Ponsel Terbaru ADVAN G9, Spesifikasi dan Harganya

By Dewi Sulistiawaty - November 04, 2020

 ADVAN G9

Ada gak sih, ponsel yang punya spesifikasi kece, namun harganya juga “kece” alias gak bikin kantong kempes? Kalau ada yang nanya seperti itu pada kamu, jawabnya ada. Yup! Kamu gak bohong kok, karena memang ada lho ponsel yang murah, namun spesifikasi yang diberikannya gak tanggung-tanggung, yaitu ADVAN G9. Kalau saya ceritakan lengkapnya, pasti bakal bikin kamu mupeng juga deh :D

Baiklah, biar gak penasaran, saya akan jembrengin spesifikasi kece apa saja yang dimiliki oleh ADVAN G9. Kata orang, rasa suka itu di mulai dari pandangan mata dulu, baru kemudian turun ke hati. Jadi pertama saya akan mengulik ADVAN G9 ini dari segi pandangan mata dulu ya, yaitu dari tampilan fisiknya.

ADVAN G9 ini merupakan penerus dari ADVAN G5 yang terkenal sebagai ponsel gaming. Sebagai ponsel gaming, pasti pada tahu dong, spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh sebuah ponsel gaming. Yang pasti kemampuan dapur pacunya harus mumpuni, agar saat bermain game gak ada cerita nge-lag.

Dari segi dimensi, ADVAN G9 memiliki ukuran yang nyaman digenggaman tangan, yaitu 165x76.3x9.5mm. Sedangkan ukuran layarnya 6.6” HD+. Dengan ukuran ini, mata akan terasa lebih nyaman menatap layar ponsel karena terlihat lebih lapang dan lega. Yang kece adalah pada bagian cover ADVAN G9, yaitu yang didesain berongga. Desain ini membuat ponsel mampu membuang panas mesin dengan lebih baik.

ADVAN G9
ADVAN G9

Di bagian belakang ponsel nampak berjejer 4 lensa kamera, masing-masing adalah lensa utama Sony 13MP, lensa AI 0,3MP, lensa bokeh 0.3MP, dan lensa efek beauty 0.3MP, lengkap dengan flash light. Wuiih, keren ya. Jadi dengan kamera belakang ADVAN G9 kita bisa berfoto dengan efek bokeh. Gambar yang ditampilkan terlihat natural, berkat teknologi Automatic Face Recognition yang disematkan pada kamera. Sedangkan di bagian depannya, tepatnya di layar bagian tengah atas terdapat sebuah kamera untuk selfie atau wefie dengan kapasitas kamera 5MP.

Lanjut ke bagian baterainya nih. Sebagai ponsel gaming, ADVAN G9 ditanam baterai sebesar 5200 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu bisa dipastikan ponsel ini bisa bertahan untuk seharian ya. Ditambah lagi dengan speaker yang memiliki kinerja yang tinggi, yaitu sudah menggunakan teknologi kelas K Power Amplifier, dengan speaker tunggal 1511. Suara yang dikeluarkan ponsel ADVAN teranyar ini tentu lebih kencang.

ADVAN G9


Nah, percuma kan kalau desain dan bodi kece, jika bagian dalamnya biasa-biasa aja. Yuk, kenali ‘jeroan’ dari ADVAN G9 ini. Dari segi OS, ADVAN G9 sudah menanamkan
operating system terbaru, yaitu Android 10, dengan prosesor atau CPU Octa-core A55 1.6GHz+1.2GHz.

Pada ADVAN G9 disematkan 4GB untuk RAM nya, dan 32GB untuk ROM nya. Oiya, untuk ROM nya masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga 128GB ya. Ini tentu sangat membantu kita untuk memiliki banyak aplikasi di ponsel, karena punya ruang yang lega untuk penyimpanan. Dibantu dengan RAM 4GB yang dapat melakukan multitasking.

Apalagi selama pandemi ini, dimana hampir semua aktivitas dilakukan di rumah aja. Jadi makin banyak deh aplikasi yang dibutuhkan untuk bisa membantu kita beraktivitas. Misalnya aplikasi media sosial dan YouTube, aplikasi untuk nonton film dan mendengarkan musik, aplikasi games, aplikasi bank, aplikasi ojol, dan banyak lagi aplikasi lainnya, yang membantu memudahkan aktivitas kita.

Sedangkan fitur-fitur lain yang terdapat dalam ADVAN G9 adalah Face ID smart unlock untuk keamanan ponsel, Wifi 802.11 b/g/n 2.4G, Bluetooth 4.2, Double Nano SIM ditambah TF hotplug, jaringan GSM 900/1800 MHz; WCDMA 900/2100 MHz FDD+TDD B1/B3/B5/B8/B40, P/L/Acc Sensor/ GPS/ OTG, dan banyak lagi yang lainnya.

ADVAN G9
ADVAN G9

Jika sudah mengenal ADVAN G9 dengan baik, tentu pengen tahu, seberapa besar kita akan merogoh kocek untuk bisa memilikinya. Dengan spesifikasi kece yang terdapat di dalamnya, kita cukup mengeluarkan uang sebesar Rp1.399.000,-. Bagi yang kenal ADVAN pasti sudah tahu, kalau ADVAN selalu memberikan harga murah untuk semua produknya. Namun walau begitu, spesifikasi yang diberikan gak murahan lho! Jajal aja sendiri 😊

Btw, ada info menarik nih buat kamu yang berminat memiliki ADVAN G9. Kamu dapat membeli produk ADVAN G9 di Shopee. Nah, nanti kamu akan mendapatkan bonus Smartfren berupa Kuota Internet 360GB yang berlaku selama 24 bulan, dan juga gratis menelepon sepuasnya ke sesama Smartfren. Oiya, sampai lupa. Ada 3 warna cover yang bisa kamu pilih, yaitu hitam, biru, dan hijau. Tunggu apalagi, kuy order!   

  • Share:

You Might Also Like

0 comments