Optimalkan Bakat dan Potensi Anak di Bebestar 2

By Dewi Sulistiawaty - November 22, 2013



"Everyone's a star!", setiap anak terlahir dengan potensinya masing-masing, oleh sebab itu setiap anak adalah bintang! 

Peran orang tua menjadi sangat penting dan dibutuhkan dalam membantu pembentukan karakter anak dan pengembangan rasa percaya diri mereka sejak dini dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya. Perlu ketelitian dari orang tua agar anak bisa mencapai puncak perkembangan yang optimal. 

PT. Nutricia Indonesia Sejahtera yang memiliki misi untuk meningkatkan kualitas generasi sekarang dan esok melalui nutrisi awal kehidupan (Early Life Nutrition), melalui Bebelac memperpersembahkan Bebestar 2 sebagai wadah bagi orangtua untuk mewujudkan rasa cinta dan kasih sayang kepada anaknya.

Maka bertempat di White Hunter, Gandaria City Jakarta pada hari Sabtu tanggal 16 November 2013, Nutricia mengadakan sebuah event Bebestar yang mencakup conferensi pers, Photo Booth keluarga, performance dari berbagai anak berbakat dan bermacam-macam Bebegames lainnya.

Berbagai booth Bebegames dan panggung performance Bebestar 2
Bebestar, sebagai salah satu sarana pengoptimalan bakat anak, menjadi suatu stimulasi yang positif. Melalui sarana ini anak diberi kesempatan utnuk mengekspresikan dirinya sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki namun tidak menghilangkan ciri khasnya sebagai anak.

Pada saat konferensi pers hadir Ibu Ade Umiyana Savitri (dipanggil Ibu Ana), Marketing Manager Bebelac dan Ibu Prita Pratiwi, Psikolog Anak. 


"Sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta menjadi kota penting dalam perjalanan Bebestar 2. Tercatat sebanyak 5032 vodeo partisipan dari kota-kota sekitar seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang dan Jakarta sendiri. Sebanyak 30 partisipan terpilih yang sudah mengikuti audisi kota-kota di region ini, sudah terpilih 15 Bebestar terbaik yang akan tampil di Gandaria City. Selain itu Bebelac juga menfasilitasi banyak permainan seru dan edukatif bagi para pengunjung dan masyarakat,"jelas Ibu Ana.

Marketing Manager Bebelac, Ibu Ana
"Bebestar hadir untuk membantu para orangtua khususnya dalam mengembangkan rasa percaya diri serta bakat anak melalui kesempatan mengekspresikan diri tanpa berkompetisi. Saat ini telah tercatat sebanyak 41.666 video anak yang masuk dan mendaftar,"ungkap Ibu Ana lagi.

Sedangkan menurut Ibu Prita sebagai Psikolog Anak menjelaskan bahwa, "Bebestar merupakan salah satu sarana positif dalam menstimulasi pengoptimalan bakat anak. Melalui sarana ini anak diberi kesempatan untuk mengekspresikan dirinya sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki namun tidak menghilangkan ciri khas nya sebagai anak. Yang dipentingkan bukanlah menang atau kalah, melainkan semua peserta sudah menjadi pemenang! Sarana ini dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga bagi anak untuk berkompetisi dan berbesar hati ketika tidak mendapatkan hasil yang sesuai keinginan. Tidak hanya itu, keberanian untuk tampil di depan orang banyakpun akan semakin terasah."

Psikolog Anak, Ibu Prita
"Orangtua merupakan lingkungan pertama bagi anak dalam tumbuh dan berkembang. Keluarga yang mendukung dan memberikan kesempatan pada anak untuk melakukan eksplorasi, dapat membantu anak lebih percaya diri. Anak akan lebih berani dalam menampilkan dan menempatkan diri dalam situasi baru. Sekalipun dilingkungan yang baru saja dikenalnya. Dengan memberikan stimulasi (kesempatan menambah wawasan dan pengalaman) sejak dini, serta asupan gizi yang sesuai kebutuhan fisik, anak akan sanggup tumbuh-berkembang secara optimal dan jadi bermanfaat bagi dirinya, orang lain dan juga lingkungan sekitarnya,"jelas Ibu Prita.

Perjalanan Bebestar 2 ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 22 Desember 2013, dimana wakil dari 8 kota besar akan diundang ke Jakarta untuk tampil pada acara "Bebestar Night".

Me and friends! It's fun! :)




  • Share:

You Might Also Like

0 comments