Selasa, 24 Oktober 2017

Philips Indonesia Luncurkan Steam Iron GC3920 dan Garment Steamer GC524 di JFW 2018

Jakarta Fashion Week (JFW) merupakan pagelaran pekan mode tahunan terbesar di Indonesia. Sejak awal diselenggarakannya ajang JFW, yaitu 10 tahun silam, atau tepatnya sejak tahun 2008, banyak sudah perusahaan besar yang ikut terjun meramaikan event ini. Tiap tahunnya JFW selalu mengusung tema yang berbeda-beda. Nah, untuk tahun ini tema yang diangkat adalah “Bhineka dan Berkarya”.

Sebagai perusahaan teknologi terkemuka di dunia, Philips Indonesia pun tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan event JFW 2018. Melalui produk Garment Care-nya, Philips Indonesia ikut membantu para desainer, agar pakaian hasil rancangan mereka bisa tetap terjaga kualitasnya, yaitu dengan menggunakan produk terbaru Garment Steamer Easy Touch Plus GC524.


Philips Garment Steamer GC524

Philips Steam Iron GC3920
Sebenarnya selama ini produk setrika dari Philips sudah cukup membantu menurut saya. Dengan kualitas, fitur, serta keunggulan yang dimilikinya, telah banyak membantu meringankan pekerjaan rumah tangga, sehingga tidak butuh waktu berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan menyetrika. Namun seperti biasa, Philips Indonesia selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.


Selain produk Garment Steamer GC524, Philips Indonesia juga meluncurkan setrika uap terbaru, yaitu Philips Perfect Care Optimal TEMP GC3920. Lalu apa yang membedakan produk terbaru Philips Garment Care ini dengan seri lamanya? Untuk memperkenalkan produk terbarunya ini, Philips Indonesia mengadakan sebuah talkshow, sekaligus fashion show di Fashion Atrium Senayan City, Jakarta, pada hari Minggu kemarin, tepatnya tanggal 22 Oktober 2017.

Talkshow
Bapak Yongkyj
“Kita tahu bahwa banyak orang, terutama desainer yang berkecimpung di dunia fashion, dan mereka sangat peduli dengan kualitas pakaian. Untuk itulah Philips hadir di Jakarta Fashion Week ini, karena melihat bahwa ini adalah media yang tepat untuk memperkenalkan dua produk terbaru kami, yang bisa membantu dan juga menjaga kualitas pakaian,” jelas Bapak Yongky Sentosa, Head  of Personal Health Philips Indonesia.

Philips Steam Iron GC3920 adalah setrika uap yang dapat melicinkan pakaian dengan aman, mudah, dan cepat. Setrika Uap Philips GC3920 menggunakan teknologi Optimal TEMP, yang mempermudah dan mempercepat proses menyetrika, karena tidak diperlukan pengaturan suhu (pengaturan otomatis). Yang membuat saya kagum adalah setrika uap ini otomatis akan mati, jika kita meninggalkan setrikaan di atas pakaian dalam waktu lama. Jadi nggak ada cerita pakaian akan hangus atau terbakar. Woow!

Saya terkadang suka meletakkan setrika dalam keadaan miring ke samping sehingga meninggalkan bekas garis kuning atau kecoklatan seperti kebakar di atas kain meja setrikaan XD Kehadiran setrika uap Philips GC3920 merupakan solusi pintar untuk mengatasi masalah bekas setrikaan pada kain. Plus karena otomatis mati saat ditinggalkan atau tidak digunakan, berarti dapat menghemat penggunaan listrik juga ya :D

Dengan pengaturan suhu secara otomatis, setrika uap Philips GC3920 aman diaplikasikan pada bahan apapun, mulai dari yang tebal seperti jeans dan linen, hingga bahan yang lembut seperti sutra dan kasmir. Tidak perlu lagi repot-repot menyortir atau menyisihkan pakaian saat akan menyetrika, karena suhu setrika akan otomatis menyesuaikan, dan ini tidak akan membuat pakaian terbakar. Satu lagi kelebihan setrika uap Philips GC3920, yaitu mampu membunuh bakteri yang ada pada pakaian. Keren ih!

Produk kedua adalah setrika uap vertikal atau Garment Steamer GC524. Dibandingkan seri terdahulunya, pada Garment Steamer GC524 ini, selain dilengkapi dengan gantungan baju (hanger), juga ada papan alas setrika vertikal, sehingga memudahkan penggunanya untuk menguapi pakaian, hingga yang berbahan tipis dan lembut sekalipun. Tangki airnya juga lebih besar yaitu 1,6 liter, serta dilengkapi juga dengan aksesoris sikat tambahan dan pelipat pakaian. Desainnya terlihat elegan dalam balutan warna gold.

Dengan corong uap yang lebih besar, dan 5 tingkat penguapan, memudahkan penggunanya untuk menghilangkan kusut dan kerutan pada pakaian. Selain pakaian, Garment Steamer GC524 juga bisa digunakan untuk melicinkan gorden, sprei, dan sofa lho! Untuk jelasnya bisa dilihat pada video di bawah ini :)


Ibu Ardha
Dalam talkshow, Ibu Ardha Ardea Prisilla S. DS M.DS, seorang Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College International Jakarta mengatakan bahwa menyetrika adalah pekerjaan yang merepotkan bagi kebanyakan orang. Padahal salah satu cara merawat pakaian agar rapi adalah dengan menyetrika. Namun menyetrika pun butuh ketelitian dan ekstra hati-hati agar jangan sampai terjadi kesalahan, dan membuat pakaian jadi rusak.

Menyetrika bahan sutra berbeda dengan yang berbahan linen, karena sutra memiliki benang yang halus dan mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik. Untuk bahan sutra sebaiknya disetrika dengan suhu hangat dan mengggunakan kain alas, sehingga telapak setrika tidak menyentuh langsung bahan sutra, atau bisa juga dengan cara membalik pakaian tersebut. Cara yang paling mudah untuk melihat bagaimana merawat pakaian adalah dengan membaca label pakaian. Pada label pakaian, biasanya diinformasikan bagaimana cara merawat pakaian, mulai dari mencuci, menjemur, dan menyetrikanya.




Peluncuran Philips Steam Iron GC3920 dan Garment Steamer GC524
Dalam ajang Jakarta Fashion Week tahun ini, Philips bekerjasama dengan sebuah brand pakaian ‘KAMI’. Usai talkshow, beberapa koleksi Philips x KAMI, yang bergaya casual, semi formal, digelar dalam sebuah acara fashion show bertajuk “RAFAE”. Para model nampak melengok di catwalk menggunakan pakaian bercorak seperti bulu burung dalam warna yang cenderung gelap, seperti coklat, krem, dan hitam. Rupanya desainer dari KAMI terinspirasi dari bentuk bulu burung, yang merepresentasikan sayap malaikat. Maksud rancangannya ini adalah ingin mengingatkan betapa pentingnya sebuah ilmu, dan seseorang yang mau menimba ilmu, dipercaya akan selalu dilindungi oleh malaikat dengan sayapnya :)

Koleksi Philips x KAMI

Photo Session
Oya, bagi yang menginginkan setrika uap Philips Care Optimal TEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524, kedua produk ini sudah bisa didapatkan di Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro, Philips E-Store, Lazada, JD.id, dan Mataharimall.com ya. Sepertinya jika ada setrika uap Philips GC3920 dan setrika uap vertikal GC524, nggak ada lagi yang namanya muka kusut lihat pakaian masih kusut, dan wajah murung lihat pakaian hangus gegara lupa angkat setrikaan XD   


Foto : Pribadi    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar