Rabu, 03 Januari 2018

Kibo Cheese Cake untuk Mama Tersayang

Well, cerita kali ini masih berhubungan dengan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu. Seminggu sebelum hari istimewa tersebut tiba, saya agak kebingungan, mau ngasih mama kado apaan. Karena jika saya tanya langsung ke mama (maksudnya, biar mama mendapatkan apa yang sangat beliau inginkan), mama selalu saja bilang, nggak inginkan apa-apa.

Pakaian, tas, dan sepatu, sudah terlalu mainstream menurut saya. Lagian barang-barang ini juga biasanya saya berikan pada mama di hari-hari biasa. Hmm… pengennya memberikan sesuatu yang istimewa di Hari Ibu nanti. Sampai kemudian, saya mendapatkan ‘surat cinta’ dari Clozette Indonesia untuk mereview Kibo Cheese Cake :D (Bagi kamu yang ingin tau tentang Clozette Indonesia, bisa kepoin aja Instagram @clozetteid atau websitenya di www.clozette.co.id yaa)

Untuk info bagi kamu yang berada di wilayah Jakarta, outlet Kibo Cheese Cake ini terdapat di 3 lokasi, yaitu di PIK Avenue Mall, Grand Indonesia, dan yang terbaru di Kota Kasablanka Mall. Saya pun memilih untuk mampir ke outlet Kibo Cheese yang ada di Grand Indonesia, karena saya lumayan sering main ke sana. Outlet Kibo Cheese di Grand Indonesia, terletak di Lantai 3A, Sky Bridge.

Outlet Kibo Cheese Grand Indonesia
Saya mampir ke outlet Kibo Cheese ini sudah lumayan sore, sehabis meeting dengan teman, yang lokasinya tak jauh dari Grand Indonesia. Ternyata sore itu, Kibo Cheese di Grand Indonesia lumayan banyak pembelinya. Jadilah sambil menunggu, saya pun membaca menu dan varian apa saja yang ada di Kibo Cheese. Dari segi ukuran, saya lihat Kibo Cheese ini tersedia dalam dua size, yaitu yang large dan mini. Yang large ukurannya berdiameter kurang lebih 20 cm, dan yang mini kalo nggak salah (karena nggak diukur pake penggaris, hihi) sekitar 8 cm gitu.

Nah, untuk varian rasanya, saya mulai bingung milihnya, karena lumayan banyak juga, ada original cheese, matcha, choco cheese, salted egg, dan strawberry. Oya, ini khusus untuk yang Kibo Mini ya. Sedangkan untuk Kibo Large, saya lihat cuma tersedia dalam 3 varian, yaitu yang original cheese, matcha, dan salted egg. Penasaran juga, kenapa untuk ukuran large, nggak ada varian choco cheese dan strawberry-nya ya? Padahal, selain cheese lover, saya juga seorang choco lover, hihi….



Bicara mengenai harga, untuk Kibo Mini adalah Rp 35.000,- untuk all variant, kecuali varian original cheese seharga Rp 30.000. Sedangkan untuk Kibo Large, harga untuk original cheese adalah Rp 180.000, varian matcha seharga Rp 190.000, dan untuk varian salted egg seharga Rp 200.000. Nah, kebetulan pas saya ke Kibo Cheese di Grand Indonesia ini, lagi ada diskon (eh, nggak tau juga ya, ini emang diskon paketnya, atau untuk promo sebentar aja, hihi). Yang pasti saat itu, untuk pembelian paket Kibo Sharing (4 macam Kibo Mini), akan dapat potongan harga sebesar Rp 20.000. Mayaaan kaan, jadinya lebih murah :D

Karena ingin dapat harga diskon, eh maksudnya karena ini baru pertama kalinya saya mencoba, maka sebaiknya di mulai dari ukuran yang terkecil aka mini XD Sayang aja kalo ternyata nggak suka kaan :D Sekaligus karena saya pengen mencicipi semua varian rasa yang ada di Kibo Cheese ini, maka saya pun memilih untuk membeli Kibo Sharing Package. Karena 1 paketnya isi 4, sedangkan varian untuk Kibo Mini ada 5, maka saya membeli 2 Kibo Sharing Package, dengan mix varian.


Dari tadi bicara size, harga, paket, dan diskon. So, saatnya mencicipi rasanya. Kamu mau tau bagaimana rasa Kibo Cheese Cake ini? Menurut saya, es delicioso! Muy recomendado! Cake-nya benar-benar soft, melting! Lembuuuut bangeet. Ini pertama kalinya saya menikmati cake selembut ini. Sampai-sampai, saya tidak butuh gigi untuk menikmati cheese cake ini. Rasanya juga yummy! Pas, nggak terlalu manis, jadi nggak bikin eneg saat memakannya.  
  
Original Cheese
Choco Cheese
Matcha Molten
Strawberry Molten
Salted Egg Molten
Dari semua varian, favorit saya adalah yang Choco Cheese (ya iyalaah, choco lover XD), tapi untuk varian matcha dan strawberry juga oke kok menurut lidah saya, hehe. Untuk varian original cheese, lumayan juga. Tapi saya nggak terlalu suka yang salted egg. Selera orang beda-beda sih ya. Mungkin bagi kamu yang suka telur asin, varian salted egg ini bakal jadi favorit deh :D

Oya, kalau di display yang terdapat di outlet Kibo Cheese itu terlihat, kalau isi yang terdapat di dalam cake-nya meleleh. Nah, pas di saya nggak bisa seperti itu. Ini mungkin karena saya membeli cheese cake-nya sudah sore, dan karena saya sudah makan malam juga, jadi cheese cake-nya saya taruh di dalam kulkas dulu, agar bisa dinikmati keesokan harinya. Mustinya, kalau ingin menikmati molten dalam cake, saya musti langsung memakannya saat itu juga ya. Yah, nggak apa-apalah, itu aja udah enak banget kok! :D

Display
FYI, sebaiknya Kibo Cheese Cake langsung disantap tak lama setelah dibeli ya, maksimal 4 jam deh setelah dibeli, karena kalo nggak, cake-nya jadi sedikit basah, walo rasanya nggak berubah, tapi tekturnya agak benyek gitu. Atau kalau emang rencana belum dimakan, sebaiknya langsung disimpan aja dalam dalam kulkas (di bagian pendingin aja yaa, not freezer). Kibo Cheese Cake bisa tahan dalam kulkas selama 4 hari.

Kibo Cheese Cake seenak ini, halal nggak sih? Ini jadi pertanyaan saya juga lho! Nah, kamu bisa dengan tenang menikmati Kibo Cheese Cake ini, karena sudah bersertifikat halal dari MUI. Saat membeli cake di Kibo Cheese, saya mendapatkan box bertemakan natal, karena memang momen saat saya membeli Kibo Cheese Cake ini bertepatan dengan hari natal. Sepertinya pas tahun baru, box-nya juga ganti bertemakan tahun baru. Jadi menyesuaikan dengan momen-momen tertentu gitu.

Sertifikat Halal dari MUI &
Bisa Online Order serta GO FOOD
Dari display di outlet Kibo Cheese ini saya juga jadi tau, kalo ternyata Kibo Cheese Cake juga punya jasa delivery order (online order). Tak hanya itu, Kibo Cheese Cake juga bisa dipesan melalui GO FOOD lho! So, kalo lagi kepengen Kibo Cheese Cake, bisa tinggal pesan aja, nggak perlu repot-repot ke outletnya kalo kita lagi riweuh atau sibuk :D Untuk info lengkap atau ada yang ingin ditanyakan mengenai Kibo Cheese Cake, bisa ceki-ceki Instagram @kibocheese dan website di www.kibocheese.com :)


Saat makan Kibo Cheese Cake ini akhirnya saya kepikiran, bakal ngasih mama kado apa. Yup! Cheese Cake ini aja :) Walau harganya nggak seberapa, mama pasti senang dan suka dengan Kibo Cheese Cake ini, karena selain rasanya yang enak, cake-nya juga sangat lembut. Mama memang bisanya makan makanan yang lembut-lembut. Apalagi ada rasa matcha kesukaan mama. Saya akan beli Kibo Cheese Large yang varian matcha buat mama. Selamat Hari Ibu, Mama! You’re my everything :*

*Tak ada foto Mama, karena Mama tidak suka difoto 😁

Foto : Pribadi dan Imawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar