Film 3 Dara 2, Cerita 3 Pria yang Jadi Bapak Rumah Tangga

By Dewi Sulistiawaty - Oktober 29, 2018

Film 3 Dara 2
(Credit by MNC Pictures)
Bagi saya nonton film di bioskop itu enaknya bareng keluarga atau teman, biar lebih rame dan seru. Apalagi kalau mesti menunggu hingga jam tayang filmnya di mulai. Males banget kalau mesti nunggu sendirian, hehe…. Ini sih saya ya :D

Sore ini, Senin, 29 Oktober 2018 saya diajak nobar Film 3 Dara 2 di Bioskop XXI Blok M Square, Jakarta. Senang? Iya, karena Film 3 Dara 2 ini saya dengar ceritanya kocak. Saya dapat info ini dari teman-teman yang sudah nonton. Makanya penasaran seberapa kocak sih filmnya :D

Nobar Film 3 Dara 2
Tepat jam 3 sore, saya dan teman-teman sudah duduk manis di bangku ruang theater 2 bioskop XXI. Fyi, Film 3 Dara 2 merupakan sekuel dari Film 3 Dara yang pernah dirilis tahun 2015. Bagi yang dulu pernah nonton Film 3 Dara, pasti tau kalau yang dimaksud dengan 3 dara di sini bukanlah 3 ciwi-ciwi, tapi 3 orang pria yang berperilaku seperti ciwi, karena kutukan seorang wanita.

3 pria tersebut adalah Jay (yang diperankan oleh Adipati Dolken), Afandi (yang diperankan oleh Tora Sudiro), dan Richard (yang diperankan oleh Tanta Ginting). Tiga tokoh utama yang diperankan oleh aktor yang sama pada Film 3 Dara sebelumnya. Ketiga pria mapan ini beranggapan bahwa lelaki sejati itu hanya bekerja menafkahi keluarganya dan tidak mengurus pekerjaan rumah tangga.

Perilaku Afandi yang apa-apa mesti dilayani oleh istrinya membuat Eyang Putri (yang diperankan oleh Cut Mini) kesel.  Mertua Afandi ini sering menyindir Afandi dengan sebutan Mokondo (modal k..tol doang). Tak terima disindir terus oleh mertuanya, Afandi bersama dengan dua sahabatnya Jay dan Richard (yang menjadi menantunya Afandi) berencana berbisnis untuk menambah pundi ‘dompet’ mereka sendiri.

Ketiganya kemudian bertemu dengan Bowo (yang diperankan oleh Dwi Sasono), seorang businessman kaya. Dengan percayanya mereka menginvestasikan modal sebesar 45 miliar di perusahaan Bowo. Harapannya, tanpa perlu kerja keras, mereka akan mendapatkan keuntungan 4,5 miliar tiap bulannya. Namun tak dinyana, ternyata mereka kena tipu. Uang yang mereka investasikan dibawa lari Bowo. Padahal semua harta sudah mereka gadaikan untuk investasi tersebut.

Bangkrut dan tak punya apa-apa lagi, akhirnya mereka menumpang tinggal di rumah Eyang Putri. Ternyata kesialan mereka tak cukup sampai di situ. Ide-ide konyol yang mereka lakukan untuk menemukan dan mendapatkan kembali uang mereka dari Bowo, membawa mereka ke kesialan selanjutnya.

Situasi ini membuat istri mereka mesti bekerja (ngantor lagi) untuk memulihkan kondisi keuangan rumah tangga. Jay, Afandi, dan Richard pun mesti melakukan semua pekerjaan rumah tangga yang biasanya dikerjakan oleh istri mereka. Namun tinggal di rumah Eyang Putri yang galak tak semudah yang mereka kira, karena ada Jentu (yang diperankan oleh Soleh Silihun), ajudannya Eyang yang menyebalkan, yang membuat hidup ketiga pria ini menjadi semakin sulit. Belum lagi konflik mereka dengan istri masing-masing. 

Jika sudah berada dalam situasi pelik begitu, mereka pun biasanya curhat ke Psikolog Windi (yang diperankan oleh Rianti Cartwright). Walau ceritanya terdengar serius, tapi film ini disajikan penuh humor. Banyak tingkah laku pemeran yang lucu dan konyol, yang sering membuat saya ngakak. Salah satunya saat ketiga pria ini disuruh oleh Jentu untuk menguras air kolam menggunakan gayung, dan menyikatnya dengan sikat gigi. Belum lagi saat Afandi ngamuk-ngamuk sama mainan kuda kesayangannya Jentu. Kocak banget deh pokoknya XD  

Film 3 Dara 2
Bagaimana akhir dari cerita ini? Bisakah ketiga pria ini menjalankan kehidupan mereka menjadi bapak rumah tangga? Apakah mereka akan selamanya tinggal di rumah Eyang Putri? Bagaimana dengan Bowo yang telah membawa kabur uang mereka? Sebaiknya kamu tonton Film 3 Dara 2 ini di bioskop terdekat di kotamu, karena filmnya sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak tgl 25 Oktober 2018.

Sebagai informasi lagi, Film 3 Dara 2 diproduksi oleh MNC Pictures, dengan durasi 1 jam 28 menit. Untuk naskahnya sendiri film ini ditulis oleh Nataya Bagya, serta disutradarai oleh Monty Tiwa. Jika ingin melihat cuplikan filmnya bisa mlipir ke Channel YouTube MNCP Movies, Official Trailer 3 Dara 2.  




  • Share:

You Might Also Like

29 comments

  1. Film keluarga yang seru dan menghibur. bener-bener segeerr liatnyaa :)

    BalasHapus
  2. Mau nonton lagi gak? Ajak ajak yaa

    BalasHapus
  3. Aku belum nontooon nih mbaaa. Susah skrg euy anak bayi ada 2 haha. Malah curhaat

    BalasHapus
  4. Kayaknya para bapak suami mesti film ini deh, hahah arena ternyata pekerjaan rumah tangga itu tidak semudah yang dikira, ya

    BalasHapus
  5. saya penasaran deh, ada adipati dolken ada tora sudiro pasti kocak banget ini film. jadi pingin nonton ah

    BalasHapus
  6. Baca postingan ini sama sekali nggak memikirkan kalo ini film serius, udah mau ngakak aja.
    Btw ini kalau belom nonton yg pertama nyambung2 aja kan ya?

    BalasHapus
  7. Gak kebayang ganteng-ganteng tapi ga kerja.
    Ya Allah~
    Ide ceritanya fresh banget yaa...

    Mengangakt tema terhangat di masyarakat.
    Semoga pola dunia terbalik gini jauh-jauh dari kehidupan kita.
    Aamiin.

    BalasHapus
  8. Huuaaa, semakin mupeng ingin nonton nih.
    Tp belum ada kesempatan untuk "escape". Hmm, semoga bisa nonton juga aahh. Pengen ajak PakSu juga sekalian nontonnya.

    BalasHapus
  9. Wah tampaknya memang kocak ya..jadi pengen nonton juga nih.. Suka dgn gaya2 Tora yg menghibur..

    BalasHapus
  10. Pengen nonton film ini karena salah satu pemain filmnya adalah aktor favoritku. Tapi apa daya lagi malas untuk pergi ke Semarang soalnya di Kendal nggak ada bioskop. Huhuhu.

    BalasHapus
  11. Aku nonton ini ketawa terus soale banyak humor2 segar disini. Film ini juga banyak pelajaran buat para pasutri juga.

    BalasHapus
  12. Aku blm nonton yang pertama dan yang kedua ini. Nanti nunggu di Hooq atau internet lain, hehe

    Tapi ya kudu dicatat. Kerjaan rumah tangga itu gak gampang dan bukan urusan perempuan aja, tp laki2 juga

    BalasHapus
  13. Wah meski mengangkat film jadul tapi ceritanya tetap kekinian ya. Jadi penasaran pengen nonton 3 Dara

    BalasHapus
  14. Udah kebayang pasti lucuuuu banget deeeh film ini yaaa. Yg pertama pernanh nonton dan sukaaa

    BalasHapus
  15. waaaaahhh ada adipati ya *mata bling bling* :D
    udah lama gak nonton bioskop semenjak punya buntut 2 hiks

    BalasHapus
  16. Kocak banget ya kayaknya film ini kalau baca dari review teman-teman. Emang seru kalo nontonnya rame-rame yaa jadi bisa ketawa-tawa bareng 😄

    BalasHapus
  17. Belum nonton karena ada anak balita yang selalu ngintilin kemana pun saya pergi. Jadinya kudu sabar ga nonton.

    BalasHapus
  18. baca pemainnya aja ada Tantra ginting udah bisa ditebak pasti genrenya komedi. Wi coba bersihin kolam renang pakai sikat gigi berapa hari ya bersihnya? :-D

    BalasHapus
  19. Itu eyang putri parah banget ya..mokondo bwahaha. Laki-lakinya juga oon sih gamoang banget percaya investasi dengan orang yang tak jelas pulak, nggak diskusi juga sama istri....cocoknya di keplak :D

    BalasHapus
  20. Filmnya ngocol banget ini mba, banyak yang udah nulis review. Gemes pengen nonton tapi belum sempet mulu ke atrium.

    BalasHapus
  21. Menarik banget ni, temanya serius tapi dibawa komedi gitu ya :)
    Kayanya film wajib tonton buat pasutri ni hihihi

    BalasHapus
  22. Kebayang seru dan lucunya film ini. Aku blm nonton sih cuma baca2 revew kyk gini dan diceritain temen. Moga ada kesempatan nonton hehe

    BalasHapus
  23. Saya belum nonton nih. Kayaknya lucu-lucu seru gitu yaa filmnya 😁

    BalasHapus
  24. Hahaha... lucu banget film ini bikin ketawa terus deh yaa..

    BalasHapus
  25. Keinginann untuk menonton film pupus sudah, soalnya sekarang pindah ke desa dan tentu saja nggak ada bioskop XD. Paling nanti cari streamingnya deh Mba, hihi.

    BalasHapus
  26. Nonton sama suami pasti seru ini, hehhehee.

    BalasHapus
  27. Sudah lama gak nonton. Jadi pengen nonton film ini bareng suami deh

    BalasHapus
  28. Aku belum nonton film 3 dara ini, tapi pernah baca beberapa reviewnya terutama saat BW begini dan banyak yang merekomendasikan.

    BalasHapus
  29. Kocak nih filmnya...hehehe mau deh nonton lagi. Suka ma aktingnya Tora dan Cut Mini.

    BalasHapus