HIJUP Sebarkan Semangat Positif pada Muslimah di Ajang Hijab Celebration Day

By Dewi Sulistiawaty - Februari 20, 2019


Saya baru tahu ternyata ada Hijab Celebration Day *duh, kemana aja, Sis!* He eh, itu pun karena mendapatkan informasi via media sosial HIJUP, bahwa pada tgl 17 Februari 2019 akan diselenggarakan acara Hijab Celebration Day 2019 di Bintaro Xchange Park, Tangerang Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan seharian penuh, mulai dari subuh hingga malam hari.


Hijab Celebration Day 2019 di Bintaro Xchange Park, Tangerang Selatan
Saat saya baca rundown yang ada di website HIJUP, acaranya bakal padat, sarat dengan ilmu, hiburan, berbagai aktivitas, dan makanan tentunya, hehe. Acara diawali dengan kegiatan Fun Run dan Epic Aerobic. Lalu ada music performance, di antaranya ada Aleehya, RAN, dan Vidi Aldiano.

Kemudian ada pemateri-pemateri keren juga pada sesi talkshow, seperti Mbak Diajeng Lestari (CEO HIJUP), Mbak Prita Ghozie (Financial Planner), Suhay Salim (Beauty Enthusiast), dll yang ditemani oleh para public figure, diantaranya Chaca Frederica, Anisa Rahma, Chikita Fawzi, Ria Ricis, serta Arief Muhammad.

Karena acara ini terbuka untuk umum dan gratis (kecuali Fun Run), maka bisa diprediksi bahwa peserta atau pengunjung yang hadir, bakal rame dan ada yang akan membawa serta keluarganya. Apalagi hari Minggu merupakan hari bagi keluarga untuk bisa menikmati waktu bersama. Untuk itu di acara Hijab Celebration Day 2019 ini tersedia juga beragam aktivitas untuk keluarga, khususnya anak-anak, seperti face painting, coloring, storytelling, kids costume competition, serta kids activity bersama NUSSA.



Udah kebayang deh bagaimana serunya acara ini. Sayang, rencana saya untuk bisa sampai di lokasi acara sebelum jam 6 terhambat karena hujan gerimis yang turun sejak subuh. Jadinya saya ketinggalan deh acara Fun Run, yang katanya dibuka oleh Wali Kota Tangerang Selatan. Heu heu…. Tapi gak apa-apalah, karena saya masih bisa mengikuti kegiatan Epic Aerobic bersama instruktur Bella Loretta dan timnya, serta ditemani oleh Mbak Richa Iskak.


Epic Aerobic
Ngomong-ngomong mengenai aerobik, sudah lama juga saya gak senam aerobik, hehe. Minggu sebelumnya sempat sih ikutan olahraga pound fit di CFD. Tapi ya gitu, saya masih ngos-ngosan, haha. Sama seperti acara di HCD 2019 ini, waktu itu aktivitas olahraganya dilaksanakan di pagi hari juga, sekitar jam 6 gitu.

Kata ahli kesehatan, waktu olahraga yang baik itu memang sebaiknya dilakukan di pagi hari. Karena udara pagi masih bersih dan segar, sehingga baik untuk paru-paru. Sinar matahari pagi juga baik untuk kesehatan tulang. Selain itu, tubuh pun masih fit setelah beristirahat semalaman, sehingga kinerja tubuh lebih efektif dan efisien dalam melakukan berbagai gerakan olahraga di pagi hari.


Aleehya Music Performance
Usai aerobik yang dilakukan di main stage, acara dilanjutkan dengan mendengarkan alunan lagu dari Aleehya, sebuah grup hip hop dan rap bernuansa Islami. Beberapa kali saya sempat keliling area untuk melihat booth-booth yang ada. Soalnya saya dengar beberapa industry halal yang hadir pada ajang Hijab Celebration Day 2019 ini memberikan harga khusus bagi pengunjung. Bahkan di booth HIJUP katanya ada diskon 50% + 20%. Gimana nggak kepengen, hehe. Namun karena masih pagi, beberapa booth ada yang masih belum buka dan ada juga yang masih prepare.







Berhijab pun bisa tampil fashionable (abaikan bodyguard kiri kanan ya, hahaha)
Saya pun memutuskan untuk berfoto dulu di beberapa spot kece yang ada di area Hijab Celebration Day 2019. Puas berfoto, saya balik lagi ke main stage. Ternyata sudah masuk ke sesi talkshow bersama Mbak Diajeng Lestari dan Cacha Frederica. Nah, dari Mbak Diajeng saya tahu apa latar belakang diselenggarakannya Hijab Celebration Day ini.

Sesi talkshow
(kiri-kanan) MC Linda, Mbak Diajeng, dan Chaca
Menurut Mbak Diajeng, ada beberapa saudari kita di luar negeri yang berasal dari Indonesia kesulitan menggunakan hijab. Ada juga kasus di Perancis dimana saudari kita yang berhijab tersebut ditangkap dan disuruh membuka hijabnya. Bahkan ada isu-isu yang akhirnya sampai mengarah ke kriminal gitu. Hal ini lah yang kemudian menimbulkan solidaritas dunia, dengan dicetuskannya World Hijab Day, yang dirayakan setiap tgl 1 Februari.  

Mbak Diajeng
“Saat ini Alhamdulillah masyarakat kita sudah banyak yang berhijab. Nggak hanya dari kalangan masyarakat saja, namun banyak tokoh masyarakat dan kalangan artis yang mulai berhijab juga. Di luar negeri pun seperti itu. Dengan majunya teknologi saat ini, banyak orang yang akhirnya memperoleh pengetahuan mengenai syariah Islam. Dan karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, maka nggak heran jika gerakan Islam lifestyle itu adanya di Indonesia,” jelas Mbak Diajeng.

Penjelasan Mbak Diajeng bener juga sih. Soalnya bisa dilihat saat ini dari segi fashion. Banyak moslem fashion dari Indonesia yang sudah dikenal di dunia. Banyaknya masyarakat yang mulai berhijab, mungkin sedikit banyak dipengaruhi oleh influencer yang juga mulai berhijab, dan mereka tetap bisa tampil gaya dan fashionable dalam balutan hijabnya. Berhijab pun tidak akan menghalangi langkah kita untuk melakukan aktivitas apapun.

Yup, berhijab harusnya tidak menghalangi kita untuk mendapatkan atau melakukan pekerjaan, serta melaksanakan hobi sehari-hari. Banyak kok perusahaan yang menerima karyawannya tanpa memandang berhijab or non hijab, namun berdasarkan skill. Kita pun bisa membuka usaha atau berbisnis seperti yang dilakukan Mbak Diajeng. Begitu pun jika hendak melaksanakan hobi berolahraga  dan gaya hidup sehat lainnya, seperti berenang, senam, sepedaan, dll. Pakaian olahraga wanita atau hijab sport pun sudah gampang didapatkan, karena banyak tersedia di store.

Brand-brand busana muslim yang mulai bermunculan juga memberikan kita banyak pilihan dalam berbusana hijab yang trendy, chic, serta comfortable. Seperti Mbak instruktur aerobik yang berhijab tadi, yang tetap bisa leluasa bergerak dan tampil dengan enerjik. Dalam ajang Asian Games kemarin pun, saya lihat juga ada atlit yang berhijab, mereka tetap bisa tampil dengan sport hijabnya dan menuai prestasi.

Oiya, konsumsi masyarakat Islam bukan hanya terkait dengan hijab saja, namun juga mulai dari makanan, fashion, cara bertransaksi, transportasi, bahkan kosmetik. Chaca sendiri mengatakan bahwa saat ini pr bagi kita semua, termasuk dirinya untuk memiliki bisnis yang berbasis halal. Sekarang semua bisnis berbasis halal bisa jadi pionir, misalnya make up halal, fashion halal, bahkan tayangan yang halal dan mendidik buat anak-anak.

Chaca
“Banyak hal yang bisa kita lakukan. Misalnya Noore yang menjadi pionir untuk baju olahraga muslim,” tutur Chaca.   

Sedangkan menurut Mbak Diajeng, karena Indonesia memiliki populasi penduduk yang mayoritas muslim, bahkan ketiga terbesar di dunia, makanya potensi pasar untuk membuka industri halal sangat besar. Nah, Mbak Diajeng berharap usaha fashion dapat menjadi lokomotif untuk industri halal lainnya.

“Harapannya ke depan HIJUP bisa lebih kreatif lagi, bisa menciptakan lapangan-lapangan kerja baru, dan bisa mencapai ekonomi Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Mbak Diajeng.

For your information about HIJUP. HIJUP merupakan e-commerce fashion muslim pertama di dunia, yang didirikan oleh Diajeng Lestari pada tahun 2011. HIJUP menyediakan berbagai macam produk terbaik karya desainer fashion muslim Indonesia, dengan konsep online mall dan offline store. Terdapat sekitar 200 desainer atau merek yang telah bergabung menjadi HIJUP tenant, mulai dari produk pakaian, kerudung, dan asesoris lainnya, baik untuk wanita maupun pria.  

HIJUP memiliki sebuah campaign besar yang diberi nama #EmpowerChange. Dengan campaign ini HIJUP berharap setiap individu dapat memberikan perubahan dalam setiap kebaikan, mulai dari berpenampilan yang baik, menginspirasi gaya hidup Islami, hingga berkontribusi untuk lingkungan sekitar. Sebuah kampanye yang patut diapresiasi karena memberikan semangat kebaikan untuk semua. 

Nah, Hijab Celebration Day merupakan salah satu kegiatan yang digerakkan oleh HIJUP, sebagai satu cara untuk terus menyebarkan nilai-nilai kebaikan, khususnya untuk para muslimah. Pada tahun 2019 ini, HIJUP berkolaborasi dengan Islamic Nexgen Fest. Islamic Nexgen Fest sendiri merupakan sebuah ajang yang menampilkan bakat dan kreativitas generasi muslim, yang dicetuskan oleh Kementerian BUMN.

Tujuan diselenggarakannya Hijab Celebration Day adalah untuk mengajak para muslimah agar dapat saling memberikan semangat positif melalui berbagai aktivitas, serta dapat menginspirasi para muslimah milenial untuk terus dapat mengembangkan dirinya. Mengapa muslimah milenial? Karena generasi milenial memiliki kreativitas dan potensi besar yang dapat dikembangkan untuk kemajuan bangsa. Untuk itulah mengapa generasi milenial patut diberikan dukungan dan wadah agar mereka bisa berkreasi dan aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif.

Amin amiin ya Rabb, semoga tujuan baik dan semangat positif yang disebarkan oleh HIJUP ini bisa terwujud. Acara kemudian dilanjutkan ke sesi tanya jawab. Beberapa pengunjung nampak semangat mengajukan pertanyaan pada Mbak Diajeng dan juga Chaca. Kalau mendengar penjelasan dari Mbak Diajeng, saya jadi semangat untuk mengikuti jejaknya untuk berbisnis halal juga. Hmm, ada ide berbisnis apa? :D

RAN Music Performance
Jelang siang, panggung dibuat heboh dengan kehadiran RAN. Ciwi-ciwi langsung histeris dan ikut bernyanyi mengiringi setiap lagu yang dimainkan RAN. Lumayan puas juga saat itu menikmati lagu dan suara merdu dari RAN, karena ada beberapa lagu hit yang dinyanyikannya. Sampai-sampai gak kerasa lagi kalau hawa di sekitar panggung mulai panas karena matahari mulai bersinar terik, haha.

RAN di ajang Hijab Celebration Day 2019
Oya, tadi sebelum RAN tampil, saya sempat makan dulu di booth Food & Beverage yang berjejer di sepanjang jalan masuk. Saya makan pecel yang rasanya enak banget. Sampai saya lupa fotoin karena udah lapar. Aroma bumbu pecelnya juga udah mengundang saya untuk segera menyantapnya, haha. Tapi beneran kok enak, saya saja sampai ngantri untuk bisa mendapatkan pecel ini :)

Sebenarnya acara Hijab Celebration Day nya masih berlangsung hingga malam. Bahkan ditutup oleh penampilan Vidi Aldiano. Suwer, pengen banget rasanya mengikuti acara ini hingga kelar. Pengen dengerin suara merdunya Vidi, ketemu Ria Ricis, dan Ibu Prita yang merupakan Financial Planner fav, serta Suhay Salim. Sayang, saya sudah ada janji sorenya. Semoga tahun depan saya bisa mengkuti ajang Hijab Celebration Day ini lagi hingga kelar. Amiin :)


Foto-foto: pribadi

  • Share:

You Might Also Like

112 comments

  1. Acaranya seru banget, bebbbbb!! Ada Suhay Salim pula, OMG. ❤❤
    Pengen ikutan tahun depan tapi kok jauh banget sampe ke Tangsel, ampunnnnn :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru emaaang. Berdoa aja semoga tahun depan diadakan deket dari rumahmu yaa :D

      Hapus
  2. acara begini tu seru ya mbak :) banyak ilmu dan motivasi yang bisa diambil dari pembicaranya

    BalasHapus
  3. Widiiiih.. rame ya acara nya mba. Nama brand nya unik banget dan pasti kalap deh belanja disana. Banyak sot foto juga ya. Rame hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, ramee. Duuh, jangan ditanya deh Mbaa. Makanannya aja bikin galau, apalagi booth lain yang ngasih promo XD

      Hapus
  4. Acara hijup ini seru banget ya. Apalagi banyak fun activity dan olahraga badan sehat plus happy banget nih pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Akutu sampe mupeng mo stay ampe kelar lho! Apa daya, udah ada janji sorenya :')

      Hapus
  5. acara bagus nih, ada talkshow ada olahraga barengnya juga. semoga taun depan aku ga ketinggalan beritanya ah biar bisa ikutan, soalnya venuenya juga ga terlalu jauh dari rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, deket rumah ya, Mbaak. Duh, sayang banget ya. Seru lho padahal. Moga tahun depan bisa ikutan yaa :)

      Hapus
  6. Serunya ada RAN, ada aerobik dan stage2. Tujuan acaranya bagus mba saling memberi semangat positif dalam berbagai aktivitas dan kreativitas. Keren mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tujuannya ini nih, memotivasi kaum hawa. Da best lah pokoknya :)

      Hapus
  7. Acaranya meriah banget ya mbak, tetangga aku yg tergabung komunitas juga pada kesana padahal dari Bandung. Seru pasti ya ada bazaar pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, komunitas apa tetangganya Mbaa. Coba Mbak ikutan ya, ketemuan kitaaah :)

      Hapus
  8. Pas ultah Mpo hari hijab world tapi Mpo beluman berhijab.

    Doakan ya supaya cepat.

    Biar kita bisa berkumpul di dunia akhirat bersama wanita yang memakai hijab

    BalasHapus
  9. Duh seru banget ya Hijup fun activity kaya gini. Semoga di Jogja juga bisa diadakan deh. Seneng lihat saat ini jenis outfit untuk wanita berhijab makin variatif

    BalasHapus
  10. Jadi pengen berada di sana. Senang banget karena ada hari perayaan hijab agar jadi pengingat. Bisnis pun bisa dijalankan secara halal dan sesuai syariah. Makanya fashion yang jadi lokomotif industri halal lainnya harus didukung dan diapresiasi masyarakat. Bukankah busana yang syari juga apik serta tak menghalangi gerak. Kian mempercantik pemakainya.

    BalasHapus
  11. waktu RAN perform aku hepi banget nyanyiin semua laguu yang dibawain. jadi flashback jaman-jaman RAN baru ngeluarin album. Semuanya kusuka dan jadi playlist favoritt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...sama, Mbaak. Akupun, hampir semua lagunya aku ikut nyanyi haha

      Hapus
  12. Itu siapa sih yang jadi bodyguard. Pas bener posisinya ada di kiri kanan hahahaha. Semoga ada lagi acara Hijup, ya. Saya suka tuh model-model di Hijup. Beberapa kali beli di sana. Kalau ada diskon kan lumayan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau tu, tiba-tiba aja mereka nongol pas aku dijepret, haha. Amiin. Moga tahub depan ada lagi yaa. Aku juga suka tuh Mbak model-model pakaiannya :)

      Hapus
  13. Wah ini acara hijup seru banget, segala ada. Yg pastinya talkshow sm mbs diajeng dan mba caca plg dinanti sm peserta yg hadir kayaknya. Makasih mba udah ngingetin lgnklo tgl 1 feb adalah world hijab day :)

    BalasHapus
  14. Waaah acara dari Hijup ini seru banget yaa bisa main ke event sambil belajar dan dapetin banyak inspirasi
    Semoga nanti acara ini ada di Bandung hehe

    BalasHapus
  15. Wah acara hijup ini lengkap bgt. Pastinya talkshow sm mba diajeng dan mba caca ditunggu2 ya. Makasih mba udah ngingetin klo tgl 1 feb adalah world hijab day :)

    BalasHapus
  16. Bangga dengan komunitas muslimah juga HIJUP yang support acara seperti ini. Makin happy berhijab karena fashion untuk hijab buanyaaaak dan tetep stylish. Kece amat sih mbak outfitmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Sekarang banyak pilihan model baju ya buat hijabers :)

      Hapus
  17. Waaah sayang gak ketemu ya bund, acaranya emang seru banget. Ujame suka pas bagian Nussa dan Rara hahaha. Btw, teman buka booth juga dimsum juga di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Mbak datang juga ya. Rame banget sih kemarin ya. Iya, aku liat ada booth yg jualan dimsum kemarin Mbak :)

      Hapus
  18. juaraaa nih acaranya mbaaa...suka liat crwodnya dan of course perfromance RAN yang pastinya menghibur banget dan lagu-lagunya jaman kita bangeeet ya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...iya Mbaak. Aku ikutan nyanyi kemarin tuu :D

      Hapus
  19. Wah keren banget acaranya kak jadi ngirii 😭😭 mau dong diadakan di Mksr juga. Supaya Mindset org tuh gk mengatakan bhwa hijab tdk membatasi ssorg berkarya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin. Moga ntar dibikin acaranya di sana ya, Mbak :)

      Hapus
  20. wahhh acaranya seru banget pastinya yaaa, bertemu teman-teman hijaber, berolah raga bersama pasti bahagia banget deg rasanya :)

    BalasHapus
  21. ada artisnya pula, huwaaa benaran seru nih acaranya. olahraga bersama, dihibur artis, dan masih bisa belanja-belanja dengan diskon yang lumayan besar :)

    BalasHapus
  22. Acaranya seru sekali yah mbaaak, mana ada Suhay Salim pulak ratunya skincare hehehe.

    Aku jugak kalo ikutan senam aerobic suka ngos-ngosan mbak, harus lebih sering olahraga nih, aku udah rada uzur soalnya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadow, jangan ngomong soal uzur deeeh XD kan jadi inget umur, haha

      Hapus
  23. Acaranya seru banget ya mbak, pasti puas bisa hadir di acara ini. Hijab kini seolah menjadi trensetter di Indonesia. Dan saya melihat wanita muslimah lebih terkesan cantik bila berhijab... Semoga makin banyak lg wanita muslimah yg sadar bahwa berhijab menjadi kewajibannya. TFS ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbaak. Bener, kliatan lebih anggun ya :)

      Hapus
  24. Jadi bukan cuma aku kan yang gak tau kalau ada Hijab Celebration Day, asyiiiik ada temennya :)
    Yaaaah sayang banget telat ikutan Fun Run ya padahal kan lumayan biar bikin tambah setrong ya.
    Ikutan nyanyi2 gak bareng RUN nya? tiati nyaingin mereka

    BalasHapus
  25. Seru banget nih ya acaranya, paketan lengkap buat having fun hehe. Aku kira olahraganya cuma fun run aja, ternyata ada aerobiknya juga ya seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh. Ada aerobic juga bagi yang gak ikutan fun run, Mba :)

      Hapus
  26. Waw seru banget sih ada event bareng hijup disana😍 btw ada chaca frederica juga yang disana. Semoga disini ada eventnya juga kedepannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin. Semoga ya, Mbak. Btw Mbak di daerah mana?

      Hapus
  27. ih seru ya sepertinya. banyak banget yang hadir dan ada bazarnya juga. lumayan banget buat cuci mata yaa kak.

    BalasHapus
  28. Seru banget acara nya ya kak, duuhhh kira kira kapan lagi ya acara serupa diadakan lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru, Mbaak. Insya Allah tahun depan ada lagi ya :)

      Hapus
  29. Full agenda ya Hijab Celebration Day 2019, banyak banyak yang berpartisipasi, bukti para muslimah sangat antusias dengan adanya Hijab Celebration Day ya.. sampe ka Dewi bawa bodyguard gitu hehe.. semoga tahun depan bisa ikutan juga.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa...
      Hahaha...dibilang abaikan kedua bodyguard ituuuuh :D

      Hapus
  30. beberapa hari lalu sempet ngikutin insta story beberapa temenku yang dateng ke acara iniii, seru banget nih kayanyaaa, ada olahraga barengnya gitu yaaa, <3

    BalasHapus
  31. Baru tahu juga nih klu ada hijab celebration day. Acaranya seru banget tuh mbak, sampai seharian pula. Apalagi terbuka juga untuk umum. Duh, mupeng saya baca dan liat foto-foto di atas. Berasa pengen ikut juga keseruannya.

    BalasHapus
  32. Waaaahhh seru bangett acaranya mbaa...😍😍😍 jadi pngn ikutan juga nih acara2 positif kyk gini..

    BalasHapus
  33. Wah seru banget tentunya yah event ini semoga tujuan HIJUP ini bisa tercapai ya, dan diadain di setiap kota juga hhi

    BalasHapus
  34. Seru banget mbak..
    Ada nussa corner juga ya ternyata.
    Bagus banget buat mommies yg bawa anak, jadi tetap ada edukasi yg menyenangkan utk anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kemarin banyak juga keluarga yang bawa anaknya ke sana Mbak :)

      Hapus
  35. waa seru banget ya beb acaranya, jadi pengen ikutan jugaa, sukses terus deh buat hijub dan semoga acaranya bisa terus diadakan tiap tahun dengan euforia yg lebih waw lagi :)))

    BalasHapus
  36. Insya Allah tabarakallah seru sekali ya eventnya hijab celebration day ini jadi ajang silaturahmi juga untuk para hijabers

    BalasHapus
  37. Aku masih belum bisa move on dari keseruan acara ini mba. Beneran seru banget dan bikin ketagihan buat datang lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga kita bisa ikut lagi tahun depan ya, Mbak. Amiin :)

      Hapus
  38. Makin nyaman berhijab di jaman sekarang karena pilihan berbusananya makin banyak, bahkan busana muslim untuk olahraga juga udah tersedia yaa.. Aku suka baju2nya HijUp, desain dan bahannya juaraak :)

    BalasHapus
  39. Seru amaaattt pembicara yang dateng jgua kece2 semuaaaa!! Dan aku juga baru tahu ada Hijab Celebration Day ternyata. Btw Mbak, aku juga kala uaerobik nggak kuaaattt :D Baru 10-15 menit udah ngos-ngosan gila :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Aku juga baru tau loh, Mbak :) Haha...kayaknya faktor u atau eman kita jarang olahraga ya XD

      Hapus
  40. Kalo mendengar berita tentang tekanan pada hijaber di luar negeri, bikin sedih ya mbak. Dan kampanye HIJUP ini keren banget, memberikan support dengan mengadakan acara yang luar biasa keren. Bahkan booth HIJUP pun memberikan penawaran diskon yang banyak, aku jadi mupeng deh. Sayang jauh banget jarak Semarang dan Tangerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh, Mbak.
      Syukurlah sekarang udah banyak negara yang pro pada wanita berhijab ya.

      Hapus
  41. Wow, seru bgt ya eventnya. Aku udah tau soal celebration ini sejak bbrp tahun lalu. Tapi kyknya ini yg paling meriah deh

    BalasHapus
  42. Seru banget ya perayaan Hijab Celebration Day, rangkaian kegiatannya banyak banget. Berbagai sharing dari narasumber yang kompeten juga menarik banget nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu um, Mbak. Coba kalo dirimu bisa ikutan juga, pasti seseruan deh di sana :)

      Hapus
  43. Seru banget ya mbak acaranya, bikin mupeng. Asyik banget hijab ngasih diskon besar besaran ya. Ajang begini kudu terus digalakkan nih, jadi acara keluarga

    BalasHapus
  44. Seru banget acaranya ya seneng banget bisa ikut seseruan yahg penuh manfaat seperti ini, mudah2an sy jg bs ikut acara spt ini next ah..hahaha...

    BalasHapus
  45. Seneng nih sama Hijup, aku salute! Sama start up muslimah yg satu ini. Membangun images bahwa pakaian muslimah itu harus mudah didapat dan nyaman dikenakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga, Mbak. Gak mudah loh merintis starup di saat ini. Tapi Hijup membuktikan kalo mereka bisa, bahkan merambah tingkat dunia :)

      Hapus
  46. Baca tulisanmu aja udah kebaynag mbak keseruan acara itu :D
    Aku pikir ALeehya nama org ternyata grup dan aku kudet haha. Alhamdulillah ya mbak makin banyak publik figur berhijab, malah kadang ada yang jilbabnya tu langsung rapet dan rapi gtu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Sedikit banyak influencer mempengaruhi para wanita untuk berhijab

      Hapus
  47. Keren ya acaranya kita bisa olahraga bareng keluarga sekaligus menikmati hiburan musik dan kuliner disana.

    BalasHapus
  48. Andai Hijab selebration ini deket, aku pasti bakalan ikutan Mba
    sayangnya jauh hiks, tapi udah menyimak cerita serunya turut bahagia
    Banyak penawaran yang sayang untuk dilewatkan ya ini

    BalasHapus
  49. Mesti banyak-banyak bersyukur yaa...Indonesia adalah negara yang mayoritas muslim.
    Jadi gak kesulitan jika ingin menutup aurat sesuai syar'i

    BalasHapus
  50. Kelar aerobik, keringat gembrobyos kan, Mbak? Aku kalau pagi kan rutin jalan kaki ya. Aku sengaja pakai hijab yang plus-plus. Plus tebelnya maksudku. Hihi. Dan produksi kerinhatku makin meningkat. Kalori makan banyak yang terbakar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..gitu ya. Besok mesti cobain juga aku nih :D

      Hapus
  51. aku liat ini berseliweran di timelline instagram kemarin, seru banget bareng hijup pasti banyak teman2 influencer muslimah dan model2 hijup ya ahhh jadi pengen juga ketemu foundernya mbak Diajeng .

    BalasHapus
  52. Aku udah dua tahun ketinggalan acara hijab celebration day ini. Hiks, padahal yang acara di Bintaro ini aku udah tandain di kalender lho tapi tetap kelupaan. Belum rezeki kayanya. Hehehe. Semoga next time ada acara seru seperti ini lagi ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh. Moga tahun depan bisa berjodoh ya, Mbak. Amin :)

      Hapus
  53. Wah seru banget acaranya, ada olahraga yang sepertinya fun banget juga, kerennn plus ada band kesayangan mas "RAN"

    BalasHapus
  54. ini seru banget kayaknya waktu itu rame seliweran di ig aku wkwk kalo di us acara ini unik bgt karena non muslim bisa nyoba hijab jga kan hihi

    BalasHapus
  55. Masha allah ya perkembangan hijab di Indonesia. Ga cuma lirik bisnisnya tp ada filosofi nya juga. Semoga hijup trus berkembang dan inovatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin amiin. Semoga terus sebarkan semangat positif buat semua ya, Mbak :)

      Hapus
  56. Keren kegiatannya, Mba. Kemarin pengen ke sana juga eh tapi saya gak ada temannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...di sana bakal banyak ketemu teman baru, Mbak :)

      Hapus