4 Langkah Mudah Menikmati #PengalamanMengenyangkan di Treats by Traveloka Eats

By Dewi Sulistiawaty - Maret 05, 2020

Eating…eating…eating…. Itu saja yang melintas di otakku saat lagi banyak pikiran. Banyak pikiran di sini bisa karena otaknya memang lagi mumet dengan berbagai masalah, bisa juga karena otaknya lagi diperes mikirin konten buat artikel, haha. Mungkin energiku sampai terkuras gitu ya, karena otaknya diperes terus *ngeles aja kayak bajaj XD

Tapi bener kan, kayak yang diiklan “mimin butuh vitamin” itu, bahwa tubuh butuh asupan vitamin atau gizi biar otak bisa terus bekerja dan sinkron dengan organ tubuh lainnya. Walau gak semua orang kayak aku, yang langsung ‘hap’ saat otak sedang bekerja. Beberapa orang ada juga yang baru merasakan lapar setelah semua pekerjaannya kelar.

Treats by Traveloka Eats
#PengalamanMengenyangkan makan di resto pilihan
Kebiasaan ini tentu saja memberi nilai ‘plus’ (baca: tambah) ke bentuk tubuhku, yang terus semakin aduhai lebarnya XD Sebenarnya aku masih ingat sih, bahwa untuk menyeimbangkan kebiasaan ini harus diikuti dengan olahraga. Kalau aku lagi mood, aku melakukan olahraga ringan di rumah. Iyap, di rumah aja, gak kemana-mana. Aku bisa senam dan melakukan gerakan-gerakan ringan, walau seringnya senamnya di kasur, haha. Yang penting gerak :D (eh, ini beneran senam di kasur ya, jangan mikir yang aneh-aneh deh XD). Btw, jalan-jalan di mal bisa disebut olahraga gak sih? XD

Balik lagi ke topik makanan tadi ya. Jadi karena penasaran, aku sempat browsing, mengapa otakku ini selalu memikirkan makanan di saat aku lagi bekerja, bahkan pikiranku bisa stuck kalo belum diasup dengan makanan. Hasil browsing dari website yang kompeten ditemukan bahwa otak ternyata membutuhkan sekitar 20% kalori dari total kalori yang dikeluarkan oleh tubuh dalam satu hari.

Jadi seperlima dari kalori diambil oleh otak untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Bisa dibayangkan kalau otak diajak untuk bekerja lebih keras lagi, dibutuhkan kalori lebih banyak lagi tentunya. Menurut penelitian, saat otak sedang bekerja rata-rata kalori yang dibutuhkan hampir sama dengan total kalori yang dibutuhkan tubuh selama sehari penuh. Hmm, makanya tak heran ya jika aku maunya makan terus saat berpikir, haha *nyari pembenaran :D

Apalagi saat ini, buat dapetin makanan sudah lebih mudah dan murah. Jika dulu kalau lapar dan pengen makan mesti usaha dulu. Mesti masak dulu, atau kalau lagi males or gak ada bahan yang bisa di masak, mesti keluar rumah dulu buat beli makanan. Sekarang, selagi masih kerja, tinggal klik, makanan datang :D Makanya bahagia banget sekarang wilayah bagian tengah tubuhku ini, bisa mendapatkan asupan gizi nan nikmat dengan cara yang mudah, trus murah lagi karena ada diskon atau promo XD

Beberapa waktu lalu, aku mendapatkan info dari teman, kalau Traveloka punya fitur baru, yaitu Treats by Traveloka Eats. Aku tahu kalau Traveloka punya fitur Traveloka Eats, karena aku sering buka aplikasinya untuk booking tiket pesawat dan hotel. Cuma aku baru tahu dari teman kalau ada fitur baru tersebut di Traveloka Eats.

Eits, mungkin beberapa dari kamu ada yang belum tahu ya, kalau Traveloka bukan sekedar aplikasi buat booking tiket pesawat or kereta dan hotel saja. Image satu itu memang sudah melekat kuat sih di Traveloka. Tapi jika ingin tetap ‘stay’, bahkan kalau bisa terus memimpin, apalagi dengan persaingan ketat saat ini, Traveloka tentu saja mesti mengikuti perkembangan zaman dengan memberikan pelayanan dan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggannya.

Makanya sekarang di Traveloka bisa dilihat banyak sekali fitur-fitur baru, lengkap dengan berbagai layanannya. Mulai dari layanan berupa moda Transportasi, Akomodasi, Pembayaran, Vouchers dan Top Ups, layanan traveling, hingga hiburan, seperti Movies, Attractions & Activities, Xperience, dan Eats.

Di layanan Traveloka Eats terdapat fitur Special Offer, Treats, dan Culinary Guide. Kamu juga bisa menulis review di sana mengenai restoran yang menunya pernah kamu santap. Nah, Treats merupakan fitur terbaru yang kulihat di Traveloka Eats ini.

Di Treats by Traveloka Eats ini aku bisa melihat berbagai macam promo dan diskon terbaru yang terdapat di restoran atau kafe atau tempat makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Awalnya aku sempat mencari-cari penawaran menarik di resto yang ada di dekat lokasi tinggalku. Namun karena belum ada yang menarik, aku pun ingat kalau besok aku akan main ke Gandaria City Mal, Jakarta Selatan. Maka aku pun mengganti lokasi menjadi Jakarta, dan aku mulai search dengan memasukkan kata kunci Gandaria City Mall.

Beberapa nama resto pun ternama muncul dengan berbagai penawaran. Setelah skrol ke bawah, aku menemukan penawaran menarik dari resto kesukaanku, yaitu Gaya Gelato. Kulihat, rate resto ini lumayan bagus berdasarkan review pengunjung. Es krimnya memang enak sih. Ada dua penawaran terbaik dari Gaya Gelato, yaitu Buy 1 Get 1 Free Family Cup dan Buy 1 Get 1 Free Large Cup. Menarik kan, bisa dimakan bareng teman besok :D   
Treats by Traveloka Eats
Temukan hidden gems di Treats by Traveloka Eats
Aku pun bookmark atau saved restonya. Nah, besok di saat aku mengunjungi restoran atau kafe pilihan tersebut, aku bisa cek lagi, kali saja ada penawaran yang lebih menarik lagi :D Kalau ada dan aku tertarik, aku tinggal klik saja di bagian penawaran, lalu menunjukkan deal yang diinginkan pada staf di restoran atau kafe tersebut, atau bisa juga dengan cara scan QR code-nya. 

Untuk payment-nya pun gampang, bisa menggunakan PayLater, kartu kredit, bank transfer, atau pembayaran cara lainnya. Lalu aku dan teman bisa duduk manis sambil menikmati santapan yang manis dengan #PengalamanMengenyangkan. Praktis, mudah, dan murah kan 😊 Untuk lebih jelasnya, berikut saya uraikan 4 langkah mudah menikmati Treats by Traveloka Eats.

4 Langkah Mudah Menggunakan Fitur Treats by Traveloka Eats

1. Jelajahi Treats

Buka website atau aplikasi Traveloka, lalu klik Traveloka Eats. Setelah itu klik fitur Treats yang ada di sana. Silakan jelajahi bermacam menu makanan dan minuman dari berbagai merchant resto atau kafe yang terdaftar di Traveloka Eats.

2. Simpan/ Save

Setelah menemukan restoran atau kafe yang diinginkan, klik ‘I WANT IT’ yang terdapat di bagian kanan atas gambar resto atau kafe tersebut, untuk menyimpan resto pilihanmu. Treats by Traveloka Eats akan memberikan update tercepat saat resto pilihanmu mengeluarkan menu promo atau diskon terbarunya.

3. Dapatkan Penawarannya

Ketika kamu mengunjungi restoran atau kafe pilihanmu, kamu tinggal buka aplikasi Traveloka Eats, klik Treats. Lalu buka bagian ‘SAVED’ dan klik penawaran mana yang kamu inginkan, kemudian klik ‘Get Deals’.

Tunjukkan deal (penawaran) yang terdapat di ponselmu pada staf restoran atau kafe tersebut, atau bisa juga diproses langsung menggunakan scan Treats QR jika ingin bertransaksi via Traveloka.     

4. Belanja dengan Treats

Klik ‘Use Deals’, dan kamu tinggal masukkan angka tagihan yang disediakan oleh restoran tersebut, lalu pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih membayar menggunakan Traveloka PayLater, Bank Transfer, UangKu, kartu kredit, dll.

Beneran praktis dan menyenangkan kan! Menyenangkan di perut, menyenangkan di dompet, dan menyenangkan di hati 😊 Harapanku sih semoga semua merchant favorit aku gabung semua di Traveloka Eats, haha. Trus Treats by Travelokas Eats bisa merambah juga ke wilayah-wilayah lainnya di seluruh Indonesia.

#PengalamanMengenyangkan makan dengan Treats by Traveloka Eats
Urusan perut memang susah untuk ditolak, penting ini, Gaes! :D Apalagi ada yang menawarkan untuk mendapatkan makanan kesukaan dengan cara yang mudah dengan harga yang murah. Gimana coba nolaknya. Apalagi bagi aku, wanita yang suka gak kuat lihat ada yang promo dan diskon, haha. Kuy! Cobain, Gaees!               

  • Share:

You Might Also Like

0 comments