Yamaha New Xeon RC, Musti Coba Kehebatannya!

By Dewi Sulistiawaty - Maret 20, 2013

Siapa yang tidak kenal dengan motor Yamaha! Angkatan babe gue juga tau! begitulah istilah yang sering kita dengar. Merk motor yang sudah mendunia sejak jaman dulu. Di kenal dari ibu kota sampai pelosok desa. Semasa masih muda bapak saya menggunakan Yamaha RX King dan saking awetnya, sampai sekarang pun bapak masih menggunakannya Dan beliau pun pernah berpesan, jika suatu saat saya berniat hendak beli motor, bapak merekomendasikan motor merk Yamaha. Selain mesinnya yang bandel, onderdilnya juga mudah di dapat, kata bapak.


Ketika saya dewasa dan membutuhkan sebuah kendaraan bermotor, saya pun ingat pesan bapak. Maka saya pun memilih sebuah motor Yamaha Mio untuk menemani segala aktivitas saya. Selain bodinya yang cantik, ramping dan ringan, motor matic nya pun cocok untuk wanita seperti saya.

Sekarang saya telah berkeluarga. Saya dan suami memutuskan untuk mempunyai motor yang bisa dipakai bersama. Tentu saja pilihan kami tetap pada motor Yamaha. Ketika mencari-cari jenis motor apa yang oke untuk kami, sebuah solusi pun muncul. Motor Yamaha meluncurkan sebuah produk baru yang keren, cepat dan canggih yaitu Yamaha New Xeon RC. Produk baru dengan motor injeksi yang semakin responsif, cepat dan irit.


Kenapa disebut keren?

1. Karena New Xeon RC punya desain bodi yang sporty dengan tampilan yang lebih berani yang diadaptasi dari pesawat tempur dengan sistem auto head-light on.

2. Tampilan baru bagian belakang kaca spion yang di desain lebih tajam dan sporty

3. Tampilan baru lampu depan dan lampu belakang dengan desain yang khas, kini tampil lebih futuristik, sporty dan lebih terang, ditambah lagi dengan posisi lampu yang baru yang diadaptasi dari Yamaha T-Max.

4. Tampilan 3 dimensi speedometernya yang keren.

5. Tempat duduk dobel dengan dua warnanya yang trendi.

6. Semakin sporty dengan velg berwarna dikombinasikan dengan lis velg yang tegas.

7. Knalpot baru yang dilindungi oleh titanium dengan warna yang tegas dan eksklusif, diadaptasi dari knalpot Yamaha T-Max yang powerful.

8. Ditambah dengan kapasitas bagasi yang besar untuk mendukung aktivitas harian pengendara.


Bisa melaju dengan cepat!

1. Dengan mesin 125cc Fl Liquid Cooled, pendinginan yang baik dengan pelepasan panas yang cepat (200% lebih baik dari besi)

2. Ringan, berat lebih ringan 3 kg (berat hanya 35% dari besi)

3. Dimensi dasar roda + 5 mm dan ground clearance + 10 mm

4. Performa tinggi dengan silinder DiASil dan minimum piston clearance.

5. Dengan rangka yang baru, sangat baik dalam menjaga kestabilan dan juga bermanuver karena menggunakan teknologi juara, kuat, awet dan ringan.



Wow, motor yang canggih! Kenapa?

1. Integrated key shutter, yaitu sistem kunci yang bisa digunakan sebagai pengaman ganda sekaligus pembuka bagasi.

2. Smart lever lock system, yaitu sistem yang praktis digunakan dan aman saat pengereman dijalanan menanjak/ menurun.

3. Smart side stand switch system, yaitu sistem yang membantu keamanan pengendara.

4. Dilengkapi dengan sensor yang cerdas, yaitu TPS, IAPS, IATS, Crankshaft Position Sensor, Coolant Temperature Sensor dan Oxygen Sensor.

5. Controller dengan new ECU (33 pin) yang di rancang lebih irit 20%.

6. Actuator dengan ISC, brushless fuel pump yang rendah konsumsi listrik, injector, coil pengapian, sistem AC/DC open sirkuit yang rendah hambatan dan roller rocker arm yang minim gesekan.


Si motor New Xeon RC ini benar-benar memukau kami. Yamaha memang semakin tak tertandingi deh! Pantaslah motor Yamaha sering merajai kejuaraan balap dunia. Setelah mendengar kehebatannya, tanpa ragu-ragu lagi kami pun langsung dengan mantap memilih Yamaha New Xeon RC. Dan sekarang kami disibukkan dengan memilih warna-warnanya yang trendy. Bingung juga ketika memilih warna mana yang bagus, karena semua warnanya keren-keren. Namun akhirnya kami memilih motor dengan warna Cosmic White. Setelah selesai memilih dan menyelesaikan administrasinya, kami pun pulang dengan hati puas. Sekarang kami tinggal duduk manis di rumah menunggu kedatangan si keren Yamaha New Xeon RC.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar