/72) dan Tipe Dahlia B (36/90) atau dengan luas tanah 72/ 90 m2 dan luas bangunan 36 m2.  

Tipe Dahlia

Tipe Soka

Tipe Kana
Dan mengapa ya, setiap rumah contoh itu selalu terlihat menarik? Penataannya, pemilihan perabotannya, warna, semua terlihat apik. Sekecil apa pun ruangan atau rumahnya selalu terlihat luas. Kalau saya perhatikan, warna terang, baik itu warna dinding dan perabotan, serta dinding yang dilapisi dengan kaca membuat efek ruangan atau rumah terlihat lebih luas dan lega. Sepertinya trik ini perlu dicontoh juga nih, hehe….

Interior Kamar di rumah Tipe Dahlia Cluster Sanur
Bagian belakang yang merangkap ruang dapur di rumah Tipe Dahlia Cluster Sanur
Taman di halaman belakang
Kamar mandi di rumah Tipe Dahlia Cluster Sanur
Baidewei, tahukah kamu berapaan harga rumah di Cluster Sanur Citra Maja Raya ini? Dengan DP 5% serta cicilan mulai dari 1 jutaan rupiah saja, kamu sudah bisa memiliki rumah di Cluster Sanur lho! Murah banget kan. Yup, semua rumah di Cluster Sanur ini harganya berada di bawah 300 juta rupiah. Untuk Tipe Kana harganya 168 juta rupiah, Tipe Soka harganya 208 juta rupiah, Tipe Dahlia harganya 236 juta rupiah, dan Tipe Dahlia B harganya 265 juta rupiah. Semua harga ini sudah termasuk PPN, biaya surat AJB (Akta Jual Beli), dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan). 

Tertarik tertarik tertariiik? Saya aja tertarik. Seperti yang saudara saya bilang, harga cicilannya aja lebih murah dibandingkan uang kos bulanannya, hihihi. Makanya, nanti kalau nggak dijadikan tempat tinggal, bisa dijadikan untuk investasi. Ya nggak! Baidewei kemarin saya juga sempat melihat ruko-ruko yang udah rampung di sana. Udah ada yang punya belum ya. Bagus juga tuh kalau punya ruko di Citra Maja Raya. Sekalian rumah tinggal dan buka usaha di sana. Duh, otak bisnisnya udah mulai muter nih, wkwkwk….

Oiya, jika tertarik membeli rumah di Cluster Sanur Citra Maja Raya, datang aja nanti hari Sabtu, 8 Desember 2018 ke Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat. Mulai pkl 10.00 wib di Atriumnya akan dibuka pendaftaran Nomor Urut Pembelian (NUP) untuk penjualan perdana cluster terbaru di Citra Maja Raya. Tiap hari Sabtu dan Minggu selama bulan Oktober hingga November 2018 ini, Kantor Pemasaran Citra Maja Raya membuka Customer Gathering juga lho! Jadi monggo bagi yang tertarik dan ingin tanya-tanya. Bisa juga tanya-tanya dulu melalui telepon bebas pulsa di 0800 15512 888 atau kepoin website www.citramaja.com.       






Foto: Pribadi, citramaja.com

  • Share:

You Might Also Like

38 comments

  1. Huee, ada aku tampak ounggung di rumah tipe Dahlia, waah, minta royaltiii. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah, pengennya di sana diklirin, biar kosong. Mo kuapus aja tuh rang orang, termasuk dirimu hahahaha

      Hapus
  2. Wah dengan cicilan 1jutaan udah bisa dapat rumah di Citra Maja Raya. Investasi bagus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk yuk, beli bareng biar tetanggaan hehe

      Hapus
  3. mba ini seriusan Dengan DP 5% serta cicilan mulai dari 1 jutaan rupiah saja?ya ampun mursida banget pengen ambil buat investasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneraaan. Tanya aja sama orang marketingnya Mbaa hehe

      Hapus
  4. Thank you mba infonya. Kebetulan aku lagi cari-cari rumah yang murah juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbaa. Semoga membantu yaa :)

      Hapus
  5. Cocoklah . buat yang baru mau punya rumah, atau buat investasi anak-anak nanti ya

    BalasHapus
  6. Ternyata rumah contoh memiliki pengaruh besar jg ya ke keputusan konsumen untuk memilih rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...iyaa. takutnya kasur atau perabotan gede ntar gak muat :D

      Hapus
  7. Desain rumah di Citra Maja Raya unik dan menarik ya. Di Kendal belum ada rumah yang seperti ini deh kayaknya. Citra Maja Raya mengingatkan aku dengan blogger Jawa Timur yang pernah mengulas Citra Maja Raya.

    BalasHapus
  8. Ada Ranca Maya ada juga Citra Maya. Yg pertama rumah yang gak kejangkau hrgnya kl yang kedua alhamdulillah kl niar padti terjangkau. Hayu atuh...

    BalasHapus
  9. widih....harganya ga nahan, murah banget. pasti laku banget nih.

    BalasHapus
  10. Selalu menarik kalau membaca property berupa rumah tinggal, apalagi developernya Citra, sudah dipercaya bakalan menjadi kawasan yang berkembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ciputra Group udah perusahaan besar soalnya :)

      Hapus
  11. Bener banget Mbaaaak, suka ngelihat warna terang yang dikombinasi warna gelap sebagai cat warna dinding bagian luar rumah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku efek dinding kaca ini nih Mbaa. Kek luas aja ruangannya gitu :D

      Hapus
  12. Kota BAru Maja bisa jadi kota satelit Jakarta berikutnya ya, apalagi sudah banyak dibangun perumahan eren kayak citra maja raya

    BalasHapus
  13. Rumah-rumahnya bagus ya untuk cluster Sanur.. aku suka dengan modelnya yang minimalis

    BalasHapus
  14. Penataan interior rumah contohnya sangat menarik ya.. bisa jadi referensi kita tuk menata rumah mungil nih . TFS mba.

    BalasHapus
  15. Wow cicilannya murah.
    Desain rumahnya juga tampak bagus, modern gitu.

    BalasHapus
  16. Tipe dahlia bagus juga , pokoknya kalo aku asal wc nya jongkok aja ak mau. Wkkwk

    BalasHapus
  17. Dari awal pembukaan ada perumahan di Citra Maja aku naksir berat pengen punya satu unit disana soale fasilitasnya lengkap banget mulai dari tempat hiburan, ruang terbuka hijau dan terjangkau juga cicilannya.

    BalasHapus
  18. Wah harganya masih murah ya di Tangerang. Dapurnya ada di luar ya.

    BalasHapus
  19. Rumah minimalis memang banyak dipilih untuk jaman yang serba cepat ini yaa...
    Pasti karena lingkungannya baik dan strategis.

    BalasHapus
  20. untuk tipikal rumah yg minimalis, fasilitasnya udah oke banget ya mbak

    BalasHapus
  21. Citra maja setahuku selalu menawarkam harga yang harganya masih masuk akal dibandingkan perumahan lain. Aku aja sampe ga percaya dengan kualitas sebagus itu, harga yang ditawarkan murah :)

    BalasHapus
  22. Oh Tuhan rumahnya pas banget nih buat kami keluarga kecil
    Tinggal dibenahin bagian dapurnya ya supaya ketutup

    BalasHapus
  23. Janjian lah kita yok beli rumah disini biar tetanggaan :)

    BalasHapus
  24. Lucu dapurnya diluar, kayak rumah belanda jaman dulu.

    BalasHapus
  25. Lumayan terjangkau nih ya kalau 200 jutaan. Bisa memfasilitasi para pencari rumah yang memiliki budget terbatas.

    BalasHapus
  26. Eeehhh, uda jadi aja yaaa.... dulu adik saya pernah nyamperin Citra Maja pas masih belum jadi jalannya.... Waaah, cepet juga ya :)

    BalasHapus
  27. MasyaAllah mupeng banget. Dalemnya mantep. Kerennn. Pengen punya atu bismillah.

    BalasHapus